31 Juli 2010

6 Kendaraan Tabrakan Beruntun di KM 34 A Tol JORR

Tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di Jl. Tol JORR Bambu Apus arah ke Pondok Indah tepatnya di KM 34 A.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.50 WIB Sabtu (31/07), lima kendaraan yang terlibat langsung melanjutkan perjalanan, sedangkan satu kendaraan yaitu Kijang Innova B 8906 IO mengalami kerusakan sehingga tidak dapat berjalan.

Proses evakuasi saat ini masih menunggu kendaraan petugas derek, belum diketahui penyebab dari kecelakaan tersebut dan masih dalam proses penyelidikan petugas.

Akibat kecelakaan ini situasi arus lalu lintas dilaporkan terjadi kepadatan.

Mobil Samling Gangguan, Wajib Pajak Disarankan ke SAMSAT Terdekat

Siang ini pelayanan Samsat keliling di lima wilayah DKI Jakarta mengalami gangguan, akibatnya banyak masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan tidak dapat terlayani, Sabtu (31/07/2010).

Berdasarkan informasi yang diterima TMC dari petugas Samsat Keliling, gangguan pelayanan sejak pukul 09.30 WIB disebabkan karena adanya ganguan jaringan, sehingga pelayanan tidak dapat berjalan dengan semestinya.

Sedangkan untuk pelayanan SIM keliling saat ini masih berjalan normal.

Proses perbaikan oleh Petugas Telkom sedang berjalan, agar pelayanan dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Untuk itu bagi masyarakat diharapkan untuk bersabar atas ketidak nyamanan ini.

Bagi masyarakat wajib pajak yang akan membayar Pajak, disarankan untuk mendatangi kantor Samsat terdekat.

Alamat Kantor Samsat DKI Jakarta
Sedangkan untuk perpanjangan STNK saudara bisa mendatangi kantor SAMSAT yang berada di :
1. Wilayah Jakarta Selatan di Jl. Sudirman No. 55
2. WIlayah Jakarta Timur di Jl. DI. Panjaitan, Kebon Nanas
3. Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jl. Gunung Sahari depan WTC Mangga Dua.
4. WIlayah Jakarta Barat di Jl. Daan Mogot KM 14

Cara Mengemudi Yang Aman

Apapun kendaraan yang anda kemudikan, keamanan memang faktor paling penting. Berikut beberapa strategi keamanan dasar yang dapat menjauhkan anda dari bahaya ketika mengemudi di jalan raya.

Pertama dan yang paling penting adalah menemukan posisi mengemudi yang baik. Atur kursi sehingga anda dapat meletakkan pergelangan tangan di atas roda kemudi dengan tangan terentang. Anda mungkin perlu mengatur kemiringan sandaran kursi untuk menemukan posisi ideal yang benar-benar nyaman dan tidak melelahkan.

Atur sandaran kepala sehingga pas berada di belakang namun tidak menyentuh kepala anda. Pegang kemudi dengan kedua tangan sejajar pada posisi jarum jam angka sembilan (tangan kiri) dan angka tiga (tangan kanan), agar anda dapat memutar roda kemudi ke kiri atau kanan dengan cepat dan tepat.

Bila kurang nyaman, dapat memilih posisi jarum jam angka 10 dan 2. Jangan membiasakan meletakkan tangan pada bagian atas roda kemudi, terutama pada mobil-mobil baru, karena air bag dapat mematahkan tangan atau mendorongnya ke muka anda bila sampai terkembang.

Meskipun pemerintah belum memberlakukan peraturannya, biasakanlah untuk menggunakan sabuk pengaman (safety belt) sebelum menghidupkan mesin. Mintalah agar penumpang di kursi depan juga mengenakan sabuk pengaman. Sabuk ini telah terbukti berhasil menyelamatkan jiwa.

* Ikuti arus lalu lintas. Atur kecepatan yang sama dengan kendaraan sekitar anda bila memungkinkan.

* Perbedaan besar antara kecepatan anda dengan kendaraan lain dapat membahayakan.

* Bersikaplah “Mandiri”. Jangan ikuti kumpulan kendaraan di jalan tol agar dapat menghindari tabrakan yang menimpa kendaraan lain.

* Awasi lalu lintas. Lihatlah jauh ke depan dan perhatikan adanya masalah sebelum anda sampai di tempat itu.

* Sering periksa kaca spion.

* Antisipasi. Selalu Antisipasi keadaan darurat yang mungkin terjadi, dan rencanakan jalan keluarnya.

* Jangan berdiam di jalur paling kanan. Jalur kanan adalah untuk mendahului, bukannya jalur “cepat”, apalagi bila kecepatan anda di bawah 80 km/jam. Inilah sebab mengapa banyak pengemudi yang nekad mendahului dari jalur paling kiri. Jadi jangan salahkan dulu mereka yang mungkin sedang terburu-buru namun ada pengemudi "keras kepala" yang tidak bersedia memberi jalan di jalur paling kanan.

* Tetaplah di jalur sebelah kiri, kecuali bila akan mendahului. Jangan mencoba memblokir pengemudi yang ngebut. Biarkan pak Polisi yang melakukannya.

* Beri tanda! Beri tanda bila anda akan pindah jalur, begitu pula bila akan membelok.

* Tunggu sebelum membelok ke kanan. Bila anda berhenti di jalan yang ramai sambil menunggu untuk belok ke kanan, biarkan kemudi dalam posisi lurus sampai mendapat giliran. Bila anda menunggu dengan posisi kemudi ke arah kanan dan anda tertabrak dari belakang, mobil anda dapat terdorong ke arah kendaraan dari depan.

* Bantu mereka untuk masuk tol. Bila anda berada di jalur kiri pada jalan tol yang lebar, anda dapat membantu kendaraan yang akan memasuki tol dari arah kiri secara aman dan mulus dengan berpindah jalur sebentar, tentu saja bila situasi memungkinkan.

* Gunakan rem pada saat yang tepat. Kurangi kecepatan sebelum memasuki tikungan. Mengerem saat anda berada di tengah-tengah tikungan dapat mengurangi keseimbangan kendaraan. Begitu pula, turunkan gigi transmisi sebelum memasuki tikungan.

* Coba dulu sistem anti-lock brake (ABS) kendaraan anda. Bila mobil anda dilengkapi ABS, anda mungkin dikejutkan dengan getaran dan suara aneh dari pedal rem ketika mendadak diinjak. Jangan tunggu sampai terjadi keadaan darurat. Pada saat hujan, carilah jalan yang licin dan benar-benar kosong atau pelataran parkir yang kosong dan injaklah rem sekuat-kuatnya sampai ABS bekerja, jadi anda tahu bagaimana rasanya. Anda juga dapat melakukan hal ini dengan sistem rem biasa untuk memeriksa apakah pengereman cukup seimbang dan tidak menarik ke satu sisi.

* Jangan menggunakan ponsel ketika mengemudi. Penelitian menemukan bahwa penggunaan ponsel ketika mengemudi menaikkan risiko kecelakaan sampai empat kali lipat. Risikonya tidak berubah walaupun menggunakan “hands-free”.

* Jagalah penglihatan malam hari anda. Jangan menatap lampu-lampu mobil dari arah berlawanan. Bila merasa terganggu, fokuskan pandangan pada bahu kiri jalan.

* Usahakan cukup tidur. Jangan mengemudi bila anda mengantuk. Bila mata anda cenderung terpaku pada satu titik, ini adalah tanda bahaya. Segera hentikan kendaraan begitu anda menemukan tempat yang aman dan cobalah beristirahat selama beberapa menit.

Lokasi SIM dan STNK Keliling

JAKARTA SELATAN
SIM : Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

JAKARTA TIMUR
SIM : Deler Honda Dewi Sartika
STNK : Pasar Induk Kramat Jati

JAKARTA UTARA
SIM : MM Pluit
STNK : Graha Gepembri Boulevard Barat

JAKARTA BARAT
SIM : LTC Glodok
STNK : Carefour Puri

JAKARTA PUSAT
SIM di Gedung Thamrin City
STNK di Depan Gd PELNI Jl. Gajah Mada

Layanan perpanjangan SIM dan STNK keliling buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap harinya, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahunnya, bukan perpanjangan per lima tahun.

29 Juli 2010

Jelang Ramadhan, Polsek Metro Tanah Abang Razia Miras

Kamis, 29/07/2010 13:41 WIB
PUSKOMINFO – Pihak kepolisian Polda Metro Jaya melaksanakan operasi cipta kondisi menjelang Ramadhan 1431 Hijriyah/2010, guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan ibadah puasa.

Adapun sasaran operasi ini antara lain para penjual Miras, Pekerja Seks Komersial (PSK), tawuran dan perkelahian antar warga serta kegiatan lain yang meresahkan masyarakat.

Seperti yang dilakukan petugas Polsek Metro Tanah Abang, pada Rabu (28/07/2010) malam sekira pukul 22.00 WIB, menyita minuman keras (miras) berbagai merek dari pedagang di kawasan Jalan Sukabumi Ujung, Tanah Abang. Jalan Sukabumi Ujung dianggap sebagai darah rawan peredaran Miras. Dari lokasi ini polisi selain menyita 20 kardus miras juga mengamankan, Sandy seorang pedagang.

Miras tersebut terdiri dari Anggur Merah dan cap Kambing Putih, yang memiliki kadar alkohol di atas 15 persen.

Kini, Petugas Polsek Metro Tanah Abang masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Lokasi SIM dan STNK Keliling

JAKARTA TIMUR:
SIM : Dealer Honda Jl.Dewi Sartika
STNK: Masjid At- Tin TMII

JAKARTA SELATAN
SIM: Makam Pahlawan Kalibata
STNK: Stasiun Tanjung Barat

JAKARTA UTARA
SIM: Mega Mall Pluit
STNK: Graha Gepebri Boulevard Barat Klp.Gading

JAKARTA BARAT
SIM: Lindeteves Trade Center (LTC) Glodog
STNK: Carefour Puri Kembangan

JAKARTA PUSAT
SIM: Kemayoran Pintu H
STNK: Pelni Jl.Gajah Mada

Layanan perpanjangan SIM dan STNK keliling buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap harinya, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahunnya, bukan perpanjangan per lima tahun.

Perampok Berhasil Ditangkap Berkat Bantuan Dari Warga

Waktu Kejadian : Tanggal 28 Juli 2010 jam 22.00 WIB.
TKP : KP. Bojong Koneng Pom RT 03/06 DS. Telagamurni Kec. Cikarang Barat Bekasi Kab.
Korban : SITI KHUZAIMAH, 43 Tahun, karyawan.
Pelaku : JUNAEDI, 43 Tahun.
Saksi : ANDUNG, 61 Tahun.
Kronologis Kejadian : Ketika korban menuju ke kamar mandi, korban melihat pelaku sudah berada di dalam rumah miliknya. kemudian korban berteriak dan pelaku langsung mengancam dengan menggunakan pisau dapur. mendengar teriakan korban warga berdatangan selanjutnya menghubungi Polsek Cibitung. Selanjutnya pelaku berikut BB berhasil diamankan anggota Polsek dibantu oleh warga.
Barang Bukti : Pisau dapur.
Tindakan Kepolisian : Mengamankan tersangka dan barang bukti serta memeriksa saksi korban untuk dilakukan penyidikan.
Kasus ditangani : Sektro Cibitung.

