30 April 2010

Ledakan Misterius di Malakasari, Duren Sawit

Hasil Olah TKP Puslabfor Polri, Ledakan Diduga dari Benda Antariksa


Jumat, 30 April 2010 - 14:32 WIB
PUSKOMINFO — Hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan tim dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri menunjukkan kemungkinan sumber ledakan yang terjadi di rumah di Jalan Delima VI Gang 1, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, berasal dari benda luar angkasa atau benda antariksa.

"Sementara disimpulkan ada benda dari luar yang menghatam ke dalam rumah," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Hasanudin di lokasi, Jumat (30/4/2010).

Menurut Hasanudin, ledakan dipastikan bukan berasal dari tabung gas atau dari bahan peledak. Di lokasi, dua tabung gas masih utuh dan tidak ditemukan serbuk mesiu atau benda-benda mencurigakan lainnya.

Kepala Departemen Balistik Metalurgi Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol Amri Kamil mengatakan, pihaknya sudah mengambil debu-debu dari lokasi yang diduga serpihan benda dari luar angkasa di rumah Soedarmodjo. Debu itu akan melalui uji laboratorium. "Besok hasilnya akan diketahui, benda apa itu," katanya.

Ledakan Misterius di Malakasari Masih Diselidiki Polisi

Jumat, 30 April 2010 - 09:16 WIB
PUSKOMINFO – Warga Jalan Delima VI Gang 1 Nomor 31 Rt. 01/05 Kelurahan Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (29/04/2010) digegerkan dengan jatuhnya benda asing disusul suara ledakan keras yang disertai api.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.20 WIB di rumah salah satu warga bernama HM. Soedarmodjo, 69 th. Hampir seluruh ruangan di lantai dua rumah tersebut porak-paranda. Hingga pagi ini polisi masih mengusut penyebab ledakan tersebut. Sedikit kemungkinan ledakan itu akibat kompor gas seperti belakangan ini sering terjadi. Beruntung, saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di tempat. Rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

Namun, Saksi mata di lokasi kejadian, Bertina Manurung, 62 th, mengatakan ia mendengar suara berdesing di atas rumah HM. Soedarmodjo, sekitar 10 detik kemudian terdengar suara ledakan satu kali. Saat Ny. Manurung keluar rumah ternyata atap genting rumah Soedarmodjo telah hancur dan mengeluarkan asap hitam tebal mengepul.

Hingga saat ini petugas dari Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Metro Duren Sawit masih menyelidiki peristiwa tersebut serta memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab terjadinya ledakan.

# Kejadian 30 April 2010

PENGANIAYAAN
Waktu Kejadian : Tanggal 28 April 2010 jam 13.55 WIB, dilaporkan tanggal 29 April 2010 jam 13.55 WIB.
TKP : Kantor DPP PAN Jl. Warung Buncit raya No. 17.
Korban Azis subekti, 35 Th, alamat : Jl. Dalang Rt. 12/05 No. 109 Munjul Cipayung.
Pelaku : Rudy S Sibdapati.
Saksi : Ibnu M Bilaludin.
Modus Operandi : Saat pelaku dan korban saling berbincang, korban mengeluarkan kata-kata kasar tentang pelaku sehingga pelaku merasa tidak senang dan langsung memukul dan menendang korban hingga mngakibatkan luka pada bagian gendang telinga pecah, memar pada dada, paha, dan luka memar pada tulang ekor.
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP, memeriksa saksi dan korban untuk serta mem BAP pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Ditangani : Polda Metro Jaya.

29 April 2010

# Kejadian 29 April 2010

1. Penyalahgunaan Narkotika
Waktu Kejadian : 27 April 2010 jam 13.00 WIB.
TKP : Jalan Guru Mugni GG. Metrik Buntu Rt. 06/02 No. 38 kamar 7B Karet Semanggi Jakarta Selatan.
Saksi : Anggota Dit Narkoba Polda Metro Jaya.
Pelaku : Budi Hengky Sanjaya dan Benkhelifa Mourad Mohamed nabil als Denis.
Modus Operandi : pelaku kedapatan membawa, memiliki serta menguasai narkotika jenis shabu dan ectasy.
Barang Bukti : Budi Hengky Sanjaya barang bukti yang didapat berupa narkotika jenis shabu dan ectasy berat broto 0,4 (nol koma empat), 1 (satu) pastik berisi tablet merk bintang, ectasy 10 butir, 1 (satu) plastik berisi tablet merk lumba-lumba, 1 unit HP Dan barng bukti yang didapat dari tersangka Benkhelifa Mourad Mohamed Nabil als Denis berupa 1 (satu) kantong plastik berisi kristal jenis shabu berat 0,5 (nol koma lima) gram dan 1 (satu) unit HP.
Tindakan Kepolisian : Mengamankan tersangka dan barang bukti serta melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar.
Ditangani : Polda Metro Jaya.

2. Perampasan
Waktu Kejadian : Tanggal 28 April 2010 jam 04.00 WIB.
TKP : Jalan Tol KM 27,5 Bunder Cikupa Tangerang.
KOrban : A. Marpaung, 55 Th, alamat : PCL Blok C22 No. 4 Rt. 04/05 DS. Harja Tani Kramatwatu Serang.
Pelaku : Lidik.
Saksi : Suwarna dan Iwan.
Modus Operandi : Saat saksi Suwarna bersama Iwan sedang mengemudikan truk bermuatan 25 ton gula pasir dan melintas di TKP, tiba-tiba dipepet oleh truk merk Hino. Saksi berhenti kemudian pelaku sebanyak 4 (empat) orang naik ke mobil yang dikendarai saksi. Kedua saksi disekap dan dibuang di pingggir tol Ciujung Serang. Pelaku membawa truk milik korban beserta muatannya.
Kerugian : Truk Hino dengan Nopol B-9930-X beserta muatan 25 ton gula pasir diperkirakan Rp 350.000.000,-
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP dan memeriksa saksi serta melakukan operasi di sekitar daerah TKP.
Ditangani : Polsek Metro Cikupa.

3. Pencurian Dengan Pemberatan
Waktu Kejadian : 28 April 2010 Pukul 14.20 WIB.
TKP : Jalan Ramayana Blok P Rt. 09/13 Duren Sawit Jakarta Timur.
Korban : Ridho Hutapea, 34 th, alamat TKP.
Pelaku : Marjo (tertangkap).
Kronologis Kejadian : Pelaku sebanyak 2 orang masuk ke dalam TKP dengan cara mencongkel pintu rumah korban dengan menggunakan obeng. Kemudian pelaku masuk dan mengambil perhiasan milik korban. Saat pelaku hendak melarikan diri, diketahui oleh korban dan salah satu pelaku an. Marjo berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri.
Barang Bukti : Obeng, gembok dan perhiasan hasil curian senilai Rp. 15 juta.
Tindakan kepolisian: Mendatangi TKP, mengamankan tersangka dan barang bukti, memriksa saksi korban dan melakukan penyidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Duren Sawit.

28 April 2010

Mayat Laki-Laki Terikat Ditemukan Di dalam Mobil

Rabu, 28 April 2010 09:37 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di dalam sebuah mobil di Jalan Palem, Serua Poncol, Sawah baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (28/04/2010) dinihari.

Mayat dalam kondisi terikat di dalam mobil Suzuki Baleno B-8567-JA, pertama kali ditemukan oleh Idrus, 22 th, Security, yang curiga melihat mobil terparkir di pinggir jalan.

Idrus mendekati mobil tersebut, dan saat diintip, dari balik kaca melihat seorang laki-laki meringkuk di dalam mobil dengan kondisi tangan terikat tali plastik.

Kecurigaan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Metro Ciputat. Kapolsek Metro Ciputat, Kanit Reskrim, Pawas dan petugas piket SPK selanjutnya datang ke TKP melakukan pemeriksaan. Ternyata benar, petugas mendapati korban telah meninggal dunia di dalam mobil Suzuki Baleno B-8567-JA dengan kondisi kaki dan tangan terikat tali plastik warna kuning.

Petugas tak mendapati selembar identitas pun dari diri korban. Setelah dilakukan identifikasi, mayat korban selanjutnya dikirim ke RSCM untuk dilakukan otopsi.

Sedangkan mobil Suzuki Baleno kini telah diamankan di Mapolsek Metro Ciputat untuk penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap kasus tersebut.

# Untuk Amankan May Day, Polda Metro Jaya Siapkan 15 Ribu Personil

Rabu, 28 April 2010 08:20 WIB
PUSKOMINFO - Polda Metro Jaya telah menyiapkan 15 ribu personil untuk menghadapi aksi unjuk rasa memperingatan hari buruh (May Day) yang jatuh pada tangga 1 Mei 2010 mendatang.

"Sebanyak 7.441 di luar rutin, sedangkan yang rutin ada delapan ribuan," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ronny Sompie usai rapat Muspida di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (27/04/2010) kemarin.

Jumlah itu, kata Ronny, tidak menutup kemungkinan untuk ditambah jika situasi di lapangan mengkhawatirkan. "Disesuaikan dengan eskalasi ancaman, akan kita lihat, jika meningkat kita tambah lagi," ujar Ronny.

Polda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Banten untuk melakukan penyekatan di wilayah masing-masing untuk mencegah agar massa tidak masuk ke Jakarta. "Umumnya, peserta unjuk rasa datang dari luar kota," katanya.

"Mereka mengusung isu persoalan perdagangan bebas dan system kerja outsourcing," tutur Ronny.

# KEJADIAN 28 APRIL 2010

1. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Tanggal : 26 April 2010 Jam : 03.30 Wib.
TKP : Lampu merah halim Perdana Kusuma Jaktim
Korban : Taryono, 40th, Al. Kp. Bendungan Melayu Rt. 06/02 Rawa Badak Selatan koja Jakut.
Pelaku : 2 orang dalam lidik.
Kronologis : Pada saat korban berhenti di TKP, tiba-tiba korban didatangi oleh 2 orang pelaku kemudian pelaku langsung engalungkan clurit ke leher korban sambil mengatakan "motornya aja" selanjutnya pelaku merampas sepeda motor milik korban.
Kerugian : 1 unit KR R2 Honda Beat No. Pol. B-6166-ULG.
Ditangani : Restro Jaktim.
Tindakan kepolisian yang dilakukan : menerima laporan, melakukan pemeriksaan saksi korban.

2. KEBAKARAN
Waktu Kejadian : 25 April 2010 jam 19.00 WIB.
TKP : Parung Harapan Dadap Blok BG 35, BG 36 dan BG 33 Kosambi Tangerang Kab.
Korban : Boby, 33 Th, alamat : Puri Grisenda Blok F3 No. 3 Rt. 07/03 kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara.
Saksi : Subandi.
Modus Operandi : saksi melihat pertama kali ada kebakaran di BG 35 dan api merembet membakar ke blok BG 36 dab BG 33. Kemudian saksi memanggil dinas pemadam kebakaran.
Korban Jiwa : Nihil.
Kerugian Materiil : Sekitar Rp. 2.500.000.000,-
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP dan memeriksa saksi serta mencari barang bukti.
Ditangani : Restro Tangerang Kab.

3. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 26 April 2010 jam 03.00 WIB.
TKP : jalan Danau Sunter Tanjung Priuk.
Korban : Ratoyo, 27 Th, alamat : Papanggo I Rt. 04/01 No. 10 Tanjung Priuk.
Pelaku : Lidik.
saksi : Mujianto, 30 Th.
Modus Operandi : Menurut keterangan saksi, korban sempat pulang ke rumahnya dalam keadaan mengalami luka sobek di kepala belakang, mata memar, darah keluar dari telinga, kemudian korban dibawa ke RSUD Koja. Pada tanggal 27 April 2010 korban meninggal dunia.
Tindakan Kepolisian : Mendatangi dan mengolah TKP, memeriksa saksi serta melakukan pengejaran terhadap para tersangka.
Tindakan Kepolisian : Restro Jakarta Utara.

27 April 2010

# KEJADIAN 27 APRIL 2010

1. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Tanggal : 26 April 2010 jam : 22.15 Wib.
TKP : dalam Taksi Putra No. Pol. B-1756-ZX Jl. Ciputat Raya Keb. lamaJaksel.
Korban : Ahmad Maimun, 20th, Mahasiswa, Al. Asrama UI Gedung D1 Lt. 4 No. 15 UI Depok.
Saksi : Musbikin.
Pelaku : 1 orang lidik (2 tangkap).
Kronologis : saat korban hendak pulang di TKP pelaku mengaku saudara pelaku ditusuk oleh orang tak dikenal dan korban dicurigai sebagai pelaku. kemudian korban diajak naik taksi untuk melihat saudaranya tersebut, namun didalam taksi tas korban disita dan HP korban diambil selanjutnya salah satu elaku menghunuskan pisau kearah wajah korban karena merasa terancam korban langsung berteriak maling sehingga pelaku dapat diamankan.
BB : 1 unit HP merk Nokia E63, sebilah pisau dan tas berisi borgol dan carter.
Ditangani : Sektro Keb. Lama.
Tindakan Kepolisan yang dilakukan : menerima laporan, mengamankan tersangka dan barang bukti serta melakukan pemeriksaan saksi korban dan pelaku.

