31 Mei 2010

# Pembakaran Lapak Kayu di Duri Kosambi Cengkareng, Sedikitnya 12 Lapak Ludes

Senin, 31 Mei 2010 07:45 WIB
PUSKOMINFO - Belasan lapak yang menjual bahan kayu balok dan papan ludes terbakar dalam bentrokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (30/05/2010) malam. Hingga Senin pagi Petugas Kepolisian dari Polda Metro Jaya masih mengamankan lokasi kejadian.

Bentrokan antar warga yang berlanjut dengan aksi pembakaran ini buntut dari kejadian tewasnya seorang warga bernama Endid Mawardi, 43 th, yang meninggal dunia akibat dikeroyok oleh sejumlah orang di Lapak milik Marjuki di Jalan Outer Ring Road Rt. 03/02 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (30/05/2010) pukul 19.00 WIB.

Saat itu, Endid datang ke lokasi tersebut untuk menyelesaikan masalah keluarganya yang berujung pada perkelahian dan pengeroyokan. Endid tewas dengan luka bacok pada bagian kepala belakang.

Akibat Peristiwa tersebut, sejumlah massa yang tidak terima langsung menyerang perkampungan tempat Endid meninggal. Sedikitnya 12 lapak penjual kayu bangunan ludes dibakar massa. Massa juga membakar 5 unit mobil bak terbuka di lokasi kejadian.

Selain itu massa juga menghalang-halangi petugas Pemadam Kebakaran agar tidak masuk ke lokasi untuk memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran baru bisa ke lokasi memadamkan api setelah ratusan petugas kepolisian dari Polsek Metro Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya dikerahkan.

"Dari Polda Metro saja ada satu kompi dikerahkan. Totalnya sekitar 500 orang masih berjaga," ujar Aiptu Agus, petugas Polsek Metro Cengkareng.

Hingga Senin (31/05/2010) pagi ini petugas dari Polda, Polres dan Polsek, masih berjaga di lokasi kejadian. Begitu pula petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian meski api sudah padam sejak sekitar pukul 02.15 dini hari tadi.

Petugas sudah mengamankan sejumlah saksi dan barang bukti ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyelelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

# Kejadian 31 Mei 2010

1. Pencurian Dengan Kekerasan
Waktu kejadian: 30 Mei 2010 Pukul 16.20 WIB
TKP : Perum H. Awan Rt. 03/09 No. 71 jati Asih, Bekasi.
Korban: Subagja, 35 th, kary.
Pelaku : Nuruhim.
Saksi : Murta Nuralam, 51 th, Ketua RT.
Kronologis Kejadian : Pelaku masuk ke dalam rumah dengan menyekap pembantu rumah tangga, kemudian mengambil barang milik korban. Saat pelaku masih di dalam rumah, tiba-tiba korban datang dan langsung memberitahukan saksi. Pelaku berhasil ditangkap oleh warga di TKP.
Kerugian : Uang tunai Rp. 2.100.000,-
Ditangani : Polsek Metro Jati Asih.

2. Kebakaran
Waktu Kejadian : 30 Mei 2010 Pukul 10.00 WIB
TKP : Rt. 03/06 No. 18 Kel. Cilodong Depok.
Korban : H. Nunung, 59 th, alamat TKP.
Saksi : 1) Juju, 25 th. 2) ede, 23 th.
Kronologis ejadian : Saat saksi memanaskan minyak di tungku penggorengan dengan menggunakan kayu bakar. Tiba-tiba minyak menyala karena api yang dibuat dari kayu bakar terlalu besar. Kemudian saksi menyiramkan air ke dalam minyak tersebut, namun api makin membesar dan membakar bangunan pabrik di TKP. Api dapat dipadamkan pada pukul 11.00 WIB dengan bantuan 1 unit DPK. Korban jiwa nihil, kerugian belum dapat ditafsir.
Ditangani : Polsek Metro Sukmajaya.

30 Mei 2010

# Antisipasi Bubaran Gelora Bung Karno, Kapolda Perintahkan Seluruh Polres Intensifkan Patroli

Minggu, 30 Mei 2010 16:40 WIB
PUSKOMINFO - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono memerintahkan kepada seluruh Satuan Kewilayahan (Polres) Jajaran Polda Metro Jaya agar mengintensifkan patroli secara mobile untuk mengantisipasi bubaran/kembalinya Supporter Persija dari Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

"Diperintahkan kepada seluruh Satwil agar mengintensifkan patroli secara mobile untuk mengantisipasi bubaran Gelora Bung Karno Senayan," ujar Kapolda melalui Petugas Siaga Biro Operasi Polda Metro Jaya.

Hal ini untuk mengantisipasi agar Supporter Persija tidak melakukan tindakan anarkhis, pengrusakan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan mengingat Persija mengalami kekalahan pada pertandingan melawan Arema di Gelora Bung Karno Senayan, Minggu (30/05/2010)sore.

# Akibat Terjatuh dari Atas Kendaraan, Lima The Jak Dirawat di RS. Mintoharjo

Minggu, 30 Mei 2010 16:19 WIB
PUSKOMINFO - Informasi dari Petugas Siaga Biro Operasi Polda Metro Jaya, Minggu (30/05/2010) sore, ada lima supporter Persija yang kini rawat di RS. Mintoharjo karena terluka akibat terjatuh dari atas kendaraan saat hendak menuju Gelora Bung Karno.

"Benar, informasi dari RS. Mintoharjo ada lima orang dirawat, namun belum diketahui lokasi kejadiannya," ujar petugas Siaga tersebut.

Mereka yang luka-luka adalah supporter Persija berusia antara 13 th s.d 18 tahun.

# Polisi Amankan Belasan The Jak dan Sita Puluhan Sajam


Minggu, 30 Mei 2010 15:34 WIB
PUSKOMINFO – Polisi mengamankan belasan supporter dan menyita puluhan senjata tajam dan benda-benda berbahaya lainnya dari para suporter Persija atau yang lebih dikenal dengan sebutan “The Jak”, Minggu (30/05/2010) sore.

Para supporter yang akan berangkat ke Gelora Bung Karno di Jalan Jend. Gatot Subroto diarahkan masuk ke Mapolda Metro Jaya lebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan agar terhindar dari tindakan kriminal di dalam stadion.

Petugas Kepolisian, gabungan dari Polisi lalu Lintas dan samapta, menangkap belasan supporter yang kedapatan membawa senjata tajam dan benda berbahaya lainnya berupa Kayu , Miras, Batu, gir sepeda motor dan bom molotov . Mereka selanjutnya dibawa ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kendaraan supporter, usai dilakukan pemeriksaan selanjutnya setelah dinyatakan steril mereka diperbolehkan menuju ke Senayan.

Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang akan menuju ke Senayan

# Truk Muatan Sampah Terbalik di Jembatan Besi Cileungsi

Minggu, 30 Mei 2010 14:11 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah truk bermuatan sampah terbalik di Jembatan besi arah ke Cikeas, akibatnya arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Informasi Bripka Ogan petugas operator TMC, truk mutan sampah dengan nomor polisi B 9434 AU terbalik sejak pukul 12.00 Wib, proses evakuasi masih dilakukan oleh petugas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas sudah dilokasi untuk penanganan dan pengaturan arus lalu lintas.

# Kebakaran di Rawa Buaya Hanguskan 15 Rumah Kontrakan

Minggu, 30 Mei 2010 07:56 WIB
PUSKOMINFO – Si jago merah kembali mengamuk menghanguskan 15 rumah kontrakan di di Jalan Daan Mogot RT 09/02 Kel Rawa buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (30/05/2010). Hingga kini masih berlangsung dan telah dikerahkan 13 unit mobil kebakaran di lokasi kejadian .

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Lokasi kebakaran tepat di depan kantor Samsat.

Informasi dari Petugas TMC Polda Metro Jaya, Bripda Riza, Hingga saat ini kebakaran tersebut masih berlangsung, sedangkan untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui.

# Kejadian 30 Mei 2010

1. PERAMPASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 29 Mei 2010 jam 04.00 WIB.
TKP : Tempat peristirahatan Jl. Tol Jakarta - Merak.
Korban : Sayid Abdurahman, 34 Th, Karyawan, alamat : Jl. SPG VII No. 80 Rt. 08/09 Kel. Lubang Buaya Kec. Cipayung Jaktim.
Pelaku : 5 (lima) orang Lidik.
Saksi : Komarudin, Pengemudi Truk.
Kronologis Kejadian : Pada saksi sedang mengendarai truk dan berhenti di TKP untuk beristirahat, tiba-tiba saksi didatangi oleh pelaku yang langsung menyekap dan mengikat saksi kemudian dibawa masuk ke dalam kendaraan roda 4 milik pelaku dan diturunkan di Tol Jagorawi. Selanjutnya pelaku lainnya mengambil alih kendaraan truk milik korban dan membawa kabur. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan ke SPK PMJ untuk penyidikan lebih lanjut.
Kerugian : 1 unit kendaraan truk merk Mitsubishi, tahun 2002, warna biru, No Pol B-9808-PI yang berisi 21 kodi pembalut wanita merk Kotex, 12 kodi pempers bayi merk Huggies dan 1 karton tissue merk Klennex.
Kasus ditangani : Polda Metro Jaya.;

2. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : tanggal 29 Mei 2010 jam 11.30 WIB.
TKP : Jl. Tanjung Duren Selatan Raya no. 46 Rt. 05/02 Kel. Tanjung Duren Selatan Kec. Grogol Petamburan Jakbar.
Korban : Kurnianto Mulia, 44 Th.
Pelaku : 3 (tiga) orang Lidik (menggunakan kendaraan roda 4 Isuzu Panther warna abu-abu).
Saksi : Kartini, 30 Th, pembantu rumah tangga.
Kronologis Kejadian : Pelaku yang berpura-pura diminta korban untuk memasang CCTV datang ke TKP dan dibukakan pintu oleh saksi yang diikuti oleh pelaku lainnya yang langsung mendorong saksi ke kamar mandi serta akan mengancam dengan membunuhnya. Karena ketakutan saksi mengunci pintu dari dalam dan saat itu saksi pelaku membongkar brangkas milik korban. Setelah 1 jam kemudian saksi keluar dan menelpon korban untuk meminta bantuan dan setelah dicek ternyata pintu kamar tidur utama di lt. 2 dan isi brangkas milik korban sudah tidak ada.
Kerugian : uang tunai Rp 300.000.000,-, 1 buah jam tangan Rolex, 1 buah BPKB kendaraan roda 4 Toyota Alphard, 1 sertifikat rumah, 1 set perhiasan emas berlian, 1 buah laptop, 1 buah kamera, 1 buah tas berisi identitas milik korban.
Ditangani : Sektro tanhung Duren.

3. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 29 Mei 2010 jam 12.00 WIB.
TKP : Parkiran toko meubel Happy Jl. Ki hajar Dewantara Kel. Gondrong Kec. Cipondoh Tangerang.
Korban : Achmad Kosasih, 24 Th, swasta, alamat : Kalideres Rt. 07/01 Kel. Kalideres Jakbar.
Pelaku : Lidik.
Kronologis Kejadian : Pelaku mengambil kendaraan roda 2 milik korban yang terparkir di TKP dengan terkunci stang. Namun karena kalut pelaku terjatuh dari atas motor, kemudian karena banyak masyarakat di sekitar TKP pelaku akhirnya mengeluarkan senpi dan meletuskan tembakan sebanyak 1 kali kearah udara lalu melarikan diri.
Kerugian : 1 unit kendaraan roda 2 Yamaha Mio Sporty, No Pol B-6061-BUW, tahun 2008, warna hitam, Noka : MH328D0028K268578, Nosin : 28D2270003, a.n. korban senilai rp 8.000.000,-
Kasus Ditangani : Sektro Cipondoh.

29 Mei 2010

# Tips Agar Semangat Setelah Liburan Panjang

Setelah libur panjang seringkali kita terserang syndrome pasca liburan. Biasanya setelah liburan panjang bawaannya masih malas aja.. Gimana caranya supaya semangat bangkit kembali? Yuk simak tipsnya berikut ini!

1. Buat kamu yang suka bepergian kota-kota yang jauh usahakan untuk mengatur jadwal untuk pulang sehari sebelum masuk. Malam harinya jangan tidur terlalu larut. Catat juga aktivitas penting esok hari kalau ada. Siapkan berbagai keperluan untuk pergi ke kantor kampus atau sekolah keesokan harinya. Teliti jika ada berkas-berkas atau buku-buku yang harus dibawa jangan sampai membuat Anda stres pada pagi harinya sebelum berangkat.

2. Siapkan makanan atau cemilan kesukaanmu. Jangan salah! Ternyata makanan juga bisa mendongkrak semangatmu lho. Kalau kamu lagi suntuk atau terserang malas akut. Kamu bisa memompa semangatmu dengan memakan makanan kesukaanmu dengan cokelat misalnya..

3. Sebelum sampai di sekolah atau tempat kerja bayangkanlah hal-hal yang indah dan menyenangkan. Misalnya bertemu lagi dengan teman-teman atau rekan kerja. Berbagi pengalaman liburan atau berbagi oleh-oleh dari tempat liburanmu..pasti seru kan!

4. Gunakanlah pakaian yang membuatmu nyaman dan penuh semangat. Seperti menggunakan pakaian favorit atau bila memungkinkan pakailah baju yang kamu beli dari tempat liburan dan pasanglah musik kegemaranmu saat memakainya.

5. Mulailah harimu dengan penuh rasa syukur. Dengan begitu kamu bisa melalui hari-harimu dengan menyenangkan. Kalau kita memulai sesuatu dengan perasaan malas atau tidak menyenangkan. Pasti selama seharian terasa berat untuk kita jalani.

