30 September 2010

Diduga Bom, Meledak di Jalan Kalimalang Bekasi

Kamis, 30 September 2010 11:16 WIB
PUSKOMINFO - Diduga bom yang dibawa seorang lelaki dengan naik sepeda meledak di Jalan Kalimalang, perbatasan Bekasi dengan JakartaTimur, Kamis (30/09/2010) pagi tadi. Akibat ledakan keras, si pembawa bom luka parah dan sepedanya penyok.

Informasi dari Polsek Metro Bekasi Barat, Ledakan itu terjadi sekira pukul 09:00 WIB, ketika seorang lelaki, usia sekira 50 tahun, yang mengendarai sepeda di Jalan Raya Kalimalang atau Jalan KH M. Nurali, kurang lebih 100 meter dari Pos Pol Lantas Pasar Sumber Artha, Bekasi, melintas di lokasi, tiba-tiba terjadi ledakan.

Hingga kini petugas sedang melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. Sedangkan pengendara sepeda ontel (pembawa benda diduga Bom) kini sudah dilarikan ke RS. Polri Kramat Jati.

Lokasi Layanan SIM & STNK Keliling, Kamis 30 September 2010

PUSKOMINFO - Bagi warga masyarakat yang hendak memperpanjang SIM dan STNK Kendaraannya, dapat mendatangi mobil Layanan SIM dan STNK Keliling Polda Metro Jaya, hari ini Kamis (30/09/2010) di lokasi-lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Pos Polisi Tanah Abang (Pasar Kambing)
STNK : Kantor PELNI Jl. Gajah Mada

2. Jakarta Utara
SIM : Mega Mall Pluit
STNK : Boulevard Kelapa Gading

3. Jakarta Timur
SIM : Astra Honda (Jalan Dewi Sartika)
STNK : Pasar Induk Kramat Jati

4. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Carefour Puri Kembangan

5. Jakarta Selatan
SIM : Kebun Binatang Ragunan
STNK : Stasiun Tanjung Barat

* Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

* Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya.

Mobil Box Terbalik di Tol Pluit

Kamis, 30 September 2010 07:58 WIB
PUSKOMINFO – Sebuah kendaraan berjenis box mengalami kecelakaan dan terbalik di Tol Pluit, (30/09/2010) Pukul 07.26 WIB. Kecelakaan terjadi di kM 21 ruas tol tersebut.

Belum diketahui penyebab kecelakaan yang menimpa mobil box naas itu. Belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Akibat kecelakaan itu, lalu lintas di lokasi kejadian tersendat, dikarenakan banyak kendaraan yang mengurangi lajunya untuk melihat mobil box yang terbalik, Saat ini masih dalam penanganan petugas untuk proses evakuasi.

Ledakan Tabung Gas

Waktu Kejadian : 29 September 2010 Pukul 07:30 WIB.
TKP : Kampung Lio Rt. 01/19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.
Korban : Murhaya, 33 tahun, warga Tarakan Muncang, Bogor.
Saksi ; Hj. Siti Hani.
Kronologis Kejadian : Saat korban hendak menyalakan kompor, kemudian terdengar suara mendesis dari tabung gas. Lalu korban melepas regulator sehingga terjadi semburan api sehingga terjadi ledakan. Akibatnya korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Selanjutnya korban dibawa ke RS. Bhakti Yudha Depok, lalu dirujuk kembali ke RSCM karena luka yang parah.
Barang Bukti egulator dan pakaian korban.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, datang ke lokasi melakukan Olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Ditangani : Polsek Metro Pancoran Mas.

Penemuan Orang Terjatuh di Fly Over, Luka-Luka

Waktu Kejadian: 29 September 2010 Pukul 23:30 WIB.
TKP : Tol TB. Simatupang Jalan Lingkar Jakarta KM 19.200 Bawah Fly Over PGA Pondok Pinang Jakarta Selatan.
Korban : Izainal Arifin.
Saksi : Aipda Imam dan Aiptu Nuryanto, anggota PJR.
Kronologis Kejadian: Saksi menemukan korban terjatuh dari Fly Over di TKP, selanjutnya korban dibawa ke RS. Fatmawati untuk mendapatkan perawatan. Korban mengalami luka pada bagian pergelangan tangan kiri patah, telinga kanan mengeluarkan darah, pelipis kiri luka.
Tindakan Kepolisian: menolong korban dan membawa korban ke Rumah Sakit.
Ditangani : Polsek Metro Kebayoran Lama.