Bunuh Diri, Loncat Dari LT. 8 Apartemen Casablanca

Waktu kejadian : Tanggal 28 Juli 2010 jam 14.30 WIB.
TKP : Apartemen Puri Casablanca Kel. Menteng Dalam Kec. Tebet Jaksel.
Korban : WILLIAM FLOUR, 31 Tahun, Alamat : Bogor.
Saksi : WIRANDA FLOUR, 32 Tahun.
Kronologis Kejadian : Korban meninggal dunia di TKP dengan luka dibagian kepala, dahi pecah, tangan kiri patah. Korban meninggal dunia akibat loncat dari LT. 8 diTKP. penyebab kejadian ini belum dapat diketahui. Selanjutnya mayat korban dibawa ke RSCM untuk di Ver.
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, memeriksa saksi, mendatangi TKP, selanjutnya membawa mayat korban ke RS untuk dilakukan visum.
Kasus Ditangani : Sektro Tebet

Pabrik Shabu Di Pantai Indah Kapuk Golf Mediterania, Digerebek

Waktu Kejadian : tanggal 27 Juli 2010 jam 20.30 WIB, dilaporkan tanggal 28 Juli 2010 jam 20.00 WIB.
TKP : Perumahan Pantai Indah Kapuk Golf Mediterania Jl. Kenari 7 RT 18/06 No. 27 kel. Kamal Muara Kec. Penjaringan Jakut.
Pelaku : ANTOMUIS GUNAWAN, 30 tahun, Buruh, Alamat : TKP.
Saksi : Kompol. Suparmo (Kasat Narkoba Polres Metro Jakut).
Kronologis Kejadian : pelaku kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan serta memproduksi prekusor narkotika saat dilakukan penggeledahan. Petugas menyita barang bukti di LT. I rumah tersebut sebanyak 22 macam bahan pembuat shabu yang terdiri dari Efedrin, Prefusor, dan Ketamin, dan di LT. II disita 28 jenis alat dan bahan pembuat shabu serta ditemukan shabu di dalam mobil Panther No Pol B-2620-I yang diparkir di halaman rumah, shabu seberat 7 gram.
Tindakan kepolisian : Mengamankan tersangka dan barang bukti selanjutnya melakukan penyidikan dan melakkan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringannya.
Kasus ditangani :Polres Metro Jakut

28 Juli 2010

Lagi, Tabung Gas Memakan Korban


Rabu, 28 Juli 2010 16:55 WIB
PUSKOMINFO – Lagi, kasus tabung gas kembali terjadi dan memakan korban tiga orang yang sedang memasak untuk acara "ruwahan", menyambut Ramadhan, di Ujung Menteng Rt. 11/03 No. 22, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (28/07/2010).

Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Kejadian bermula, saat Sumiyati, 40 tahun, pembantu rumah tangga, hendak memasak makanan untuk syukuran “ruwahan” menjelang Ramadhan. Begitu menyalakan kompor gas, tiba-tiba api menyala dari selang. Api langsung membakar rambut, dan merambat ke seluruh badan hingga kaki korban.

Sementara pembantu lainnya bernama Neli Kurniati, 21 tahun dan Leni Marlina, 27 tahun, pemilik rumah, yang berusaha menolong Sumiyati juga mengalami nasib nahas, api merambat sebagian tangan dan kaki Lenny dan Neli.

Warga sekitar langsung memberikan pertolongan dan memadamkan api hingga tak terjadi ledakan. Ketiga korban saat ini dirawat di rumah sakit Ananda, Jalan Sultan Agung Aleksindo, Bekasi Barat.

Kapolsek Metro Cakung Kompol Yudhi Sulistyo Wahid, sudah mendatangi lokasi dan ikut melakukan pemeriksaan. Saat ini pihaknya sudah meminta keterangan dari tiga saksi. Rencananya, polisi juga akan meminta keterangan korban, setelah kondisinya membaik.

Dari pemeriksaan sementara diketahui, peristiwa tersebut diduga terjadi kebocoran gas dari tabung elpiji berukuran 12 kilogram akibat regulator yang sudah berkarat.

Untuk memastikan penyebabnya, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Operasi Patuh Jaya 2010, Tindak 64.650 Pelanggaran


Rabu, 28 Juli 2010 16:07 WIB
PUSKOMINFO - Kegiatan Operasi Patuh Jaya 2010 yang digelar Polda Metro Jaya sejak tanggal 15 Juli lalu hingga berakhir pada hari ini Rabu (28/07/2010) telah berhasil menindak 64.650 pelanggaran lalu-lintas.

Pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua sebanyak 42,154 pelanggaran. Kendaraan pribadi roda empat 1.661 pelanggaran dan angkutan umum 20.835 pelanggaran.

Adapun jenis pelanggaran yang terjadi diantaranya karena pelanggaran memasuki area steriliasi jalur busway, pelanggaran lawan arus, dan larangan rambu parkir .

Selain memberikan surat pelanggaran, petugas juga menyita 544 sepeda motor dan 107 mobil karena pelanggaran berlalu lintas.

Selama pelaksanaan operasi yang bersifat represif memang telah berhasil untuk membantu meminimalisir kemacetan dan kesemerawutan lalu lintas yang selama ini terjadi di jalan-jalan Ibukota Jakarta.

Tips Tidur Sehat Agar Kondisi Badan Fit

Kualitas tidur merupakan sumber kesegaran, tenaga, dan vitalitas yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan produktivitas keesokan harinya. Kualitas tidur adalah kebutuhan mutlak yang sama pentingnya dengan makanan bergizi dan olah raga. Jika setup hari kamu mengalami insomnia, apa kamu yakin keesokan harinya kamu bisa lebih fresh. Mulai sekarang mulailah terapkan pola tidur sehat.

1. Disiplin. Selalu tidur pada waktunya. Agar jam biologis tubuh kamu tetap, bangunlah pada waktu yang sama. Tidak peduli apakah kamu merasa cukup tidur atau tidak. Usahakan untuk menjaga keteraturan tidur dan bangun pagi baik hari kerja maupun hari libur.

2. Olah Raga Teratur. Olah raga teratur adalah obat mujarab untuk menetralisir ketegangan fisik dan fikiran kamu. Hal ini sedikit banyak membantu meningkatkan kualitas tidur kamu. Jangan terlambat olah raga. Cukup lakukan sedikit olahraga ringan. Waktu paling ideal untuk berolahraga adalah pagi atau sore hari atau maksimum menjelang petang.

3. Suasana dan Ritual. Ciptakan suasana yang nyaman. Jaga kelembaban dan suhu udara kamar tidurmu. Usahakan sedemikian rupa begitu pagi dating, matahari akin masuk ke kamarmu. Sebalum tidur, usahakan relaks. Tidak perlu terlalu banyak berfikir. Lakukan ritual tidur yang menyenangkan seperti mendengarkan musik lembut sambil membaca bacaan ringan. Sesuaikan juga penerangan ruing tidur kamu.

4. Kualitas, Bukan Kuantitas. Yang penting kualitas bukan kuantitas. Tak masalah jika kamu hanya bisa tidur selama 5 jam saja tapi kamu merasa segar. Jika merasa sudah cukup tidur, lebih balk gunakan waktumu untuk melaksanakan kegiatan lain.

5. Jangan Tidur dalam Keadaan Lapar atau Kekenyangan. Semaksimal mungkin kamu harus bisa menghindari tidur karena kelelahan dan bukan pada jam tidur kamu. Jangan tidur dalam keadaan lapar atau malah kekenyangan. Hindari kacang-kacangan atau buah-buahan yang mengandung gas seperti durian. Hindari juga ngemil dengan kandungan lemak tinggi karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Kalau lagi diet, jangan pernah tidur dalam keadaan lapar. Lebih balk makanlah buah-buahan rendah kalori seperti pisang atau apel.

Lokasi SIM dan STNK Keliling

JAKARTA TIMUR:
SIM : Dealer Honda Jl.Dewi Sartika
STNK: Masjid At- Tin TMII

JAKARTA SELATAN
SIM: Makam Pahlawan Kalibata
STNK: Stasiun Tanjung Barat

JAKARTA UTARA
SIM: Mega Mall Pluit
STNK: Graha Gepebri Boulevard Barat Klp.Gading

JAKARTA BARAT
SIM: Lindeteves Trade Center (LTC) Glodog
STNK: Carefour Puri Kembangan

JAKARTA PUSAT
SIM: Kemayoran Pintu H
STNK: Pelni Jl.Gajah Mada

Layanan perpanjangan SIM dan STNK keliling buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap harinya, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahunnya, bukan perpanjangan per lima tahun.

Tujuh Orang Merampok Di Toko Alfa Mart

Waktu Kejadian : tanggal 26 Juli 2010 jam 23.30 WIB, dilaporkan ke Polda tanggal 27 Juli 2010 jam 05.25 WIB.
TKP : Toko Alfa Mart Jl. Raya Cikarang Cibarusah No. 72 RT 01/03 DS. Sukaresmi cikarang Selatan Bakasi kab.
Korban : ERPANA, 30 Tahun, Alamat : Losari Lor Brebes Jateng dan 7 (tujuh) orang karyawan.
Saksi : 1). LUTFI, 20 Tahun, 2).M. FIKIH, 21 Tahun, 3). LUKMAN, 19 tahun.
Pelaku : 7 (tujuh) orang Lidik.
Kronologis Kejadian : Pelaku berpura-pura akan membeli di toko Alfa Mart yang sudah tutup, kemudian pelaku menodongkan senpi dan sajam golok dan kapak ke arah korban sambil mengancam akan membunuh jika berteriak. Pelaku mengikat para karyawan dengan tali sepatu dan sumbu kompor. Pelaku mengambil uang dilaci sever dan brankas toko. Pelaku melarikan diri menggunakan mobil Toyota Kijang kapsul, warna silver, No Pol B-1107-IW.
Kerugian : Uang tunai Rp 13.000.000,-
Tindakan Kepolsian : Menerima laporan, mendatangi TKP, memeriksa saksi korban, selanjutnya melakukan operasi di sekitar TKP.
Kasus Ditangani : Restro Bekasi Kab.

Perahu Terbawa Arus Sungai

Waktu Kejadian : Tanggal 27 Juli 2010 jam 07.30 WIB.
TKP : Kali Cisadane DS. Kampung Kelor RT 01/02 Sepatan Timur Tangerang Kab.
Korban : 1). UMI binti ENAM, 35 Tahun. 2). MAYA, alamat : Kp. Gaga RT 03/07 Gempolsari Sepatan Timur Tangerang Banten.
Pelaku : MANTA, 32 Tahun dan YOAN CUAN, 35 Tahun, alamat : DS. Pondok Kelor RT 01/02 Sepatan Timur Tangerang.
Kronologis Kejadian : ketika perahu menyebrangi sungai membawa 25 orang penumpang dan 12 sepeda motor, Kedua pelaku sebagai penarik talinya terlepas dari tali penarik sehingga perahu terbawa arus sungai. 100 meter kemudian penarik berhasil memegang tali berikutnya dan dibantu penumpang lain berhasil menepikan perahu. Namun kedua korban diketahui panik tercebur ke sungai dan terseret arus air.
Tindakan Kepolisian : mengamankan tersangka, Memeriksa saksi, dan melakukan pencarian terhadap para korban.
Kasus Ditangani : Sektro Sepatan

Meninggal Dunia Akibat Tersengat Listrik

Waktu Kejadian : Tanggal 26 juli 2010 jam 15.00 WIB, dilaporkan tanggal 27 Juli 2010 jam 05.59 WIB.
TKP : Palem Lestari (Seribu Ruko) Blok I No. 8 RT 13/08 Cengkareng Barat Jakbar.
Korban : SURYANA, 37 Tahun, Alamat : Lio Sawah Indah RT 01/03 PD. Terong Pancoran Mas Depok.
Saksi : 1). MUTIARA, 48 Tahun 2). FRIDA, 40 Tahun.
Kronologis Kejadian : Saksi MUTIARA karyawati PT. INTINITI (usaha karpet) menyuruh korban SURYANA (karyawan cleaning service) mengecek talang air yang mampet di LT. III, korban naik melalui jendela outdoor ke atap LT. III . Tidak lama kemudian, terdengar suara orang terjatuh, setelah diperiksa, korban didapati sudah dalam posisi terduduk di genteng. Ditemukan adanya luka di dahi 1 CM dan jari tangan kiri terkelupas. Korban diduga memegang kabel AC yang beraliran listrik kemudian terjatuh. Korban dibawa ke RSUD Cengkareng. Korban dibawa ke RSUD Cengkareng.
Tindakan Kepolsian : Menerima laporan, memeriksa saksi-saksi, mendatangi TKP, selanjutnya membawa mayat korban ke RS untuk dilakukan diotopsi.
Kasus ditangani : Sektro Tangerang.