Lokasi SIM Dan STNK Keliling Hari Ini

Berikut ini adalah lokasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk Sabtu (29/05) .

Lokasi layanan perpanjangan SIM keliling berada Kebon Binatang Ragunan (Jaksel), Dealer Honda Jalan Dewi Sartika (Jaktim), Mega Mall Pluit (Jakut), dan Unuv. Binus (Jakbar).

Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling berada di Stasiun Tanjung Barat (Jaksel), Masjid At-Tin TMII (Jaktim), Graha Kelapa Gading-Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading (Jakut), Lindeteves Trade Center (LTC)-Glodok (Jakbar), dan Kantor Pos Pasar Baru (Jakpus).

"Pelayanan SIM keliling untuk Jakarta Pusat hari ini tidak beroperasi karena mengalami suatu kendala," kata Aiptu Kasianto petugas Sim Keliling.

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun. (TR)

# Kejadian 29 Mei 2010

1. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 28 Mei 2010 jam 02.30 WIB.
TKP : Kp. Sengkol Rt. 04/02 Muncul Setu Kota Tangerang.
Korban : Engkin Sukinah, 45 Th.
Pelaku : Agus Salim bin Reang, 26 Th.
Saksi : Ade Supriyatna, 27 Th, dan Tony Todarus, 22 Th.
Kronologis Kejadian : Korban masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar. Ketika pelaku berada di kamar korban, korban terbangun kemudian pelaku langsung membacok kening korban dengan menggunakan golok. Pelaku juga memukul pipi kiri korban dengan gagang golok. Korban berteriak sehingga massa berdatangan dan mengepung TKP. Pelaku bersembunyi dikamar mandi sehingga pelaku dapat diamankan oleh warga.
Barang Bukti : 1 (satu) bilah golok, tang, sarung tangan dan lakban.
Kasus Ditangani : Sektro Kemayoran.

2. LAKA KERJA
Waktu Kejadian : 28 Mei 2010 jam 13.30 WIB.
TKP : PT. Dwa Jl. pangkalan LA Rt. 02/06 Bantar Gebang Kota Bekasi.
Korban : Irianto, 21 Th, karyaan, alamat : GG. Bandeng Rt. 03/05 Ds. jungjang Arjawinangun Cirebon.
Saksi : Agus cahyono, 28 Th, alamat : Mustika Grande Blo G4 Rt. 04/13 Ds. Burangkeng Setu Bekasi Kab dan Khoirul Anam, 28 Th.
Kronologis Kejadian : Ketika sedang melakukan pekerjaan, korban meloncat kearah garpu forklip ketika forklip sedang berjalan. Korban terpleset kemudian jatuh mengenai bagian bawah forklip. Korban mengalami pendarahan pada kepala dan luka pada tubuh. korban dibawa ke klinik Karya Medika Bantar Gebang dan dinyatakan meninggal dunia.
Kasus Ditangani : Sektro Bantar Gebang.

27 Mei 2010

# Kapolda Metro Jaya Resmikan Rumah Dinas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 27 Mei 2010 12:56 WIB
PUSKOMINFO - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Wahyono meresmikan rumah dinas untuk anggota Polres Metro Bandara Soekarno Hatta, Kamis (27/05/2010).

Rumah dinas tersebut terletak di Jalan Inspeksi Rt. 01/05, Kelurahan Pabuaran Indah, Kota Tangerang. Rumah dinas berdiri di atas lahan seluas 8.790 m2 dengan luas bangunan 3.700 m2 terdiri dari 2 buah bangunan.

Bangunan berlantai 3 dengan jumlah kamar sebanyak 48 unit tipe 36 yang berisi 2 kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruang tamu.

Rumah dinas tersebut dibangun di atas lahan hibah dari PT. Modernland Tbk. Bangunan yang dikerjakan oleh PT. Nindya Karya ini menghabiskan dana sebesar Rp. 10 miliar yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2009.

Saat ini rumah dinas tersebut sudah dihuni oleh 77 personel Polres Metro Bandara Soekarno Hatta

# Inilah Data Kerusakan Akibat Ledakan Tabung Gas di Apartemen Riverside Penjaringan

Kamis, 27 Mei 2010 12:14 WIB
PUSKOMINFO - Akibat ledakan tabung gas di Apartemen Riverside Blok Royal Tower Lantai 11, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (27/05/2010) menimbulkan kerusakan cukup parah.

Ledakan yang bersumber dari tabung gas ukuran 12 kg berasal dari kamar 11 F selanjutnya merambat ke kamar 11 K dan 11 H.

Data dari Polsek Metro Penjaringan, data kerusakan akibat meledaknya tabung gas tersebut adalah Plafon kamar, 8 kamar tidur dan dapur. Selain itu 4 unit mobil yang diparkir di lantai bawah apartemen juga mengalami kerusakan akibat terkena puing-puing tembok yang jatuh.

Ke-empat mobil tersebut Toyota Sedan Nopol B-1407-X, Daihatsu Terios B-1182-HJ, Isuzu Fanther B-8215-FW dan Honda Accord.

Ledakan tabung Gas ukuran 12 kg yang terjadi pukul 06:10 WIB juga mengakibatkan 2 orang mengalami luka bakar serius.

# Lokasi SIM dan STNK Keliling Hari Ini

Kamis, 27 Mei 2010 08:39 WIB
PUSKOMINFO - Berikut ini adalah lokasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk Kamis (27/05/2010) .

Lokasi layanan perpanjangan SIM keliling berada Kebon Binatang Ragunan (Jaksel), Dealer Honda Jalan Dewi Sartika (Jaktim), Mega Mall Pluit (Jakut), dan Unuv. Binus (Jakbar).

Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling berada di Stasiun Tanjung Barat (Jaksel), Masjid At-Tin TMII (Jaktim), Graha Kelapa Gading-Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading (Jakut), Lindeteves Trade Center (LTC)-Glodok (Jakbar), dan Kantor Pos Pasar Baru (Jakpus).

"Pelayanan SIM keliling untuk Jakarta Pusat hari ini tidak beroperasi karena mengalami suatu kendala," kata Aiptu Kasianti petugas Sim Keliling.

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun.

# Ledakan Tabung Gas di Apartemen Riverside Penjaringan

Kamis, 27 Mei 2010 07:58 WIB
PUSKOMINFO - Tabung gas meledak di Apartemen Riverside Blok Royal Tower lantai 11, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (27/05/2010) pagi.

Ledakan terjadi sekira pukul 06.10 WIB mengakibatkan 2 orang mengalami luka serius dan kini telah dibawa ke RS. Pertamina, Jakarta Selatan.

Informasi dari Polsek Metro Penjaringan, korban yang mengalami luka bakar bernama Jumui, 48 th, Perempuan dan Rudi, 23 th.

"Informasi awal, Jumui mengalami luka bakar hingga 80 percent, sedangkan Rudi luka bakar di kaki kanan dan kiri," ujar Briptu Joko, petugas SPK Polsek Metro penjaringan.

"Ledakan tabung gas menimbulkan kerusakan di TKP cukup parah, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara," jelas Joko.

# Kejadian 27 Mei 2010

1. PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Waktu Kejadian : Tanggal 26 Mei 2010 jam 16.10 WIB.
TKP : Halte depan gedung Polda Metro Jaya.
Saksi : Bripda Supriadin.
Pelaku : Wisnu Hermawan.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan membawa 2 linting narkotika jenis ganja yang disimpan dalam bungkus rokok Sampurna Mild warna merah. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke PMJ untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Barang Bukti : 7,45 gr ganja.
Ditangani : Polda Metro Jaya.

2. PENYALAHGUNAAN SENJATA API
Waktu Kejadian : Tanggal 26 Mei 2010 jam 05.00 WIB.
TKP : Pasar kwitang Senen Jakpus.
Pelaku : Apid Komarudin.
Saksi : Brigadir Tony.
Kronologis Kejadian : Saat Sat Resmob Polda Metro Jaya melakukan pegembangan terhadap tersangka Curas sdr. Eko Wahyudi yang dalam aksinya menggunakan Senpi. Namun Senpi tersebut sudah dititipkan oleh tersangka kepada pelaku untuk dijual, tetapi sebelum terjual pelaku berikut barang bukti berhasil ditangkap dan diamankan.
Barang Bukti : 1 Pucuk Senpi jenis Browning HI Power Outomatic No.17280 dan 6 butir peluru, serta 1 buah Megazen.
Ditangani : Polda Metro Jaya.

3. PENGEROYOKAN
Waktu Kejadian : Tanggal 26 mei 2010 jam 10.45 WIB.
TKP : Areal Dinas Pemakaman dan pertamanan DKI Jl. Aipda KS Tubun Petamburan Tanah Abang Jakpus.
Korban : Octobryan Purwo Hartanto, 25 Th, wartawan, alamat : Puri Bojong Lestari Blok AC/7 Rt. 07/14 Pabuaran Bojong Gede Bogor.
Pelaku : Beberapa oknum FPI.
Kronologis kejadian : Pelaku mengeroyok korban serta melempari korban dengan botol minuman sehingga korban mengalami luka dikepala dan kamera milik korban mengalami kerusakan.
Ditangani : Sektro Tanah Abang.

4. PENGEROYOKAN
Waktu Kejadian : Tanggal 26 Mei 2010 22.00 WIB.
TKP : Jl. Jati Petamburan Tanah Abang Jakpus.
Korban : 1. Munaki, 41 Th, tukang ojek, alamat : Pejompongan Rt. 06/07 Benhil Tanah Abang Jakpus.
2. Hotiatul Deniyeh, 26 Th, pedagang, alamat : Rusun Petamburan Tanah Abang Jakpus.
Pelaku : beberapa oknum FPI.
Kronologis Kejadian : Sewaktu korban berada di TKP, tiba-tiba datang pelaku kemudian merusak warung minuman dan mengeroyok korban, sehingga mengakibatkan korban 1 (Munaki) mengalami luka dikepala, rahang kiri dan jari tangan kiri, sedangkan korban 2 (Hotiatul Deniyeh) mengalami luka pada jari tangan kanan dan kedua tangan.
Kerugian : Rp. 5.000.000,-
Ditangani : Sektro Tanah Abang.

5. PENGRUSAKAN
Waktu Kejadian : Tanggal 26 Mei 2010 jam 22.00 WIB.
TKP : Jl. Jati Petamburan Tanah Abang Jakpus.
Korban : 1. Tomas Islami, 46 Th, pedagang.
2. Tatiya, 23 Th, pedagang, alamat : Pejompongan Rt. 08/07 Benhil Tanah Abang.
Pelaku : Beberapa oknum FPI.
Kronologis Kejadian : Pelaku datang ke TKP, kemudian melakukan pengrusakan terhadap warung minuman milik korban 1 (Tomas Islami), kemudian membawa barang berharga milik korban 2 (Tatiya).
Kerugian : Rp. 7.000.000,- dan HP Nokia E 63 senilai Rp 2.500.000,-
Ditangani : Sektro Tanah Abang.

6. MENGAKIBATKAN ORANG MENINGGAL DUNIA
waktu Kejadian : Tanggal 26 Mei 2010 jam 16.00 WIB.
TKP : Ruangan Intercon Blok C-3 No.5 Rt.05/09 Kel. Srengseng Kembangan Jakbar.
Korban :Was Hudin, 26 Th, Supir, alamat : Ds Banjar sari Purbalingga.
Saksi : Surmi, 52 Th, Pembantu Rumah Tangga.
Kronologis Kejadian : Saksi menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di TKP dengan kondisi telungkup di kolam ikan diduga korban meninggal dunia akibat tersengat listrik sewaktu memperbaiki kolam, selanjutnya korban dibawa ke RSCM.
Ditangani : Sektro Kembangan.

7. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu kejadian : Tanggal 26 Mei 2010 jam 21.00 WIB.
TKP : Belakang PT. Mulya Keramik Kp. Pasir Limus Rt. 04/02 Ds. Wangunharja Cikarang Utara Bekasi Kab.
Korban : Misbah, 23 Th, alamat : kp. Jaya Ragang Ds. Sukadana Cikarang Barat.
Pelaku : 4 orang lidik.
Kronologis Kejadian : Saat korban mengendarai kendaraan sepeda motor sesampainya di TKP tiba-tiba dihadang oleh pelaku menggunakan senjata tajam kemudian pelaku lain datang dan menodongkan sejenis Senpi lalu pelaku memukul korban menggunakan batu dan tangan kosong hingga mengakibatkan luka lebam pada pelipis mata kiri. Kemudian kendaraan milik korban dibawa oleh pelaku.
Kerugian : 1 Unit kendaraan roda-2 yamaha Vixion No Pol : B-6496-FUM, Tahun 2009, warna merah marun, No Ka : MH33C10029K291272, No Sin : 3c1292199 a.n. Korban senilai Rp 21.000.000,-
Ditangani : Sektro Cikarang Asih.

26 Mei 2010

# Ribuan Butir Ecstasy Diblender, Dilarutkan dan Dibakar

Rabu, 26 Mei 2010 16:06 WIB
PUSKOMINFO - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan ribuan butir ecstasy hasil pengungkapan pabrik narkoba di perumahan Citra Garden II Extension BB/6 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada 23 Maret 2010 lalu.

Pemusnahan dilakukan di halaman gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan dihadiri petugas dari Pusat Laboratorium dan Forensik Mabes Polri.

"Menurut Undang-Undang, setelah dua minggu, ekstasi harus dimusnahkan," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Anjan Pramuka Putra, Rabu (26/05/2010) siang.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan di antaranya ratusan kilogram bahan baku ecstasy, seperti ketamin dan ekstasi siap edar sebanyak 50 ribu butir.