29 September 2010

Imbas Jalan Ampera Ditutup, Jalan TB Simatupang dan Ragunan Macet

Rabu, 29 September 2010 14:49 WIB
PUSKOMINFO - Keributan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membuat Jl. Ampera Raya di tutup. Imbas penutupan Jalan Ampera ini memacetkan jalan TB Simatupang hingga perempatan Departemen Pertanian Ragunan.

Dua kelompok massa saling menyerang di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sekira pukul 13.15 WIB, saat PN Jakarta Selatan menggelar sidang kasus keributan di Club Blowfish, Plasa City, Kuningan, Jakarta Selatan pada 4 April 2010 lalu. Situasi ini dapat dikendalikan polisi, sekitar 15 menit kemudian.

Polisi membuat pembatas antara dua kelompok itu di Jalan Ampera Raya, Jaksel. Semetara gerbang PN ditutup. Polisi sempat menyemprotkan gas air untuk menghalau massa.

Massa dari dua kelompok pemuda terlihat membawa senjata tajam seperti golok. Belum diketahui pasti berapa jumlah korban maupun dari kelompok mana akibat dari keributan tersebut.

Akibat Kebakaran di Tambora, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Rabu, 29 September 2010 14:40 WIB
PUSKOMINFO – Kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Raya Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (29/09/2010), hingga siang ini mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi terjadi kemacetan. Kebakaran yang menghanguskan tiga ruko tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Belum ada laporan korban jiwa akibat insiden ini.

Dari data yang dihimpun TMC Polda Metro Jaya, untuk mencegah kemacetan tersebut, sementara arus lalu lintas di lokasi kejadian juga dialihkan ke kawasan Latumenten.

Sumber TMC Polda Metro Jaya menyebutkan, untuk memadamkan api tersebut dibutuhkan sekitar 23 unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI. Si jago merah telah menghanguskan tiga ruko dan tiga motor. Penyebab kebakaran diduga akibat puntung rokok yang terkena tiner.

Hingga kini masih banyak warga yang penasaran ingin melihat ke TKP. Imbasnya arus lalu lintas si jalan tersebut masih tersendat.

Perampok Bank BCA Cawang Diringkus di Bandung

Rabu, 29 September 2010 08:49 WIB
PUSKOMINFO - Satuan Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil membekuk dua pelaku aksi perampokan di Bank Central Asia (BCA) Cawang, Jakarta Timur, yang terjadi pada 23 Agustus 2010 lalu. Kedua tersangka, Rahmatsyah alias Iwan alias Suyono, 37 tahun dan Ahmad Ersan ditangkap pada Senin, 27 September 2010, kemarin.

Kedua tersangka tertangkap setelah adanya laporan warga yang melaporkan kehilangan barang berharga di dalam mobil di kawasan Jakarta. Polisi kemudian menindak lanjuti laporan tersebut.

Polisi mendapatkan informasi, jika tersangka Iwan berada di Bandung, Jawa Barat. Polisi kemudian menangkapnya.

Dari tersangka Iwan, polisi menyita satu pucuk senjata api merek Broning, satu magazen dan empat butir peluru kaliber sembilan milimeter.

Petugas selanjutnya melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka lainnya, Ahmad Ersan. Ahmad berhasil diamankan petugas di Jalan Rawajati Timur III RT 05/2 Nomor 41 Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin, 27 September 2010.

Dari tersangka Ersan, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria bernopol B 3209 TBC, satu pucuk senjata api merek Broning berikut magazen dan empat butir peluru.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku pernah melakukan aksi perampokan di Bank BCA yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur pada 23 Agustus silam. Saat itu, kedua pelaku mondar-mandir di Jalan SMAN 14 Cililitan, Cawang, Jakarta Timur.