Penganiayaan

Waktu Kejadian : Tanggal 27 juli 2010 jam 12.00 WIB.
TKP : Hotel Jl. Jaksa KB. Sirih Jakpus.
Korban : DINA DEFANA, 33 Tahun, Alamat : Simpang Menteng Dalam 2 RT 02/07 Kebon Sirih Menteng Jakpus.
Pelaku : FRANCIS MACLARDIEVERNON.
Saksi : LINDA.
Kronologis Kejadian : saksi meminta tolong kepada korban untuk menjelaskan kepada pelaku menggunakan bahasa Inggris untuk pergi ke hotel tempat dia menginap. Sebelum korban menjelaskan tiba-tiba pelaku menendang dan memukul korban dibagian punggung. Pelaku marah dikarenakan pelaku merasa uang miliknya diambil oleh saksi namun saksi tidak merasa mengambilnya. Korban menderita luka nyeri dibagian punggung, telinga dan saksi menderita luka memar dibagian tangan dan nyeri punggung.
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, memeriksa saksi korban, mengamankan tersangka untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polda Metro Jaya

27 Juli 2010

Dit Polair Polda Metro Jaya Gagalkan Penyelundupan Solar di Tengah Laut


Selasa, 27 Juli 2010 09:50 WIB
PUSKOMINFO - Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Solar di perairan Muara Kamal, Jakarta Utara, Senin (26/07/2010) dinihari kemarin. Ratusan jerigen berisi minyak solar disita dari sebuah perahu nelayan.

Selain menyita ratusan jerigen minyak solar selundupan, petugas juga mengamankan lima orang tersangka, awak perahu "Mustika Madu". Kelima tersangka yaitu Taryani, Candra, Amin, Casmita dan Rosid.

Pengungkapan kasus ini bermula ketika anggota Dit Polair Polda Metro Jaya yang sedang melaksanakan patroli rutin di 0,5 mil sebelah Utara Perairan Muara Kamal Jakarta Utara, mendapati sebuah perahu "Mustika Madu" yang diawaki 5 orang, terlihat mencurigakan. Oleh petugas, perahu tersebut didekati dan dilakukan pemeriksaan. Saat diperiksa, di dalam palka perahu tersebut ditemukan 115 jerigen ukuran 35 liter yang berisi minyak solar.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap awak perahu tersebut, diakuinya bahwa minyak solar didapat dengan cara membeli dari kapal tug boat di tengah laut dan BBM tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen," ujar Perwira Jaga Dit Polair Polda Metro Jaya, Ipda Sudi Santoso, kepada PUSKOMINFO, Selasa (27/07/2010).

"Rencana minyak solar sebanyak 4.000 liter tersebut akan dijual di daerah Kamal Jakarta Utara", ujar Sudi Santoso lagi.

Kini, kelima tersangka berikut barang bukti 115 jerigen Solar diamankan di kantor Dit Polair Polda Metro Jaya untuk penyidikan lebih lanjut.

Para tersangka akan dijerat dengan Pasal penadahan dan atau perniagaan.

Lokasi SIM Dan STNK keliling


JAKARTA TIMUR:
SIM : Dealer Honda Jl.Dewi Sartika
STNK: Masjid At- Tin TMII

JAKARTA SELATAN
SIM: Makam Pahlawan Kalibata
STNK: Gangguan

JAKARTA UTARA
SIM: Mega Mall Pluit
STNK: Graha Gepebri Boulevard Barat Klp.Gading

JAKARTA BARAT
SIM: Lindeteves Trade Center (LTC) Glodog
STNK: Carefour Puri Kembangan

JAKARTA PUSAT
SIM: Kemayoran Pintu H
STNK: Pelni Jl.Gajah Mada

Layanan perpanjangan SIM dan STNK keliling buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap harinya, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK setiap tahunnya, bukan perpanjangan per lima tahun.

Penipuan Dan penggelapan

Waktu Kejadian : Tanggal 23 April 2009, dilaporkan tanggal 26 Juli 2010 jam 10.00 WIB.
TKP : Boutiq Adji Notonegoro Jaksel.
Korban : DWI AGUSTINA, 26 tahun, Intertainer, Alamat : Gd. Plasa Basmar LT. I Jl. Mampang Prapatan Raya No. 106 Jaksel.
Pelaku : ADJIE NOTONEGORO.
Saksi : ITMAN
Kronologis Kejadian : menurut keterangan pada bulan April 2009 pelaku menawrkan kerjasama kepada korban dengan proyek membuat seragam Garuda. Kemudian korban mentransfer uang sebesar RP 100.000.000,- ke Rek milik pelaku. Dengan perjanjian uang tersebut akan dikembalikan jangka waktu satu bulan. namun hingga saat ini uang tersebut belum juga dikembalikan.
Kasus ditangani : Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

Perampokan Menggunakan Senpi


Waktu Kejadian : Tanggal 25 Juli 2010 jam 18.00 WIB, dilaporkan tanggal 26 Juli 2010 jam 09.30 WIB.
TKP : Jl. Raya Samping Ruko Square BSD Lengkong Gudang Serpong Tangerang Selatan.
Korban : ADI SUPRIYATNO, 25 Tahun, Pegawai Swasta, Alamat : KP. Cisauk RT 01/04 Situgadung Pegadangan Tangerang.
Pelaku : Lidik.
Kronologis Kejadian : saat korban menggunakan sepeda motor mengantar uang setoran yang disimpan di dalam tas dari SPBU Ciasuk. Setibanya di samping ruko di TKP, sepeda motor korban diserempet mobil pelaku hingga terjatuh, lalu pelaku turun dari mobil mengaku sebagai anggota Buser dan menodongkan pistol ke pinggang korban dan diajak paksa naik mobil, kemudian diatas mobil korban diikat matanya dan dipukuli oleh pelaku dan pelaku mengambil barang milik korban.
Kerugian : RP 60.000.000,-
Tindakan kepolisian : Menerima laporan, memeriksa saksi korban untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.
Kasus ditangani : Sektro Serpong

Pelajar Sendirian Dirumah, Didatangi Perampok

Waktu Kejadian : Tanggal 26 Juli 2010 jam 11.00 WIB.
TKP : Kp. Bumi Asih RT 03/03 DS. Karang Baru Cikarang Utara Kab. Bekasi.
Korban : HERAWATI, 17 tahun, Pelajar.
Pelaku : Lidik.
Saksi : JOKO, 40 Tahun.
Kronologis Kejadian : Korban sedang berada di rumah sendirian, kemudian pelaku datang menanyakan kakak korban sdr. SUKRI dan korban menjawab bahwa tidak ada siapa-siapa selain korban . Kemudian satu orang pelaku menutup mulut korban menggunakan tangannya, satu orang menyekik leher korban menggunakan tangan dan dua pelaku mangambil barang-barang milik korban yang ada di rumah tersebut.
Kerugian : Handphone, 300 gr emas 24 karat, uang tunai sebesar RP 8.000.000,- (total sebesar RP 100.000.000,-
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, memeriksa saksi korban dan mendatangi TKP serta melakukan operasi di sekitar TKP.
Kasus ditangani : Sektro Cikarang

Bus Mayasari Tertabrak KRL Pakuan


Waktu Kejadian : Tanggal 26 Juli 2010 jam 20.15 WIB.
TKP : Jl. Dewi Sartika di perlintasan rel KA Depok Pancoran Mas Depok.
Korban : 1). ANDI RAMDANI, 25 Tahun, Wiraswasta, Alamat : Kp. Ciwalen RT 03/01 Sukaresmi Cianjur Jabar (pengemudi bus Mayasari). 2). RIDWAN, 23 Tahun, Swasta, Jl. Lamba Raya No. 491 RT 04/05 Karawaci Tangerang (pengendara sepeda motor Yamaha Mio B-6401-CNH). 3). RAFIQ, 18 Tahun, Alamat : Kp. Widasari Rt 04/02 Bango II Kec. Indramayu Jabar (pejalan kaki). 4). AHMAD SOHIFUDIN (masinis KA).
Kronologis Kejadian : Saat mobil bus Mayasari Bhakti No. Pol : 7637-BK sedang melaju dari arah Timur ke Barat melalui jalur TKP, mobil yang dikendarai korban 1 mengalami mati mesin (mogok) dan bersamaan dengan itu datang KRL Pakuan No. 265 yang dikendarai oleh pelaku yang melaju dari arah Selatan ke Utara, karena jarak sudah dekat maka terjadilah tabrakan. Kemudian bus Mayasari tersebut terpental kekanan dan menghantam pengemudi sepeda motor yang berada di samping kanan belakang dan seorang pejalan kaki serta sebuah warung. Dalam kecelakaan KA tersebut korban 1 mengalami luka robek dikepala, memar di pinggang sebelah kanan, luka di wajah, korban 2 mengalami luka patah di 3 buah jari kaki kiri, korban 3 mengalami luka lecet di kaki kiri memar di tangan kanan dan bahu.
Tindakan Kepolsian : Mendatangi dan melakukan olah TKP untuk melakukan penyidikan penyebab kecelakaan tersebut.
Kasus ditangani : Restro Depok

25 Juli 2010

Copet HP di Metromini, Babak Belur Dihajar Warga


Minggu, 25 Juli 2010 17:36 WIB
PUSKOMINFO - Seorang lelaki babak belur dikeroyok massa karena tertangkap basah mencopet Handphone wanita penumpang Metromini T41 jurusan Pulogadung-Tanjung Priok, Minggu (25/07/2010). Pencopet yang terakhir diketahui bernama Iwan Fredi, 32 tahun, ini sempat melompat dari bus dan melarikan diri ke permukiman warga di Jalan Raya Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Korban pencopetan bernama Syifa, 16 tahun,karyawati sebuah perusahaan garment di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Ketika itu korban naik Metromini T41 hendak pulang ke Semper. Saat berada di bus, tiba-tiba saja ia merasa ada orang yang merogoh tasnya. Korban masih melihat tangan pelaku mengambil telepon genggam dari dalam tasnya. Syifa langsung berteriak copet dan teriakan itu membuat pelaku panik dan nekat melompat dari bus yang tengah melaju.

Pelaku pun dikejar warga dan akhirnya berhasil ditangkap di dekat Masjid Nurul Islam, kemudian dihajar warga hingga babak belur. Beruntung, aksi warga tidak berlanjut karena dihentikan oleh Petugas dari Polsek Metro Koja yang datang ke TKP.

Kini, pelaku berikut barang bukti HP diamankan di kantor Polsek Metro Koja untuk penyidikan lebih lanjut.

Bengkel di Samping Lottemart Pasar Rebo Terbakar


Minggu, 25 Juli 2010 16:48 WIB
PUSKOMINFO - Kembali, si jagomerah mengamuk dan membakar sebuah bengkel di samping pusat grosir Lottemart Pasar Rebo, Jalan Lingkar Luar Selatan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (25/07/2010).

Api diketahui sudah membesar sekiar pukul 16.00 WIB. Sebanyak 10 Unit mobil pemadam sudah diterjunkan ke lokasi kejadian.

Hingga kini petugas masih berusaha memadamkan api. Belum diketahui penyebab maupun kerugian peristiwa tersebut. Akibat kebakaran pun membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Kecelakaan Beruntun di Tol Wiyoto Wiyono, Lalu Lintas Arah Tanjung Priok Macet


Minggu, 25 Juli 2010 12:53 WIB
PUSKOMINFO – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 kendaraan terjadi di Km 5 Tol Wiyoto Wiyono dekat Pintu Tol Rawamangun, Minggu (25/07/2010) sekira pukul 11:05 WIB. Akibatnya arus lalu-lintas di jalur tersebut terjadi kemacetan.

Kecelakaan melibatkan Truk tangki Pertamina yang menyelonong ke lajur kanan dan menabrak pembatas jalan selanjutnya menabrak mobil Avanza Silver dan sedan.

Informasi dari TMC Polda Metro Jaya, hingga saat ini belum ada laporan Nopol dari ketiga kendaraan tersebut, petugas tengah melakukan proses evakuasi kendaraan truk tangki tersebut.

Arus kendaraan arah Priok pun mengalami kemacetan. Hal ini dikarenakan truk tangki hanya menyisakan satu lajur. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Bagi para masyarakat yang ingin menggunakan tol yang ke arah Tanjung Priuk dihimbau untuk masuk melalui Pintu Tol Pulomas saja agar menghindari kemacetan sebelum pintu keluar tol Rawamangun.

Gas Elpiji 3 kg Meledak di Tanjung Duren, 10 Orang Luka


Minggu, 25 Juli 2010 11:38 WIB
PUSKOMINFO - Tabung gas elpiji tiga kilogram kembali memakan korban. Sebanyak sepuluh orang mengalami luka bakar dan kini dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat.

"Betul, peristiwa itu terjadi Minggu dini hari pukul 03.40 WIB di Mandalika 1, Tanjung Duren, Rt 06/06, Tanjung Duren Selatan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren, Iptu Johari.