2. PENEMUAN SENPI
Tanggal : 26 April 2010 jam : 04.00 Wib.
TKP : X-Ray Unia cargo Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.
Saksi : Hadi Prasojo, Security AP II Bandara Soetta.
Pelaku : Lidik.
Kronologis : saksi mencurigai sebuah kotak kardus warna krem berukuran 15X25 Cm yang dikirim melaluijasa TIKI setelah dilakukan pemeriksaan ternyata didalamnya terdapat 1 buah pistol angin Pietro Bareta Mod USA Cal 45 MM, yang akan dikirim melalui pesawat garuda Citling GA015 dengan tujuan Banjarmasin pengirim An. H. Ansor Collection dengan penerima An. Ismayah, selanjutnya BB diamankan di Restro Bandara Soetta.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : mengamankan Barang bukti dan melakukan penyelidikan lebih lanjut

3. PENEMUAN NARKOBA
Tanggal : 26 April 2010 Jam : 18.30 Wib.
TKP : Area X-Ray Terminal II E kedatangan Bandara Soetta.
Saksi : Slamet Wahyu, Petugas X-Ray Bea Cukai Bandara Soetta.
Pelaku : SH (WNA India0.
Kronologis : Saat melakukan perjalanan Bangkok-Surabaya Transit di TKP menggunakan pesawat GA 867, saksi melakukan pemeriksaan di TKP dan mendeteksi barang bawaan pelaku diduga berupa Psikotropika jenis Ketamin. Lalu saat di cek ulang didapati BB BB : Psikotropka jenis Ketamine berat 4008.1 Gram dikemas dalam tas bagasi disamarkan dengan kain sari didasari papan kayu berongga yang berisi BB.
Ditangani : Restro Bandara Soetta.
Tindakan Kepolisan yang dilakukan : menerima laporan, mengamankan tersangka dan barang bukti serta melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

26 April 2010

# Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Kepergok Mencuri di Lokasi Kebakaran Pademangan

Senin, 26 April 2010 13:31 WIB
PUSKOMINFO – Seorang pemuda babak belur dihajar warga setelah kepergok mencuri barang salah satu warga korban kebakaran Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (26/04/2010).

Pemuda yang dikenal bernama Aldi, 27 th, nyaris tewas dihajar massa setelah dipergoki mencuri tas berisi perhiasan, dan uang tunai milik Neneng, 30 th.

Beruntung aksi brutal warga berhasil dihentikan oleh petugas Polsek Pademangan yang berada di lokasi kejadian. Dalam kondisi babak belur, pelaku diamankan petugas dan digiring ke Polsek Metro Pademangan.

Aldi beraksi ketika Neneng, salah satu korban kebakaran tengah pingsan akibat shock melihat tempat tinggalnya dilumat api. Beruntung, salah satu warga melihat aksi Aldi. Pelaku pun berhasil ditangkap setelah sempat dikejar oleh massa.

Dari tangan pemuda pengangguran itu, disita barang bukti tas curian berisi kalung, gelang, 2 HP dan uang tunai sebesar Rp. 200 ribu.

# Puluhan Rumah di Pademangan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Senin, 26 April 2010 13:16 WIB
PUSKOMINFO – Sedikitnya 30 rumah warga di Komplek UK Rt 06/04, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara hangus dilalap sijago merah, Senin (26/04/2010).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wib ini sempat membuat panik warga sekitar. Beberapa warga berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya dan sebagian lagi menyelamatkan barang berharga miliknya.

Kebakaran kemudian berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.
Informasi dari Polsek Metro Pademangan, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara penyebab kebakaran diduga akibat meledaknya tabung gas elpiji 3 kg di salah satu rumah warga.

# Peristiwa 26 April 2010

1. Penganiayaan Mengakibatkan Orang Meninggal Dunia
Waktu Kejadian : 25 April 2010 Pukul 19.00 WIB
TKP : Ruang ICU - UGD Lantai 2 RSCM, Jakarta Pusat.
Korban : Nia Ayu Wandira, 36 th, Alamat Jalan Raya Arinda Gg. Madu Rt. 01/05 Pondok Aren tangerang.
Pelaku : Dalam penyelidikan.
Saksi : Robbi Hamdani, 34 th.
Kronologis Kejadian : Korban mengalami penganiayaan pada tanggal 25 April 2010 pukul 01.00 WIB di TKP Kolong Jembatan Tinggi Bongkaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban yang dirawat di RSCM dinyatakan meninggal dunia dengan luka di perut, atas telinga kiri, pelipis dan leher kanan. Diduga korban meninggal dunia akibat dianiaya dengan benda tajam.
Tindakan kepolisian : mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Tanah Abang.

2. Penganiayaan Mengakibatkan Orang Meninggal Dunia
Waktu Kejadian : 25 Aprl 2010 Pukul 02.30 WIB
TKP : Perum Nuasa Mekarsari Nlok B3 No. 4 Rt. 10/06 Desa Mekarsari Rajeg, Kabupaten Tangerang.
Korban Iding, 40 th, alamat TKP.
Pelaku: Mami, 25 th, alamat Kamp. Onom Desa badak Anom Sindang Jaya Kabupaten tangerang.
Saksi : Eko Slamet dan Agung B (Anggota Polsek Metro Rajeg).
Kronologis Kejadian : Saksi sedang melaksanakan tugas jaga di SPK mendapat informasi bahwa di TKP ada kasus penganiayaan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar, didapati korban dalam keadaan tergeletak akibat penganiayaan dan ditemukan luka tusuk pada bagian perut korban. orban dibawa ke RSU Tangerang. Namun setelah diperiksa ternyat korban sudah meninggal dunia.
Tindakan Kepolisian : Memeriksa TKP dan saksi-Saksi di lokasi kejadian, melakukan identifikasi korban dan mengejar tersangka yang sudah diketahui identitasnya.
Ditangani : Polsek Metro Rajeg.

3. Pencurian Dengan Kekerasan
Waktu Kejadian : 24 April 2010 Pukul 16.31 WIB
TKP : Jalan Bunderan Puri Nirwana Resident Desa Sukakarya, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.
Korban : Harun Jaya, 16 th dan ia Purnama Sari, 16 th.
Saksi : Dedi Sulaeman, 28 th.
Pelaku : Manat, 34 th, dan Engkus, 37 th.
Kronologis Kejadian : Kedua korban yang sedang berpacaran. Salah satu pelaku yang bernama Engkus tiba-tiba turun dari sepeda motor dan mengalungkan clurit ke leher korban dan mengambil barang-barang berharga milik korban. Kemudian korban berlari berteriak maling dan pelaku yang bernama Manat dapat diamankan oleh security perumahan, sedangkan pelaku yang bernama Engkus berhasil kabur.
Kerugian : Diperkirakan sebear Rp. 1.350.000,-
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP, memeriksa Saksi-Saksi, mengamankan tersangka dan barang bukti selanjutnya melakukan proses penyidikan.
Ditangani : Polsek Metro Cikarang.

4. Balon Gas Meledak
Waktu Kejadian : 24 April 2010 Pukul 16.00 WIB
TKP : Taman Pesona Khayangan, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.
Korban : Budy Anang, 44 th, dkk.
Saksi : Rasjani, 42 th, alamat Jl. M. Yusuf I/5 Mekar Jaya Depok.
Kronologis Kejadian : Balon yang bertuliskan Selamat Datang, Presented By Pazia, jatuh di lapangan Perum Pesona Khayangan berjumlah kurang lebih 100 buah. Warga yang mengetahui langsung datang dan berebut balon. Saat warga saling berebut balon tiba-tiba meledak dan mengeluarkan api sehingga mengakibatkan 10 orang warga menderita luka bakar pada tangan, kaki dan wajah. Selanjutnya para korban dibawa ke RS. Sentra Medika untuk mendapatkan perawatan.
Tindakan kepolisian: Mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi, memeriksa para korban dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Sukmajaya.

25 April 2010

#Polisi Razia Bus Suporter Persija



Puluhan kendaraan yang membawa suporter sepak bola Persija atau yang lebih dikenal The Jakmania dirazia oleh petugas gabungan Dit Lantas dan Dit Samapta Polda Metro Jaya.

Sedikitnya 35 bus yang melintas didepan Polda Metro Jaya dimasukan kedalam parkiran Dit Lantas Polda Metro Jaya. Dalam operasi tersebut petugas menemukan puluhan sabuk berkepala besi, enam buah gear sepeda motor, puluhan bambu dan tiga buah botol yang diduga minuman keras.

Selain mengadakan operasi senjata tajam petugas juga menilang beberapa kendaraan yang membawa suporter diatap kendaraan dan memeriksa kelengkapan surat kendaraannya.

# KEJADIAN 25 APRIL 2010

1. PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN R4
Tanggal : 24 April 2010 jam 05.30 Wib.
TKP : Gg. Budhi Tanjung Sanyang RT09/08 Cawang Kramat Jati Jaktim.
Korban : Faela Fuadi, 30 tahun, Al. TKP.
Pelaku : Lidik.
Kronologis : Pelaku mengambil KR R4 milik korban di TKP dalam keadaan terkunci stir, diduga pelaku menggunakan kunci palsu.
Kerugian : 1 unit KR R4 Pick Up Suzuki Futura, No Pol B 9061 WJ.
Ditangani : Dit Reskrim Um PMJ.

2. KEBAKARAN
Tanggal : 24 April 2010 jam 11.10 Wib.
TKP : PT. Jaya Mandiri Jl. Raya Bayur No 71 RT03/04 Kel. Perluk Jaya Tangerang.
Korban : Akong, 39 tahun, Al. Ruko Villa Tomang Jatiuwung Tangerang.
Saksi : Sinan, 60 tahun, Al. Kp. Bayur Punti Seribu RT01/04 Kel. Perluk Jaya Tangerang.
Kronologis : Saksi sedang berjaga dipos satpam. Kemudian mengetahui api membakar gedung PT. Jaya Mandiri. Kemudian saksi meminta tolong warga sekitar. Api dapat dipadamkan pada pukul 13.10 Wib dengan bantuan 6 unit DPK.
Korban Jiwa : Nihil.
Kerugian Materil : Belum dapat ditafsir.
Ditangani : Sektro Jatiuwung.

#Apel Masyarakat Peduli Kamtibmas





PUSKOMINFO-Walikota Jakarta Selatan, Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Dandim Jakarta Selatan mengadakan acara "Apel Masyarakat Peduli Kamtibmas di Lapangan Bhayangkara depan Mabes Polri sekitar pukul 07.00WIB. Acara ini dimaksudkan untuk lebih menjalin silaturahmi antar masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Selatan. Acara ini diramaikan oleh marchingband taman kanak-kanak, klub sepeda antik, klub motor besar dan seluruh mitra Polri yang ada di Jakarta Selatan. Setelah apel selesai dilanjutkan dengan konvoi melewati jalan protokol di sekitar Blok M.

#Ribuan Orang Serbu Bundaran HI

Minggu pagi, situasi di Bundaran Hotel Indonesia dipadati ribuan warga Ibukota Jakarta, hal ini karena bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor atau yang lebih di kenal dengan sebutan car free day. (25/04) pukul 10.00 WIB.

Acara car free day kali ini berbeda dengan car free day sebelumnya karena pada hari ini juga bersamaan dengan acara lounching Twitter TMC Polda Metro jaya yang di ikuti ribuan Followers TMC.

Berdasarkan pantauan kamera CCTV di TMC Polda Metro Jaya, situasi di bundaran hotel indonesia terlihat sangat padat, selain dipenuhi oleh Followers TMC, beberapa element masyarakat juga melakukan kegiatan di sekitar bundaran hotel indonesia sehingga terjadi kepadatan luar biasa, bahkan kendaraan Trans Jakarta pun terjebak kemacetan di sekitar bundaran hotel indonesia. (tmc)

23 April 2010

Polisi Gerebek Rumah Produksi Miras di Tangerang dan Jakarta Utara

Jumat, 23 April 2010 16:01 WIB
PUSKOMINFO - Ratusan botol minuman keras (Miras) disita Direktorat Narkoba Polda Metro jaya dari dua lokasi berbeda di wilayah Tangerang dan Jakarta Utara, Jumat (23/04/2010).

Di wilayah Tangerang, petugas menggerebek sebuah rumah yang dijadikan tempat memproduksi minuman beralkohol merk Mansion House di Perum Prima Tangerang Blok A Keluarahan Gembor, Kecamatan Priok, Tangerang. Dari lokasi tersebut selain menangkap tersangka berinisial ES, juga disita ratusan botol miras, alkohol, sticker dan beberapa alat produksi.

Lokasi penggerebekan kedua yaitu sebuah rumah di Jalan Kapuk Raya Penjaringan Jakarta Utara. Rumah tersebut juga diduga sebagai tempat memproduksi minuman keras illegal jenis whisky merk Mansion House dan Vodka. Petugas mengamankan seorang perempuan pemilik rumah berinisial LL alias AL dan menyita 5 karton Whisky Mansion House dan Vodka yang siap edar serta sticker, alat press penutup botol dan ratusan botol kosong.

Kepala Satuan Obat berbahaya Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Krisno Siregar, mengatakan penggerebekan ini berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan maraknya peredaran Miras di wilayah Jawa Barat dan beberapa kota di Jawa Tengah yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Informasi itu ditindak-lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap kedua tempat produksi miras tersebut," ujar Krisno.