Pemusnahan dilakukan dengan tiga cara, yakni diblender, dilarutkan dan dibakar. "Karena tidak ada oven khusus dengan suhu tinggi untuk pembakaran makanya kita bakar di drum saja," ujar Dir Narkoba.

Pemusnahan dengan cara diblender dikhususkan untuk ecstasy yang sudah jadi. Setelah hancur, ecstasy itu kemudian dilarutkan dalam drum berisi air.

Pada penggerebekan pabrik ecstasy di Perumahan Citra Garden II Extension BB/6 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada tanggal 23 Maret 2010 lalu, polisi menyita barang 500 kg bahan sabu, 50 ribu butir ecstasy serta seratusan kilogram bahan mentahnya. Disita pula perangkat pembuat narkoba yang mampu memproduksi 300 butir ecstasy dan 25 gram sabu per hari.

Penggerebekan tersebut, polisi juga menangkap 2 tersangka yaitu Anthony Widjaya, 48 th, dan Leonardi . Belakangan Leonardi diketahui sebagai residivis kasus narkoba dan berdomisili di Bali. Terkait latar belakangnya itu, Leonardi dicurigai sebagai pengedar hasil produksi Anthony untuk wilayah Bali.

"Selain di Jakarta, produknya juga diedarkan ke Bali dan Bandung. Harga pasaran ekstasi saat ini Rp 150 ribu per butir, sabu per kilo Rp 800 juta. Maka omzet bulanan Anthony Widjaya bisa miliaran rupiah," ujar Anjan.

# Hendak Kabur dari Rumah Majikan, PRT Terjatuh Dari Lantai 12 Apartemen

Rabu, 26 Mei 2010 12:57 WIB
PUSKOMINFO – Diduga depresi lantaran tertekan dengan sikap majikannya, dan ketika hendak kabur, seorang wanita pembantu rumah tangga (PRT) terjatuh dari lantai 12 Apartemen Frenchwalk, Tower E MOI, Kelapa Gading, Rabu (26/05/2010). Korban terhempas di lantai 5 Apartemen dengan kondisi kepala pecah dan luka di sekujur tubuhnya.

Casmi, 32 th, Perempuan asal Indramayu, Jawa Barat itu diduga tidak betah bekerja setelah sempat mengabdi kepada sang majikan sejak 14 April lalu.

Petugas kepolisian dari Polsek Metro Kelapa Gading yang datang ke TKP melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara serta memeriksa saksi-saksi yang ada di TKP.

Di TKP petugas menemukan tas berisi pakaian serta dompet milik korban. Petugas menduga korban bersiap untuk kabur dari tempat itu, namun petugas belum dapat memastikan apakah korban terjatuh atau memang sengaja bunuh diri. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Kelapa Gading, Iptu Suharto.

Saat ini, petugas masih memeriksa majikan korban, Ny. Gita Gurmukhdas, 43 th, untuk dimintai keterangannya yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.

# Biker Tewas Tertabrak Light Truk

Rabu, 26 Mei 2010 08:37 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pengendara sepeda motor, Ismunandar, 31 th, tewas seketika akibat kecelakaan di Jl. Yos Sudarso depan AHM Sunter, Jakarta Utara, Rabu (26/05/2010) pukul 07.45 WIB.

Korban yang mengendarai sepeda motor B-6090-KTE tertabrak Light Truk B-9666-TB yang dikemudikan Kusnani, warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jasad Korban yang diketahui sebagai warga Jaka Mulya, Bekasi, selanjutnya dibawa ke RSCM untuk dilakukan Otopsi. Kasus ini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Metro Jakarta Utara.

# Operasi Berantas Jaya, Polres Metro Jakarta Utara Tangkap 77 Penjahat Jalanan

Rabu, 26 Mei 2010 08:12 WIB
PUSKOMINFO – Operasi Kepolisian “Berantas Jaya 2” yang dilaksanakan jajaran Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap 55 kasus kejahatan jalanan dan mengamankan 77 orang tersangka. Operasi Kepolisian ini dilaksanakan guna menekan kriminalitas di jalanan yang kian marak.

Selama dua pekan operasi ini dilaksanakan di sejumlah titik rawan kejahatan di wilayah Jakarta Utara, sebanyak 77 tersangka berhasil dibekuk. Mereka terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor, penodong, copet, jambret, memalak, menganiaya warga dan kasus lainnya.

“Semua akan kami proses secara hukum, ada 55 kasus dengan tersangka 77 orang,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Rudi Sufahriadi, Rabu (26/05/2010).

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti uang Rp 2,1 juta, sepucuk senjata api jenis Revolver, tujuh bilah senjata tajam, dan lima unit kendaraan bermotor.

Diantara 55 kasus tersebut, kata Sufahriadi, satu diantaranya meringkus komplotan spesialis kendaraan roda empat. Kawanan itu tertangkap basah menggasak mobil Toyota Avanza nopol B 1257 UFR milik Husni, 35 th, di Jalan Alur Laut, Koja, Jakarta Utara, beberapa hari lalu.

# SIM dan STNK Keliling

Bagi warga yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dapat dengan mudah di pelayanan mobil SIM dan STNK keliling.

Adapun jadwal pelayanan SIM dan STNK keliling adalah sebagai berikut:

WILAYAH LOKASI
JAKARTA SELATAN SIM: Kebun Binatang Ragunan STNK: Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA UTARA SIM : Tidak beroperasi dan STNK: Kelapa Gading
JAKARTA PUSAT SIM: Thamrin City STNK: Kantor Pos Pasar Baru
JAKARTA BARAT STNK : Lindeteves Trade Centre (LTC) Glodok dan SIM di Kampus Esa Unggul
JAKARTA TIMUR SIM : Mabes TNI CIlangkap dan STNK: Masjid At- Tin Taman Mini Indonesia Indah

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun. (tmc)

# Kejadian 26 Mei 2010

1. PENEMUAN MAYAT
Waktu Kejadian : tanggal 25 Mei 2010 jam 09.30 WIB.
TKP : Jl. Bendi Besar Rt. 05/10 depan kavling kosong No. 24 Keb. Lama Jaksel.
Korban : Drs. Didi Kusuma Yadi, 61 Th, (Pati Polri), alamat : Jl. Kesehatan IV N0.88 Rt.02/01 Bintaro.
Saksi : Sariah, 60 Th.
Kronologis Kejadian : Korban terlihat mengendarai roda 4 dengan berjalan pelan. Kemudian Out Of Control menyerempet trotoar. Kendaraan berhenti ketika menabrak pohon. Ketika saksi akan menolong pintu mobil terkunci sehingga anggota Patko memecahkan kaca pintu untuk memberikan pertolongan. Namun korban ditemukan telah meninggal dunia diduga karena serangan jantung. Selanjutnya korban dibawa ke RS. Fatmawati untuk divisum.
Barang Bukti : 1 (satu) unit kendaraan roda-4 Toyota Camry, No Pol : B-48-DY.
Kasus ditangani : Sektro Keb. Lama.

2. KEBAKARAN
Waktu Kejadian : Tanggal 25 Mei 2010 jam 07.30 WIB.
TKP : Jl. Raya Cikunir Kp. Dua Rt. 03/15 Jakasampurna Bekasi.
Korban : Tua Sihombing, 60 Th dan Karta, 50 Th.
Saksi : Edwar Sihombing, 34 Th.
Kronologis Kejadian : Saksi sedang menambal ban motor korban a.n. Karta. Tiba-tiba api menjalar kearah korban a.n. Tua Sihombing yang sedang mengisi bensin. kemudian api membesar dan membakar bangunan. Api dapat dipadamkan oleh unit dinas pemadam kebakaran (DPK) Bekasi 15 menit kemudian. Korban jiwa nihil dan korban luka sebanyak 2 (dua) orang. Selanjutnya kedua korban dibawa ke RS. Global Internasional.
Kasus Ditangani : Sektro Bekasi Barat.

3. PELAKU CURNAMOR MENINGGAL DUNIA TERTEMBAK
Waktu Kejadian : Tanggal 26 Mei 2010 jam 01.45 WIB.
TKP : Kp. Jati Karawang.
Pelaku : Rustandi als Andi als Gendut, 42 Th, alamat : Jl. Kartini 9 Dalam Rt. 05/06 Kartini Mangga Besar Kota Jakpus.
Saksi : Bripka Nono Sugihartono dan Bripka Amran Supriyanto (anggota Sat. Reskrim Unit Ranmor Restro Bekasi).
Kronologis Kejadian : Pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2010, pelaku dibawa dengan maksud pengembangan kedaerah Batu Jaya Kab. Karawang. Namun di Kp. Jati Karawang, pelaku minta ijin untuk buang air kecil kemudian tiba-tiba pelaku melarikan diri sehingga saksi memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali dengan mengarahkan tembakan ke angkasa 2 (dua) kali dan ke kaki pelaku 1 (satu) kali sehingga mengenai kaki kiri pelaku. Karena pelaku masih berusaha melarikan diri, maka saksi mengarahkan tembakan ke punggung pelaku sebanyak 2 (dua) kali sehingga pelaku terjatuh dan meninggal dunia.
Barang bukti : 12 (dua belas) kunci kepala letter T, 2 (dua) unit mobil Suzuki karimun dan Mazda, Kunci saklar kontak dan obeng.
Kasus Ditangani : Restro Bekasi.

25 Mei 2010

# Lima Jabatan Di Polda Metro Jaya Diserahterimakan

Selasa, 25 Mei 2010 10:39 WIB
PUSKOMINFO - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Wahyono sebagai Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan Kepala Biro Operasi (Karo Ops), Kepala Biro Personel (Karo Pers), Direktur Samapta, Kepala Bidang Telematika (kabid Telematika) dan Kapolres Metro Bekasi Kabupaten. Serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Tifa Kemala, Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Selasa (25/05/2010) pagi.

Jabatan Karo Ops Polda Metro Jaya diserahterimakan dari Kombes Pol. Ronny Frengky Sompie kepada Kombes Pol Drs. Unggung Cahyono. Selanjutnya Kombes Ronny F. Sompie akan menduduki jabatan Karo Ortala Sderenbang Polri. Sedangkan Kombes Pol Drs. Unggung cahyono sebelumnya menjabat sebagai Jianling Rojianstra Staf Deputy Operasi Mabes Polri.

Kepala Biro Personel diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Haka Astana kepada Kombes Pol Drs. Didit Prabowo Sulistiyono. Kombes Pol Drs. Didit Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Kabag Renmin Staf Deputy SDM Polri. Sementara itu Kombes Pol Drs. Haka Astana akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag bangdik Robangpers Staf Deputy SDM Polri.

Jabatan Direktur Samapta Polda Metro Jaya juga diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Yohanes Agus Mulyono kepada Kombes Pol. Drs. Maruli Wagner Damanik yang sebelumnya sebagai Pamen di Lemdiklat Polri. Kombes Pol. Drs. Yohanes Agus Mulyono selanjutnya menduduki jabatan sebagai tenaga pendidik di Lemhanas.

Kepala Bidang telematika diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Dedi Sutarya kepada Kombes Pol Drs. I Made Sudarsana. Kombes Pol. Drs. Dedi Sutarya selanjutnya menduduki jabatan sebagai Pendidik di Lemhanas. Jabatan Kombes Pol. Drs. I Made Sudarsana sebelumnya adalah sebagai Kabid Telematika Polda Bali.

Jabatan Kapolres Metro Bekasi Kabupaten juga diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Wisiyarso Herry Wibowo kepada AKBP Drs. Setija Junianta. AKBP Drs. Setija Junianta sebelumnya adalah Wakapolwiltabes Surabaya. Sedangkan Kombes Pol. Harry Wibowo selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Set KKE Pusbinprof Div Propam Polri.

# Tiga Ruko Ludes Dilalap Api di Mangga Dua

Selasa, 25 Mei 2010 09:18 WIB
PUSKOMINFO – Kebakaran kembali terjadi di Ruko Mangga Dua Elok RT. 02/11, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (25/05/2010) pagi. Meski tak ada korban jiwa, kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Api menghanguskan 3 ruko berlantai 4 yang berada di Blok C5, C6 dan C7 Mangga Dua Selatan, Jalan Melawan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Api pertama kali muncul sekira pukul 04.00 WIB yang diduga akibat korsleting listrik di lantai 3 dan dengan cepat api merambat ke lantai lain.

Sebanyak 10 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga pukul 06.00 WIB masih terdapat kepulan asap dari puing-puing yang terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Polsek Sawah Besar yang menangani kasus kebakaran ini sudah memintai keterangan dari beberapa saksi.

# Metode Untuk Menghindari Pencurian Sepeda Motor

6 Metode Untuk Menghindari Pencurian Sepeda Motor

Lebih baik mencegah terjadinya kehilangan daripada harus mencari motor yang sudah hilang. Bahkan dengan bantuan dukun pun, motor yang sudah hilang, sulit sekali ditemukan. Berikut metode yang disusun berdasarkan urutan kemudahan pengaplikasiannya :

1. Gunakan kunci ganda.
Ini bukan hanya sekedar tulisan basa-basi di tempat parkir. Tapi karena memang kunci standar tidak akan mampu menyelamatkan motor Anda. Kalau tidak percaya, Anda bisa praktekan sendiri mematahkan kunci leher stang sepeda motor Anda. Dan setelah patah, dalam waktu kurang dari 1 menit kunci T universal akan mampu menghidupkan mesin motor Anda. Kunci T adalah peralatan standar yang dimiliki pencuri. Sekali lagi, jangan pernah menyepelekan keamanan motor Anda. Selalu gunakan kunci ganda.