Menurut Johari, ada 10 orang yang sedang dirawat intensif di RS. Sumber Waras karena mengalami luka bakar. Mereka adalah Warsono, 45 tahun, Dasori, 41 tahun, Usman, 37 tahun, Aang, 40 tahun, Andi, 24 tahun, Zainudin, 20 tahun, Kasran, 40 tahun, Teruni, 35 tahun, Sawiyah, 45 tahun, dan Eha, umur belum diketahui.

"Pihaknya masih melakukan penyelidikan di TKP," ujar Johari lagi.

Ketamin Seberat 210 Gram Ditemukan di Bandara Soekarno-Hatta


Minggu, 25 Juli 2010 09:25 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah paket berisi ketamin (Narkoba) seberat 210 gram dan 25 strip obat yang belum diketahui jenisnya, ditemukan di X-Ray cargo Domestik 510 Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Sabtu (24/07/2010) dinihari.

Adalah Arif Riyadi, 26 tahun, petugas X-Ray Cargo Bandara, yang pertama kali mengetahui penemuan tersebut. Saat saksi sedang bertugas, mendapati dan terpantau melalui X-Ray sebuah paket yang terbungkus plastik yang berisi diduga narkoba.

Paket tersebut dikirim melalui ekspedisi PT. Tiki dan akan dikirim ke Surabaya dengan pesawat mandala Airlaine pukul 06.00 WIB. Alamat tujuan Surabaya tertulis jalan Raya Dupak No. 63 Surabaya, atas nama Kowilly.

Kini kasus ditangani Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan barang bukti diamankan di kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Drum Meledak Saat Dipotong Gunakan Gerinda

Minggu, 25 Juli 2010 09:16 WIB
PUSKOMINFO - Arifin, 45 tahun, terluka akibat drum yang sedang dipotongnya meledak dan pecahan drum mengenai paha kanannya. Kini korban dirawat di RS. Sentra Medika, Sukmajaya Depok.

Kejadian ledakan drum ini terjadi di jalan Ir. H. Juanda Rt. 04/01 Cisalak Sukmajaya, Depok pada Sabtu (24/07/2010) sekira pukul 14.00 WIB.

Awal kejadiannya, Korban, Arifin, 45 th, sedang memotong drum bekas untuk tempat tanaman hias menggunakan gerinda listrik. Namun, tanpa diduga ternyata drum tersebut masih terdapat sisa lem aibon yang mengandung tiner. Percikan api dari alat pemotong mengenai isi di dalam drum sehingga terjadi ledakan.

Pecahan drum tersebut melukai paha kanan korban. Oleh Munawaroh, isteri korban, Arifin selanjutnya dilarikan ke RS. Sentra Medika untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian tersebut kini ditangani Polsek Metro Sukmajaya, Depok.

Perampok Bercadar Beraksi di Cikarang Barat


Minggu, 25 Juli 2010 08:59 WIB
PUSKOMINFO - Perampok yang menutup mukanya dengan cadar beraksi di rumah H. Toto Iskandar, 43 tahun, di Kampung Telajung Rt. 01/01 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/07/2010) dini hari.

Pelaku yang berjumlah 2 orang menggunakan cadar masuk ke dalam rumah korban dengan cara menjebol jendela beserta tralisnya. Kedua pelaku selanjutnya masuk ke ruang tengah rumah korban.

Korban yang sedang tertidur di ruang tengah bersama isterinya, Zulfaidah, 35 tahun, lalu ditodong dengan benda yang menyerupai senjata api. Kemudian pelaku mengikat tangan kedua korban ke belakang menggunakan ikat pinggang serta meminta korban untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang. Selanjutnya pelaku mengambil barang-barang berharga serta uang tunai milik korban berupa kartu ATM, Surat Identitas, Uang Tunai Rp. 1,5 juta, cincin emas 20 gram,Laptop serta Handphone.

Sebelum kabur, para pelaku menggiring korban ke kamar dan mengunci korban di dalam kamar. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Metro Cibitung.

Lagi, Polsek Metro Jatinegara Amankan 21 Preman Stasiun Jatinegara pada Operasi Cipta Kondisi

Minggu, 25 Juli 2010 08:54 WIB
PUSKOMINFO – Menjelang bulan suci Ramadhan 1431 Hijriyah/2010, jajaran Polda Metro Jaya menggelar operasi cipta kondisi di wilayah DKI Jakarta agar situasi Ramadhan dan Idul Fitri 1431 Hijriyah tercipta kondisi yang kondusif.

Jika pada Selasa (20/07/2010) pekan lalu, pihak Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur, menggerebek tiga lokasi penjual Miras illegal di Cipinang Muara, Cipinang Cempedak, dan Kampung Melayu dan menyita ratusan botol minuman berkadar alkohol di atas 10 persen yang dijual tanpa izin.

Kini, Minggu (25/07/2010), Polsek Metro Jatinegara mengamankan 21 orang preman di kawasan Stasiun Kereta Api Jatinegara. Keberadaan Preman-preman tersebut di Stasiun Jatinegara telah membuat resah. Pasalnya mereka sering melakukan pemerasan terhadap para penumpang.

Razia tersebut dilaksanakan untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi para pengguna kereta api yang akan menghadapi musim lebaran 2010.

Kapolsek Metro Jatinegara Kompol Sriyanto menerangkan, “Operasi ini digelar untuk menciptakan rasa aman bagi para pengguna kereta api dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Mudik 2010”, ujarnya.

Kata Sriyanto, operasi yang dilaksanakan dengan melibatkan pihak Satpol PP dari kecamatan Jatinegara ini akan dilakukan hingga mendekati arus mudik.

Selajutnya para preman ini akan diproses di Polsek Metro Jatinegara, yang terbukti melakukan tindak pidana akan diproses sesuai hukum, sedangkan yang tidak melakukan tindak pidana akan diawa ke panti sosial di Cipayung untuk mendapat pembinaan.

Sedan Lepas Kendali, Tabrak Bank BCA Cibubur Junctions, Satu Anak Tewas


Minggu, 25 Juli 2010 07:54 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah Sedan B-8212-SS yang dikemudikan Mat Sani, lepas kendali kemudian menabrak orang yang berada di Bank BCA Cibubur Junctions Jalan Jambore Raya No. 1 Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (24/07/2010) sekira pukul 19:19 WIB. Akibatnya Satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka.

Menurut keterangan saksi-saksi di TKP, Sedan B-8212-SS sedang berjalan hendak keluar dari Cibubur Junctions, tepat di tikungan, pengemudi lepas kendali kemudian menabrak orang-orang yang sedang berada di depan Bank BCA. Atas kejadian tersebut satu orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka luka.

Korban meninggal dunia adalah Dimas Putra Kuntoro, 5 tahun, alamat Grand Mutiara Blok A/21 Jatirangga, Bekasi, meninggal dunia dalam perjalanan ke RS. Meilia. Sedangkan korban luka-luka Erlin Septni Putri, Georry Andhika, Rahmat Suhendi dan Arief Kurniawan.

Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, Polsek Metro Ciracas telah mengamankan sopir sedan bernama Mat Sani, warga Citeureup, Bogor, dan Sedan B-8212-SS. Polisi juga telah memintai keterangan lima orang saksi untuk mengetahui kronologis dan penyebab kejadian tersebut.

*Kebakaran di Tambora

PUSKOMINFO - Kebakaran kembali terjadi di kawasan pemukiman padat di Kelurahan Kojan Jl.Janis Rt.08/09, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu dini hari (25/07/2010).

Informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, dan sedikitnya 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran. sampai berita ini turunkan pukul 06:00 WIB, petugas masih sibuk menjinakkan api. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak, Petugas Polsek Metro Tambora sedang melakukan penyelidikan di TKP.

24 Juli 2010

*KEJUARAAN MENEMBAK TERBUKA KAPOLRI CUP “HARI BHAYANGKARA KE-64 & HUT KE-50 PERBAKIN

PUSKOMINFO-Kapolri menyambut gembira atas terselenggaranya Kejuaraan Menembak Terbuka Kapolri Cup dalam rangka Hari Bhayangkara ke-64 dan HUT ke-50 Perbakin, sebagai wujud Community Policing melalui upaya kerjasama POLRI dan P.B. Perbakin yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Senayan dan Lapangan Tembak Kor Brimob Kelapa Dua dari tanggal 15 s/d 24 Juli 2010.
Respons positif sangat diharapkan oleh Kapolri dari penyelenggaraan kejuaraan ini, agar dapat menampung bakat/minat dan keinginan pecinta olahraga menembak di seluruh Indonesia. Adapun kejuaraan menembak kali ini diikuti + 900 peserta yang diwakili oleh atlet-atlet dari Polda seluruh Indonesia, atlet-atlet TNI serta atlet-atlet Daerah dan Nasional yang turut pula berpartisipasi, juga dari kalangan umum/sipil sehingga dari kejuaraan ini diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet baru yang mampu berprestasi baik di tingkat nasional, regional maupun internasional di masa mendatang. Demikian pula dalam kejuaraan ini secara khusus diacarakan Menembak Eksekutif yang bertujuan untuk lebih meningkatkan jalinan silaturahmi antara kita semua guna memadukan upaya dalam memajukan olahraga menembak di masa mendatang.
Kepada para atlet yang bertanding pada kejuaraan ini diharapkan dapat menunjukkan sportivitas yang tinggi serta tekad untuk mencapai prestasi setinggi mungkin dan memecahkan rekor sehingga dapat terpilih guna untuk bertanding di dunia internasional mewakili Negara Republik Indonesia.
Kepada segenap panitia penyelenggara, Kapolri menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas segala kerja kerasnya guna mewujudkan kejuaraan ini, semoga kejuaraan ini dapat terus meningkat dalam hal penyelenggaraan maupun jumlah prestasi yang ditampilkan.
Adapun penutupan kejuaraan menembak terbuka Kapolri Cup, ditutup oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Malarangeng. Dalam penutupan tersebut Menegpora memberikan sambutan diantaranya berisi “Perbakin sekarang ini sudah memperlihatkan dinamikanya dan dengan pengurus baru segera berbenah, kemudian juga mengadakan kejuaraan-kejuaraan menembak untuk segera mengejar ketertinggalan kita dibandingkan negara-negara lain di Asean.
Akhir-akhir ini kita cukup prihatin dengan prestasi menembak negara kita, dulu di Sea Games kita bisa mendapatkan 10 medali emas bahkan bisa lebih, tapi di Sea Games Laos kemarin Indonesia Cuma bisa menyumbangkan 1 medali emas. Menegpora berharap di Sea Games tahun depan Indonesia bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya.
Didalam kejuaraan menembak ada 40 medali emas yang diperebutkan.
Menegpora tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang serta berharap ada perbaikan-perbaikan yang mendasar untuk sarana lapangan tembak sehingga siap menjadi host bagi Sea Games maupun untuk melatih penembak kita yang betul-betul sesuai dengan standar internasional. Adapun daftar pemecah rekor nasional Kapolri Cup 2010 Jakarta antara lain :

1. Event 25m Rapid Fire Pistol Men, rekor lama dengan nilai 736.8 atas nama Anang Yulianto, Aries Riau, dalam rangka Anniversary Cup XXX 2010, Jakarta, sedangkan untuk rekor baru dipecahkan oleh Totok T, Kartika Perbakad, dalam rangka Kapolri Cup 2010 dengan nilai 744.4.
2. Event 10m Air Pistol Women Junior, rekor lama dengan nilai 458.7 atas nama Cok Istri Amrita, Bali, dalam rangka Anniversary Cup XXX 2010, Jakarta, sedangkan untuk rekor baru masih dipegang oleh orang yang sama tetapi dengan nilai yang lebih tinggi yakni 460.7 dalam ajang yang berbeda yaitu Kapolri Cup 2010 di Jakarta.
3. Event Air Rifle Men Team, rekor lama dengan nilai 1722 atas nama Gatot Puspojudo, Andi Hendrata, Bonnie Bagus (Jateng) dalam rangka PON XVI 2004, Palembang, sedangkan rekor baru dipecahkan oleh M. Hasan Busri, Arianto, Suryo Prayogo (Puslatda Jatim) dengan nilai 1728 dalam rangka Kapolri Cup, Jakarta.