Kini kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Mereka dikenakan Pasal 55 huruf b subsider Pasal 55 huruf e Undang-Undang Nomor 7 tahun 1996 tentang Pangan, dengan ancaman pidana penjara selama 5 tahun dan atau denda sebesar Rp. 600 juta.

# Kejadian 23 April 2010

1. Penemuan Butiran Kristal Diduga Shabu
Waktu Kejadian : 22 April 2010 Pukul 21.30 WIB
TKP : Gudang Rush Handling Cargo PT. JAS Bandara Soekarno-Hatta.
Saksi : Brigadir Eko Ridwan (Anggota Polres Metro Bandara Soetta)
Kronologis Kejadian : Awalnya petugas Bea dan Cukai mencurigai 5 (lima) paket kotak kayu di TKP. Paket tersebut datang sejak tanggal 25 esember 2009 dengan menggunakan pesawat Qatar Airways QR638 dari Doha dengan No Airwybill 15713399595, pengirim atas nama Mahmoud (Iran), penerima Mahmoud dengan alamat Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Namun hingga saat ini barang tersebut tidak diambil. Setelah dilakukan pemeriksaan, kotak kayu berisi meja rias dan di setiap laci meja rias tersebut berisi butiran kristal yang diduga shabu dengan berat 31 (tiga puluh satu) kg.
barang bukti kemudian dikirim ke BNN untuk penyelidikan lebih lanjut.
Tindakan Kepolisian yang diambil: mengamankan barang bukti, melakukan pemeriksaan barang bukti, memeriksa saksi-saki dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pemilik barang tersebut.
Ditangani : Polres Bandara Soekarno Hatta.

2. Pengeroyokan
Waktu Kejadian : 22 April 2010 Pukul 10.30 WIB
TKP : kantor MA Jalan Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat.
Korban: Timotius Kambu, 48 th, alamat Jalan Swadaya No. 5 paku Jaya Serpong Tangerang.
Pelaku : Keamanan kantor MA.
Saksi : Janpiet kambu, 39 th, alamat Perum Taman Poris Gaga Tangerang.
Kronologis Kejadian Korban dan saksi mendatangi TKP untuk mengambil surat. Korban diperintahkan untuk ke lantai 1, kemudian korban ditarik ke lantai 2 untuk mengambil tanda pengenal namun sesampai di Lobby, korban dikeroyok oleh petugas keamanan yang berseragam dan berpakaian Safari hingga mengalami luka di kepala.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan korban, mendatangi TKP dan memriksa saksi-saksi.
Ditangani: Polda Metro Jaya.

3. Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik
Waktu Kejadian : 22 April 2010
TKP : Melalui Situs internet Bellarminus-Bekasi.blogspot.com
Pelapor: P. Totok Trisunu S, Spd (Kepala Sekolah SMA Santo Bellarminus)
Kronologis Kejadian : terjadi penodaan agama Islam mengatasnamakan yayasan sekolah ST. Bellarminus dengan alamat situs http://bellarminus-bekasi.blogspot.com, dimana situs tersebut milik yayasan ST. Bellarminus.
Tindakan : menerima laporan tersebut, memeriksa saksi pelapor dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polda Metro Jaya.

22 April 2010

# KEJADIAN 22 APRIL 2010

1. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Tanggal Kejadian : 21 April 2010 Jam : 18.00 Wib
TKP : Jl. salihara Ps. Minggu Jaksel.
Korban : Rohmah, 30th, Al. Rawa Bening Rt. 06/02 Pancoran Mas Depok.
Pelaku : lidik.
Kronologis : Saat korban pulang dari tempat kerja, korban ditodong oleh pelaku dengan menggunakan pisau dan merampas tas korban, korban berusaha mempertahankan diri, namun pelaku melukai korban sehingga korban mengalami luka pada jari tangan.
Kerugian : 1 buah tas.
Ditangani : Dit Reskrimum PMJ.
Tindakan kepolsian yang dilakukan : mendatangi TKP dan memeriksa saksi korban dan mengintensifkan patroli disekitar TKP

2. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Tanggal Kejadian: 21 April 2010 Jam : 03.00 Wib
TKP : Kp. Gardu Sawah Rt. 02/01 Ds. Kali Jaya Cikarang Barat Bekasi Kab.
Korban : Ridwan Kurdi, 41th, Al. dan Wage II Rt. 02/01 Kuningan Jabar.
Pelaku : 3 orang dalam lidik.
Saksi :
1. Moh Iqbal fadilah, 18th, Al. Jl. Imam Bonjol Rt. 07/06 Suka danau Cikarang barat
2. Abdilah Nurul hamdan, 19th.
3. Bondan.
Kronologis : Saat korban sedang menunggu warung kemudian pelaku dengan mengendarai Mobil Avanza No. Pol. Z-1626-EA kemudian salah satu pelaku turun dan mendekati korban dan menodongkan senpi ke arah korban kemudian pelaku mengambil barang-barang milik korban.
Kerugian : 30 slop rokok berbagai merk dan uang tunai senilai Rp. 2.600.000,- dan 4 buah HP.
Ditangani : Sektro Cibitung.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : mendatangi TKP dan memeriksa saksi korban dan mengintensifkan patroli disekitar TKP

21 April 2010

# KEJADIAN 21 APRIL 2010

1. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Tanggal : 19 April 2010 Jam : 20.10 Wib
TKP : Jl. Ks. Tubun Ps. Baru Tangerang (depan Boek Tek Bio)
Korban : eni Lesmana, 23th, Swasta, Al. Jl. TMP Taruna No. 06/33 Rt. 03/01 Suka Asih Tangerang.
Saksi : Luis Muklison, 31th.
Pelaku : AD dan IB.
Kronologis : Saat korban dan saksi mengendari KR R2 dan melintas di TKP tiba-tiba pelaku yang mengendari KR R2 Yamaha RX King merampas tas hitam yang dibawa oleh saksi selanjutnya korban berusaha mengejar pelaku, ketika di ujung jalan ada petugas Patko dan korban langsung berteriak minta tolong sehingga pelaku dapat diamankan. namun pelaku 2 berusaha melarikan diri sehingga anggota mengeluarkan tembakan kearah kaki pelaku . selanjutnya pelaku 2 dibawa ke RSU Tangerang sedangkan pelaku 1 diamankan di Restro Tangerang.
BB : 1 unit KR R2 Yamaha RX King, 1 buah tas hitam dan 1 buah golok.
Ditangani : Restro Tangerang
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : Membuat laporan pendapatan serta mengamankan barang bukti serta mengamankan tersangka dan dilanjutkan mem BAP tersangka untuk mengembangkan hasil penyidikan.

2. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Tanggal : 19 April 2010 Jam : 01.00 Wib.
TKP : Kontrakan Bp. H. Acep Kp. Panjalin Rt. 02/01 Pasir Sari Cikarang Selatan Bekasi Kab.
Korban : Suwardi, 38th, Wiraswasta, Al. Jl. Malaka Rt. 06/06 Munjul Cipayung Jaktim.
Saksi : Sabo, 40th, Al. TKP.
Pelaku : 8 orang dalam lidik.
Kronologis : Sewaktu korban tidur mendengar suara ketukan pintu dan korban membuka pintu, tiba-tiba 2 orang pelaku langsung menarik korban keluar rumah yang berjaran kurang lebih 200 Meter namun di TKP sudah menunggu 6 orang pelaku lainnya kemudian mengambil paksa uang milik korban yang disimpan disaku celana dan mengancam akan membunuh korban jika korban melawan.
Kerugian : Uang tunai Rp. 3.100.000,-
Ditangani : Sektro Cikaang Selatan.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : Mendatangi TKP, mem BAP saksi korban

20 April 2010

Akibat Pengecoran Jalan, Ring Road Cengkareng Macet

Selasa, 20 April 2010 – 08:23 WIB
PUSKOMINFO - Arus lalu lintas di Jalan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat terpantau padat. Kepadatan terutama terjadi pada lalu lintas dari Jalan Karang Tengah melalui persimpangan Puri Kembangan menuju Cengkareng karena dilokasi itu sedang dilakukan pengecoran jalan. Akibatnya kemacetan tak dapat dihindari.

Informasi dari petugas dari TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Katna, menjelaskan bahwa Pengecoran dilakukan di lokasi tersebut sepanjang 500 meter di jalur lambat, hanya ada satu jalur yang bisa digunakan. Saat ini, petugas lalu lintas telah melakukan pengaturan di lokasi.

# Kejadian 20 April 2010

1. PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN
Waktu Kejadian : Tanggal 19 April 2010 jam 03.00 WIB.
TKP : Kp. Bulak Rt. 05/06 Ds. karang Asih Cikarang Utara Kab. Bekasi.
Korban : Bachrurozi, 37 Th, Alamat : Kp. Kebon Kopi Rt. 03/06 Ds. Karang Asih Cikarang Utara kab. Bekasi.
Saksi : Ani, 45 Th.
Modus Operandi : saksi yang akan saat berbelanja ke pasar melihat toko korban dalam keadaan sudah terbuka dan kemudian saksi melaporkan hal ini ke korban, setelah di cek ternyata barang-barang dagangan milik korban sudah tidak ada dan acak-acakan. pelaku mangambil barang-barang dengan cara merusak gembok pintu depan toko.
Kerugian : Rp. 700.000,-
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP, mem BAP saksi korban.
Kasus ditangani : Sektro Cikarang

2. PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Waktu Kejadian : tanggal 19 April 2010 jam 01.30 WIB.
TKP : Komplek Imigrasi Jalan Rumbia Tugu Utara Koja Jakarta Utara.
Pelaku : Ajiman, 43 Th, alamat : Jl. Simpang I Terusan no. 1 Rt. 08/10 Kebun Bawang Tanjung Priuk.
Saksi : suyatmin dan Agung Riono, 25 Th (anggota Restro Pelanuhan Tj. Priuk.)
Modus Operandi : Pelaku kedapatan memiliki, membawa dan menyimpan narkotiak jenis shabu yang disimpan dalam genggaman tangan sebelah kanan.
Barang Bukti : 1 (satu) bungkus plastik bening berisi kristal putih yang diduga shabu.
Tindakan Kepolisian : Membuat laporan pendapatan serta mengamankan barang bukti serta mengamankan tersangka dan dilanjutkan mem BAP tersangka untuk mengembangkan hasil penyidikan.
kasus Ditangani : Restro Pelabuhan Tanjung Priuk.

3. PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Waktu kejadian ; Tanggal 18 April 2010 jam 22.30 WIB, dilaporkan ke Polda Metro Jaya tanggal 19 April 2010 jam 08.00 WIB.
TKP : Jl. Gorontalo No. 9 Rt. 01/01 Sungai Bambu Tanjung Priuk.
Pelaku : Satyadi Bin Subagio, 42 Th.
Saksi : marudut RL, 25 Th dan Ridwan Arifin, 24 Th (anggota Sat Narkoba Restro Pelabuhan Tanjung Priuk).
Modus Operandi : Pelaku kedapatn membawa, memiliki dan menyimpan narkotika jenis shabu yang disimpan dalam genggaman tangan sebelah kanan.
Barang Bukti : 1 (satu) bungkus kecil plastik bening kristal putih yang diduga shabu.
Tindakan Kepolisian : Membuat laporan pendapatan serta mengamankan barang bukti serta mengamankan tersangka dan dilanjutkan mem BAP tersangka untuk mengembangkan hasil penyidikan.
Kasus ditangani : Restro Pelabuhan Tanjung Priuk.

19 April 2010

Menerobos Runway, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Pesawat

Senin, 19 April 2010 13:01 WIB
PUSKOMINFO - Akibat menerobos runway (landasan pacu) lapangan terbang STPI Curug Tangerang, Dua pengendara sepeda motor tewas seketika ditabrak pesawat latih, Senin (19/04/2010) pagi. Siswa sekolah penerbangan STPI dan Pelatihnya kini kondisinya kritis di rumah sakit Siloam Tangerang.

Awal kejadiannya, sekira pukul 08:00 WIB, sepeda motor Honda Vario B-3924-NDQ, yang dikendarai Azumar, 24 th, yang membonceng Yopi Hermawan, 16 th, melintas di jalur runway lapangan terbang sekolah penerbangan STPI Curug Tangerang. Tiba-tiba datang pesawat latih yang hendak mendarat, langsung menabrak pengendara sepeda motor tersebut.

Pengendara sepeda motor pun terpental dan tewas di tempat kejadian. Sedangkan pesawat yang diawaki oleh Siswa STPI bernama Faksa Adila, 20 th dan Instrukturnya bernama Tesa Aria Putra, 25 th, terpelanting dan jatuh.

Kini, korban yang meninggal dunia sudah dikirim ke RSU Tangerang untuk dilakukan otopsi. Sedangkan korban luka, awak pesawat latih, kini dalam kondisi kritis di rumah sakit Siloam Tangerang.

# Kejadian 19 April 2010

1.PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 18 April 2010 jam 12.30 WIB.
TKP : Jalan Mangga Besar Raya kel. Maphar Taman Sari Jakarta Barat.
Korban : Dienny Vita Sari, karyawan, Alamat : Jalan Kemuning Rt. 02/03 Mulyoharjo Jawa Tengah.
Pelaku : Lidik.
Modus Operandi : Korban mengantar adiknya ke rumah sakit menggunakan Bajaj pada saat korban melintas di TKP, tib-tiba datang pelaku dari belakang menggunkan sepeda motor berboncengan dan mengambil tas milik korban dengan paksa. Kemudian pelaku kabur dengan membawa tas hasil rampasan.
Krugian : Sekitar Rp 20.000.000,- dengan rincian 2 HP Nokia, uang Rp 2.000.000,- 1 gelang, 2 cincin, 1 kalung, dan 1 liontin.
Tindakan Kepolisian : Mendatang TKP dan memeriksa saksi serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku.
Ditangani : Sektro Taman Sari.