2. Ganti kunci starter standar Anda dengan kunci yang lebih sulit dijebol/ditiru.

3. Gunakan kunci rahasia yang benar-benar rahasia. Kunci ini biasanya terhubung dengan kelistrikan motor. Si pencuri tidak akan bisa menghidupkan mesin meskipun sudah berhasil membobol kunci strarter kecuali dia sudah mengetahui rahasianya, yang kemungkinan besar dari Anda sendiri. Kunci ini sudah banyak yang dijual instant di pasaran dengan menggunakan semacam password. Anda bisa juga membuat sendiri jika Anda mengerti. Tapi jangan sampai Anda sendiri pun tidak bisa menyalakan motor Anda.

4. Gunakan alarm. Sebaiknya alarm yang benar-benar berkualitas dan bukan yang asal berisik. Sebab jika suatu saat konslet, maka Anda terpaksa mematikannya, dan itulah saat yang ditunggu-tunggu oleh pencuri. Kadang-kadang mereka sengaja menyenggol motor Anda berkali-kali sehingga Anda berpikiran bahwa alarm motor Anda konslet dan menonaktifkannya. Saat ini pencuri sudah semakin bermodal. Mereka sudah bisa menyewa mobil box. Maka semua metode 1-3 di atas menjadi sia-sia karena mereka bisa membawa motor dalam kondisi terkunci dengan menggunakan mobil box. Metode ke-4 pun juga akan sia2 apabila si pencuri menggunakan kekerasan dan magic. Sebagai solusinya, ada metode ke-5 dan ke-6:

5. Asuransikan motor Anda. Ini sebenarnya bukan tergolong langkah pencegahan. Ini adalah langkah recovery terhadap sakit hati Anda akibat motor kesayangan Anda dicuri orang. Pilihlah asuransi yang direkomendasikan di Pintu Net : Saat ini semua motor yang dibeli dari dealer atau dicicil biasanya sudah dilindungi dengan asuransi. Tapi jangan sampai lupa menunda-nunda untuk memperpanjang asuransi apabila kontraknya sudah habis. Anda tidak akan pernah tau kapan hari sial Anda kecuali Anda gemar membaca artikel ramal-meramal.

6. Banyak berdoa. Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan.

Selamat mencoba.

# Lokasi SIM dan STNK Keliling

Bagi warga yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dapat dengan mudah di pelayanan mobil SIM dan STNK keliling.

Adapun jadwal pelayanan SIM dan STNK keliling adalah sebagai berikut:

WILAYAH LOKASI
JAKARTA UTARA SIM : Tidak beroperasi dan STNK: Kelapa Gading
JAKARTA PUSAT SIM: Thamrin City STNK: Kantor Pos Pasar Baru
JAKARTA SELATAN SIM: Kebun Binatang Ragunan STNK: Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA BARAT SIM & STNK : Lindeteves Trade Centre (LTC) Glodok
JAKARTA TIMUR SIM : Honda Dewi Sartika STNK: Masjid At- Tin Taman Mini Indonesia Indah


Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun. (tmc)

# Kejadian 25 Mei 2010

1. Penemuan Amunisi
Waktu Kejadian : 24 Mei 2010 Pukul 18.00 WIB
TKP: Di jurang kali kecil dekat lapangan Rimba Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.
Saksi : 1) Herman, 19 th, warga Jalan Agus Salim Rt. 04/08 Bekasi Jaya, Bekasi. 2) Reksi, 12 th, warga Jalan Agus Salim Rt. 02/08 Bekasi Jaya, Bekasi.
Kronologis Kejadian : Saat sedang bermain, salah satu saksi menginjak benda yang dikira kulit durian, namun setelah dilihat ternyata puluhan amunisi, sebanyak 75 butir amunisi buatan Pindad.
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP, mengamankan barang bukti dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polres Metro Bekasi.

2. Narkotika
Waktu Kejadian: 23 Mei 2010 Pukul 23.00 WIB
TKP : Jl. Kemurnian IV kel. Taman sari jakbar.
Pelaku : Willian.
saksi : Brigadir Yohanes Yuli, SH.
Modus Operandi : pelaku kedapatan membawa, memiliki atau menggunakan narkotika.
Barang Bukti : bungkus plastik klip berisikan 10 tablet warna coklat muda logo Mitsubishi dengan berat brutto 2,9 gr.
Tindakan Kepolisian : Mengamankan tersangka dan barang bukti serta mengembangkan hasil penyidikan.
Ditangani : Dit Narkoba Polda Metro Jaya.

3. Pencurian Dengan Kekerasan
Waktu Kejadian : Pada bulan Maret 2010 terjadi Curas dilaporkan tanggal 24 Mei 2010 jam 12.00 WIB.
TKP : Sekitar wilayah Jakbar dan Jaktim.
Korban : Abdi Alex, 31 Th, alamat : Jl. Ronggo Sukowati Pamengkasan Madura Jatim.
Pelaku : Lidik.
Saksi : Aria.
Modus Operandi : Korban baru datang dari Lampung turun di terminal Kalideres dan melanjutkan ke terminal Rambutan untuk naik bus tujuan Madura, kemudian di perjalanan diberi minuman oleh pelaku dan korban langsung tidak sadarkan diri. Kemudian pelaku membawa lari barang-barang milik korban.
Kerugian : 1 buah HP dan dompet.
Tindakan Kepolisian : Meminta keterangan saksi dan korban serta megintensifkan operasi di sekitar TKP.
Ditangani : Dit Reskrimum Polda Metro Jaya

24 Mei 2010

# Tips Cara Aman Mencari Pembantu Rumah Tangga

Senin, 24 Mei 2010 10:02 WIB
PUSKOMINFO - Kesibukan dalam menjalani hidup sehari-hari di dalam dan di luar rumah, sudah tentu kita membutuhkan bantuan Pembantu Rumah tangga (PRT) untuk mengurus kegiatan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, mencuci, mengelap, memasak, mebersihkan, menguras, menjemur, menyeterika, dan lain-lain.

Pembantu Rumah Tangga atau yang disingkat PRT adalah orang yang menawarkan jasa membantu melakukan kegiatan rumah tangga orang lain. Untuk mendapatkan seorang pembantu rumah tangga yang baik dan cocok memang gampang-gampang sulit. Karena penghasilan pembantu biasanya kecil di bawah upah minimun regional/provinsi sehingga kurang menarik bagi seseorang yang mencari pekerjaan sebagai pembantu.

Terkadang ada saja orang yang menganggap pembantu adalah budak yang bebas untuk kita perlakukan. Banyak kasus penganiayaan pembantu oleh majikan (penyewa pembantu) yang berujung pada dipenjaranya majikan kejam. Palaku biasanya baru menyesal setelah semua terjadi. Pembantu rumah tangga memang rentan menjadi korban tindak kejahatan majikannya.

Namun sering pula pembantu rumah tangga (PRT) yang menjadi pelaku tindak kejahatan sebagai pencuri spesialis rumah majikan.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, berikut tips cara mencari Pembantu Rumah Tangga:

1. Melalui Biro Jasa Penyalur Pembantu

Biasanya di koran, majalah, poster, pamflet dan sebagainya ada yang menawarkan jasa menyalurkan pembantu ke rumah kita dengan tarif yang telah ditentukan sehingga kita sulit untuk nego harga. Pembantu jenis ini biasanya cukup dikhawatirkan para majikan karena bisa saja mereka adalah komplotan atau individu pencuri spesialis rumah majikan.

Jika melalui Biro Jasa Penyalur Pembantu, pastikan pembantu tersebut mempunyai identitas yang jelas, kenalan atau saudara yang bisa dihubungi bila terjadi sesuatu.

2. Melalui Pembantu Tetangga Atau Kenalan

Cara lebih aman adalah dengan meminta melalui pembantu tetangga atau kenalan. Pembantu bisa kita tanyai apakah mereka punya kenalan atau saudara yang mau jadi pembantu rumah tangga. Mintalah rekomendasi orang yang baik-baik dan sudah berpengalaman terbaik menurut si pembantu yang kita tanya.

3. Melalui Teman, Saudara Atau Kenalan

Kalau anda atau pasangan punya kampung halaman, tidak ada salahnya menanyakan apakah warga atau saudara di sekitar kampung ada yang mau dijadikan pembantu untuk kita. Bisa juga kita menanyakan ke teman atau sodara untuk rekomendasi pembantu yang mereka tahu. Pembantu yang dikenal baik oleh teman dan saudara kita biasanya membuat kita tenang dan tidak khawatir pembantu kita berbuat tindak kriminalitas. Karena Pembantu tersebut dari link yang dikenal atau dikenal keluaga dan asalnya.

Tips Tambahan Agar Pembantu Rumah Tangga Betah dan Kerasan:

a. Beri gaji sesuai standar pembantu di sekitar rumah kita.
b. Jika kerja pembantu baik sebaiknya naikkan gaji sepantasnya.
c. Berikan perilaku yang ramah dan kekeluargaan.
d. Bertindak tegas dengan memecat pembantu jika sudah sulit diatur, sering membuat keributan, terlalu sering pacaran, sering bolos, mengatur-atur, menggoda anggota keluarga kita, sering bohong, dll dengan memberi pesangon secukupnya. Hal ini agar tidak ditiru oleh pembantu yang lainnya.
e. Jangan terlalu memforsir kerja pembantu karena PRT juga manusia.
f. Berikan THR saat lebaran dan sering memberi bonus jika bekerja baik.

# Akibat Hilang Kendali, Pengendara Jupiter MX Tewas

Senin, 24 Mei 2010 08:51 WIB
PUSKOMINFO – Akibat hilang kendali, sepeda motor terjatuh di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Akibatnya pengendara sepeda motor tewas seketika di tempat, Senin (24/05/2010).

Peristiwa tersebut terjadi pagi tadi sekira pukul 05.30 WIB. Seorang pengendara sepeda motor Jupiter MX B 6389 UGZ berwarna merah yang belum diketahui identitasnya mengalami hilang kendali di depan kantor Walikota Jakarta Utara, korban terjatuh dan tewas seketika di lokasi kejadian.

Informasi dari Aiptu Sriyoko, Petugas TMC Dit Lantas Polda Metro Jaya, pengendara sepeda motor tanpa identitas tersebut diperkirakan berusia 20 tahun, mengenakan celana pendek dan menggunakan helm warna putih.

Saat ini korban sudah dilarikan ke RSCM untuk dilakukan proses otopsi, sedangkan kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh petugas Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Utara.

#Lokasi SIM dan STNK Keliling

Bagi warga yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dapat dengan mudah di pelayanan mobil SIM dan STNK keliling.

Adapun jadwal pelayanan SIM dan STNK keliling adalah sebagai berikut:

WILAYAH LOKASI
JAKARTA UTARA SIM : Mega Mall Pluit STNK: Kelapa Gading
JAKARTA PUSAT SIM: Thamrin City STNK: Kantor Pos Pasar Baru
JAKARTA SELATAN SIM: Kebun Binatang Ragunan STNK: Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA BARAT SIM & SRTK : Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok
JAKARTA TIMUR SIM: Honda Dewi Sartika STNK:Masjid At-Tin TMII

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun. (tmc)

# Kejadian 24 Mei 2010

1.PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : 23 Mei 2010 Pukul 13.30 WIB
TKP : Jalan Tanjung No. 10 Rt. 07/01 Kel. Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.
Korban : Fahrina Tampubolon,42 Th.
Pelaku : 4 Orang Lidik.
Saksi : M. Akso, 38 Th, Pembantu Rumah Tangga.
Modus Operandi : Saat korban sedang pergi, tiba-tiba pelaku menggunakan mobil datang ke TKP dengan alasan akan memasang CCTV kemudian dibukakan pintu oleh saksi, saat masuk kedalam rumah pelaku langsung membekap serta menodongkan senpi kearah saksi kemudian pelaku mengambil brankas yang berisi perhiasan dan mengacak-acak isi rumah.
Ditangani : Restro Jakpus.

2. PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN
Waktu Kejadian : Tanggal 23 Mei 2010 jam 17.30 WIB.
TKP : Jalan Sayuti V Rt. 09/08 Kel. Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Korban : Melina, 29 Th, Swasta, alamat : TKP.
Pelaku : Maryati (lidik), 50 Th, Pembantu Rumah Tangga.
Saksi : Tri Wargo, alamat : Jl. Empang Rt. 07/07 N0. 70 Sunter Agung.
Modus Operandi : Saat korban sedang menjaga toko di Lt. 1, pelaku yang baru bekerja 1 hari sebagai pembantu rumah tangga berpura-pura menyetrika di lt. 2, beberapa lama kenudian korban mencari pelaku namun sudah kabur melalui pintu belakang dan melihat barang berharga milik korban sudah tidak ada.
Kerugian : 2 unit HP Black Berry dan Nokia, 2 kalung berlian, dan 1 gelang berlian total kerugian Rp 30.000.000,-
Ditangani : Sektro Cempaka Putih.

3. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 23 Mei 2010 jam 11.00 WIB.
TKP : Perumahan Citra II Blok Ab 11-12 Rt. 01/19 kel. Pegadungan Kali Deres Jakbar.
Korban : Alexander Wibowo, 28 Th, swasta, alamat :TKP.
Pelaku : 4 Orang Lidik.
Modus Operandi : Sewaktu korban sedang tidur mendengar suara di ruang tamu, saat turun melihat pelaku sedang mengacak-acak TKP. lalu korban berusaha mengejar namun terjatuh dan salah satu pelaku memukul kepala korban menggunakan lingis kecil sehingga mengalami luka sobek.
kerugian : 1 Buah kamera digital merk Canon Seharga Rp. 3.000.000,-
Ditangani : Sektro Kalideres.

4. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 23 Mei 2010 jam 09.30 WIB.
TKP : Jl. Taman Chrysant 2 BSD Sektor XII rt. 11/11 Kel. Ciater Kec. Serpong Tangerang Kab.
KOrban : Napsiyah, 52 Th, alamat : Kp. Ciater Tengah Rt. 01/06 Kec. Serpong Tangerang Kab.
Pelaku : Lidik.
saksi : Een, 28 Th.
Modus Operandi : Saat korban bersama saksi pulang dari pasar Serpong dengan menggunakan motor, namun sesampainya di TKP tiba-tiba korban dipepet oleh pelaku yang mengendarai motor Honda warna biru dan menarik paksa kalung milik korban sehingga menyebabkan korban terjatuh dari motor kemudian pelaku kabur dengan membawa kalung milik korban. Selanjutnya korban dibawa ke RS. Asshobirin lalu dinyatakan meninggal dunia akibat uka memar pada bagian kepala.
Ditangani : Sektro Serpong.

5. PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Waktu Kejadian : Tanggal 21 Mei 2010 jam 14.30 WIB, dilaporkan tanggal 23 Mei 2010 jam 19.00 WIB.
TKP : RM. Restu Bundo, Jl. Raya Warung Borong Rt. 05/02 Ds. Bj. rangkas Kec Ciampea Depok Kab. Bogor.
Pelaku : 1. Andi. 2. Sofyan.
Saksi : Firman Mulyadi (anggota Sat Narkoba Sektro Limo)
Modus Operandi : Saksi mendapat informasi dari warga sekitar bahwa di TKP ada pengedar naekoba, kemudian saksi melakukan pengintaian dan menangkap pelaku yang sedang kedapatan membawa 1 buah tas berisi 10 bungkus besar dengan berat 10 kg ganja yang dilakban warna coklat.
Ditangani : Sektro Limo

23 Mei 2010

*KEJADIAN 22 MEI 2010

Penyalahgunaan Narkotika

Waktu Kejadian : 21 Mei 2010, pukul 19.30 WIB.
Tkp : Seafood 99 Jl. Tanjung Gedong Raya Tomang Grogol Petamburan Jakarta Barat.
Pelaku : CS.
Saksi : Briptu Doni Agusman dan Brigadir Roy Hasugian (anggota Dit. Narkoba Polda Metro Jaya).
Kronologis kejadian : pelaku kedapatan membawa, menyimpan dan memiliki narkotika jenis ecstasy.
Barang bukti : 1 kotak kaleng kecil berisi 3 bungkus klip masing - masing 1 bungkus klip berisi 13 butir ecstasy warna ungu, 1 bungkus klip berisi 5 butir ecstasy warna merah dan 1 bungkus klip berisi 7 butir ecstasy warna kuning berat 2,2 gram serta 1 butir dalam keadaan pecah dengan berat bruto 1,7 gram.
Kasus ditangani : Polda Metro Jaya.

22 Mei 2010

*KEJUARAAN MENEMBAK








Irwasum Polri Komjen Pol. Nanan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Wahyono menghadiri kejuaraan menembak dalam rangka ulang tahun KRESNA SHOOTING CLUB ke-12 di Lapangan Tembak Senayan Jakarta yang diadakan pada 21-22 Mei 2010. Irwasun dan Kapolda menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

* KEGIATAN MASYARAKAT

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 06.00 s/d 10.00
Tempat Kejadian : Route: SD Besuki Menteng-Jl. besuki 4-Jl. HOS Cokroaminoto-Jl. H.R. Rasuna Said-Marketing Office Rasuna Episentrum Jaksel
Pelaksana : Ikatan Alumni SD Besuki
Bentuk Kegiatan : Fun Walk dan Fun Bike Iluski

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 07.00 s/d 18.00
Tempat Kejadian : Hall A dan Hall Volley Gelora Bung karno Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : SMAN 61 Jakarta
Bentuk Kegiatan : Pertandingan Futsal Basket dan Komentator Antar SMA

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 07.00 s/d 12.00
Tempat Kejadian : Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat
Pelaksana : Badan Sertifikasi Manajemen Resiko
Bentuk Kegiatan : Uji Kompetensi Menejemen Resiko

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur
Pelaksana : Palang Merah Indonesia DKI Jakarta Timur
Bentuk Kegiatan : Jumpa Bhakti Gembira

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00
Tempat Kejadian : Masjid Al. Falah Jl. Palmerah Timur Jakarta Pusat
Pelaksana : Warga RT. 03/01 Kel. Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat
Bentuk Kegiatan : Tabligh Akbar

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno Jakarta Pusat
Pelaksana : Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan
Bentuk Kegiatan : Festival Raya lele Nusantara ke-1

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Fakultas Kedokteran Indonesia Jl. Salemba Raya Jakarta Pusat
Pelaksana : Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
Bentuk Kegiatan : Peringatan Hari Kebangkitan FKUI

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 17.00
Tempat Kejadian : Lapangan Panahan Gelora bung Karno Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : PERPANI
Bentuk Kegiatan : Kejuaraan Nasional Panahan 2010

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 23.00
Tempat Kejadian : Hotel Sahid Jaya Jl. Jend Sudirman Jakarta Pusat
Pelaksana : Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan
Bentuk Kegiatan : Rapat

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Graha Insan Cita Depok
Pelaksana : Aqsa Working Group
Bentuk Kegiatan : Diklat Kajian Al Quds dan Palestina

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Asrama haji Pondok Gede Jakarta timur
Pelaksana : Panitia Muktamar Pemuda Muhammaddiyah XIV
Bentuk Kegiatan : Muktamar Pemuda Muhammaddiyah

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : PBSI DKI Jakarta
Bentuk Kegiatan : DJarum Sirkuit Nasional Regional I

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 18.00
Tempat Kejadian : hall A1 Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat
Pelaksana : PT. Pelita Promo Internusa
Bentuk Kegiatan : Pameran International China Guangxi Produk Exhibition

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 08.00 s/d 09.00
Tempat Kejadian : Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta Pusat
Pelaksana : pengurus Besar Perhimpunan Nefrologi Indonesia
Bentuk Kegiatan : Symposium The Jakarta Nephrology And Hypertension Course

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 09.00 s/d 24.00
Tempat Kejadian : O-Zone Margo City Beji Depok
Pelaksana : PT. Ekatana Intra Surya Persada
Bentuk Kegiatan : La Lights Streetball Open Run Jakarta

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 09.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : GOR POPKI Jl. Jambore Cibubur Jakarta Timur
Pelaksana : Taekwondo Modus Club
Bentuk Kegiatan : Kejuaraan Taekwondo Modus Club

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 10.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Hall A dan B Balai Sidang Jakarta Convention Centre Senayan Jaka rta Pusat
Pelaksana : PT. Mediatama Binakreasi
Bentuk Kegiatan : Pameran Jakarta Furniture Fair 2010

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 10.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Mall Kelapa gading, La Piazza dan Gading Food City Jakarta Utara
Pelaksana : PT. Sumarrecon Agung
Bentuk Kegiatan : Jakarta Fashion dan Food Festival
Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 12.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Gelanggang Remaja Bulungan Jakarta Selatan
Pelaksana : PT. Dunia Delapan Komunika
Bentuk Kegiatan : Indomaret Futsal Cup

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 13.00 s/d 17.00
Tempat Kejadian : Jasmin Ballroom Belhotel Mangga Besar Jakarta Pusat
Pelaksana : Perhimpunan Umat Budha Indonesia
Bentuk Kegiatan : Perayaan Hari Waisak 2554 BE

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 14.00 s/d 20.00
Tempat Kejadian : Usmar Ismail Hall Jl. H.R Rasuna Said
Pelaksana : Vienna Music
Bentuk Kegiatan : Parade Konser Musik

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 15.30 s/d 17.30
Tempat Kejadian : Stadion Utama Gelora Bung karno Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : Persitara
Bentuk Kegiatan : Pertandingan Sepakbola ISL

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 16.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Kantor DPP Partai Golkar Jl. Anggrek Nelly Murni Jakarta Barat
Pelaksana : Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar
Bentuk Kegiatan : Rapat Koordinasi Teknis

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 19.30
Tempat Kejadian : Jl. Pal Baru Raya Menteng Dalam Tebet Jakarta Selatan
Pelaksana : FPI Tebet
Bentuk Kegiatan : Milad FPI

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 19.30
Tempat Kejadian : Majelis Dzikir Wattadzikir Musthofa Shalallahualaihi Wassalam Jl. Z. Kp. baru Sukabumi Selatan Jakarta Barat
Pelaksana : Majelis Dzikir Wattadzikir Musthofa Shalallahualaihi Wassalam
Bentuk Kegiatan : Tabligh Akbar

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 20.00
Tempat Kejadian : Jl. H. Sa aba Raya RT. 02/02 Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat
Pelaksana : Majelis Nurul Mustafa
Bentuk Kegiatan : Tabligh Akbar

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 21.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Gedung Balai Sarbini Jl. Jend Sudirman Jakarta Selatan
Pelaksana : Sport Star Promotion
Bentuk Kegiatan : Pertandingan Tinju Profesional Ring Tinju TVRI

Tanggal : 22-05-2010
Waktu : 23.00 s/d 04.00
Tempat Kejadian : MU Cafe Sarinah Thamrin Jakarta Pusat
Pelaksana : PT. MU dan Beverage
Bentuk Kegiatan : Nonton Bareng Final Liga Champion

# Lokasi SIM&STNK Keliling Hari Ini

Bagi warga yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dapat dengan mudah di pelayanan mobil SIM dan STNK keliling.

Adapun jadwal pelayanan SIM dan STNK keliling adalah sebagai berikut:
JAKARTA TIMUR SIM : Honda Dewi Sartika dan STNK : Masjid At Tin TMII
JAKARTA BARAT SIM dan STNK : LTC Glodok
JAKARTA SELATAN SIM : TMP Kalibata dan STNK : Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA UTARA SIM : MM Pluit dan STNK : SPBU Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading
JAKARTA PUSAT SIM : Thamrin City dan STNK : Kantor Pos Pasar Baru

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun. (tmc)

21 Mei 2010

# Polres Metro Bekasi Gerebek Penampungan TKI

Jum'at. 21 Mei 2010 08:50 WIB
PUSKOMINFO - satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi menggerebek sebuah tempat penampungan TKI tanpa memenuhi persyaratan di Jalan Parpostel Rt. 08/10 Kelurahan Jatiluhur, jati asih, Bekasi, Kamis (20/05/2010). Petugas mengamankan seorang pengelola tempat tersebut berinisial JC.

Penggerebakan tersebut dilakukan berkat adanya laporan dari warga masyarakat yang menyebutkan lokasi telah dijadikan tempat untuk menampung TKI. Laporan tersebut ditindak-lanjuti dengan penyelidikan ke lokasi.

Hasil penyelidikan ternyata benar, lokasi tersebut dijadikan tempat penampungan calon TKI tanpa dilengkapi persyaratan yang syah. Selanjutnya petugas mengamankan seorang pengelola tempat tersebut berinisial JC untuk diperiksa lebih lanjut.

Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, pelaku telah memperlakukan calon TKI secara tidak wajar dan tidak manusiawi selama masa penampungan.

Kini, petugas tengah melakukan penyidikan terhadap JC di Mapolres Metro Bekasi.

# Kios Bakso Terbakar, Pedagang Tertimpa Api dari Atap

Jum'at, 21 Mei 2010 08:20 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah kios penjualan bakso, mpek-mpek dan soto mie hangus dilahap si jago merah di Jalan Manunggal Rt. 04/11 Kalisasri, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (21/05/2010). Satu pedagang luka bakar akibat kejatuhan api dari atap kios, kini dirawat di rumah sakit terdekat.

Kios ukuran 7,5 x 5 meter milik H. Amrun, 48 th, hangus terbakar sekira pukul 23.30 WIB.

Adalah Imron, 25 th, pedagang yang tertimpa api dari atap kios yang terbakar.

Awal kejadiannya, saat Imron sedang tidur, ia dibangunkan oleh isterinya yang berteriak kebakaran. Ketika ia terbangun tiba-tiba kejatuhan api dari atap kios.Imrom mengalami luka bakar pada bagian tangan kanan, betis kaki kiri dan punggung. Kini dirawat di rumah sakit terdekat.

Petugas Polsek Metro Pasar Rebo yang datang ke TKP memperkirakan asal api diduga akibat kosleting listrik. Api berhasil dipadamkan pukul 24.20 WIB dengan bantuan 7 unit DPK dari 10 unit mobil pemadam kebakaran yang datangkan ke lokasi.

Kejadian ini ditangani Polsek Metro Pasar Rebo guna pengusutan lebih lanjut.
A

# Kejadian 21 Mei 2010

1. TAWURAN MAHASISWA
Waktu Kejadian : Tanggal 20 Mei 2010 jam 13.30.
TKP : Halaman kampus UBK Jl. Kimia Kel. Pegangsaan Menteng Jakpus.
Korban : 1. Tri Pujiatmoko, 20 Th, Mahasiswa, alamat : Kalideres Jakbar.
2. Khaerudin, 22 Th, Mahasiswa, alamat : Jl. Pramuka Sari Rt.12/08
Cempaka Putih, Jakpus.
Saksi : Dian Sumarwan, 26 Th, mahasiswa, alamat : Komp. Dit Lantas Polri Cikokol
Pancoran Jaksel.
Modus Operandi : Saksi melihat tawuran mahasiswa yang bermula saat pertandingan futsal antar mahasiswa kemudian terjadi salah paham sehingga terjadi tawuran pukul 13.35 WIB situasi sudah terkendali dan Khaerudin (korban 2) dibawa ke RSCM serta Tri Pujiatmoko (korban 1) dibawa ke Puskesmas Menteng.
Barang Bukti : 4 buah parang, 2 potong pipa, 1 buah linggis.
Ditangani : Sektro Menteng.

2. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 20 Mei 2010 jam 10.00 WIB.
TKP : Jl. Srengseng Raya No. 47 Kel. Srengseng Kec. Kembangan Jakbar.
Korban : TD Lumban Batu, 71 Th, PNS.
Saksi : Santi , 20 Th, PRT.
Pelaku : 5 orang lidik.
Modus Operandi : Pelaku menggunakan motor masuk ke TKP langsung menyekap saksi di kamar mandi dan diancam menggunakan sajam, selanjutnya pelaku menjebol pintu, membuka lemari dan mengambil lemari dan mengambil brankas besi milik korban.
Kerugian : Uang tunai senilai Rp 10.000.000,- emas seberat 360 gr, 1 buah kalung berlian seharga Rp 23.000.000,-
Total Kerugian : Rp 140.000.000,-
Ditangani : Sektro Kembangan.

20 Mei 2010

# Puslabfor Polri Selidiki Instalasi Gas Ledakan di The Energy Building SCBD

Kamis, 20 Mei 2010 16:51 WIB

PUSKOMINFO — Pihak Kepolisian akan memintai keterangan pihak perusahaan yang mengurusi instalasi pipa gas di The Energy Building, di Kompleks SCBD Kav 59, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keterangan sementara yang diperoleh, ledakan akibat kebocoran pipa gas di lantai 2.

"Yang mengurusi masalah gas akan diminta keterangan. Ini kaitan masalah instalasi gas. Di gedung seharusnya dikerjakan oleh profesional," ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar, Kamis (20/05/2010).

“Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri akan menyelidiki untuk menentukan titik ledakan. Namun, diduga sumber ledakan berasal dari dapur di lantai 2,” ujar Boy Rafli Amar.

Pada ledakan itu mengakibatkan tiga orang luka bakar. Mereka adalah Abdul Syukur, Habibi, dan Susanto. Ketiganya adalah pekerja instalasi gas yang sedang memperbaiki saluran gas. "Satu orang cukup parah dirawat di RSCM. Dua lagi di RS Jakarta.

Akibat ledakan, dinding dari kaca di bagian depan Restoran Marley terempas ke depan dan nyaris rubuh. Di lantai di sekitar lokasi berserakan pecahan kaca serta debu. Dampak ledakan hingga ke lobi. Pecahan kaca serta debu berserakan di lobi.

# Ledakan Gas di Gedung Energy SCBD, Tiga Korban Luka-luka

Kamis, 20 Mei 2010 16:16 WIB

PUSKOMINFO - Ledakan diduga dari pipa gas (bunket) terjadi di Gedung Energi di Kompleks SCBD Kav 59, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/05/2010) menyebabkan tiga orang mengalami luka bakar. Satu korban dirujuk ke RSCM Jakarta, karena menderita luka bakar serius pada seluruh tubuhnya, sementara dua korban lainnya dibawa ke RS. Jakarta.

Ketiga korban adalah pekerja yang sedangan melakukan penyelesaikan tahap akhir dapur dari Restoran Marley.

Ledakan keras terjadi di Restoran Marley lantai dua, Gedung Medco Energy, kawasan SCBD, Jakarta Selatan sekira pukul 13.00 WIB.

Sejumlah petugas indentifikasi dari Polres Metro Jakarta Selatan masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Sementara itu pemilik restoran bernama Dino Izaak mengatakan, kalau ledakan tersebut bukan berasal di areal restorannya. Tapi berasal dari dapur yang disiapkan pengelola gedung untuk restoran.

Berikut data tiga korban ledakan:

1. Susanto, 32 th, warga Kampung Asem Panunggangan, Kota Tangerang.
2. Abdul syukur, 36 th, warga Jalan Cipinang Asem, Kebon Pala, Jakarta Timur. Keduanya kini dirawat di RS. Jakarta.

Sedangkan korban yang dirujuk ke RSCM karena luka yang cukup serius bernama Habibi, 30 th, Warga Jalan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

# Lokasi SIM & STNK Keliling Hari Ini

Kamis, 20 Mei 2010 08:15 WIB
PUSKOMINFO - Bagi warga yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dapat dengan mudah di pelayanan mobil SIM dan STNK keliling.

Adapun jadwal pelayanan SIM dan STNK keliling adalah sebagai berikut:
JAKARTA TIMUR SIM : Honda Dewi Sartika dan STNK : Masjid At Tin TMII
JAKARTA BARAT SIM dan STNK : LTC Glodok
JAKARTA SELATAN SIM : Kalibata dan STNK : Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA UTARA SIM : MM Pluit dan STNK : SPBU Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading
JAKARTA PUSAT SIM : Thamrin City dan STNK : Kantor Pos Pasar Baru

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun.

# Kejadian 20 Mei 2010

1. Pencurian Dengan Pemberatan
Waktu Kejadian : 19 Mei 2010 Pukul 22.10 WIB
TKP : Jl. H. Miram Rt. 01/02 Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Korban : Sali Hasanah Wahyuni, 19 th, alamat Kamp. Rawadas Rt. 07/03 Pondok Kopi, Duren Sawit, jakarta Timur.
Pelaku : 1) M. Yusuf 2) Tony Muntana.
Kronologis Kejadian : Ketika korban melintas di TKP, tiba-tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor menghampiri korban kemudian mengambil tas milik korban. Korban teriak hingga berhasil ditangkap Polisi dibantu warga sekitar.
Barang ukti : HP dan sepeda motor pelaku Yamaha Vega R B-6192-TM.
Tindakan Kepolisian: Mengamankan tersangka dan barang bukti serta melakukan penyidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Duren sawit.

2. Kebakaran
waktu Kejadian : 19 Mei 2010 Pukul 19.00 WIB
TKP : Pergudangan 9 Blok 9 AF, AG, AH, Desa Jatimulya Kosambi, Kabupaten tangerang.
Saksi : 1) Hakim, 56 th. 2) Supar, 42 th. 3) Waiman, 28 th.
Kronologis Kejadian : Terjadi kebakaran di TKP yang diduga akibat korsleting listrik, api berasal dari gudang sepeda Wim Cycle kemudian merambat ke gudang Blok AF dan AH. Api dapat dipadamkan dengan bantuan 14 unit mobil DPK. Korban jiwa nihil, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 3 miliar.
Tindakan Kepolisian: mendatangi dan mngamankan lokasi kejadian serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Teluk Naga.

3. Perjudian
Waktu Kejadian : 20 Mei 2010 Pukul 01.00 WIB
TKP : Taman Viaduk, Jatinegara, Jakarta Timur.
Pelaku : 1) AA 2) JA 3) YT.
Saksi : Aiptu S. Marulitua (anggota Polres Metro jakarta Timur).
Kronologis Kejadian : Pelaku tertangkap tangan ketika sedang bermain judi jenis Remi di TKP, dengan barang bukti 96 kartu remi dan uang tunai Rp. 135.000,-
Tindakan Kepolisian: Mengamankan tersangka dan barang bukti serta melakukan penyidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polres Metro Jakarta imur.

19 Mei 2010

# Lokasi SIM & STNK Keliling Hari ini

Rabu, 19 Mei 2010 09:12 WIB
PUSKOMINFO - Bagi warga masyarakat yang ingin memperpanjang surat izin mengemudi (SIM) A dan C serta surat tanda nomor kendaraan (STNK), Rabu 19 Mei 2010, dapat dilakukan di layanan mobil keliling yang diselenggarakan Dit lantas Polda Metro Jaya.

Adapun jadwal pelayanan mobil SIM dan STNK keliling adalah sebagai berikut:

JAKARTA PUSAT: layanan SIM dilakukan di Thamrin City dan STNK di kantor pos Pasar Baru.

JAKARTA UTARA: layanan SIM dilakukan di MM Pluit dan STNK di Boulevard Kelapa Gading.

JAKARTA SELATAN: layanan SIM di Kalibata dan STNK di areal Stasiun Tanjung Barat.

JAKARTA BARAT: layanan SIM dan STNK dilakukan di satu tempat, yakni di areal LTC Glodok.

JAKARTA TIMUR: layanan SIM dilaksanakan di Honda Dewi Sartika dan STNK di Masjid At Tien TMII.

Layanan perpanjangan SIM dan STNK dibuka dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB setiap Senin-Jumat. Sedangkan khusus hari Sabtu dibuka dari jam 08.00 sampai 11.00 WIB.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun.

# Kejadian 19 Mei 2010

1. BIDANG HAK CIPTA DAN PERFILMAN
Waktu Kejadian : Tanggal 18 Mei 2010 jam 10.00 WIB.
TKP : Jalan Meruya Utara No. 36B Kembangan Jakbar.
Pelaku : Yudi Santoso.
Modus Operandi : Pelaku kedapatan sedang merekam, mengcopy, memperbanyak, menggandakan, mengumumkan dan menjual atau memperdagangkan kepingan MP3, VCD, dan DVD tanpa izin.
Kasus Ditangani : Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

2. PENGEROYOKAN
Waktu Kejadian : Tanggal 18 Mei 2010 jam 18.30 WIB.
TKP : Jalan Rasuna Said Putaran Aryo Bimo Jaksel.
Korban : Sugeng Wibawa, 44 Th, Polri, alamat : Jl. H. Icang Kel. Tugu Palsigunung Depok.
Pelaku : Syahrir A. Burhanudin, DKK (Seikat Mahasiswa Indonesia).
Saksi : 1. Handoyo (Polri).
2. Anwar (Polri).
Modus Operandi : Saat korban dan saksi sedang berada di TKP melaksanakan Gatur Lalin, kemudian datang rombongan pelaku yang terdiri dari 4 (empat) Metromini yang penumpangnya banyak di atas kap mobil dan sepeda motor memasuki jalur busway. Kemudian korban menghimbau para pelaku. Namun para pelaku langsung beramai-ramai turun kendaraan dan menyerang pelaku dan saksi. Kemudian para pelaku juga memaki-maki korban dengan kata-kata kasar "Polisi Keparat" dan merusak kendaraan dinas. Pelaku juga memukul dan menendang ke arah kepala dan tubuh serta menarik seragam dinas korban dan saksi hingga terjatuh. Kemudian para saksi berusaha memisahkan memisahkan dan berhasil menangkap 2 (dua)orang peserta rombongan (Arief Riyadi dan Yusriansyah).
Ditangani : Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

3. PENCURIAN PEMBERATAN DENGAN ANCAMAN KEKERASAN
Waktu kejadian : Tanggal 18 Mei 2010 jam 23.30 WIB.
TKP : Gang Subur Kel. Duri Pulo Gambir Jakpus.
Korban : Muhammad Ali, 24 Th, alamat : Duri Bangkit Rt.01/01 Jembatan Besi Tambora Jakpus.
Pelaku : 4 (empat) orang lidik.
Saksi : Yuningsih, 30 Th, alamat : Jl. Duri Bangkit Rt. 01/10 Jembatan Duri Tambora Jakpus.
Modus Operandi : Korban bersama saksi berjalan mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dihadang oleh pelaku dari depan dan korban berhenti. Saat korban berhenti pelaku yang lainnya berdiri di kanan, kiri dan belakang . Kemudian salah satunya mengancam dengan kapak dan mengambil barang milik korban.
Kerugian : Sekitar Rp. 4.000.000,-
Ditangani : Sektro Gambir.

4. PENCULIKAN
Waktu Kejadian : Tanggal 17 Mei 2010 jam 19.30 WIB, dilaporkan ke Polda Metro Jaya tanggal 18 Mei 2010 jam 05.30 WIB.
TKP : Lampu merah tol Bekasi, Jl. Ahmad Yani Bekasi.
Korban : Janes Piter Siahaan, 49 Th, alamat : Jl. Srikaya Raya No. 18 Kota Baru Bekasi Barat, Bekasi.
Pelaku : Lidik.
Modus Operandi : Korban turun dari mobil bus, tiba-tiba pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza warna krem Nopol tidak diketahui datang dari arah depan langsung menarik korban dan dimasukkan kedalam mobil pelaku. dalam perjalanan pelaku menutup mulut, mata dan mengikat tangan dan kaki korban dengan lakban serta menutup kepala daengan kantung plastik hitam. kemudian dengan paksa pelaku mengambil barang milik korban.
Kerugian : 1 buah dompet, 1 tas, 2 buah HP, dan uang tunai Rp 200.000,-.
Kasus Ditangani : Restro Bekasi.

18 Mei 2010

# Kejadian 18 Mei 2010

1. Penganiayaan Berat
Waktu Kejadian : 17 Mei 2010 Pukul 19.00 WIB
TKP : Diskotik Millenium, Gajah Mada Plaza Lantai 5 Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat.
Korban : Vincencius Jhonny, 42 th, alamat: Perum Citra Garden II P3 No. 3 Pagedangan Jakarta Barat.
Pelaku : Dalam penyelidikan.
Saksi: Dedi Sudirman, 33 th.
Kronologis Kejadian : Saat korban dan saksi sedang di TKP, tiba-tiba korban ditusuk hingga mengalami luka robek pada perut bawahnya dan mengeluarkan banyak darah, namun pelaku penusukan masih belum diketahui, selanjutnya korban langsung dibawa ke RS. Husada untuk mendapat perawatan.
Tindakan Kepolisian: mendatangi TKP, meminta Visum korban, mengamankan barang bukti berupa celana jeans milik korban yang berlumuran darah dan terdapat lubang bekas tusukan benda tajam, melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Gambir.