*Menjadi Korban Tabrak Lari, Bikers Tewas di Priok

Siang ini Sabtu (24/04/2010) pukul 11.30 WIB. terjadi peristiwa tabrak lari di Jl. Raya Pelabuhan atau tepat di depan Pertamina Tanjung Priok mengarah Cilincing, dalam peristiwa ini pengendara sepeda motor honda supra x bernopol B 4730 DE tewas meregang nyawa akibat ditabrak oleh kendaraan yang belum diketahui ciri-cirinya.

Aiptu Kasno selaku Petugas Call Centre TMC, Dit Lantas Polda Metro Jaya menuturkan identitas korban bernama : Hardiyansyah Perdana, dengan umur 24 tahun alamat tempat tinggal Jl. Kayu Tinggi Rt 02/09 Cakung Timur Jaktim.

Hingga berita ini diturunkan, Petugas Unit Laka Jakut telah berada dilokasi kejadian, untuk melakukan olah tkp dan pengaturan arus lalin. Agar kepadatan yang terjadi akibat peristiwa laka lantas ini dapat terurai. (tmc)

*KEGIATAN MASYARAKAT

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 06.00 s/d 24.00
Tempat Kejadian : Bumi Perkemahan Ragunan
Pelaksana : Panitia Hari Anak Nasional
Bentuk Kegiatan : Perkemahan Anak Asuh

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 06.00 s/d 13.00
Tempat Kejadian : Route: Parkir Timur Senayan-Pintu V Senayan-Sudirman-Gatot Subroto-Asia Afrika-Pintu II-Parkir Timur Senayan
Pelaksana : PT. Bank Mandiri
Bentuk Kegiatan : Fun Walk

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 06.00 s/d 12.00
Tempat Kejadian : Are Silang Monas
Pelaksana : PT ASuransi Kesehatan
Bentuk Kegiatan : BUMN Peduli Sehat Bersama Askes

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 07.00 s/d 12.30
Tempat Kejadian : Gedung Pusat Niaga Lt. 6 Arena PRJ Kemayoran Jakarta Pusat
Pelaksana : BSMR
Bentuk Kegiatan : Uji Manajemen Resiko

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 07.00 s/d 17.00
Tempat Kejadian : Sirkuit Taman Kota BSD Serpong Tangerang
Pelaksana : Jalur Pipa Gas Mountain
Bentuk Kegiatan : Kejuaraan Sepeda Gunung

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 07.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Hotel Gran Melia Senayan
Pelaksana : CCEI
Bentuk Kegiatan : Civitas Internasional Program

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 08.00
Tempat Kejadian : Lapangan Tembak Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : Panitia Kejuaraan Menembak Bhayangkara
Bentuk Kegiatan : Kejuaraan Menembak Bhayangkara

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 08.00 s/d 17.00
Tempat Kejadian : Stadion Sumantri Brojonegoro
Pelaksana : mahaka Sport
Bentuk Kegiatan : Grand Final Danone Nation Cup

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 08.00 s/d 19.00
Tempat Kejadian : Cenderawasih Room Balai Sidang JCC Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : Fun Entertainment
Bentuk Kegiatan : Meicta 2010

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 08.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Hotel Borobudur Jakarta Pusat
Pelaksana : Federasi Serikat Pekerja Pariwisata
Bentuk Kegiatan : Konggres V

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 08.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Universitas Al Azhar Indonesia
Pelaksana : Universitas Al-Azhar Indonesia
Bentuk Kegiatan : Seminar International Arab

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 08.00 s/d 23.00
Tempat Kejadian : Pondok Gedeh Padepokan Pencak Silat TMII
Pelaksana : Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri
Bentuk Kegiatan : 6th Perisai Diri Internasional

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 08.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara
Pelaksana : PT. Inti Indosawit Subur
Bentuk Kegiatan : Rapat Tahunan Group ASIAN AGRI

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 11.00
Tempat Kejadian : Patung Kuda Jl. Merdeka Barat Jakarta Pusat
Pelaksana : -
Bentuk Kegiatan : Aksi Simpatik

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00
Tempat Kejadian : Sekitar Pemancingan H. DOdo Jl. Raya Joglo
Pelaksana : Warga
Bentuk Kegiatan : Unjuk Rasa

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 11.00
Tempat Kejadian : Warung Daun Jl. Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
Pelaksana : Radio Trijaya Network
Bentuk Kegiatan : Talk Show

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 14.00
Tempat Kejadian : Hotel Sultyan Jakarta Jl. Jend Sudirman Jakarta Pusat
Pelaksana : Panitia Pernikahan Putri Prof. Dr. Muladi SH
Bentuk Kegiatan : Pernikahan Putri

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 14.00
Tempat Kejadian : Route: PRJ Kemayoran-Sunter-Yos Sudarso-Perintis Kemerdekaan-Kayu Putih-Pemuda-Pramuka-Matraman-Jatinegara Timur-Casablanca-Dr. Satrio-Mas Mansyur-Penjagalan-Stasiun Kota-Mangga Dua-Gunung Sahari-PRJ
Pelaksana : Art Sport Club
Bentuk Kegiatan : Rally Wisata

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 20.00
Tempat Kejadian : Lap. Softball, Baseball dan Cemara Tiga Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat
Pelaksana : PB. Perbasasi
Bentuk Kegiatan : Kejuaraan Liga Softball Indonesia

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Parkir Timur Senayan Jakarta Pusat
Pelaksana : Harian Warta Kota
Bentuk Kegiatan : Jagger Ensika

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Hall Bola Volly GBK Senayan, Jakarta Pusat
Pelaksana : Cataluna Sportindo
Bentuk Kegiatan : Kid Futsalindo

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Taman Lapangan Banteng Sawah Besar Jakarta Pusat
Pelaksana : Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta
Bentuk Kegiatan : Pameran Flora Jakarta

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 09.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Gedung Kartini Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Pelaksana : MUI
Bentuk Kegiatan : Pameran Seni Budaya Islam

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 10.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Assembly nHall A dan B Plenary Hall, Main Lobby dan Cenderawasih Room Balai Sidang JCC, Senayan, Jakarta Pusat
Pelaksana : PT. Puteri Cahaya Kharisma
Bentuk Kegiatan : The 1st Indonesia International Motor Show

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 10.00 s/d 23.00
Tempat Kejadian : Arena PRJ
Pelaksana : PT. Dyandra Promosindo
Bentuk Kegiatan : Indonesia Motor Show

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 10.00 s/d 23.00
Tempat Kejadian : Ballroom The Ritz Carlton Pacific Places SCBD
Pelaksana : PT. T Audi Entertainment
Bentuk Kegiatan : Balagan Circus Akrobatik Show

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 15.00 s/d 18.00
Tempat Kejadian : Stadion Cenderawasih Cengkareng Jakarta Barat
Pelaksana : Pengcab PSSI Jakarta Barat
Bentuk Kegiatan : Kompetisi PSSI Divisi II

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 16.00 s/d 21.00
Tempat Kejadian : Gedung Tennis Indoor Gelora Bung Karno Jakarta Pusat
Pelaksana : Gereja Protestan
Bentuk Kegiatan : Ibadah Syukur

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 19.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Lapangan Pasir Pilar Cikarang Bekasi
Pelaksana : Etnic Production
Bentuk Kegiatan : Konser Musik

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 19.30
Tempat Kejadian : Gedung Erasmus Huis
Pelaksana : The Indonesia Choir
Bentuk Kegiatan : Pertunjukan Musik

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 19.30
Tempat Kejadian : Masjid Jami Nur Dorojatun
Pelaksana : Majelis Rasulullah
Bentuk Kegiatan : Dzikir dan Tabligh Akbar

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 20.00
Tempat Kejadian : Jl. Raya Leteng Agung
Pelaksana : Majelis Nurul Mustofa
Bentuk Kegiatan : Tabligh Akbar

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 22.00
Tempat Kejadian : Area Makam Al Habib Abdurrahman Bin Abdullah Al Habsyi
Pelaksana : Majelis Al Habib Abdurrahman Al Habsyi
Bentuk Kegiatan : Ziarah Makam

Tanggal : 24-07-2010
Waktu : 22.30 s/d 24.00
Tempat Kejadian : Studio TVRI Senayan Jl. Asia Afrika Jakarta Pusat
Pelaksana : Sport Star Promotion
Bentuk Kegiatan : Pertandingan Tinju(T).

*Info SIM-STNK Keliling

JAKARTA SELATAN SIM Keliling Taman Makam Pahlawan Kalibata dan STNK Keliling di Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA TIMUR SIM Keliling di Honda Jl. Dewi Sartika dan STNK Keliling di Pasar Induk Kramat Jati
JAKARTA UTARA SIM Keliling di Mega Mall Pluit dan STNK Keliling di Pos Pol BPL Jembatan Tiga
JAKARTA BARAT SIM & STNK : LTC Glodok
JAKARTA PUSAT Sim : Thamrin City dan STNK : Kantor Pos Pasar Baru(t)

23 Juli 2010

NARKOTIKA

Polres Metro Tangerang Sita 71 Kg Ganja Kering dari Aceh

Jumat, 23 Juli 2010 09:44 WIB
PUSKOMINFO – Polres Metro Tangerang menyita 71 kg ganja kering asal Aceh yang siap edar dari sebuah rumah kontrakan di Jalan Lia, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Barang sitaan itu berupa paket ganja berukuran jumbo berisi 69 kg, terdiri dari 69 bungkusan kecil berisikan masing 1 kg per bungkus di yang dimasukkan dalam empat gardus besar.

Sedangkan dua kg lainnya, diperoleh dari dua pengedar narkotika dan satu tahanan. Barang bukti yang disita itu diperoleh dari empat tersangka yakni Jamaludin, 21 tahun, Jujun, 21 tahun, Ade Setiawan, 25 tahun dan Herman, 31 tahun. Keempat tersangka itu ditangkap di tempat berbeda.

Kapolres Metro Tangerang, Komisaris Besar Maruli CC Simanjuntak mengatakan, pengungkapan kasus itu berawal dari penangkapan Syarif, 16 tahun, di Gading Serpong karena membawa 0,5 gram ganja. Saat ini Syarif menjadi tahanan titipan di Lapas Anak Pria Tangerang.

Berdasarkan pengakuan Syarif, daun ganja yang dihisap itu dibelinya dari Jujun dan Jamaludin. Polisi lalu mengembangkan kasus dan selanjutnya menangkap dua orang tersebut di Pangodokan Kotabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (17/07/2010). Dari tangan keduanya polisi menyita 1,5 kilogram ganja.

Dari keterangan Jujun dan Jamaludin ini, polisi mendapat informasi barang yang lebih besar telah didatangkan dari Aceh lewat Bandung melalui jalur darat. Begitu mendapat informasi itu, kami mengintip target, kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metropolitan Tangerang, Kompol Zamaludin.

Zamaludin mengatakan polisi akhirnya menggerebek sebuah rumah kontrakan di jalan Lia, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Dari lokasi itu, Polisi menyita 69 kilogram ganja yang dikemas dalam empat kardus besar dengan jumlah 69 bungkus plastik ukuran satu kilogram. Polisi juga menangkap dua tersangka Ade Setiawan dan Herman.

Pengakuan kedua tersangka, ia mendapat kiriman ganja kering itu dari ED, 40 tahun, yang saat ini masih di Aceh. Sedangkan kedua tersangka hanya mendapat upah dari ED sebesar Rp 200 ribu untuk pemasaran sekilo ganja.

Lokasi SIM dan STNK Keliling Hari Ini

Jumat, 23 Juli 2010 08:46 WIB
PUSKOMINFO - Berikut lokasi bus pelayanan SIM dan STNK Keliling yang beroperasi sejak pukul 08.00-14.00 Wib. Jumat (23/07/2010)

1. Jakarta Selatan
SIM : Area TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat
2. Jakarta Timur
SIM : di depan Honda Jalan Dewi Sartika
STNK: Pasar Induk Kramat Jati
3. Jakarta Utara
SIM :di Mega Mal Pluit
STNK : Gangguan
4. Jakarta Barat
SIM & STNK di Lindeteves Trade Center Glodok
5. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK: Kantor Pos Pasar Baru

Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan Sim C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya.