Pelaku saat itu memecahkan kaca sebuah mobil yang diparkir di depan jalan tersebut, namun aksinya diketahui oleh petugas patroli. Petugas kemudian mencoba menangkapnya.

Namun, pelaku justru mengeluarkan senjata api dan menembaki petugas. Beruntung tembakan itu tidak mengenai petugas. Pelaku kemudian melarikan diri ke pemukiman penduduk di Cawang, Jakarta Timur. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, namun saat itu kedua pelaku lolos dari kejaran petugas kepolisian.

Keributan Antar Warga

Waktu Kejadian : Tanggal 28 September 2010 jam 17.30 WIB.
TKP : JL. Tanah Tinggi XII atau depan KUA Tanah Tinggi Johar Baru Jakpus.
Korban : 1). LINTAR, 16 Tahun, Alamat : Rusun Tanah Tinggi Blok IV LT II RT 04/14 Johar baru Jakpus. 2). RUDI SURYA JAYA, 30 Tahun, Alamat : JL. Tanah Tinggi X RT 11/07 Johar baru. 3). BERLY NURDIANSYAH, 25 tahun, Alamat : JL. Tanah Tinggi sawah RT 06/08 Tanah Tinggi Johar Baru.
pelaku : 1). IRVAN MAULANA, 16 Tahun, Alamat : JL. Tanah Tinggi XII RT 10/12 Tanah Tinggi Johar Baru Jakpus. 2). ZULHIJN, 16 Tahun, Alamat : JL. Tanah Tinggi XII RT 10/12 Tanah Tinggi Johar Baru. 3). ZAENAL, 19 Tahun, lamat : JL. Kramat Pulo Gundul Tanah Tinggi.
Kronologis Kejadian : Terjadi keributan antar warga RT 07/08 Tanah Tinggi Johar baru Jakpus. Pemyebab keributan belum dapat dipastikan namun sebelumnya sudah sering terjadi keributan warga. Keributan selama 25 menit selesai pada pukul 18.00 WIB.
Barang Bukti : Sebilah samurai, balok kayu, 4 selongsong petasan.
Kasus Ditangani : Sektro Johar Baru

Seorang Lelaki Ditemukan Tewas Diduga Akibat Menenggak Minuman Keras

Rabu, 29 September 2010 08:26 WIB
PUSKOMINFO – Seorang lelaki bernama Agus Supriyanto, 36 tahun, ditemukan tewas di kamar kontrakannya di kampung Kaliabang Bungur Rt 3/18, Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (28/09/2010). Saat ditemukan, di dekat tubuh korban terdapat botol minuman keras, diduga kuat korban tewas setelah mengkomsumsi minuman tersebut.

Korban yang berasal dari Kediri, Jawa Timur ini pertama kali ditemukan oleh tetangganya, yang curiga karena sudah menjelang malam rumah kontrakan yang dihuninya gelap gulita. Padahal sebelumnya korban sempat keluar dari dalam rumah kontrakannya. Dipanggil-panggil tidak ada jawaban. Karena curiga, tetangga korban pun melaporkan hal it ke Ketua RT setempat.

Ketua RT 03, Sidik, bersama warga lainnya kemudian masuk ke dalam kontrakan korban dan mendapati korban sudah tak bernyawa. Saat ditemukan posisi korban dalam keadaan tertelungkup dan hanya menggunakan celana pendek, tanpa memakai baju. Di dekat korban terdapat botol minuman keras.

Petugas Identifiksi Polres Metro Kota Bekasi yangmendapat laporan, selanjutnya mendatangi TKP dan langsung mengambil sidik jari korban, dan mendapati sebotol minuman keras tidak jauh dari tempat ditemukan korban. Guna penyelidikan lebih lanjut, mayat korban langsung dibawa petugas Polsek Bekasi Utara keRSUD Bekasi, untuk diotopsi.