2. Pencurian Dengan Pemberatan
Waktu Kejadian : 17 Mei 2010 Pukul 07.00 WIB
TKP : SPBU 34-17144 Jl. RA. Kartini, Margahayu, Bekasi Timur.
Korban : Pikasari, 21 th, karyawati SPBU, alamat Kampung Poncol Margahayu, Bekasi Timur.
Pelaku : JAM, Supervisor SPBU, (Masih Buron)
Kronologis Kejadian: Ketika korban sedang berada di ruangan di TKP, tiba-tiba pelaku menutup pintu ruangan dan mengunci korban dari luar, kemudian pelaku mengambil uang yang berada di ruang kasir, yang terletak di atas meja di laci dan di brankas kecil senilai Rp. 212 Juta.
Tindakan Kepolisian: Mendatangi TKP, melakukan Olah TKP, memeriksa saksi korban dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Ditangani : Polres Metro Bekasi.

3. Pencurian Dengan kekerasan
Waktu Kejadian : 17 Mei 2010 Pukul 14.30 WIB
TKP : Jl. Tol JORR KM 43.200 Jati Asih Bekasi.
Korban : M. Dedi Rahadian, 33 th, wiraswasta, alamat Bantar Jati Kaum, Bogor Utara, Bogor.
Pelaku : Mengaku bernama Jaenal.
Saksi : Pranoto.
Kronologis Kejadian : Korban bermaksud membeli mobil milik pelaku dan janjian bertemu di Giant Bekasi. Tetapi sesampainya di Giant Bekasi, korban diajak pergi oleh Saksi dan pelaku menggunakan mobil untuk menunjukan mobil yang akan dijual. Namun dalam perjalanan korban dipukul lalu Korban dan saksi didorong keluar dari dalam mobil pelaku hingga korban mengalami luka robek di kening, lengan kiri dan telapak tangan kanan memar. Selanjutnya pelaku mengambil uang dan HP milik korban.
Kerugian : Uang Tunai Rp. 200 juta dan Blackberry
Tindakan Kepolisian: Menerima laporan, memeriksa korban, mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polres Metro Bekasi.

17 Mei 2010

Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Perairan Muara Tawar Bekasi

Senin, 17 Mei 2010 08:07 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengambang di perairan Muara Tawar Bekasi, Pulau Kuntul, Kepulauan Seribu, Minggu (16/05/2010) sekira pukul 09.30 WIB.

Mayat laki-laki tanpa identitas tersebut ditemukan petugas Patroli MB Pol 110 Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair)Polda Metro Jaya yang sedang melakanakan patroli rutin di kawasan itu.

Saat ditemukan, mayat dalam keadaan telanjang tanpa busana, berusia diperkirakan 40 tahun, tinggi 165 cm, rambut sudah terkelupas dan sudah mulai membusuk.

Oleh petugas mayat selanjutnya dibawa ke Pospol Air al Jaya guna proses selanjutnya.

# KEJADIAN 17 MEI 2010

1. KEBAKARAN
Waktu Kejadian : 16 Mei 2010 jam 17.00 WIB.
TKP : KP. Joglo Kembangan Jakarta Barat.
Korban : Sunyoto, 52 Th.
Saksi : feri, 30 Th.
Modus Operandi : Ketika korban sedang memasak, tiba-tiba selang kompor gas dalam keadaan bocor. Api dari kompor menyambar gas kemudian menyebabkan api membesar. Api dapat dipadamkan dengan bantuan warga menggunakan air dan pasir.
Korban Jiwa : Nihil.
Kasus Ditangani : Sektro Kembangan.

2. PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Waktu Kejadian : Tanggal 15 Mei 2010 jam 13.00 WIB, dilaporkan ke Polda Metro Jaya tanggal 16 Mei 2010 jam 16.53 WIB.
TKP : Jl. Betet Raya Perumnas Karawaci Kota Tangerang.
pelaku : Tonny.
Saksi : Gogo Sumargo, 26 Th dan Derry O Ramly, 25 TH (Anggota Sektro Pakuhaji).
Modus Operandi : Pelaku kedapatan membawa, memiliki serta menyimpan tanpa hak narkotika jenis shabu.
Barang Bukti : 2 (dua) bungkus plastik bening berisi shabu dan 1 (satu) unit kendaraan Roda-2 Yamaha Nouvo, No Pol : B-6121-NWT, warna hitam.
Kasus Ditangani : Sektro Pakuhaji.

16 Mei 2010

JL. RAYA BOGOR MENUJU CILILITAN MACET TOTAL

Sebuah pohon mahoni berukuran besar yang terletak di dekat RS.Harapan Bunda Pasar Rebo, tumbang dan menutup satu lajur sehingga mengakibatkan arus lalu lintas di Jl.Raya Bogor menuju Cililitan terjadi kemacetan. Minggu (16/05) pukul 16.10 WIB.

"Pohon mahoni tumbang di dekat RS.Harapan Bunda Psr.Rebo, sehingga arus lalu lintas di Jl.Raya Bogor menuju Cililitan macet," ujar Aipda Ganda Aritonang.

Saat ini petugas lalu lintas sudah berada dilokasi kejadian untuk mengurai kemacetan sedangkan petugas dari dinas pertamanan masih berusaha memindahkan pohon tersebut.

TMC menghimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas Jl.Raya Bogor tepatnya sekitar Pasar Rebo agar tidak terjebak kemacetan, apabila masyarakat sudah terjebak kemacetan di lokasi pohon tumbang, agar lebih bersabar dan menjaga jarak aman agar terhindar dari kecelakaan.(hr)

# TIPS CARA HINDARI NARKOBA, NAZA DAN NAPZA

IPS CARA HINDARI NARKOBA, NAZA DAN NAPZA
1. Jangan pernah mencobanya, walaupun untuk iseng atau untuk alasan lain, kecuali perintah dokter/alasan medis.

2. Kuatkan iman, mantapkan pribadi, pakailah rasio (pemikiran, pertimbangan) lebih banyak dari pada emosi.

3. Jangan menghindar dari problem, tetapi hadapi dan atasi persoalan sampai tuntas, bila tak mampu konsultasi pada ahli.

4. Pilihlah pergaulan yang aman jangan yang berbahaya.

5. Pilih kegiatan yang sehat, tak merugikan diri sendiri ataupun orang lain, ikutilah klub olah raga, organisasi sosial. Lakukan hobi bersama teman dan keluarga.

6. Gunakan waktu dan tempat yang aman, jangan keluyuran malam-malam. Bersantailah dengan keluarga, berkaraoke, piknik, makan bersama, masak bersama, beres-beres bersama nonton bersama keluarga.

7. Selalu berusaha menjadi pribadi yang baik, bertindak positif, bertanggungjawab, jadilah figure/sosok yang diteladani.

8. Berusahalah "saling mendengar", saling mengingatkan dan saling memaafkan agar semakin mendewasakan pribadi masing-masing.

9. Buatlah keluarga, rumah tangga, menjadi tempat yang paling menyenangkan, paling menenangkan sehingga membuat "betah" tinggal bersama "sahabat".

10. Selalu ingatkan, bahwa ancaman hukuman untuk penyalah guna Narkoba, apalagi bagi pengedar Narkoba adalah Lembaga Pemasyarakatan.

11. Ingatkan bahwa Narkoba akan merusak kerja otak, susunan syaraf pusat, merusak ginjal, lever dan sebagainya.

Lebih baik mencegah putra-putri kita terkena pengaruh Narkoba daripada kita harus mengobatinya. Karena untuk proses pengobatan dan penyembuhan tidaklah mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

# Hari Minggu, Dua Mobil SIM keliling Beroperasi

Minggu, 16 Mei 2010 06:52 WIB
PUSKOMINFO
- Bagi masyarakat yang tidak sempat memperpanjang SIM A dan C pada hari kerja, untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut Satpas SIM Dit Lantas Polda Metro Jaya pada hari Minggu mengoperasikan dua unit mobil layanan SIM keliling yang di tempatkan di dua wilayah Jakarta.

Pada hari Minggu ini tanggal 16 Mei 2010, mobil pelayanan SIM keliling beroperasi dua wilayah Ibukota Jakarta, diantaranya :
Jakarta Pusat : Pintu 7 Senayan Gelora Bung Karno
Jakarta Barat : Jl.Panjang dekat Jembatan Mediterania

Persyaratan Perpanjangan SIM di Unit Mobil SIM keliling:
1. KTP Asli
2. SIM Asli
3. Mengisi Formulir yang di Sediakan Petugas

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui jadwal SIM dan SAMSAT keliling bisa menghubungi TMC Dit Lantas Polda Metro Jaya melalui SMS ke 1717 atau melalui telp 021-5276001

# Kejadian 16 Mei 2010

1. Kecelakaan Kerja
Waktu Kejadian : 15 Mei 2010 Pukul 11.00 WIB
TKP : Jalan Sultan Iskandar Muda, Pangkalan Truk Rt. 10/03 Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan.
Korban : Hadi Sudiro, tukang tambal ban.
Saksi : Abdullah.
Kronologis Kejadian: Korban ditemukan sudah mengalami luka pada kaki kiri patah, tangan kanan luka dan telinga luka akibat tabung kompresor ban yang meledak dan menyambar korban saat sedang menambal ban.
Tindakan Kepolisian: Mendatangi TKP, mengamankan lokasi dan membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.
Ditangani : Polsek Metro Kebayoran Lama.

2. Meninggal Dunia Tertabrak Kereta Api
Waktu Kejadian : 15 Mei 2010 Pukul 16.00 WIB
TKP : Perlintasan Kereta Api Gang 100, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Korban : Dita Desiyana Damayanti, 14 th, alamat Jalan Jambu II No. 1 Rt. 03/02 Ciganjur.
Kronologis Kejadian : Saat sedang menyeberang perlintasan kereta api, korban tertabrak kereta Jabotabek jurusan Jakarta-Bogor sehingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian muka, lengan dan perut. Selanjutnya korban dibawa ke RS. Fatmawati untuk mendapat perawatan, namun pukul 17.00 WIB korban meninggal dunia.
Tindakan Kepolisian: Mendatangi TKP, membawa korban ke rumah sakit dan membuat laporan untuk proses selanjutnya.
Ditangani : Polsek Metro Jagakarsa.

15 Mei 2010

# Mahasiswa Unisma Ditemukan Tewas di Bekasi

Sabtu, 15 Mei 2010 20:49 WIB
PUSKOMINFO – Sukma Diharja, 20 th, mahasiswa Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi ditemukan tergeletak tak bernyawa di tanggul Sungai CBL, Kampung Buwek, Tambun Utara, Bekasi, Sabtu, (15/5/2010) sore. Korban diduga tewas akibat dibunuh.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Samsir, 40 th, Ketua RT setempat, sekitar pukul 16.00 WIB. Dari identitas korban diketahui beralamat di Warung Bongkok RT 08 RW 08 Sukma Danau, Cikarang Barat. Saat ditemukan, korban masih mengenakan helm dengan kondisi telanjang.

Penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kabupaten. Petugas yang datang melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. Korban dalam kondisi telanjang, masih mengenakan helm, sedangkan sepeda motor korban telah raib. Ditubuh korban terdapat luka memar di punggung dan jempol kaki kanan dan kiri patah.

“Korban diduga menjadi korban perampokan sebelum akhirnya dibunuh,” kata Kepolres Bekasi Kabupaten Kombes Pol Herri Wibowo.

Herri menambahkan, menurut keterangan orangtua, korban terakhir kali terlihat Jumat malam kemarin ketika pamit untuk bermain futsal. “Korban pergi bersama pacarnya dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja,” kata Herri.

Guna mengungkap kasus, petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kabupaten menggelar prarekontruksi. Usai melakukan olah TKP, jenazah korban dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati guna divisum.

# Bayi Baru Dua Hari Dilahirkan Dibuang Orang Tuanya

Sabtu, 15 Mei 2010 12:39 WIB
PUSKOMINFO - Bayi baru 2 hari dilahirkan dibuang orang tuanya di depan rumah seorang warga di Perum Alam Indah Blok B 5/4 Rt. 03/05 Kelurahan Poris Plawad Indah, Cipondoh, Tangerang. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut sengaja ditinggalkan oleh pengendara sepada motor di depan pintu rumah Ny. Darmin, 43 th. Kini bayi mungil tersebut dirawat di rumah seorang bidan di dekat lokasi.

"Saat ini bayi masih dirawat di bidan Yeyen dengan penanggung jawab ketua RT setempat" ujar petugas SPK Polsek Metro Cipondoh kepada PUSKOMINFO, Sabtu (15/05/2010).

Awalnya, Ny. Darmin, 43 th, mendengar suara motor di depan rumahnya. Namun beberapa saat kemudian sepeda motor tersebut pergi kembali. Karena curiga, Ny. Darmin mengecek keluar rumah. Alangkah kagetnya, ia melihat sesosok bayi mungil yang tergeletak di depan pintu rumahnya dengan terbungkus kain. Di lengan kaki bayi tersebut masih terdapat Cap atau sidik kaki bayi dari rumah sakit.

Penemuan bayi tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Metro Cipondoh. Dengan disaksikan Ketua RT setempat dan petugas kepolisian, selanjutnya bayi tersebut dirawat di rumah Bidan Yeyen, yang tak jauh dari lokasi penemuan.

# Mobil Box Bermuatan Air Mineral Terbalik di Tol TB Simatupang

Sabtu, 15 Mei 2010 12:01 WIB
PUSKOMINFO - Mobil box bermuatan Air Mineral terbalik di KM 08 tol TB Simatupang, tepatnya sekitar pintu keluar Kp.Rambutan menuju Pondok Indah , Jakarta Timur , Sabtu (15/05/2010).