Gantung Diri

Waktu Kejadian : Tanggal 22 Juli 2010 jam 07.30 WIB.
TKP : KP. Medang RT 04/03 DS. Medang Kec. Padegangan Tangerang Kab.
Korban : ASNAH SUKASNAH, 41 Tahun, IRT, Alamat : Majalengka Jabar.
Saksi : M. UDING, 33 tahun.
Kronologis Kejadian : Saksi mencari korban, mengetuk pintu kamar korban namun tidak dibuka, akhirnya saksi mendobrak pintu belakang dan menemukan korban telah meninggal dunia gantung diri dalam kamar kontrakan. Korban gantung diri menggunakan tali tambang warna biru.
Barang Bukti : tali tambang .
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, mendatangi TKP, memeriksa saksi selanjutnya membawa mayat korban ke RS. untuk dilakukan otopsi.
Kasus Ditangani : Sektro Padegangan

Tertabrak KA Jurusan Bekasi - Jatinegara

Waktu Kejadian : Tanggal 22 Juli 2010 jam 20.30 WIB.
TKP : Rel KA (depan Pol Pos) Pisangan Timur Kec. Pulogadung Jaktim.
Korban : 1) A. SATORI , 28 Tahun, Alamat : Cirebon, Meninggal Dunia, 2). DARYANA als RUDI, mengalami patah kedua kaki, dan pergelangan tangan kanan.
Saksi : BIMO NUGROHO, 21 Tahun.
Kronologis Kejadian : Korban tertabrak KA jurusan Jatinegara-Bekasi, saat hendak menyebrang di rel KA, korban tidak menghiraukan KA yang melintas hingga akhirnya tertabrak, salah satu korban meninggal dunia dan terseret sejauh 40 meter. Selanjutnya mayat korban dibawa ke RSCM untuk diver, sedangkan korban 2 a.n. DARYANA als RUDI yang mengalami patah pada kedua kaki dan pergelangan tangan kanan, selanjutnya korban dibawa ke RS. Persahabatan untuk mendapatkan pertolongan.
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP, memeriksa saksi selanjutnya membawa mayat korban ke RSCM untuk dilakukan otopsi dan korban 2 a.n. DARYANA als RUDI dibawa ke RS. Persahabatan untuk mendapatkan pertolongan.
Kasus ditangani : Sektro Pulogadung.

Percobaan Aksi Pencurian Di Lift

Waktu Kejadian : Tanggal 22 Juli 2010 jam 09.00 WIB.
TKP : LT. 2 RS. M.H. Thamrin Jl. Salemba Tengah No. 26-28 Kec. Senen Jakpus.
Korban : APRODITA PRAMASTRIDE, 21 Tahun, Alamat : Jl. Deposito Blok T/4 RT 03/10 Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakut.
Pelaku : Lidik.
Kronologis Kejadian : ketika korban sedang berada di lift, tiba-tiba pelaku mencoba merampas handphone milik korban yang sedang digunakan oleh korban untuk SMS. Karena korban berusaha mempertahankan hingga terjatuh dilantai lift, pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari kantong sebelah kanan dan menodongkan kearah korban sambil hendak merampas tas yang dibawa oleh korban. Akhirnya lift berhenti di Lt. 2 dan pelaku melarikan diri tanpa membawa hasil.
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, memeriksa korban seta melakukan penyidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Sektro Jakpus.

Spion Toyota Harrier Dicuri Saat Jalanan Macet

Waktu Kejadian : Tanggal 22 Juli 2010 jam 18.30 WIB.
TKP : Dukuh Atas Jaksel.
Korban : MUSUH, 45 Tahun, Alamat : KP. Cidodol RT 11/12 Grogol Selatan Kebayoran Lama Jaksel.
Pelaku : 3 (tiga) Orang , 1 (satu) orang yang berhasil ditangkap a.n. AHMAD GOZALI, 19 Tahun, Tunawisma.
Saksi : RINTO H.T.
Kronologis Kejadian : Ketika korban sedang melintas di TKP saat keadaan macet, tiba-tiba dari arah kanan dan kiri datang 2 (dua) orang yang menggedor-gedor mobil milik korban, merusak serta menarik kaca spion. kemudian korban turun lalu pelaku melarikan diri, namun 2 (dua) pelaku yang lain di sebelah kiri melarikan diri dengan membawa kaca spion. Kemudian anggota Gatur Dit Lantas Polda Metro Jaya mengejar pelaku dan berhasil menangkap 1 (satu) orang pelaku. 1 (satu) orang pelaku tersebut saat ini diamankan di Sat Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya guna penyidikan lebih lanjut.
Kerugian : Kaca spion Toyota Harriern tahun 2005, warna hitam, No POl B-8157-FU.
Tindakan Kepolisian : Mengamankan dan memeriksa 1 (satu) orang pelaku a.n. AHMAD GOZALI untuk melakukan penyidikan serta melakukan pengejaran terhadap 2 (dua)pelaku lainnya.
Kasus Ditangani : Polda metro Jaya

22 Juli 2010

Ledakan Tasvorvel

Waktu Kejadian : 21 Juli 2010 Pukul 09:40 WIB.
TKP : PLTGU Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
Saksi : Romy, 33 tahun.
Kronologis Kejadian : Terjadi ledakan tasvorvel CTV TRF 2 di TKP. Diduga ledakan akibat isolator yang digunakan untuk penagkal arus jaringan ke arah sutet mengalami kebocoran dan menimbulkan ledakan. Sehingga mengalami kerusakan dan pemadaman listrik. Korban jiwa NIHIL.
Kasus Ditangani : Polsek metro Penjaringan.

Perampokan Bank Mega Syariah Cideng Barat

waktu Kejadian : 21 Juli 2010 Pukul 11.00 WIB.
TKP : Bank Mega Dyariah Jl. Cideng barat Raya 91 B Jakarta Pusat.
Korban : PT. bank Syariah Mega
Pelaku : KGS M. Zaidan, 29 tahun.
Saksi : Agustina Anisa, 25 tahun.
Kronologis Kejadian : Pelaku masuk ke TKP sendirian dan menodongkan pisau ke arah pinggang saksi. Pelaku meminta saksi menyerahkan uang yang berada di bank. Setelah diberikan pelaku pun melarikan diri namun berhasil dilumpuhkan dan diamankan.
Kerugian : Rp. 376.110.000,-
Kasus Ditangani : Polsek Metro gambir.

Tindak Pidana Bidang Konsumen

Waktu Kejadian : 20 Juli 2010 Pukul 14:30 WIB.
TKP : kampung kandang Rt. 02/01 Desa Jatake, Pagedangan, Tangerang.
Pelaku : Jamaludin dan Suganda.
Saksi : Lugas Gunawan, 26 tahun, anggota Polsek Metro Pagedangan.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan sedang memindahkan isi tabung gas dari ukuran 3 kg ke tabung gas ukuran 12 kg.
Barang Bukti : 26 tanung gas ukuran 12 kg, 60 tabung gas ukuran 3 kg, 19 selang regulator dan 1 lembar tripleks.
Tindakan Kepolisian : mengamankan tersangka dan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Pagedangan.

Perampok Berpura-Pura Tukang Karpet

Waktu Kejadian : 21 Juli 2010 Pukul 15.30 WIB
TKP : Jalan Pulomas Utara IB/08 Rt. 02/13 Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur.
Korban : Krisandra Rachman, 45 tahun.
Saksi : Sartianah, 28 tahun, pembantu rumah tangga.
Pelaku : dalam penyelidikan.
Kronologis Kejadian : Pelaku datang ke TKP berpura-pura untuk mengganti karpet rumah di lantai atas, atas perintah majikan saksi. Dikarenakan saksi seorang diri kemudian pelaku langsung menyekap saksi di kamar mandi. Selanjutnya pelaku mengambil barang-barang milik korban, kemudian pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Hondra Stream, Nopol tidak diketahui.
Kerugian : diperkirakan Rp. 200 juta.
Tindakan Kepolisian : menerima laporan, mendatangi TKP, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Pulogadung.

Tindak Pidana Kesehatan

Waktu Kejadian : 21 Juli 2010 Pukul 15.00 WIB.
TKP : Jalan mangga Dua I No. 71 Rt. 4/8 Pinangsia Taman Sari jakarta Barat.
Pelaku : Jong Jimmy Saputra.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan memproduksi/mengedarkan sediaan Farmasi/alat kesehatan tanpa memiliki ijin edar.
Barang Bukti : beberapa obat-obatan dan alat kesehatan.
Tindakan Kepolisian : mengamankan tersangka dan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polda Metro jaya.

Ditinggal Ke Toilet Rumah Makan, Tas Raib

Waktu Kejadian : 21 Juli 2010 Pukul 12.30 WIB.
TKP : Rumah Makan Ampera, pancoran, jakarta Selatan.
Korban : Fatimah, 41 tahun, alamat Jalan RS. Polri Rt. 6/4 No. 41 Kramat Jati, jakarta Timur.
Pelaku : Dalam penyelidikan.
Saksi : Umi Khairiyah dan Umang.
Kronologis Kejadian : Korban dan saksi sedang makan di TKP. Kemudian korban pergi ke toilet. Sekembalinya korban dari toilet didapati tas korban sudah hilang.
Kerugian : Perhiasan, 2 unit HP, Uang tunai 13.100 real dan $ 500 US, Rp. 7.100.000,-
Tindakan Kepolisian : menerima laporan, mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polda Metro jaya.

21 Juli 2010

Kembali, Bintang Film Revaldo Ditangkap Polisi dalam Kasus Narkoba

Rabu, 21 Juli 2010 17:40 WIB
PUSKOMINFO - Pemain sinetron dan juga bintang film, Revaldo, kembali ditangkap polisi karena terlibat kasus narkoba. Pria ganteng ini diringkus di Jalan S. Parman Jakarta Barat, Selasa (20/07/2010) malam karena kedapatan membawa shabu seberat 50 gram dan satu linting ganja serta alat hisap. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, saat Revaldo akan ditangkap polisi.

Awal penangkapan, polisi sudah mendapatkan informasi kalau Revaldo akan bertransaksi dengan seorang bandar di kawasan Jakarta Barat pada Selasa (20/7/2010). Ternyata, informasi itu betul.

Petugas lalu mencoba menangkap bintang sinetron 'Ada Apa dengan Cinta' itu dan sang bandar. Namun, Revaldo yang saat itu membawa mobil Suzuki Vitara mencoba melarikan diri.

Petugas kemudian mengejar Revaldo, namun pelariannya berakhir setelah Polisi melepaskan tembakan peringatan. Tidak jauh dari lokasi transaksi, pria yang kini berusia 28 tahun itu akhirnya ditangkap.

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Revaldo. "Kami masih melakukan pemeriksaan," ujar Wakapolres metro Jakarta Barat, AKBP Aan Suhanan.
“Jika terbukti, Pelaku bisa diancam hukuman penjara seumur hidup,” ujar Aan.

Sebelumnya, pada 2006 silam, Revaldo juga pernah berurusan dengan polisi dalam kasus narkoba bahkan sempat ditahan selama dua tahun. Setelah lepas dari tahanan dia mulai menata hidup dan mulai main sinetron lagi.

Merasa Laporannya Tak Diproses, Pengacara Warga Meruya Datangi Polda Metro Jaya

Rabu, 21 Juli 2010 17:06 WIB
PUSKOMINFO – Mantan kuasa hukum warga Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, H. Djunaedi, akhirnya mendatangi Penyidik Unit Harda Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (21/07/2010).

Pasalnya, H. Djunaedi merasa laporannya terkait kasus eksekusi tanah seluas 78 Ha oleh PT Portanigra di Meruya Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, yang dilaporkannya tiga bulan lalu tidak ditindaklanjuti.

H. Djunaedi, tiga bulan lalu telah melaporkan balik direktur PT Portanigra, Purwanto Rachmat, ke Polda Metro Jaya, setelah gugatan PT Portanigra terhadap dirinya selaku Kuasa Hukum H. Djuhri (warga Meruya Selatan) yang dituduh telah mencemarkan nama baik PT. Portanigra, dinyatakan tidak terbukti oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Saya khawatir, laporan saya itu tidak dilanjuti. Karena pengalaman 2007 lalu ketika saya melaporkan Direktur PT. Portanigra, Purwanto Rachmat ke Polda Metro Jaya yang diduga kuat membuat keterangan palsu justru malah berbalik saya yang dituntut balik yang membawa saya jadi tersangka dan terdakwa," ujar H. Djunaedi, usai mendatangi penyidik di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/07/2010).