Pencurian Dengan Pemberatan

Waktu Kejadian : Tanggal 28 September 2010 jam 07.15 WIB.
TKP : Shafa Tour dan Travel JL. Letjen Soeprapto No. 58 RT 14/05 Cempaka Baru Kemayoran Jakpus.
Korban : SUHARTONO, 36 Tahun, Alamat : JL. Cempaka Warna RT 11/04 Cempaka Putih Timur Jakpus.
Pelaku : Lidik.
Saksi : ALI NURROHMAN, 36 tahun.
Kronologis Kejadian : Pelaku masuk ke dalam kantor di TKP dengan cara merusak kunci pintu rolling door kemudian pelaku mengambil barang-barang milik korban.
Kerugian : Barang-barang elektronik kantor, uang tunai serta tiket pesawat dan surat berharga lainnya senilai RP 50.000.000,-
Kasus Ditangani : Sektro Kemayoran

Penipuan

Waktu Kejadian : tanggal 28 September 2010 jam 06.06 WIB.
TKP : ATM Mandiri JL. Sukarjowiryopranoto Jakpus.
Korban : Drs. H. MUSYRIF SUWARDI, MM, 56 tahun, Alamat : Mess Pemuda Sumsel GG. Saelon No. 1 KB. Kelapa Jakpus.
Pelaku : Lidik.
Kronologis Kejadian : Korban bertemu dengan 2 (dua) orang pelaku mengaku bernama ISMAIL TAUFIK dan H. BAHMAN USAMAN warga Brunai. Pelaku mengajak korban mengobrol dan minta dicontohkan mengambil uang di ATM, namun tanpa disadari oleh korban pelaku mengambil uang di ATM korban.
Kerugian : Uang tunai RP 62.250.000,-
Kasus Ditangani : Sektro Gambir

Lokasi SIM & STNK Keliling Hari Ini, Rabu 29 September 2010

PUSKOMINFO - Berikut lokasi pelayanan SIM & STNK Keliling Polda Metro Jaya, hari ini, Rabu 29 September 2010:

1. Jakarta Pusat

SIM : Pos Polisi Tanah Abang (Pasar Kambing)

STNK : Kantor PELNI Jl. Gajah Mada

2. Jakarta Utara

SIM : Mega Mall Pluit

STNK : Boulevard Kelapa Gading

3. Jakarta Timur

SIM : Astra Honda (Jalan Dewi Sartika)

STNK : Pasar Induk Kramat Jati

4. Jakarta Barat

SIM : LTC Glodok

STNK : Carefour Puri Kembangan

5. Jakarta Selatan

SIM : Kebun Binatang Ragunan

STNK : Stasiun Tanjung Barat

* Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

* Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya.

Mobil Kijang Tertabrak Kereta Api

Waktu Kejadian : 28 September 2010 Pukul 16:30 WIB.
TKP : Perlintasan Kereta Api di Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.
Korban : Syarifudin, 25 tahun, alamat Rt. 07/02 Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.
Saksi : Didi Lesmana, 48 tahun, Penjaga Pintu Perlintasan.
Kronologis Kejadian : Pada tanggal 28 September 2010 Pukul 16:30 WIB di TKP terjadi kecelakaan antara mobil Kijang B-21-29-VS tertabrak Kereta Api Pakuan Express dari Bogor arah Jakarta. Mobil tertabrak pada bagian samping kanan belakang sehingga mobl terpental mengenai Pos Penjaga Pintu Perlintasan Kereta Api. Sedangkan pengemudi mobil (Syarifudin) menderita luka lecet di tangan kiri dan kepala berdarah selanjutnya dirawat di RS. Triadipa. Dari keterangan saksi, Didi Lesmana, bahwa pengatur sinyal rusak sejak pukul 21:00 WIB, dan sat kejadian diatur secara manual oleh Didi Lesmana. Saat dilakukan pengaturan, mobil yang dikemudikan korban tetap melintas sehingga tertabrak kereta api Pakuan Express yang sedang melintas.
Tindakan Kepolisian: mendatangi TKP, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Sat Laka Polres Metro Jakarta Selatan.

28 September 2010

Kecelakaan Truk Pasir Sebabkan Tol JORR Macet Panjang

Selasa, 28 September 2010 09:49 WIB
PUSKOMINFO - Kecelakaan truk pengangkut pasir di ruas tol JORR, tak jauh dari layang Fatmawati/Citos, Jakarta Selatan, menyebabkan lalu lintas di jalan tol tersebut macet panjang.