Informasi Aiptu Sugeng Petugas Radio TMC menyatakan, kecelakaan mobil box bernopol B 9487 BT itu menyebabkan satu lajur tol tak dapat dilalui. Lalu lintas pun tersendat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas telah berada di lokasi kejadian untuk memperlancar arus lalu lintas.

# Kepergok Bobol Warnet, Pelaku Lepaskan Tembakan

Sabtu, 15 Mei 2010 09:17 WIB
PUSKOMINFO - Kepergok membobol warnet, perampok umbar tembakan ke arah warga yang mengejarnya. Meski pelaku terjatuh dari sepeda motor saat berusaha kabur, namun pelaku berhasil menggondol 8 unit monitor LCD.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (15/05/2010) pagi sekira pukul 06.30 WIB di Warnet Ardhilyen, Jalan Buluh Perindu IX Rt. 16/06 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut keterangan Saksi Nurul Liasaroh, 18 th, di Mapolsek Metro Duren sawit, Saat itu ia memergoki pelaku yang sedang membawa monitor LCD. Nurul pun berteriak maling hingga pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor. "Mungkin karena gugup, motor pelaku terjatuh", ujar Nurul.

Selanjutnya, pelaku dikejar warga. salah satu warga bernama Anas Jazuli, 16 th, berusaha untuk menangkap pelaku. Bahkan pelaku sempat dihajar satu kali oleh Anas. Namun Anas tak berdaya karena pelaku mengeluarkan senjata api. Dengan meninggalkan sepeda motornya, Pelaku berhasil melarikan diri sambil melepaskan tembakan sebanyak 2 kali.

Petugas Polsek Metro Duren sawit yang datang ke lokasi kejadian melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP), Pelaku diduga masuk dengan cara mencongkel Rolling Door warnet dengan linggis. Petugas mendapati barang bukti 2 buah selongsong peluru, linggis dan sepeda motor Yupiter Z Nopol B-6002-PNW milik pelaku.

Kini petugas Polsek Metro Duren sawit tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap pelaku.

Stecker Hangus Terbakar di Pelabuhan Tanjung Priok

Sabtu, 15 Mei 2010 08:10 WIB
PUSKOMINFO - Alat angkat kontainer (Stecker) hangus dilalap api di Lapangan Container PT Spil Jalan Pasoso Nomor 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (15/05/2010) sekira pukul 05.15 WIB.

Api berhasil dipadamkan sekira 05.45 WIB dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut Hermadi, operator alat angkat kontainer, stecker terbakar setelah ia selesai memuat kontainer 40 feet ke atas truk trailer. "Tiba-tiba saya melihat ada percikan api dari bagian depan stecker yang sedang saya kemudikan," ujarnya.

"Saya berusaha memadamkannya dengan menyiramkan air ke asal api, tetapi api malah makin membesar dan menghanguskan bodi stecker," jelas Hermadi.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok guna proses lebih lanjut.

# KEJADIAN 15 MEI 2010

1. PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN
Tanggal : 14 Mei 2010 Jam : 19.00 Wib.
TKP : Apartemen Cempaka Mas A 2 Lt. II No. 9 Kel. Sumur Batu Kemayoran.
Korban : Chandrupamugriyani, 40th, Dagang, Al. TKP.
Pelaku : Lidik.
Saksi : Siti Soleha, 21th, PRT.
Kronologis : saat korban sedang pergi belanja, kemudian mengajak pelaku namun pelaku tidak mau dengan alasan sedang pusing, kemudian saat korban pulang 30 menit kemudian melihat pintu rumah sudah copot dicongkel oleh pelaku, diduga pelaku masuk ke kamar korban dengan menggunakan kursi dan mencongkel kaca jendela.
Kerugian : uang tunai Rp. 10.000.000,- beserta emas dan berlian senilai Rp. 50.000.000,-
Ditangani : Sektro Kemayoran.
Tindakan kepolisian yang dilakukan : Memeriksa saksi korban dan mendatangi TKP serta melakukan operasi di sekitar TKP.

2. PEMBUNUHAN
Tanggal : 14 Mei 2010 Jam : 17.00 Wib.
TKP : Ds. Kedung Dalem Mauk Tangerang Kab.
Korban : Abdul Hani Bin Sadian, 60th, Al. TKP.
Saksi : Zaefudin, 35th, Lurah Kedung Dalem.
Pelaku : Lidik.
Kronologis : saksi menemukan korban di TKP dengan kondisi tidak wajar dengan mult terikat kain sorban dan kaki terikat tambang plastik selanjutnya saksi melaporkan ke Polsek untuk penyelidikan.
BB : Tali tambang plastik.
Ditangani : Sektro Mauk.
Tindakan kepolisian yang dilakukan : Memeriksa korban dan mendatangi TKP serta melakukan operasi di sekitar TKP

14 Mei 2010

# Pelaku Curanmor Tewas Dikeroyok Massa

Jumat, 14 Mei 2010 08:28 WIB
PUSKOMINFO - Seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas akibat dikeroyok massa, Jumat(14/05/2010) dinihari. Mayat Lelaki tersebut ditemukan berlumuran darah di Kapuk Pulo Rt. 10/10 Cengkareng Jakarta Barat sekira pukul 00.15 WIB. Kini jasadnya di RS. Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

Menurut keterangan warga sekitar, mayat lelaki tersebut adalah pelaku Curanmor yang kepergok mencuri Yamaha Mio B-6260-BTS milik salah satu warga bernama Asmawi.Oleh warga, lelaki tersebut berhasil ditangkap dan dikeroyok hingga babak belur.

Petugas kepolisian dari Polsek Metro Cengkareng yang tiba di lokasi kejadian mendapati kondisi lelaki tanpa identits tersebut sangat mengenaskan, sudah tak sadarkan diri dan berlumuran darah. Selanjutnya pelaku dibawa ke RS. Polri Kramat Jati namun sekira pukul 04.07 WIB pelaku dinyatakan meninggal dunia.

Kini petugas Polsek Metro Cengkareng masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

# Lokasi SIM Dan STNK Keliling

WILAYAH LOKASI
JAKARTA BARAT SIM : LTC Glodok STNK : Puri Kembangan
JAKARTA UTARA SIM : Polrestro KP3, STNK : Pos I Pelabuhan Tj. Priuk
JAKARTA TIMUR SIM : Honda Dewi Sartika & STNK : Masjid At tin TMII
JAKARTA SELATAN SIM & STNK Keliling di TMP Kalibata
JAKARTA PUSAT SIM : Thamrin City dan STNK : Pelni Gajah Mada

Berikut ini adalah lokasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk Jumat (14/05).

Lokasi layanan perpanjangan SIM keliling berada TMP Kalibata (Jaksel), Dealer Honda Jalan Dewi Sartika (Jaktim), Polres KP3 (Jakut), dan LTC Glodok (Jakbar).

Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling berada di TMP Kalibata (Jaksel), Masjid At-tin TMII(Jaktim), Pos I Pelabuhan Tj. Priuk (Jakut), Carrefour Puri Kembangan (Jakbar), dan Kantor Pelni Gajah Mada (Jakpus).

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun.

# KEJADIAN 14 MEI 2010

1. PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
Tanggal : 11 Mei 2010 Jam : 18.45 Wib.
TKP : Jl. Tambak Menteng Jakpus.
Pelaku : RL.
saksi : Brigadir danu Kuncoro dan Brigadir Agua Sugito.
ronologis : Pelaku kedapatan menyimpan Narkotika jenis shabu di dalam brangkas di Perum Griya Blok C.5 No. 7 Pamulang Tangerang Selatan.
BB : 1.115 butir Ecstasy, 20 gram shabu dan 1 buah brangkas.
Ditangani : Dit Narkoba Polda Metro Jaya.
Tinakan kepolisian yang dilakukan : Mem BAP tersangka serta menyita barang bukti dan mengembangkan hasil penyelidikan.

2. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Tanggal : 13 Mei 2010 Jam : 06.30 Wib.
TKP : Tempat peristirahatan Tol Karang Tengah Kota Tangerang.
Korban : Katiran, 52th, Al. Ds. Betet Rt. 07/03 Pesantren Kediri.
Pelaku AL Dkk.
Saksi : Andi, 19th dan Yetno, 27th.
Kronologis : Korban bertemu dengan pelaku di Pulogadung dan pelaku memeberikan Hp kepada Korban. kemudian pelaku yang berjumlah 6 orang membawa korban dengan menggunakan KR R4, tiba-tiba saat berada didalam KR R4 pelaku langsung mengikat korban dengan menggunakan lakban, tali plastik dan borgol selanjutnya pelaku mengambil barang-barang milik korban serta membawa kabur 2 buah truk yang berisi biji plastik.
Kerugian : 2 unit Truk No.Pol. B-8869-UA dan No.Pol. B-AG-8138-UA.
Ditangani : Restro Tangerang.
Tindakan kepolisian yang dilakukan : Memeriksa saksi korban dan mendatangi TKP serta melakukan operasi di sekitar TKP.

12 Mei 2010

# Lokasi SIM Dan STNK Keliling

Berikut ini adalah lokasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk Rabu (12/05).

Lokasi layanan perpanjangan SIM keliling berada TMP Kalibata (Jaksel), Dealer Honda Jalan Dewi Sartika (Jaktim), Polres KP3 (Jakut), dan LTC Glodok (Jakbar).

Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling berada di TMP Kalibata (Jaksel), Masjid At-tin TMII(Jaktim), Pos I Pelabuhan Tj. Priuk (Jakut), Carrefour Puri Kembangan (Jakbar), dan Kantor Pelni Gajah Mada (Jakpus).

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu. SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahun, bukan perpanjangan per lima tahun.

# Kejadian 12 Mei 2010

1. PENGANIAYAAN
Waktu Kejadian : Tanggal 10 Mei 2010, dilaporkan tanggal 11 Mei 2010 jam 11.00 WIB.
TKP : Jl. Kuricang Blok GC No. 8 Sektor 3A Bintaro Jaya Tangerang.
Korban : Ima Risma.
Pelaku : Moh Gerry Iskak.
Modus Operandi : Korban datang ke TKP dengan maksud menanyakan kejelasan tentang pengurusan akta kelahiran a.n. Rabiya Putrisyah Iskak, hasil hubungan antara korban dengan pelaku, namun pelaku malah marah-marah dan langsung menendang kaki korban yang mengakibatkan korban jatuh dan terbentur mengalami luka lebam di pipi kiri dan leher kanan, kemudian korban juga ditakuti-takuti dengan anjing oleh pelaku, sehingga korban merasa tidak senang atas penganiayaan tersebut dan melaporkan hal tersebut.
Ditangani : Polda Metro Jaya.

2. PENGEROYOKAN
Waktu Kejadian : Tanggal 11 Mei 2010 jam 16.00 WIB.
TKP : Depan PT. Makro Pasar Rebo Jl. Supriyadi Kel. Susukan Kec. Ciracas Jaktim.
Korban : 1. WN dan SPN (anggota Sat Brimob)
2. ED (anggota Paskas)
3. RMN (anggota Arhanud)
Pelaku : 20 orang lidik (menggunaan kendaraan Toyota Kijang dan Ambulans).
Modus Operandi : Pada saat korban sedang menunggu kendaraan truk kontainer di TKP untuk dikawal, tiba-tiba datang pelaku dan langsung mengeroyok korban secara bersama-sama. Sehingga korban WN mengalami luka memar pada hidung dan wajah, korban SPN mengalami luka memar di kepala belakang kiri dan mata, korban ED mengalami luka memar di mata kiri, korban RMN mengalami luka memar di wajah. Selanjutnya korban dibawa ke RS. Harapan Bunda untuk mendapat perawatan.
Ditangani : Sektro Ciracas.

3. PENCURIAN DENGAN KEKERASAN
Waktu Kejadian : Tanggal 10 Mei 2010, dilaporkan tanggal 11 Mei 2010 jam 15.30 WIB.
TKP : Perum Gading Serpong Sektor 1A pakulonan Barat Kelapa Dua Tangerang Kab.
Korban : Susan Wibawati, 45 Th, Swasta, alamat : Jl. Janur Hijau 1 AH-1/18 Rt. 09/12 pakulonan Barat Kelapa Dua Tangerang Kab.
pelaku : Lidik.
saksi : Anis Wijoyotirto, 69 Th.
Modus Operandi : saat korban pulang dari toko, setibanya di TKP dari arah samping tiba-tiba datang pelaku yang langsung memukul korban dengan menggunakan sebatang besi, lalu korban pingsan dan mengambil sebuah tas milik korban.
kerugian : Uang tunai senilai Rp. 20.000.000,-.
Barang Bukti : 1 Potong besi.
ditangani : Sektro Kelapa Dua.

4. OVER DOSIS KARENA MIRAS
Waktu kejadian : Tanggal 09 Mei 2010 jam 20.00 WIB, dilaporkan tanggal 11 mei 2010 jam 07.30 WIB.
TKP : Kp. Babakan Kel. Babakan Kec. Legok Tangerang Kab.
Korban : 1. LW, 36 Th, siswa STP.
2. WR, 22 Th, siswa STPI, alamat : Komp. STPI Curug Legok Tangerang Kab.
Saksi : Rifanny, 29 Th.
Modus Operandi : Saat korban keluar dari komplek STPI menuju kampung Babakan Kec. Legok untuk membeli miras antara lain : 4 botol Mansion dicampur dengan 3 botol Coca-Cola kemudian saat korban sedang minum tidak sadarkan diri lalu dibawa ke RS. Husada Insani Tangerang untuk mendapat perawatan , namun setelah 2 (dua) hari korban dinyatakan meninggal dunia akibat over dosis.
Ditangani : Sektro Legok.