Lebih lanjut H. Djunaedi mengatakan, Dirinya setelah diputus bebas oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat selanjutnya melaporkan balik Direktur PT Portanigra, Purwanto Rachmat, dalam kasus pemalsuan tanda-tangan dan penggelapan. Namun, laporannya hingga saat ini tidak ditindaklanjuti Polda Metro Jaya.

"Hal ini penting untuk ditindak-lanjuti, untuk merehabilitasi nama baik saya di masayarakat, apalagi saya sedang ikut seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," ujar H. Djunaedi.

Ditambahkannya, dirinya selain telah membuat laporan di Polda Metro Jaya, juga telah menempuh laporan ke Bareskrim Mabes Polri.

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuh Siswi SMP di Ciputat

Rabu, 21 Juli 2010 11:04 WIB
PUSKOMINFO – Kepolisian Polres Metro Tangerang Kabupaten akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan Dewi Fatimah, 14 th, siswi kelas 3 SMPN Ciputat Tangerang Selatan, yang ditemukan tewas di semak belukar di jalan Utama, Komplek Deplu, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang pada tanggal 28 Juni 2010 lalu.

Petugas menangkap empat tersangka yakni Abdilah, 18 th, Wahyu Hidayat, 15 th, Ari Febriansyah, 19 th dan Januar, 15 th, ditangkap pada Senin malam (19/07/2010) di rumah masing-masing di daerah Pamulang.

Hasil pemeriksaan terhadap para tersangka, mereka membunuh korban hanya ingin menguasai blackbarry (BB) merek Nexian milik korban.

Awalnya korban dibekap dengan kain yang telah dicelupkan dalam potasium. Tapi karena tidak mati lantas dijerat lehernya. Kemudian mayat korban dibawa dengan menggunakan sepeda motor dibonceng bertiga, lalu mayat korban di buang di pinggir jalan. “Hasil Visum terdapat luka gores bekas aspal pada ujung kaki korban, ini karena terseret aspal saat dibawa menggunakan sepeda motor,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kabupaten, Komisaris Besar Eddy Sumitro Tambunan, Rabu (21/07/2010).

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, ini baru pengakuan sementara tersangka. Pihaknya akan mendalami pengakuan tersebut karena berdasar hasil visum terhadap mayat korban, warga jalan WR Supratman, Gang Bacang, Rt 02/09, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan itu terdapat janin di dalam tubuhnya. “Ada janin usia sebulan dalam rahimnya,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan tersangka awalnya mengenal korban melalui akun jejaring sosial facebook. Sebulan berkenalan, mereka saling berkirim pesan pendek melalui handphone. Hubungan terus berlanjut hingga pada tanggal 26 Juni 2010, mereka janjian bertemu di rumah teman pelaku bernama Tio. Hanya ketika peristiwa terjadi Tio tidak di rumah. Mayat Dewi baru ditemukan mengenaskan di semak belukar jalan Utama, Komplek Deplu, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang pada tanggal 28 Juni 2010 sekira pukul 15:00 WIB.

Para pelaku, kata Kapolres, akan dijerat dengan pasal berlapis yakni tentang pembunuhan berencana pasal 340 KUHP dan pasal 365 perampokan dengan kekerasan.

Tips Sehat Manfaat Pare Untuk Kesehatan

Puskominfo - Mungkin tak banyak orang yang menyukai sayur pare, karena rasanya yang pahit. Tapi anda sepertinya harus mulai menyukainya, karena ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam pare. Sebuah penelitian membuktikan, ekstrak sayuran pare dapat membantu melindungi wanita dari kanker payudara.

Selain di Indonesia, Pare juga banyak terdapat di India, Cina dan Amerika Selatan, ekstraknya dapat digunakam sebagai obat tradisional untuk penyakit diabetes, karena kemampuannya menurunkan gula darah. Dan banyak lagi manfaat pare untuk kesehatan.

Berikut tips sehat manfaat pare untuk kesehatan yang lainnya :

Melawan sel kanker (Mencegah kanker Payudara)

Tak banyak orang yang paham benar khasiat sayur pare. Umumnya kita tahu dari mulut kemulut. Tapi dari berbagai literatur, khasiat pare ternyata diakui didunia. Seperti yang dikutip blog seputar obat dari berbagai sumber, pare antara lain memiliki khasiat “melawan sel kanker”. Penelitian yang dilakukan di Jepang dan dimuat dalam majalah Kenko edisi September 2003, menggunakan tikus sebagai binatang percobaan.

Tikus-tikus yang telah diinjeksi sel kanker di dalam perutnya, diberi ekstrak pare untuk mengetahui perkembangan sel kanker. Hasilnya, ternyata sel kanker yang terdapat di dalam perut tikus berhenti berkembang. Khasiat ini diperoleh dari salah satu kandungan zat dalam pare, yaitu “lesichin” dan zat lain yang berfungsi untuk mengaktifkan kerja kekebalan yang berfungsi untuk melawan sel kanker. Khasiat ini tidak hanya bagi orang yang sudah terkena kanker. Bagi orang yang sehat pun dengan mengonsumsi pare dapat mencegah terkena kanker.

Menurunkan kadar gula

Penelitian ini juga dilakukan pada beberapa ekor tikus yang diberi pemicu diabetes. Setelah itu, tikus-tikus diberi ekstrak pare lalu diukur gula darahnya. Hasilnya, kadar gula darah pada tikus-tikus itu turun secara bertahap. Penurunan kadar gula ini didapat karena hasil kerja dari zat yang memiliki kesamaan dengan insulin yang terkandung di dalam biji pare.

Selain itu, zat protein yang juga terkandung di dalamnya juga berperan dalam penurunan kadar gula dalam darah tersebut. Zat-zat yang terkandung di dalam daging dan biji pare mempercepat pembongkaran glukosa dan mengubah glukosa yang berlebih menjadi energi.

Mengandung Serat, vitamin C, karotin, dan kalium

Serat bekerja untuk mengatur kondisi di dalam usus dan berfungsi untuk mengatasi sembelit. Karotin bekerja untuk menjaga kesehatan mata, karena dapat meningkatkan aktivitas mata dan mengatasi ataupun mengurangi keluhan rabun senja. Sedangkan kalium berfungsi untuk mengatasi pengonsumsian natrium berlebih sehingga berkhasiat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Menjaga kecantikan kulit

Vitamin C yang terkandung di dalam 100 gram pare sekitar 120 ml. Vitamin C ini berfungsi untuk menjaga kecantikan kulit, yaitu mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sengatan ultra violet. Itu berarti pare dapat mencegah munculnya noda hitam dan kerutan pada wajah. Selain itu pare juga dapat mengatasi terganggunya nafsu makan terutama pada saat udara terasa panas sehingga pare sangat cocok bila dimasak pada saat musim kemarau.

Dari penelitian yang dilakukan di Jepang itu juga diketahui bahwa biji pare merupakan anti oksidan yang cukup kuat. Anti oksidan bekerja untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan luka pada sel dan menyebabkan pengasam, memicu pembentukan sel kanker, mempercepat penuaan, penyumbatan arteri, stroke, penyakit jantung dan lain-lain.

Itulah tips sehat manfaat pare untuk kesehatan. Kalau anda masih kurang tertarik karena rasa pahitnya, ada tips yang bisa dilakukan, misalnya dengan merendam atau mencuci irisan buah pare pada air garam. Cara lain adalah membuat pare menjadi teh. Selamat mencoba.

Lokasi SIM dan STNK Keliling

PUSKOMINFO - Berikut ini adalah lokasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk Rabu, (21/07/2010)

WILAYAH LOKASI
JAKARTA SELATAN SIM Keliling di Pos Pol TMP Kalibata dan STNK Keliling di Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA TIMUR SIM Keliling di Honda Jl. Dewi Sartika dan STNK Keliling di Pasar Induk Kramat Jati
JAKARTA UTARA SIM Keliling di Mega Mall Pluit dan STNK Keliling di Pos Pol BPL Jembatan Tiga
JAKARTA BARAT Sim & STNK : LTC Glodok
JAKARTA PUSAT Sim : Tidak Operasi dan STNK : Kantor Pos Pasar Baru
BEKASI Sim Keliling : RS Bella

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK

Sepeda Motor Pelajar Dibawa Kabur Perampok Mengaku Polisi

Rabu, 21 Juli 2010 08:51 WIB
PUSKOMINFO - Dua pelajar pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Guna Kota Bekasi, menjadi korban kawanan perampok yang mengaku anggota polisi di kawasan M2100 Cibitung, Selasa (20/07/2010). Sepeda motor Mio yang dikendarainya dibawa kabur pelaku, sementara kedua korban ditinggalkan di jalan.

Awal mula kejadiannya, Kedua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Guna Kota Bekasi, Andi Cahyadi, 16 th, dan Uryana, 16 th, yang hendak mencari tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL), di kawasan M2100 Cibitung, sesampai di Jalan Raya Sulawesi, Kawasan M2100, korban dihentikan dua orang bersepeda motor, dengan dalih bertanya alamat.

Saat sedang memberi alamat, tiba-tiba datang mobil Avanza berwarna Hitam. Ketiga penumpang avanza mengaku anggota polisi, meminta kedua korban masuk ke dalam mobil tersebut, dengan alasan akan ada razia kendaraan bermotor.

Kedua korban sempat menolak naik ke dalam mobil yang dibawa tiga pelaku. Namun ketiga pelaku membentak kedua korban dengan mengancam akan menembak bila menolak naik ke dalam mobil avanza.

Kedua korban yang bertempat tinggal di Kampung Cerewed Poncol RT 02/16 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa saat lima kawanan perampok yang ternyata saling kenal tersebut, mengambil alih kemudi sepeda motor mio nopol B 6741 FYT.

Korban dibawa keliling di kawasan M2100 oleh lima pelaku. Di dalam perjalanan, korban diancam akan ditembak jika tidak menuruti perintah pelaku. Usai merampas Blackbarry milik korban, pelaku menurunkan korban dengan paksa di kawasan Lippo Cikarang.

Kedua korban selanjutnya melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Metro Cibitung Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Anggota TNI AL Ditemukan Tewas, Badan, Kedua Tangan dan Kaki serta Kepala Terpisah

Waktu Kejadian : 20 Juli 2010 Pukul 23.45 WIB
TKP : Lintasan Kereta Api Kampung Tambun Rt. 01/02 Desa Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
Korban : Supriyadi, 37 th, TNI AL, alamat Puri Cendana Blok E-1 No. 27 t. 01/12 Desa Sukmajaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
Saksi : Rachmat, 40 th, alamat Mekar sari Timur, Tambun Selatan, Kab. Bekasi.
Kronologis Kejadian : menurut keterangan, saat saksi sedang melintas di TKP, menemukan potongan tubuh manusia tanpa tangan, kedua kaki dan tanpa kepala. Kemudian dilakukan pengecekan dan didapatkan identitas dari tubuh korban. Korban meninggal dunia diduga karena tertabrak kereta api hingga korban mengalami luka kedua kaki, kedua tangan dan kepala terpisah dari badan. Selanjutnya korban dibawa ke RSU Bekasi untuk dilakukan otopsi.
Tindakan Kepolisian: mendatangi TKP, melakukan identifikasi dan mengirim mayat korban ke Rumah sakit serta memeriksa saksi.
Ditangani : Polsek Metro Tambun.

Perampasan

Waktu Kejadian : 19 Juli 2010 Pukul 20.30 WIB, Dilaporka tanggal 20 Juli 2010 Pukul 10.11 WIB.
TKP : Jalan Tubagus Angke Rt. 07/10 Kelurahan Angke, tambora, Jakarta Barat.
Korban : Hans Kristian Mansur, 17 th, Pelajar, alamat Jembatan II Komplek Arwana Blok C/42 Rt. 01/02 Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.
Pelaku : Dalam penyelidikan.
saksi : Yanto, 30 th, alamat Cibadak ukabumi, Jawa Barat.
Kronologis Kejadian : Korban sedang mengemudi mobil melintas di TKP, tiba-tiba dipepet mobil pelaku. Kemudian pelaku turun memerintahkan korban dan saksi untuk pindah ke mobil pelaku. Korban dan saksi ditutup matanya dengan lakban hitam dan diajak berputar-putar. Lalu pelaku menghubungi orang tua korban an. Sumanto, 46 th, dan meminta tebusan sebesar Rp. 50 juta. Namun dijawab "Uangnya tidak ada, yang ada hanya Rp. 6 juta". Kemudian ditransfer melalui ATM BRI ke pelaku. Pelaku juga membawa kabur mobil milik korban.
Kerugian : Sebuah mobil Toyota Avanza B-1840-UFH dan uang Rp. 6 juta.
Tindakan Kepolisian :Menerima laporan selanjutnya melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.
Ditangani : Polsek Metro Tambora.