2. KORBAN MENINGGAL AKIBAT SAMBARAN API
Waktu Kejadian : Tanggal 18 April 2010 jam 19.30 WIB.
TKP : Suka Mulia Rt.02/01 Harapan Muliaa Kemayoran Jakarta Pusat.
Korban : Chairulloh.
Modus Operandi : Anggota SPK menerima informasi bahwa ada korban akibat sambaran api dari tabung gas 3 kg yang bocor telah meningal dunia saat mendapatkan perawatan di RS. Cempaka Putih. Korban mengalami luka bakar di seluruh badan.
Ditangani : Sektro Kemayoran.

18 April 2010

Sekolah Korea Terbakar

Api berkobar di sekolah Korea di Jalan Pangeran Antasari Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu (18/04). Sebanyak 15 armada pemadam dikerahkan. Kejadian tersebut membuat arus lalu lintas tersendat.

Informasi dari Bripka Ogan Lofiano Petugas operator TMC, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wib bermula dari bagian Basement Gedung. Hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan api, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran.

Petugas polisi lalu lintas dari satwil Jakarta Selatan sudah dilokasi untuk pengaturan arus lalu lintas.

# SIM dan STNK Keliling

Minggu, 18 April 2010
2 Mobil SIM dan STNK Keliling tetap beroperasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat-surat kendaraannya. Saat ini mobil SIM dan STNK Keliling beroperasi Jaksel, di depan Gedung TVRI Pintu Tujuh Senayan dan di Jakbar, Depan SPBU Jalan Panjang Kebun Jeruk.

# Kejadian 18 April 2010

1. PENGEROYOKAN
Watu Kejadian : Tanggal 18 April 2010 jam 02.00 WIB.
TKP : Jalan Cideng Timur Jakpus.
Korban : Budianto, 54 Th, swasta, alamat : Jl. Petojo Selatan V Gambir Jakpus.
Pelaku : Ilham Saputra CS, 17 Th, tidak kerja, alamat : Jl. Batu Ceper II No. 8 Gambir Jakpus.
Saksi : Erick Subarkah, 28 Th, Polri, alamat : Cideng Barat Dalam 12 Gambir Jakpus.
Modus Operandi ; Korban sedang memisahkan kejadian tawuran di TKP tiba-tiba korban malah dikeroyok oleh pelaku dan rekan-rekannya bersama-sama, namun pelaku dapat diamankan berikut barang bukti, selanjutnya korban langsung dibawa ke RS. Tarakan untuk mendapat perawatan.
Barang Bukti : 1 buah gir motor bertali, ikat pinggang warna merah.
Tindakan Kepolisian : Mengamankan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengamankannbarang bukti 1 buah gir motor bertali,ikat pinggang serta membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.
Ditangani : Sektro Gambir.

2.KEBAKARAN

Waktu Kejadian : 17 April 2010 jam 09.00 WIB.
TKP : Suka Mulya II Rt. 02/01 Harapan Mulya Kemayoran Jakpus.
Korban : Iswardi, 50 TH, swasta.
Saksi : Saifudautlat, 31 Th, Karyawan.
Modus Operandi : Saksi melihat api berasal dari rumah korban, diduga berasal dari kebocoran gas 3 Kg sewaktu diganti oleh korban. Kemudian korban berusaha menghilangkan api dengan cara mencabut regulator dan dipindah ke bak kamar mandi namun belum dipindahkan tiba-tiba api menyambar dan melukai 10 0rang yang berada di TKP, selajutnya para korban dibawa ke RS. Islam Cempaka Putih dan RS. Mitra Kemayoran untuk mendapat perawatan.
Barang Bukti : Tabung gas elpiji ukuran 3 KG, selang dan kompor gas.
Korban luka : Iswandi, Purwati, Iyan, Bani Adam, Irul, Khairudin, M Zidan, rehan, Marjito, Sarif.
Tindakan Kepolisian : Melakukan olah TKP dan memeriksa saksi serta mengamnkan barang bukti.
Ditangani : Sektro emayoran

17 April 2010

Lima Hari Operasi Simpatik, Polisi Tilang 13 Ribu Pelanggar

Sabtu, 17 April 2010 – 16:27 WIB
PUSKOMINFO – Dalam lima hari dilaksanakannya “Operasi Simpatik Jaya 2010 Polda Metro Jaya”, tercatat 13 ribu pelanggar lalu lintas di tilang, 8.542 pengendara mendapat teguran.

“Demikian data pelanggaran yang yang dicatat pada tanggal 12-16 April di ratusan titik tempat operasi yang dilaksanakan di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Ka Posko Operasi Simpatik Jaya 2010 Kompol Nurul Megawati seperti yang dilansir di situs Dit lantas Polda Metro Jaya, Sabtu ( 17/04/2010).

Lebih lanjut, Kompol Nurul mengatakan, Aturan yang paling sering dilanggar adalah ngetem dirambu larangan dan penggunaan helm tidak berlogo SNI.

Sementara untuk jenis kendaraan yang paling banyak melanggar adalah Sepeda Motor sebanyak 118 unit, Mikrolet 19 kendaraan dan pribadi 33 kendaraan.

Sedangkan jumlah barang bukti yang disita SIM dan STNK berjumlah 13.806 dan kendaraan yang disita, sepeda motor 149 unit dan kendaraan roda empat 16 unit.

Untuk jumlah kecelakaan, dia mengungkapkan telah terjadi 105 kecelakaan.

“Korban meninggal 13 orang, luka berat 34 orang, dan luka ringan 88 orang dengan total kerugian Rp 210 juta,” ujarnya.

Tabung Gas Meledak, 11 Orang Luka-luka

Sabtu, 17 April 2010 – 13:59 WIB
PUSKOMINFO - Ledakan tabung gas kembali memakan korban. Di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sebuah tabung gas meledak mengakibatkan 11 orang mengalami luka-luka, Sabtu (17/04/2010).

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB di sebuah rumah di jalan Mulia RT 02/01, Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

"Tidak ada korban jiwa, namun korban luka mencapai 11 orang terdiri dari 5 orang dewasa dan 6 orang anak-anak," ujar Bripka Yuswantoro, petugas operator radio TMC Polda Metro Jaya.

Belum diketahui penyebab maupun kerugian materi akibat meledaknya tabung gas ini. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Islam Jakarta.

Saat ini petugas setempat sudah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP) melakukan penyelidikan.

Bawa Obat Berbahaya ke Diskotik, Ditangkap Polisi

Sabtu, 17 April 2010 08:39 WIB
PUSKOMINFO - Apandi Sangaji, ditangkap petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya karena kedapatan membawa obat-obat berbahaya di Jockey lounge Diskotik Milles, Komplek lokasari Lantai 8 Mangga Besar, Taman sari, Jakarta Barat, Jumat (16/04/2010) dinihari.

Pada saat petugas sedang melakukan observasi di lokasi, mencurigai pelaku dan dilakukan penggeledahan. Pada pelaku, Petugas mendapati obat-obat terlarang yang diduga narkotika.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti berupa satu plastik klip berisi 13 butir obat terlarang yaitu 10 butir berwarna hijau berlogo petir dan 3 butir warna ungu logo petir, digelandang ke Dit Narkoba Polda Metro Jaya.

Seorang Kakek Dijamret, Uang Rp. 5 Juta, 2 Ribu Euro dan HP Raib Digondol Pencuri

Sabtu, 17 April 2010 08:25 WIB
PUSKOMINFO - Seorang kakek berusia 78 th, menjadi korban penjambretan di pinggir Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/04/2010) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Korban bernama Pelupessy, 78 th, warga Jalan Kramat Raya V No. 11 Rt. 05, Kenari, Senen, Jakarta Pusat ini ketika berada di lokasi, tiba-tiba didatangi dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku langsung menjambret tas korban.

Pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi uang tunai Rp. 5 juta, 2000 Uero, kartu visa, tiga Master Card dan satu handphone Motorola.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Metro Menteng yang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun upaya pengejaran tersebut belum berhasil.

Todong Tukang Ojek Dengan Senjata Api, Diringkus Warga

Sabtu, 17 April 2010 08:09 WIB
PUSKOMINFO - Dua penodong tukang ojek babak belur dihajar warga di Jalan Raya Mauk KM. 12, Kampung Oja Rt. 02/01 Desa Pisangan Jaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang. Tersangka Didi Suhandi, 36 th, dan Suta, 37 th, babak belur dikeroyok warga sekitar setelah menodong tukang ojek. Tukang Ojek berhasil lolos dan berteriak minta bantuan warga sehingga kedua pelaku berhasil dibekuk.

Awal kejadiannya, sekira pukul 02.30 WIB dinihari, tukang ojek Darmansyah, 43 th, mendapat dua orang penumpang yang minta diantar ke daerah Sepatan. Sesampai di lokasi, korban langsung ditodong dengan benda yang menyerupai senjata api laras panjang. Pelaku mengambil uang korban sebesar Rp. 200 ribu.

Setelah itu, korban diabawa ke tengah sawah. Saat pelaku lengah, korban berhasil melarikan diri dan berteriak meminta tolong warga. Warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap pelaku.

Selanjutnya kedua pelaku diserahkan ke petugas Polsek Metro Sepatan untuk penyidikan lebih lanjut.

Bandar Ganja Diringkus

Sabtu, 17 April 2010 07:55 WIB
PUSKOMINFO - Polres Metro Bekasi Kabupaten meringkus seorang bandar ganja di Jalan Ir. H. Juanda, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/04/2010) malam. Tersangka Maliki alias Cak Malik, 38 th, dibekuk di rumahnya dengan barang bukti satu kantong plastik ganja seberat 800 gram dan lima bungkus koran berisi ganja berat 10,9 gram serta satu timbangan.

Penangkapan tersangka ini atas informasi masyarakat yang curiga sering menerima tamu tak dikenal di rumahnya. Informasi masyarakat tersebut ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Saat dilakukan observasi, ternyata benar, selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan yang didapati barang bukti narkotika jenis ganja.

Kini tersangka berikut barang bukti ditahan di Polres Metro Bekasi Kabupaten untuk dikembangkan lebih lanjut.

16 April 2010

Polisi Gerebek Rumah Dijadikan Pabrik Narkoba di Pluit Jakarta Utara

Jumat, 16-04-2010 09:16 WIB
PUSKOMINFO - Lagi, Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap pabrik narkoba (Clandestine Laboratory)di Jalan U Selatan Nomor 64, Pluit Timur, Jakarta Utara. Kamis (16/04/2010) malam. Dari lokasi, petugas menyita barang bukti ribuan butir ecstasy serta menangkap 4 tersangka.

Tersangka yang ditangkap Yopi Mintarja, pemilik rumah, Apit alias Iwan, Madari, dan Andi. Petugas juga mengamankan barang bukti 4 unit mesin/alat cetak, 46.000 butir Inex, 29.000 Lexotan, 17 kg Key, 250 butir H-5, 385 gram Shabu serta 10 kg bahan narkoba siap cetak.

Menurut pengakuan tersangka, narkoba hasil produksinya dipasarkan dengan diselundupkan ke LP Salemba.

Hingga kini, Petugas masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Sadis, Ibu Tega Silet Anak Kandung Hingga Tewas

Jumat, 16-04-2010 09:11 WIB
PUSKOMINFO – Sungguh sadis, seorang ibu tega membunuh anak kandungnya yang masih berusia 9 tahun dengan cara disilet. Usai menyilet anaknya, pelaku berusaha bunuh diri dengan cara serupa namun berhasil diselamatkan.

Peristiwa ini terjadi di Perum Dukuh Zamrud Blok P 18 No. 88 Rt. 04/15 Padurenan Mustika Jaya Bekasi, Kamis pagi (15/04/2010).

Daniel, anak yang masih berusia 9 tahun, mengalami luka menganga bekas sayatan silet yang dilakukan Veronika, 28 th, ibu korban.

Kejadian berawal ketika suami pelaku, Melanton, 35 th, baru pulang kerja kaget melihat anak dan istrinya tergeletak di tempat tidur bersimbah darah. Ia pun berteriak hingga warga sekitar berdatangan. Oleh warga, kedua korban dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Namun Daniel sudah tak bernyawa. Warga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Bantar Gebang.

Petugas Polsek Metro Bantar Gebang yang dipimpin Kapolsek AKP Burhanudin datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan olah tempat kejadian perkara.
Di bagian perut Veronika terdapat bekas siletan dan tiga luka tusuk. Selain itu, petugas juga menduga wanita itu menenggak bensin sebagai upaya menghabisi hidupnya. Di dekat kedua korban ditemukan bekas bensin, ceceran darah, pisau dapur dan silet bernoda darah.

Polisi juga menemukan dua pucuk surat. Satu surat diperkirakan ditulis Veronika pada 14 April 2010, surat lainnya ditulis Malanton tertanggal 11 April 2010.Isi surat yang diperkirakan ditulis Veronika kepada suaminya itu berisi permohonan maaf dan pamitan karena dirinya bersama anak mereka akan pergi.