Dit Narkoba Polda Metro Jaya Tangkap Tiga Pemilik Sabu

Rabu, 21 Juli 2010 07:30 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba di tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Selasa (20/07/2010).

Tersangka Awan Suryadi di tangkap di Depan bank BCA Jalan Curug Raya Kalimalang, Jakarta Timur dan tersangka Lenggara Latjuba ditangkap di Komplek Pondok Kelapa Indah, Kalimalang, Jakarta Timur.

Dari tangan Awan Suryadi, petugas mendapati barang bukti satu klip Sabu seberat 0,4 gram, sedangkan dari tersangka Lenggara Latjuba disita barang bukti sabu 0,5 gram.

Penangkapan berikutnya, petugas Dit Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Erik Simbolon di Jalan TB. Simatupang, Cilandak Jakarta Selatan. Dari tangan Erik, petugas menyita barang bukti sabu seberat 18,4 gram.

Kini ketiganya ditahan di Rutan Dit Narkoba Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

20 Juli 2010

Jelang Bulan Ramadhan, Polisi Gelar Operasi Cipta Kondisi

Selasa, 20 Juli 2010 14:25 WIB
PUSKOMINFO - Menjelang bulan suci Ramadhan 1431 Hijriyah/2010, jajaran Polda Metro Jaya menggelar operasi cipta kondisi di wilayah DKI Jakarta agar situasi Ramadhan dan Idul Fitri 1431 Hijriyah tercipta kondisi yang kondusif . Adapun sasaran operasi ini adalah peredaran miras ilegal, penjaja jasa seks komersial, judi, dan penjualan petasan serta kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Pada Selasa (20/07/2010) siang ini, pihak Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur, melaksanakan operasi cipta kondisi di tiga lokasi berbeda, yakni sekitar Cipinang Muara, Cipinang Cempedak, dan Kampung Melayu. Dari ketiga lokasi, Polisi menyita ratusan botol minuman berkadar alkohol di atas 10 persen yang dijual tanpa izin.

“Lebih dari 35 karton minuman keras (miras) dapat kami amankan dari dua pedagang yang diketahui menjual miras jenis anggur, mansion, dan intisari,” ujar Kepala Unit Narkoba Polsek Metro Jatinegara Aipda M Miftah.

“Salah satu pedagang miras kabur, tinggal dua yang diamankan," ujar Miftah lagi.

Kapolsek Metro Jatinegara Komisaris Sriyanto mengatakan, operasi cipta kondisi digelar serangkaian menyambut bulan suci Ramadhan. Salah satu sasarannya adalah peredaran minuman keras, karena selain melanggar peraturan, peredaran miras ilegal kerap menimbulkan gangguan ketertiban, di antara perkelahian atau tawuran.

Barang bukti berupa puluhan karton berisikan ratusan botol miras itu kini diamankan di Kantor Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur.

Lima Hari Operasi Patuh Jaya Tindak 18.353 Pelanggar

Selasa, 20 Juli 2010 13:10 WIB
PUSKOMINFO - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menindak 18.353 pengendara yang melakukan pelanggaran berat di jalan raya dalam Operasi Patuh Jaya 2010.

Selama lima hari, sejak tanggal 15-19 Juli 2010 kemarin, tindakan tegas diberikan kepada pengendara roda dua dan roda empat berupa tindakan tilang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Johansen Simamora menyampaikan, selain melakukan penilangan, turut disita barang bukti berupa 8.098 SIM, 1.044 STNK, 184 kendaraan roda dua dan 27 kendaraan roda empat.

Bebaskan Diri Dari Depresi

Beban kerja, masalah atau tugas-tugas yang menumpuk memang seringkali membuat orang menjadi stres atau depresi. Tetapi sebenarnya semua itu bisa di atasi, asalkan anda bisa bersikap tenang dan gegabah. Ada beberapa strategi yang bisa anda lakukan agar terbebas dari depresi dan stres, simak berikut ini.

Beri makan otak. Cari makanan rendah kalori yang renyah karena menjadi olahraga bagi gigi. Pilih wortel, seledri, atau apel tapi sebaiknya jangan keripik goreng. Jangan gunakan makanan sebagai pengobatan swadaya. Makanan memang memberi kenyamanan, tetapi merupakan sumber energi. Lebih baik jalan-jalan sejenak di taman untuk menyegarkan otak. Hindari kelebihan stimulan seperti kafein. Zat nutrisi seperti folat, vitamin B6 dan B12 berperan dalam menjalankan fungsi otak yang benar. Mungkin vitamin ini bisa mengusir depresi. Temukan vitamin itu dalam jus jeruk, kacang merah atau pisang.

Bernapas dengan benar. Semua oprang butuh latihan pernapasan. Sistem kekebalan tubuh merespon secara instan setiap perubahan dalam pernapasan karena itu merupakan sinyal ancaman. Helaan napas yang cepat dan dangkal merupakan respon stres yang kemudian dikirimkan ke sistem kekebalan tubuh. Pelankan napas dan biarkan diafragma mengalami kontraksi penuh. Rasakan napas melewati seluruh paru-paru. Ingatlah untuk membuang napas. Buang napas sampai habis.

Kenali diri sendiri. Semua orang memiliki gaya sendiri untuk melepaskan rasa marah. Temukan metode rileksasi yang berguna untuk diri sendiri dan simpan dan kotak pertolongan pertama. Mungkin bagi orang lain, rileksasi itu berupa obrolan dari hati ke hati yang diikuti dengan perawatan spa. Penelitian membuktikan bahwa latihan ritmis paling sehat untuk kekebalan tubuh. Pilih berenang, dayung, dansa tango atau jalan-jalan. The National Institute of Health mendukung akupuntur untuk memperbaiki tidur, mengurangi nyeri dan kesehatan tubuh secara umum.

Keluar dari perangkap yang sama. Apakah anda mengalami deja vu? Banyak orang melakukan hal salah yang sama di kantor, di rumah. Sebenarnya mudah untuk lepas dari situasi yang salah terus-menerus itu. Segera keluar dari cerita lawas dan bahas dengan orang lain, sehingga anda dapat perspektif yang berbeda. Beri diri sendiri kesempatan memeriksakan kenyataan agar menemukan akar dari masalah. Itu juga bisa ditemukan saat anda berkonsultasi dengan terapis. Dengan bantuan terapis, anda dapat membantu merevaluasi situasi.

Dapatkan "Vitamin C" plus. Cinta atau "Vitamin C" plus canda tawa merupakan obat yang ampuh untuk mengobati kemarahan, ketakutan dan kekecewaan. Ketiganya merupakan sebuah emosi yang menandakan tubuh terancam bahaya. Cinta tak selalu berarti roman. Cinta bisa anda dapatkan dari orangtua, kegiatan merawat tanaman atau hewan peliharaan. Temukan aktivitas yang memungkinkan anda mendapat teman baru dan sahabat. Semoga berhasil.

Lokasi SIM Dan STNK Keliling

PUSKOMINFO - Berikut ini adalah lokasi layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk Selasa, (20/07/2010)

WILAYAH LOKASI
JAKARTA SELATAN SIM Keliling di Pos Pol TMP Kalibata dan STNK Keliling di Stasiun Tanjung Barat
JAKARTA TIMUR SIM Keliling di Honda Jl. Dewi Sartika dan STNK Keliling di Pasar Induk Kramat Jati
JAKARTA UTARA SIM Keliling di Mega Mall Pluit dan STNK Keliling di Pos Pol BPL Jembatan Tiga
JAKARTA BARAT Sim & STNK : LTC Glodok
JAKARTA PUSAT Sim : Tidak Operasi dan STNK : Kantor Pos Pasar Baru
BEKASI Sim Keliling : RS Bella

Layanan perpanjangan SIM dan STNK buka dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB setiap hari, dan s/d pukul 11.00 WIB setiap Sabtu.

SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C jika masa habis berlakunya tidak lebih dari setahun. Sedangkan layanan perpanjangan STNK keliling hanya melayani perpanjangan STNK

Lagi, Tabung Gas 3 KG Meledak

Waktu Kejadian : Tanggal 19 Juli 2010 jam 19.30 WIB.
TKP : Jl. Kasuari Raya Kios Pasimal RT 07/07 Cikarang Baru Ds. Mekar Mukti Kec. Cikarang Utara Bekasi Kab.
Korban : ZAIYAR, 43 Tahun.
Saksi : TATANG HIDAYAT, 45 Tahun.
Kronologis Kejadian : Saat korban akan menyalakan pemantik api kompor gas, tiba-tiba api menjalar menuju tabung gas berukuran 3 Kg, kemudian membesar dan membakar ruangan kios yang berukuran 6X6 meter. Korban mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan sebelah kiri. Pukul 19.50 WIB api berhasil dipadamkan dengan bantuan 4 unit DPK.
Korban Jiwa : Nihil.
Kerugian Materiil : RP 10.000.000,-
Barang Bukti : 1 buah tabung gas ukuran 3 KG.
Tindakan Kepolisian : Mendatangi TKP, memeriksa saksi, mengamankan barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut.
Kasus ditangani : Sektro Cikarang.

Operasi Berantas Jaya 2010 Tangkap Pembawa Senpi

Waktu Kejadian : Tanggal 19 Juli 2010 jam 04.30 WIB.
TKP : Jl. Taman Sari Kel. Maphar Kec. Taman Sari Jakbar.
Pelaku : SELAMET PUTRA YADI, 26 tahun, Swasta, Alamat : Tanjung A II Dusun RT 04/02 Kel. Tanjung Melinting Lampung.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan membawa Senpi jenis Revolver berikut 4 butir peluru, pada saat petugas sedang melaksanakan Operasi Berantas Jaya di TKP, selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan guna penyidikan lanjut.
Barang Bukti : 1 Pucuk Senpi berikut 4 butir peluru.
Tindakan Kepolisian : Mengamankan Tersangka dan barang bukti serta melakukan penyidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Sektro Taman Sari.

19 Juli 2010

Polres Metro Jakarta Barat Gerebek Agen Pengoplos Tabung Gas

Senin, 19 Juli 2010 16:45 WIB
PUSKOMINFO - Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat menggerebek lokasi pengoplos gas elpiji di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Dari lokasi penggerebekan, petugas menyita 420 tabung gas elpiji oplosan siap jual.

Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan warga yang membeli tabung gas 12 kilogram namun tidak sesuai dengan takaran, “ ujar Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Aan Suhanan.

Informasi tersebut ditindaklanjuti, dan menangkap pedagang eceran di kawasan Petamburan, Jakarta Barat. Pengakuan pedagang eceran bahwa ia membeli gas dari sebuah agen di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Polisi akhirnya berhasil menggerebek agen gas elpiji di Jalan H Mukhtar Raya VII, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat .

Dari lokasi itu, Polisi menyita barang bukti ratusan tabung gas elpiji yang tidak sesuai takaran. “Rata-rata telah berkurang sebanyak 2 kilogram, hanya tersisa 10 kilogram dan dijual dengan harga sama," ujar Wakapolres.

Dalam satu hari, agen yang telah berjualan gas sejak 10 tahun lalu itu dapat menarik isi 700 tabung gas yang akan dijualnya. Keuntungannya telah mencapai Rp10 miliar.

Petugas mengamankan sedikitnya 12 tersangka yang terdiri dari pemilik dan pekerja. Mereka sedang menjalani pemeriksaan untuk mengetahui perannya masing-masing. "Modusnya terbilang lama, dengan cara mengurangi isi tabung gas dan mengganti segel dengan yang baru," ujar Wakapolres lagi.

Dengan kejadian ini, masyarkaat dimintai untuk minimbang ulang bila membeli gas elpiji. Bila isi berkurang segera melapor kepada polisi. "Karena praktek pengurangan isi tabung gas dapat menimbulkan bahaya bagi penggunanya," tutup Wakapolres.

Para tersengka dapat dijerat dengan UU Perlidungan Konsumen Pasal 62 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.