Alasannya, tak tahan atas perlakuan jahat dan penghianatan suami yang diduga selingkuh dengan wanita lain. Dalam surat itu juga tertulis, dirinya tertekan hingga merasa depresi berat.

Surat satunya lagi diketik pada bagian bawahnya terdapat nama Malanton sebagai penulis surat. Surat itu berisi pengakuan malanton yang mengaku telah tiga kali berselingkuh dengan wanita lain sebelum sang anak lahir.

Atas temuan barang bukti itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Ade Ary Syam Indradi, belum dapat memastikan motif dari perbuatan tersangka menghabisi nyawa anaknya sendiri tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil otopsi korban serta pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.

# KEJADIAN 16 APRIL 2010

1. KEBAKARAN.Tanggal : 15 April 2010 Jam : 03.00 Wib.
TKP : Sekolah Tinggi Bina Bangsa Yayasan Patriot Rt. 02/03 Kali Baru Medan Satria.
Korban : H. Ali Suratman.
Saksi : Muhidin, 35th, Al. TKP.
Kronologis : Api diduga berasal dari konsleting arus listrik yang terletak di lantai 2 di TKP kemudian menjalar ke ruang kelas yang berada di lantai 3 dan membakar 6 ruang kelas. api dapat dipadamkan pada pukul 04.30 Wib dengan bantuan 6 unit DPK.Korban jiwa nihil.
Kerugian : ditaksir Rp. 150.000.000,-
Ditangani : Sektro Medan Sartia.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : mendatangi TKP dan melakukan identifikasi serta memeriksa saksi-saksi.

2. PEMBUNUHAN DAN PERCOBAAN BUNUH DIRITanggal : 15 April 2010 Jam : 07.00 Wib.
TKP : Perum Dukuh Zamrud Blok P 18 No. 88 Rt. 04/15 Padurenan Mustika Jaya Bekasi.
Korban : Daniel, 9th, Al. TKP.
Pelaku : VS, 28th, Ibu korban, Al. TKP.
Saksi : Retnowati Juliasih, 39th, Al. TKP.
Kronologis : Pelaku menganiaya korban hingga korban MD, korban dianiaya diduga dengan menggunakan silet. Kemudian pelaku berusaha bunuh diri dengan cara menusukan benda tajam ke perutnya namun nyawa pelaku masih dapat diselamatkan.
BB : 1 buah silet merk Gillet dan pisau dapur.
Ditangani : Sektro Bantargebang.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : Mengamankan tersangka dan barang bukti, membuat Berita Acara Pemeriksaan.

3. PERCOBAAN CURAT.Tanggal : 15 April 2010 Jaqm : 06.30 Wib
TKP : Jl. Arteri Tol Cibitung Kp. Cibuntu Bojong Rt. 02/03 gandasari Cikarang Barat Bekasi.
Pelaku : WH(MD), 27th, Al. Kp Pulo Murub Rt. 06/03 Sukawijaya Tambelang Bekasi Kab.
Saksi : Ujang, 45th, Al. Kp. Sukahurip Rt. 03/04 Sukamaju Reja Kilang Sumedang.
Kronologis : Sekitar Pkl. 01.30 Wib saksi melihat pelaku masuk kedalam areal pull di TKP. Sekitar Pkl. 06.30 Wib saksi melihat pelaku sudah tergantung dipintu kanopi truk tronton No. Pol. B-9755-XE dengan posisi leher terjepit dan kaki tergantung. pelaku diduga akan mencuri barang yang berada di tronton, namun karena angin pintu kanopi tertutup sendiri dan menjepit leher korban hingga mengakibatkan korban MD di TKP.
Ditangani : Sektro Cibitung.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : mendatangi TKP dan melakukan identifikasi serta memeriksa saksi-saksi dan membuat berita acara pemerikasaan.

15 April 2010

Kejadian 15 April 2010

1. Penyalahgunan Narkotika
Waktu Kejadian : 13 April 2010 jam 16.00 Wib, Dilaporkan 14 April 2010 pukul 09.11 Wib.
TKP : Jalan Puyu Rt. 02/02 No. 238 Manggarai, Tebet, Jakarta selatan.
Pelaku : 1) Sumarni 2) Sudigani.
saksi : Brigadir Ronald Andersen.
Kronologis Kejadian : Saat saksi sedang melakukan observasi di TKP dan menggeledah pelaku didapati barang bukti 6 kantong plastik kecil berisi serbuk narkotika jenis Heroin dengan berat brutto 1,5 gram, yang terdapat di tempat bedak merk Caring.
Tindakan Kepolisian yang diambil: Mengamankan tersangka dan barang bukti, membuat Berita Acara Pemeriksaan dan melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap bandarnya.
Ditangani : Dit Narkoba Polda Metro Jaya.

2. Penggusuran/Pembongkaran Makam Keramat Mbah Priok
Waktu Kejadian : 14 April 2010 jam 04.00 Wib
TKP : makam Keramat Mbah Priok UTPK Koja, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.
Korban Meninggal Dunia: A. Tadjudin, Anggota Satpol PP
Korban Luka-luka : 1) 14 anggota Polri 2) 10 anggota satpol PP.
Pelaku : Sekira 400 Massa penjaga makam Mbah Priok.
Kronologis Kejadian : Para pelaku ingin mempertahankan lokasi makam dari penggusuran yang dilakukan oleh Pemda Jakarta Utara (Satpol PP) dengan jumlah kekuatan sekira 1000 personel dilengkapi alat berat Beco. Namun terjadi perlawanan dari pelaku dengan membawa benda tajam seperti golok, bambu runcing dan bom molotov sehingga jatuh korban dari kedua belah pihak.
Kerugian materiil : 6 unit mobil milik Polri, 2 Bus Steady Safe, 36 unit mobil Satpol PP, 2 unit Beco, 2 unit sepeda motor.
Tindakan Kepolisian: Melakukan evakuasi anggota Polri dan satpol PP serta masyarakat yang menjadi korban. Membawa korban ke Rumah Sakit untuk mendapat pertolongan dan melakukan Pengamanan lokasi kejadian serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

14 April 2010

# Kejadian 14 April 2010

1. MENYEBABKAN ORANG MENINGGAL DUNIA
Waktu Kejadian : 13 April 2010 jam 22.45 WIB.
TKP : Hotel New Idola Jl. Pramuka Raya Matraman Jaktim.
Pelapor: Ki Agus Zaelani, alamat: Jl. Pendidikan No. 66 Dasar Agung Nusa Tenggara Barat
Korban : 1) ABR, 39 Th
2) TA, 57 Th
Saksi : Iptu Sutrisno (anggota Resmob Restro Jakpus), Dhika dan Ahmad Efendi (Security Hotel)
Modus Operandi : Korban adalah tersangka penipuan dengan kerugian Rp 10.000.000,- dengan pelapor Ki Agus Zaelani. Ketika tim Resmob Polres Metro Jakarta Pusat dipimpin Iptu Sutrisno akan melakukan penangkapan namun tersangka melarikan diri dan tersangka berinisial TA jatuh dari lt. 5 Hotel New Idola dan meninggal dunia , sedangkan tersangka ABR mengalami luka ditangan dan kaki lecet dan pada tersangka petugas juga menemukan narkotika jenis shabu-shabu beserta perangkatnya.
Barang Bukti : Narkotika Shabu-shabu 1 plastik kecil berikut perangkatnya.
Tindakan Kepolisian : Mengirim mayat tersangka TA dan tersangka yang terluka dibawa ke RSCM dan memeriksa saksi pelapor dan kedua petugas secutity hotel untuk dimintai keterangan.
Ditangani : Polres Metro Jakpus.

2. PENIPUAN DAN PENGGELAPAN
Waktu Kejadian : 13 April 2010 jam 02.00 WIB.
TKP : Jalan tol Jagorawi arah TMII Jaktim.
Korban : Sugito, 52 Th, alamat : Cipinang Besar Utara Rt. 09/10 Cibesel Jaktim.
Pelaku : 3 orang Lidik.
Modus Operandi : Pelaku berpura-pura menumpang taxi kemudian membawa kabur kendaraan taxi tersebut.
Kerugian : Dian Taxi milik PT. Dharma Indah No. Pol B-2163-PX.
Tindakan Kepolisian : Melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Marga dan Menggiatkan patroli di sekitar TKP serta memeriksa saksi korban .
Ditangani : Sektro Makassar.

3. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : 13 April 2010 jam 22.30 WIB.
TKP : Perum Villa Mutiara Jaya Rt. 05/10 Ds. Wanajaya Cibitung Kab. Bekasi.
Korban : Resta Febrayanto, 21 Th, alamat : Bintara Raya GG. Hj. Amilin Kranji Bekasi.
Pelaku : 2 orang Lidik.
saksi : 1) Yuki Nur maharani Putri, 19 Th
2) Yama, 34 Th.
Modus Operandi : Korban sedang mengendarai sepeda motor di TKP, datang pelaku sebanyak 2 orang kemudian mengancam korban dengan golok. Korban melakukan perlawanan sehingga mengalami luka dikepala dan tangan kiri.
Kerugian : 1 sepeda motor Honda Vario No. Pol B-6365-KUY.
Tidakan Kepolisian : Melakukan penyelidikan di TKP, Memeriksa saksi-saksi dan melakukan pengejaran terhadap para tersangka/pelaku.
Ditangani : Sektro Cibitung.

13 April 2010

# Kejadian 13 April 2010

1. KEBAKARAN
Waktu Kejadian : 12 April 2010 jam 10.00 WIB.
TKP : Kemanggisan Rt.01/08 Palmerah Jakbar.
Korban : 1) Tugiyah
2) Hastan
3) Wage
4) Andre
5) Sutiyono
6) Yusuf
Saksi : Hamdani, 53 Th, alamat : Kemanggisan Rt. 08/09 Palmerah Jakbar.
Modus Operandi : Api diduga berasal dari kompor yang meledak dari rumah korban Tugiyah dan merembet membakar rumah korban lainnya. Api dapat dipadamkan pada pukul 06.30 WIB dengan bantuan 8 unit DPK.
Korban jiwa : Nihil.
Kerugian Meteriil : Belum dapat ditaksir.
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan serta MemBAP ke 6 saksi korban.
Ditangani : Sektro Palmerah.

2. KORBAN PENGANIAYAAN DAN KEKERASAN ANAK
Waktu Kejadian : 12 April 2010 jam 07.00 WIB.
TKP : Perum Puri Bukit Depok Blok S-5 Rt.06/10 Ds. Sasak Panjang Kec. Tajur Halang Bogor.
Korban : 1) Musfik Amirullah, 9 Th, (Meninggal Dunia)
2) Ally Maulana, 4 Th, (luka memar)
Pelaku : Jamilah Sopieatih, 29 Th, (ibu kandung).
Saksi : Iwan, 35 Th.
Modus Operandi : Korban Musfik Amirullah ditemukan sudah meninggal dunia dan Ally Maulana dianiaya oleh pelaku dengan cara mencubiti, menggigit dan memukul berkali-kali yang mengakibatkan korban Musfik mengalami luka memar pada bagian mata sebelah kir, kanan, kening, punggung, tangan kiri dan mengeluarkan air liur dan darah. Sedangkan korban Ally menderita luka memar pada pungung. Selanjutnya korban dibawa ke RS. Sukamto untuk di visum.
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP, mengamankan tersangka Jamilah Sopieatih serta mengamankan barang bukti berupa sapu lantai, gayung mandi, dan kemasan susu kental kemudian penyidik juga melakukan BAP para saksi dan tersangka sedangkan korban dibawa ke RS. Sukamto untuk divisum.
Ditangani : Kasus tersebut ditangani unit PPA Polrestro Depok

12 April 2010

# Mr X Tewas Terjatuh Dari KRL

Senin, 12-04-2010 10:47 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pemuda tanpa identitas ditemukan tewas akibat terjatuh dari atap Kereta Rel Listrik (KRL) Ekonomi di stasiun Depok Lama, Senin (12/04/2010) pagi. Pemuda yang berumur sekira 30 tahun itu tewas seketika dan terseret sejauh 10 meter.

Kapolsek Pancoran Mas Depok AKP Ana Rohana mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat KRL ekonomi dalam keadaan penuh sesak penumpang. Pemuda tersebut, kata Ana, tewas dan dievakuasi dari jalur dua oleh anggotanya maupun warga.

“Tidak ada identitas, korban berada di sepur dua dan ini hari Senin jadi penumpang berjubel,” jelas Ana.

Dugaan sementara penyebabnya korban terpeleset saat kereta dalam keadaan melaju kencang. Kini Jenazah Mr X telah dibawa petugas Polsek Pancoran Mas Depok dengan dimasukkan kedalam kantong jenazah, untuk selanjutnya dikirim ke RS Polri Kramat Jati guna menjalani otopsi.

# Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Gelar Operasi Simpatik Jaya

Senin, 12-04-2010 10:30 WIB
PUSKOMINFO - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi Simpatik Jaya 2010 mulai hari ini, Senin (12/4/2010), hingga 1 Mei 2010. Sebanyak 2.300 petugas dikerahkan dalam operasi tersebut.

Operasi Simpatik Jaya 2010 bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan meraih simpati masyarakat sebagai ajang penilaian petugas untuk lebih berlomba mendapatkan prestasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Condro Kirono mengatakan, dalam gelar Operasi Simpatik Jaya 2010 ini akan difokuskan kepada beberapa potensi-potensi yang dinilai sangat mendukung terjadinya laka lantas, seperti sepeda motor yang melawan arus, pengendara sepeda motor yang tidak dan menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) dan angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya.

Selain itu, melalui OSJ tersebut diharapkan petugas akan dapat meraih simpati dari masyarakat melalui penegakan hukum yang tidak lagi ada kompromi.

Kepada petugas Lalu Lintas, Condro mengatakan, “Lakukan tugas ini dengan ihklas karena langkah penegakan hukum sudah menjadi tugas dan kewajiban kita" ujarnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengharapkan masyarakat juga ikut mengawasi pelaksanaan OSJ 2010. Apabila menemui pelanggaran yang dilakukan oleh petugas atau merasa dirugikan, warga dapat melapor ke Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya melalui SMS 1717, telepon 021-5276001 atau email tmc@lantas.metro.polri.go.id.

# Truk Patah As di Layang Kuningan, Lalin Tersendat

12-04-2010 08:27 WIB
PUSKOMINFO – Truk bernopol B.9359 XU mengalami patah as di tol dalam kota, tepatnya di layang Kuningan sehingga menyebabkan arus lalu lintas dari Pancoran menuju Semanggi agak tersendat, Senin (12/04/2010).

Truk tersebut mengalami patah as sekira pukul 05:50 WIB, namun hingga pukul 09.30 WIB truk belum juga dilakukan evakuasi sehingga kemacetan pun tak terhindarkan .

Infor AKP.Mujiana, truk naas tersebut berada di lajur kiri Layang Kuningan sehingga menutup satu lajur. “Saat ini petugas patroli jalan raya sudah di lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas,” ujar Mujiana.

#Pengguna Sirine Dan Lampu Rotator

Mengacu pada UU Nomor 14 Tahun 1992 dan Pasal 72 PP Nomor 43 Tahun 1993, tentang Prasarana dan Lalu lintas, bahwa isyarat peringatan dengan bunyi yang berupa sirene hanya dapat di gunakan oleh:
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas termasuk kendaraan yang diperbantukan untuk keperluan pemadam kebakaran.
b. Ambulans yang sedang mengangkut orang sakit.
c. Kendaraan Jenazah yang sedang megangkut Jenazah.
d. Kendaraan petugas penegak hukum tertentu yang sedang melaksanakan tugas.
e. Kendaraan petugas pengawal kendaraan Kepala Negara atau Pemerintah Asing yang menjadi tamu negara.

Sedangkan di PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 44 TAHUN 1993 TENTANG KENDARAAN DAN PENGEMUDI, Pasal 66 disebutkan:
Lampu isyarat berwarna biru hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Petugas penegak hukum tertentu.
b. Dinas Pemadam Kebakaran.
c. Penangulangan Bencana.
d. Ambulans.
e. Unit Palang Merah.
f. Mobil Jenazah.

Dan Pasal 67, disebutkan : Lampu isyarat berwarna kuning hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Untuk membangun, merawat, atau membersihkan fasilitas umum.
b. Untuk Menderek Kendaraan.
c. Untuk Pengangkut bahan berbahaya dan beracun, limbah bahan berbahaya dan beracun, peti kemas dan alat berat.
d. Yang mempunyai ukuran lebih dari ukuran maksimum yang diperbolehkan untuk dioperasikan dijalan.
e. Milik instansi pemerintah yang dipergunakan rangka keamanan barang yang diangkut.

# KEJADIAN 12 APRIL 2010

1. KEBAKARAN
Tanggal : 11 April 2010 Jam : 15.30 Wib.
TKP : KP. Bakung Rt. 02/14 Bala Raja Tangerang Kab.
Korban: Toton.
Saksi : Mad suni.
Kronologis : Ketika saksi sedang berada didapur dan memasak ketupat untuk berjualan dengan menggunakan kayu, tiba-tiba api menyambar dinding kontrakan yang terbuat dari spon kemudian api membesar dan membakar 10 kamar kontrakan di TKP.
Korban Jiwa : Nihil.
Kerugian : Diperkirakan Rp. 10.000.000,-
Ditangani : Sektro Balaraja.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : Melakukan penyelidikan di TKP serta memeriksa saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

2. KEBAKARAN
Tanggal : 11 April 2010 Jam : 15.15 Wib.
TKP : PT. YKK Jl. Bogor KM. 29 Kel. Tugu Cimanggis Depok.
Saksi : Ujang.
kronologis : saksi berada di ruang Decasting, saksi melihat api yang diduga berasal dari mesin press decas no. 3 yang terkena tetesan oli dari cerobong sehingga menimbulkan percikan api yang kemudian membesar dan membakar TKP. Api dapat dipadamkan PKL. 15.45 Wib dengan bantuan 2 unit DPK.
Korban Jiwa : Nihil.
Kerugian : Belum dapat ditaksir.
Ditangani : Sektro Cimanggis.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan : Melakukan penyelidikan di TKP serta memeriksa saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

11 April 2010

* Kejadian 11 April 2010

1. Penyalahgunaan Narkotika

Waktu kejadian :9 April 2010, pkl. 20.00 Wib;
TKP : Rs. Duren Sawit Jakarta Timur;
Pelaku : ZF als Bun dan DS;
Saksi : Bripka Gatot Sunaryo SH dan Bripka Edi Gunawan;
Kronologis kejadian : Pelaku kedapatan membawa, memiliki serta menyalahgunakan narkotika jenis shabu;
Barang bukti : 2 plastik klip kecil berisi shabu dengan berat bruto 1 gram;
Kasus ditangani : Polda MEtro Jaya.

2. Penyalahgunaan Narkotika

Waktu kejadian : 10 April 2010, pkl. 13.00 Wib;
TKP : Jalan Jatinegara Barat depan warung nasi Jatinegara Jakarta Timur;
Pelaku : KW als On dan DBA als Bga (dalam penyelidikan);
Kronologis kejadian : Pelaku tertangkap tangan memiliki, membawa narkotika jenis heroin dan obat - obatan terlarang;
Barang bukti : 2 paket heroin dan 2 butir pil vanax;
Kasus ditangani : Restro Jakarta Timur.

Daftar Tilang Pengendara Sepeda Motor

Berikut sejumlah sanksi pelanggaran lalu lintas terkait pengendara sepeda motor berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan.

- Pengendara sepeda motor tanpa menyalakan lampu utama pada siang hari denda maksimal Rp 100 ribu Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 ayat (2).
- Pengendara sepeda motor tidak mengenakan Helm Standard Nasional Indonesia denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 291 ayat (1) Jo Pasal 106 ayat (8).
- Pengendara sepeda motor membiarkan penumpangnya tidak menggunakan Helm denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 291 ayat (2) Jo Pasal 106 ayat (8).
- Pengendara sepeda motor mengangkut penumpang lebih dari satu orang tanpa kereta samping denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 292 Jo Pasal 106 ayat (9)
- Pengendara sepeda motor tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, meliputi : kaca, spion, klakson, lampu Utama, lampu rem, lampu penunjuk jalan, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, kanlapot, dan kedalaman alur ban denda maksimal Rp 250 ribu Pasal 285 ayat (1) jo Pasal 106 ayat (3), d an Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3).

Berdasarkan Pasal 267 ayat (3) dan ayat (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan terhadap pelanggar yang tidak hadir di sidang pengadilan, maka denda yang dititipkan ke bank adalah sebesar jumlah denda maksimal untuk setiap pelanggaran.

(tmc)

#KEJADIAN 10 APRIL 2010

1. PENYALAHGUNAAN NARKOBA
Tanggal: 9 April 2010, pukul 20.00 WIB
TKP : RS Duren Sawit, Jaktim
Pelaku : Zaitun F als. Bunda
Saksi : Bripka Gatot Sunaryo & Bripka Edi
MO : Pelaku kedapatan membawa, memiliki serta menyalahgunakan narkotika jenis shabu
BB : 2 (dua) plastik klip shabu seberat 1 gram
Ditangani : Polda Metro Jaya

2. KEBAKARAN
Tanggal : 10 April 2010, pukul 13.45 WIB
TKP : Kantor PT INDOPRIMA TRANS DOKUMEN Lt. 2 Komplek gudang peluru Kebayoran Baru Jaksel
Saksi : Tamaji, 39 th, Driver
MO : Sewaktu saksi sedang mencuci kendaraan, saksi mencium bau asap yang berasal dari lantai 2, yang diduga konsletin listrik. Api dapat dipadamkan dengan bantuan 7 unit DPK.
Ditangani : Sektro Tebet

10 April 2010

#Aksi Peduli Anak Bangsa Bebas Narkoba





PUSKOMINFO-Pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB diadakan acara "Aksi Peduli Anak Bangsa Bebas Narkoba" yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara depan Mabes Polri Jakarta Selatan dimotori oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Dalam acara ini diikuti oleh pelajar SD dan taman kanak-kanak yang diisi kegiatan pengenalan tentang narkoba dan bahayanya, lomba mewarnai serta lomba ketangkasan. Acara tersebut dibuka oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan dan dihadiri oleh pejabat dari Binamitra, BNN serta Lembaga Sosial Masyarakat.

#Kegiatan Masyarakat

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 07.00 s/d 14.00
Tempat Kejadian : Plenary Hall JCC Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat
Pelaksana : Universitas Trisakti
Bentuk Kegiatan : Wisuda

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 08.00 s/d 13.00
Tempat Kejadian : Auditorium Adhyana Wisma Antara Jl. Merdeka Selatan Jakarta Pusat
Pelaksana : Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh Jakarta
Bentuk Kegiatan : Seminar Pendidikan

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 08.00 s/d 17.00
Tempat Kejadian : Sirkuit NP Area parkir Barat JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat
Pelaksana : FR Action Events
Bentuk Kegiatan : Balap Motor Honda racing Championship 2010

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 08.00 s/d 18.00
Tempat Kejadian : Lap Softball & Baseball Pintu 1 Gelora BUng Karno Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : PB. Perbasasi
Bentuk Kegiatan : Kejuaraan Liga Softball Indonesia

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 08.00 s/d 20.00
Tempat Kejadian : GOR Bulungan Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Pelaksana : Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIKA
Bentuk Kegiatan : Futsal & Dance Competition

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 08.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Kartika Expo Centre Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan
Pelaksana : PT. Andina Media Kreasi
Bentuk Kegiatan : Pesta Wirausaha 2010

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 09.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Asembly Hall JCC Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat
Pelaksana : Raja Mice.com
Bentuk Kegiatan : Indonesia Travel & Holiday Fair 2010

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 10.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Gedung Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : Yayasan Teladan dan Prima Jasa Kreasi
Bentuk Kegiatan : Pertunjukan Disney Ice Skating

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 10.00 s/d 23.00
Tempat Kejadian : Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : PT. Sebelas April Lian Mipro
Bentuk Kegiatan : Bazzar Rumah 2010

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 10.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta Selatan
Pelaksana : Fakultas Hukum Universitas Pancasila
Bentuk Kegiatan : Turnamen Bola Basket

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 10.00 s/d 21.30
Tempat Kejadian : Teras Melawai V (Berlian Gate) Blok M Square Jakarta Selatan
Pelaksana : PT. Gama Linggatama
Bentuk Kegiatan : Vitacimin dance Competition

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 10.00 s/d 17.00
Tempat Kejadian : Electronik City SCBD Jl. Jend Sudirman Jakarta Selatan
Pelaksana : PT. Electronic City Indonesia
Bentuk Kegiatan : Lomba Lukis dan Hiburan

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 10.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Exhibition Hall A dan B Balai Sidang JCC Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : PT. Misty Total Indonesia
Bentuk Kegiatan : Pameran Furniture dan Interior

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 13.00 s/d 24.00
Tempat Kejadian : Stadion Ragunan Jakarta Selatan, Stadion Sunter Jakarta Utara, Stadion VIJ Jakarta Pusat, Stadion Cendrawasih Jakarta Barat, Stadion Gongseng Jakarta Timur, Stadion Klender Jakarta Timur
Pelaksana : Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta
Bentuk Kegiatan : Kompetisi Sepakbola Liga Pendidikan Indonesia

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 14.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Jl. Juanda No. 5B Sawah Besar Jakarta Pusat
Pelaksana : Majelis Pertimbangan Organisasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia
Bentuk Kegiatan : Pertemuan Nasional Pengurus SBSI

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 15.00 s/d 18.00
Tempat Kejadian : Kedutaan Besar RRC Mega Kuningan Jakarta Selatan
Pelaksana : Friends of Falun Gong Indonesia
Bentuk Kegiatan : Unjuk rasa

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 15.00 s/d 23.00
Tempat Kejadian : Erasmus Huis Pusat Kebudayaan Belanda Jl. H,R Rasuna Said Jakarta selatan
Pelaksana : Erasmus Huis Kedutaan Besar Belanda
Bentuk Kegiatan : Perayaan Ulang Tahun Erasmus Huis ke-40

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 16.00 s/d 22.30
Tempat Kejadian : Dome Carnaval Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara
Pelaksana : PT. Noffa Pratama
Bentuk Kegiatan : Misfit Peace & Love Consert Tour

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 19.30
Tempat Kejadian : Jl. Puskesmas Kel Dukuh Kec Makasar Jakarta Timur
Pelaksana : Panitia Peringatan Maulid Nabi
Bentuk Kegiatan : Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 19.30 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Asrama Haji Pondok Gede Jl. Raya Pondok Gede Makasar Jakarta Timur
Pelaksana : DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
Bentuk Kegiatan : Konggres PKP Indonesia 2010

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 21.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Grand Ballroom ICC Kemayoran Jakarta Pusat
Pelaksana : PT. Indosiar Visual Mandiri
Bentuk Kegiatan : Gebyar BCA

Tanggal : 10-04-2010
Waktu : 21.00
Tempat Kejadian : Jl. Merdeka Raya Kel Abadijaya Sukmajaya Depok
Pelaksana : Yaysan Yatim-Piatu Darul Fatah
Bentuk Kegiatan : Tabligh Akbar dan Sholawat Majelis Taklim Nurul Mustofa

#Hati-hati ada tumpahan tanah menyebabkan Jl.Basuki Rahmat licin

Bagi pengguna lalu lintas khususnya pengendara roda dua yang akan melewati Jl. Basuki Rahmat Jaktim dan Jl. RE Martadinata Jakut, diharapkan untuk berhati-hati dikarenakan dikarenakan dikedua jalan tersebut terdapat tumpahan tanah dan genangan air. Sabtu (10/04/2010) pukul 06.52 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh TMC, tumpahan tanah bekas proyek banjir kanal timur banyak berceceran di Jl. Basuki Rahmat Jaktim sehingga menyebabkan permukaaan aspal licin untuk dilintasi.

Sedangkan untuk Jl. RE Martadinata tepatnya di depan hotel Alexis terdapat genangan air ± 40 cm sepanjang 100 meter.

Saat ini Petugas telah disiagakan di lokasi tumpahan tanah maupun genagan air, untuk mencegah jatuhnya korban dan mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tersebut. (tmc)

#Dit Lantas akan Menggelar Operasi Simpatik Jaya 2010

Untuk meningkatkan Kamseltibcar Lantas dan meraih simpatik masyarakat, Dit Lantas Polda Metro Jaya akan mengelar operasi Simpatik Jaya 2010 di wilayah hukumnya.

Dalam arahan apel pagi di lapangan Polda Metro Direktur lalulintas Kombes Pol. Drs. Condro Kirono, MM mengatakan operasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 April sampai dengan 1 Mei 2010.

Disamping bertujuan untuk meningkan Kamseltibcar Lantas, operasi ini juga bertujuan sebagai ajang penilaian petugas untuk lebih berlomba mendapatkan prestasi.

“Siapa yang melaksanakan tugas dengan baik akan mendapat penghargaan” ujar Condro.

Mengenai jumlah personel yang terlibat, pihaknya akan menerjunkan sekitar 2300 lebih anggota untuk pelaksanaan operasi itu. Prinsipnya anggota tidak boleh kendor agar potensi kecelakaan dapat diredam.

Dalam gelar operasi tersebut, nantinya akan di fokuskan kepada beberapa potensi –potensi yang dinilai sangat mendukung terjadinya laka lantas, seperti Sepeda motor yang melawan arus, pengendara sepeda motor yang tidak dan menggunakan helm yang sudah disesuaikan sebagai standar keamanan dan angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya.

Melalui operasi ini Diharapkan petugas akan dapat meraih simpatik dari masyarakat melalui penegakan hukum yang tidak lagi ada kompromi .

Diakhir arahan Condro menegaskan “Lakukan tugas ini dengan ihklas karna langkah penegakan hukum sudah menjadi tugas dan kewajiban kita". (tmc)

09 April 2010

# Kapolri Olah Raga Bersama di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas Bogor

09-04-2010 11:11 WIB
PUSKOMINFO - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri didampingi Wakil Kepala Polri Komjen Pol Yusuf Manggabarani mengikuti olahraga bersama di Pusat Latihan Multifungsi Polri, Cikeas, Gunung Putri Bogor, Jumat (09/04/2010) pagi.

Olah raga bersama yang mengambil tema “ Olah raga bersama, Bersama kita sehat“ ini dikuti sekitar 5.000 personel dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat tersebut diawali dengan senam aerobic dan selanjutnya gerak jalan santai di kawasan Pusat Latihan Multifungsi Polri tersebut.

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan, menyambut positif kegiatan olah raga bersama ini . Dia menambahkan, melalui olah raga bersama akan menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dan menyehatkan tubuh.

Selain itu Kapolri pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polri yang telah melakukan tugasnya demi memberikan rasa aman kepada masyarakat Indonesia . ”Masyarakat Indonesia merasakan situasi saat ini kondusif,”ujarnya.

Di sela- sela Gerak Jalan Bersama, Kapolri bersama rombongan pun menyempatkan untuk melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas di Puslat Multifungsi Polri seperti tempat pemakaman polisi yang gugur dalam tugas dan perkantoran dan perumahan dinas Unit Satwa Polri.

Acara tersebut juga diramaikan dengan pemberian door prize undian berhadiah, seperti sepeda motor dan mesin cuci.

# Kejadian 9 April 2010

1. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : 8 April 2010 jam 12.50 WIB.
TKP : Jalan Infantri Rt.05/06 Blok G/12 Komplek Kodam Kel. Cipinang Melayu Makasar Jaktim.
Korban : Abdullah, 39 Th, alamat : Jl. Masjid Al Akbar Cipayung Jaktim.
Pelaku : 4 orang lidik.
Saksi : Iryanto, 41 Th, Montir, alamat : Pondok Bambu Duren Sawit Jaktim.
Modus Operandi : Korban baru selesai mengambil uang tunai senilai Rp 50.000.000,-di bank BCA di TKP kemudian pelaku menggunakan kendaraan roda 2 melintas di TKP dan memepet korban, lalu menembak korban namun meleset kemudian korban jatuh dan menyelamatkan dirike rumah saksi, sehngga pelaku menembak saksi hingga mengenai jempol kaki kiri selanjutnya pelaku melarikan diri tanpa membawa uang korban.
Barang Bukti : 1 buah proyektil.
Ditangani : Sektro Makasar.
Tindakan Kepolisian yang dilaksanakan: Mengecek TKP, mengamankan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut, membawa korban ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan dan memeriksa saksi-saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mengintensifkan patroli.

2. KEBAKARAN
Waktu Kejadian : 09 April 2010 jam 02.30 WIB.
TKP : Gedung Graha Iskandarsyah Raya Blok M Kebayoran Baru Jaksel.
Saksi : Mandriadi, 24 Thn, Security.
Modus Operandi : Saksi melihat api sudah membesar dan membakar lt. 10 PT. Asias Bio Gas Graha Iskandarsyah dan berusaha memadamkan api dengan air hydrant gedung namun api sudah membesar, diduga api berasal dari printer yang terbakar karena korsleting arus listrik, api dapat dipadamankan pukul 03.05 WIB dengan bantuan 12 unit DPK.
KOrban Jiwa : Nihil.
kerugiaan Materiil : belum dapat ditaksir.
Ditangani : Sektro Keb. Baru
Tindakan Kepolisian yang diambil : melakukan penyelidikan di TKP serta memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

08 April 2010

#PEMBUKAAN PENDAFTARAN AKPOL

# Kejadian 8 April 2010

1. KEBAKARAN
Waktu Kejadian : 07 April 2010 jam 11.30 WIB.
TKP : Studio III Indosiar Jalan daan Mogot Duri Kepa Kebon jeruk.
Saksi : Sarmili, 30 Th.
Modus Operandi : Menurut saksi pada saat itu sedang ada persiapan untuk acara Happy Song, tiba-tiba saksi melihat ada asap dari kain hordeng pembatas salam studio dan kemudian api membesar dan membakar alat-alat yang ada dalam studio. Api dapat dipadamkan dengan menggunakan empat unit DPK.
Tindakan kepolisian : Petugas masih melakukan penyelidikan di TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran serta memeriksa saksi-saksi yang diudga mengetahui kejadian tersebut.
Kasus Ditangani : Sektro Kebon Jeruk.

2. PERCOBAAN PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : 7 April 2010 jam 21.30 WIB.
TKP : Jalan Margasatwa No. 99 Rt.02/03 depan Ruko Sanjaya Reflexy Pondok Labu Jaksel.
Korban : Mulyadi, 37 Th dan Suparman, 36 Th.
Pelaku : Lidik.
Saksi : Muhammad als Jabrik, 33 Th.
Modus Operandi : Pelaku berjumlah tiga orang mengendarai kendaraan roda 2 Scorpio warna biru dan Yamaha Mio warna putih. Pelaku menncoba mencuri kendaraan roda 2 vario warna Pink milik korban Suparman dengan cara mencongkel kunci kontak. Korban memergoki pelaku kemudian terjadi perkelahian antara pelaku dan korban. Korban berteriak sehingga ditolong oleh saksi Muhammad dan korban Mulyadi. Pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak 3 kali sehingga mengenai dada Mulyadi dan betis Muhamad, korban merebut senpi milik pelaku kemudian pelaku melarikan diri.
barang Bukti : 1 (satu) unit kendaraan roda 2 Vario warna pink No Pol N-6304 SOL dan 1 pucuk senpi rakitan jenis Colt 38SPC.
Tindakan Kepolisian : menurut keterangan kanit Serse Sektro Cilandak Iptu. Budi, Mengecek TKP mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda 2 vario dan 1 pucuk senpi jenis ColtSPC dan memintakan Visum kedua orang luka tembak yang bernama Mulyadi dan Muhammad als jabrik di rumah sakit fatmawati dan penyidik melakukan BAP saksi a.n. Suparman dan Muhammad Jabrik dan pelaku dalam pengejaran petugas.
ditangani : Sektro Cilandak.

3. PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Waktu Kejadian : 07 April 2010 jam 19.20 WIB.
TKP : Jalan Kayu manis VII di depan Mushalla Al Istiqomah Rt.13/07 Kayu Manis Matraman Jaktim.
pelaku : Ahmad Lukman Hakim bin Sabarudin.
saksi : Bripka Sutarto dan Briptu Siswanto (anggota Restro Jaktim)
Modus operandi : Pada saat ditangkap pelaku kedapatan sedang membawa, memiliki, narkotika jenis ganja yang dilinting dan dimasukkan ke dalam bungkus rokok.
barang Bukti : 8 (delapan) linting ganja.
Tindakan Kepolisian : Membuat laporan pendapatan model A dan melakukan BAP terhadap para tersangka dan mengembangkan kasus untuk mengungkap bandar ganja tersebut.
Kasus Ditangani : Restro Jaktim

4. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : 7 April 2010 jam 02.30 WIB.
TKP : SPBU jalan Mahakam Rt.04/05 jati Tangon Jati Sampurna.
korban : Imam Supardiman.
Saksi : Sutrisno, 29 Th dan Khafiid, 21 Th.
Pelaku : Lidik.
Modus Operandi : Pelaku masuk dengan cara memanjat gerbang lalu menuju musholla, pelaku kemudian mengikat security dengan menggunakan sumbu kompor, lalu pelaku ke pos, memborgol security dan mengancam dengan menggunakan sebilah golok. Pelaku mencongkel dan merusak brankas. Pelaku mengambil uang tunai dan barang penting lainnya.
kerugian : Rp 16.000.000,- (enam belas juta rupiah)
Tindakan Kepolisian : Melakukan cek TKP, memeriksa kedua 2 saksi korban (security) dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.
Kasus Ditangani : Sektro Pondok Gede

07 April 2010

# Kejadian 7 April 2010

1. Pencurian Dengan Kekerasan
Waktu Kejadian : 5 April 2010 Dilaporkan 6 April 2010 Pukul 20.00 WIB.
TKP: Melawai - Pinggiran Jalan Kampung Rambutan.
Korban : Dasawati Panjaitan, 44 th, alamat Kota Wisata Nagrak Gunung Putri Bogor.
Pelaku : 3 orang masih dalam penyelidikan.
Kronologis Kejadian : Sekira pukul 20.00 WIB, korban naik taksi dari Melawai, tetapi dalam perjalanan di sekitar jalan Barito pelaku menaikan 2 orang temannya yang kemudian korban dibawa berkeliling dengan diancam. Pelaku mengambil uang dan barang milik korban dan korban diturunkan di pinggir tol Kampung Rambutan.
Kerugian : uang tunai Rp. 3.200.000,-, 1 HP Nokia, 1 Blackberry, 2 ATM BNI dengan jumlah uang sebesar Rp. 5.500.000,-.
Ditangani : Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.
Penanganan hingga saat ini: Mempelajari laporan dan melengkapi administrasi penyidikan untuk selanjutnya memanggil saksi pelapor untuk di BAP.

2. Psikotropika
Waktu Kejadian : 6 April 2010 Pukul 12.00 WIB
TKP : Gang Asam IV No. 56 Rt. 04/08 Kelurahan Duri, Kebon Jeruk Jakarta Barat.
Pelaku : 1) Hamdani M. 2) Hermansyah.
Saksi : Anggota Dit Narkoba Polda Metro Jaya.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan membawa, memiliki dan atau menggunakan psikotropika jenis Shabu, dengan barang bukti satu bungkus plastik berisi shabu seberat 20 gram.
Ditangani : Dit Narkoba Polda Metro Jaya
Tindakan Kepolisian yang diambil : Membuat Laporan Polisi Model A (Pendapatan) selanjutnya melakukan proses pemberkasan (BAP) terhadap pelaku serta mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringannya.

3. Narkotika
Waktu Kejadian : 6 April 2010 Pukul 22.00 WIB
TKP : Klinik kalse Medika Jl. Praja Dalam, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
Pelaku : 1) Hariyanto 2)Taufik Hidayat 3) Reza.
saksi : Anggota Polres metro jakarta Selatan.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan membawa, memiliki dan atau menggunakan narkotika jenis Putaw/Heroin. Dari tangan hariyanto disita barang bukti 1 plastik klip tembus pandang yang berisi cairan heroin/putaw, sebuah alat suntik yang berisi cairan narkotika jenis putaw. Dari tersangka Taufik disita barang bukti satu plastik klip berisi heroin berat brutto 0,2 gram dan alat suntik. Dan dari tersangka Reza disita sebuah alat suntik yang berisi cairan darah yang bercampur narkotika jenis Putaw.
Ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.
Tindakan Kepolisian yang diambil : Membuat Laporan Polisi Model A (Pendapatan) selanjutnya melakukan proses pemberkasan (BAP) terhadap ketiga tersangka serta mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap pemasok narkoba/bandarnnya.

06 April 2010

* kejadian 6 April 2010

1. Pencurian dengan Pemberatan

Waktu kejadian : 5 April 2010, pukul 09.45 WIB
TKP : Toko Kreasi Komputer blok A Lt dasar No. 126 - 127 Harco Mangga Dua Sawah Besar Jakarta Pusat
Korban :Andi, 28th, karyawan
Pelaku : dalam lidik
Saksi : Indah Kurniawati, 21th, karyawati
Barang bukti : 1 buah obeng
Kronologis : korban dan saksi datang ke tkp untuk bekerja, kemudian menemukan toko bagian depan telah rusak, diduga pelaku masuk dan mengambil uang senilai Rp. 17.601.000,- dengan cara membongkar laci meja
Ditangani : dalam penyelidikan Sektro Sawah Besar Jakarta Pusat

2. Kecelakaan Kerja

Waktu kejadian : 5 April 2010, pukul 14.40 WIB
TKP : Jl. Balai Rakyat Rt. 10/09 No. 11 Kel. Klender Duren Sawit Jakarta Timur
Korban : Abung, 50th, buruh
Saksi : Seno, 41th
Kronologis : Saksi menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di samping mobil di tkp dengan posisi terlungkup, telapak tangan kanan dan dada kiri gosong karena memegang gerenda, diduga korban meninggal dunia karena tersetrum gerenda tersebut, selanjutnya korban dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum
Ditangani : Sektro Duren Sawit Jakarta Timur

05 April 2010

# KEJADIAN 05 APRIL 2010

1. PENCURIAN DENGAN KEKERASANTanggal : 04 April 2010 Jam : 22.00 Wib.
TKP : Perumahan Pondok Permai Blok A 20 Rt. 04/09 Kaliabang Tengah Bekasi Utara.
Korban : Ariska Sukmawati Syarif, 15th.
Pelaku : SM, 19th, dan LM, 19th.
Kronologis : Korban yang mengendarai KR R2 melintas di TKP deberhentikan oleh pelaku, selanjutnya korban dipukuli oleh pelaku dengan menggunakan kayu ke arah muka dan bibir sehingga korban mengalami luka dan terjatuh dari KR R2 miliknya. pelaku mengambil KR R2 milik korban dan melarikan diri. Korban berteriak kemudian meminta tolong kepada warga sehingga pelaku berhasil diamankan oleh warga.
BB : 1 unit KR R2 Yamaha Mio No. Pol. B-6277-KVO dan sepotong kayu.
Ditangani : Sektro Bekasi Utara.

2. PENCURIAN DENGAN PEMBERATANTanggal : 04 April 2010 jam : 12.30 Wib.
TKP : Jalan Pantai Modern Ds. Segara Makmur Tarumajaya Bekasi kab.
Korban : Juhana, 28th, Al. Kp. Sungai Atep Rt. 01/01 Tarumajaya Bekasi Kab.
Pelaku : Lidik.
saksi : Sunaryo, 49th dan Sudirman, 39th.
Kronologis : Ketika korban mlintas di TKP, tiba-tiba korban dipepet oleh 2 orang yang mengendarai KR R2 kemudian menarik tas milik korban.
Kerugain : 2 unit HP, Kartu ATM dan uang tunai Rp. 500.000,-
Ditangani : Sektro taruma Jaya.

04 April 2010

# Kebakaran di Warakas, Lima Rumah Ludes Dilahap Api

04-04-2010 17:40 WIB
PUSKOMINFO – Kebakaran di pemukiman padat penduduk di Jalan Warakas VI, Gang 12, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 4 April 2010 siang menghanguskan lima rumah.

Asal api diduga berasal dari rumah seorang warga bernama Edi, yang dijadikan gudang penampungan barang-barang bekas. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.00 WIB dengan bantuan 13 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Metro Tanjung Priok.

# Kebakaran di Warakas, Tol Dalam Kota Macet

04-04-2010 14:29 WIB
PUSKOMINFO – Api berkobar di pemukiman padat penduduk di Jalan Warakas VI, Gang 12, Jakarta Utara, Minggu, 4 April 2010 siang.

Akibat peristiwa ini situasi Tol Dalam Kota dari Tanjung Priok menuju Pluit mengalami kemacetan. Banyak kendaraan yang melintas mengurangi laju kendaraannya untuk melihat kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi dari Petugas TMC Dit Lantas Polda Metro Jaya, Aiptu Sri Yoko, saat ini sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kejadian untuk memadamkan api tersebut.

Hingga saat ini kebakaran masih berlangsung, belum diketahui penyebab maupun adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

# Buruh Toko Material Ditemukan Tewas di Gudang Tripleks

04-04-2010 13:53 WIB
PUSKOMINFO - Jajang, 48 th, ditemukan tewas di gudang toko material tempatnya bekerja di Toko Material HARIS Jalan Kejaksaan No. 16 Pondok Bambu, Duren sawit, Jakarta Timur. Warga Kampung Pisangan, Pasir Kedaton, Sukabumi itu ditemukan tewas terlentang dengan luka memar di sepanjang dadanya diduga akibat tertimpa papan tripleks.

Awalnya Miswanto, sopir toko Material, yang pada Minggu (04/04/2010)mencari Jajang, karena tidak biasanya, hingga pukul 07:30 WIB, Jajang tidak juga masuk kerja, padahal jika ia berhalangan atau pulang kampung ke Sukabumi, ia selalu memberi kabar.

Miswanto pun mencarinya ke gudang tempat biasanya jajang tidur. Miswanto memanggil-manggil namun tak ada jawaban. Ketika pintu gudang didobrak, Jajang ditemukan sudah tak bernyawa. Miswanto pun selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Duren sawit.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian mendapati korban dalam posisi terlentang dengan luka memar memanjang sepanjang dada. Korban mengenakan kaus lengan panjang dan celana panjang hitam.

"Dugaan sementara, korban meninggal dunia akibat tertimpa papan tripleks saat ia tertidur, karena di samping korban terdapat papan tripleks dan luka memanjang di bagian dada seperti bekas papan tripleks," ujar petugas SPK Polsek Metro Duren sawit.

Untuk kepentingan penyelidikan, selanjutnya mayat korban dikirim ke RSCM untuk dilalakukan otopsi.

# Bentrok di Diskotik Blowfish Mampang, Satu Tewas

04-04-2010 09:36 WIB
PUSKOMINFO - Bentrokan antar dua kelompok di diskotik 'Blowfish' di City Plasa, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, menewaskan satu orang setelah terjadi keributan yang melibatkan dua kelompok etnis pada Minggu, 4 April 2010 dinihari.

Bentrokan yang terjadi sekira pukul 01:30 WIB tidak hanya mengakibatkan satu orang tewas, tetapi juga sedikitnya dua orang mengalami luka-luka.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti dimana keberadaan korban. Namun Pihak Polsek Metro Mampang Jakarta Selatan menyebutkan korban yang tewas bernama M. Soleh, kini jasadnya di RS Polri Kramat Jati. Sedangkan korban yang luka bernama Nus, dirawat di RSCM dan Boy, dirawat di RS. Polri Kramat Jati.

“Belum diketahui dari kelompok mana korban tewas dan luka-luka tersebut, petugas masih melakukan penyelidikan,” ujar petugas SPK Polsek Metro Mampang kepada PUSKOMINFO, Minggu (04/04/2010) pagi.

“Petugas masih mencari data ke beberapa rumah sakit, karena kabarnya korban tidak hanya dibawa ke RS. Polri Kramat Jati dan RSCM saja” ujarnya.

Saat ini petugas Polsek Metro Mampang dan Polres Metro Jakarta Selatan masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

# Kejadian 4 April 2010

1. PERAMPASAN
Waktu Kejadian : 03 April 2010 jam 04.30 WIB.
TKP : Pom bensin depan Jamsostek Gatot Subroto Jaksel.
Korban : Gerrry
Pelaku : 1) Stevanus Yuliano Salamony
2) Chairul Umam
3) Dani Pabian Ferdiand Tirie
Saksi : Briptu Ali Zulfarkhan
Modus Operandi : Saat saksi sedang melaksanakan patroli melihat mobil berkecepatan tinggi sedang berkejar-kejaran, kemudian saksi mengejar hingga Jl. Juanda dan kedua mobil masuk ke TKP. kemudian saksi mendekati mobil tersebut dan saksi tanyai dan dijawab sedang mengejar mobil milik korban yang dibawa pelaku 3, dan korban masih di dalam mobil yang dibawa pelaku lain yang sebelumnya terjadi keributan di TKP. Kemudian saksi menyuruh pelaku 3 menghubungi pelaku 1 dan 2 untuk bertemu di Margo City, setelah pelaku datang serta membawa korban, saksi langsung mengamankan pelaku.
Barang Bukti : 1) unit Avanza No. Pol B 7741 UR
2) 1 Unit HP merk Nokia 6800
3) 1 lembar STNK
4) 1 jam tangan merk Weiya
Ditangani : Restro Depok

2. MENINGGAL DUNIA KARENA LALAI
Waktu Kejadian : 03 April 2010
TKP : Taman Kebon Jeruk Blok F I/4 Rt.04/01 Kel. Srengseng Kembangan Jakbar.
KOrban : Kasimah, 32 Th, Pembantu rumah tangga, alamat : Gunung Lurah Pesawahan Rt.04/04 Cilingok Kab.
Saksi : Sukamto, 55 Th, supir.
Modus Operandi : Korban ditemukan saksi telah meninggal dunia di TKP dalam keadaan tergletak disamping mobil depan garasi dengan luka dibagian pelipis sebelah kiri. Menurut keterangan saksi korban meninggal dunia karena terpleset saat menyiram bunga.
Ditangani : Sektro Kembangan

03 April 2010

# 2 Mobil Mercy Kecelakaan Di Tempat Yang Berbeda

03-04-2010 09:04 WIB
PUSKOMINFO - Pada hari Sabtu (03/04/2010) terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua Mercy baru di tempat kejadian yang berbeda.

Kecelakaan yang pertama sedan Mercy dengan No Pol B 2770 NO terjadi di depan Pondok Indah Mall, dalam kecelakaan tunggal ini sedan Mercy menabrak pembatas Pondok Indah Mall Jaksel.

Kecelakaan yang kedua sedan Mercy No Pol B 1834 trjadi di Bundaran Hotel Indonesia, dalam kecelakaan pengemudi hilang kendali dan masuk ke dalam kolam air mancur bundaran Hotel Indonesia.

Menurut oetugas operator TMC ditlantas Polda Metro Jaya menuturkan, dalam kedua peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya menyebabkan kerugian materiil saja.

Hingga berita ini diturunkan kedua peristiwa di atas telah ditangani oleh Petugas Unit Laka dari masing-masing wilayah. selanjutnya untuk pengendara maupun kendaraan telah diamankan oleh Petugas, guna penyelidikan lebih lanjut.

# Tangkap Hasil Pencurian Mobil, Polisi Mendapatkan Reward

03-04-2010 08:45 WIB
PUSKOMINFO - Demi meningkatkan kinerja petugas polantas dilapangan, Dit Lantas PMJ memberikan penghargaan kepada anggotanya yang dinilai berprestasi. Seperti Sabtu, (03/04), DitLantas memberikan penghargaan kepada dua anggotanya yang berhasil menangkap pelaku aksi pencurian di jalan.

Kedua anggota yang mendapat penghargaan adalah Aiptu Agus anggota dari Jakarta Pusat dan Aipda Siswandi anggota Patroli Jalan Raya.

Aipda Agus berhasil menangkap pelaku pencurian mobil di Jl.Gunung Sahari sedangkan Aipda Siswandi menggagalkan aksi pencurian truk tronton di ruas tol bandara.

Penghargaan ini diberikan oleh Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Ari Subianto Msi. pada acara apel pagi di lapangan Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya.

Dalam arahannya Wadirlantas mengucapkan terima kasih kepada anggota yang mendapat penghargaan ini. "Hal ini bisa membuat pencitraan positif di masyarakat," tutup Ari.(hr)