Informasi dari TMC Ditlantas Polda Metro Jaya, muatan pasir dari truk itu tumpah di sisi jalan, Kamis (28/09/2010). Mereka yang terkena macet adalah yang mengarah dari Bintaro/Pondok Indah menuju Kp Rambutan. Macet ini mengular hingga beberapa kilometer.

TMC menghimbau bagi pengendara yang hendak melintasi lokasi tersebut untuk berhati-hati dan menjaga jarak antar kendaraan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tabung Gas Melon Meledak di Warung Nasi

Selasa, 28 September 2010 09:40 WIB
PUSKOMINFO – Tabung gas ukuran 3 kg meledak di sebuah warung nasi di belakang gedung Wisma Bakrie, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (28/09/2010) pagi.

Pemilik warung nasi, Yusdawati, 46 tahun, menderita luka bakar pada muka dan sebagian kakinya, kini sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan petugas Polsek Metro Setiabudi. “Kami masih menyelidiki dari tabung gas yang bocor atau saat memasang regulator yang tidak tepat,” jelas Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol I Gede Ardana.

”Api sudah berhasil dipadamkan dengan menggunakan tabung pemadam milik gedung Mix yang berada di sebelahnya,” ujarnya.

Honda Jazz Terbakar di Jalan M. Yamin Menteng

Waktu Kejadian : 27 September 2010 Pukul 23:00 WIB.
TKP : Jalan M. Yamin, Menteng Jakarta Pusat.
Korban : Fantalion.
Kronologis Kejadian : Telah terjadi kebakaran mobil Honda Jazz, warna Silver, Nopol B-1413-JP. Kebakaran tersebut, menurut keterangan korban, saat mobilnya sedang melaju tiba-tiba dari lubang AC mengeluarkan asap lalu mengeluarkan api. Selanjutnya korban menghentikan kendaraannya namun api semakin membesar hingga mobil tersebut keseluruhannya terbakar. Api berhasil dipadamkan Pukul 23:30 WIB dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam kebakaran.
Korban Jiwa NIHIL.
Tindakan Kepolisian: mengamankan lokasi kejadian, mengatur arus lalu lintas yang sempat macet, melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Menteng.

Perampok Mengaku Petugas Pemasang Alarm

Waktu Kejadian : 27 September 2010 Pukul 13:00 WIB.
TKP : Perum Citra Raya Blok K 5/26 Rt. 017/002 Desa Dukuh Cikupa, Tangerang.
Korban : Petrus Mandang, 32 tahun.
Pelaku : 3 orang dalam penyelidikan.
Saksi : Koni.
Kronologis Kejadian : Saat korban tdak ada di rumah, pelaku datang ke rumah dan bertemu dengan saksi. Dengan dalih ingin memasang alarm, dengan alasan disuruh oleh pemilik rumah. namun saksi tidak percaya. Lalu pelaku menyekap saksi dan memukul saksi sehingga mengakibatkan luka memar di muka dan di kepala. Sekanjutnya pelaku mengambil berkas yang berisi 4 sertifikat tanah an: korban dan an: Thomas Wilirliam. Pelaku kabur dengan mengendarai mobil.
Tindakan kepolisian: menerima laporan, mendatangi TKP dan Olah TKP, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Cikupa.

Kedapatan Psikotropika

Waktu Kejadian : 27 September 2010 Pukul 11:00 WIB.
TKP : Hotel Istana Ratu, Johar Baru, Jakarta Pusat.
Pelaku : 1) Agung Sedayu, 25 tahun, warga Kramat Jaya, Johar Baru. 2) Endang Hidayat, 27 tahun.
saksi: Yudi Supriyanto, anggota Polri.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan membawa, memiliki atau menggunakan psikotropika jenis shabu.
Barang Bukti : 1 bungkus plastik klip berisi kristal bening diduga psikotropika jenis shabu berat brutto 0,29 gram.
Tindakan Kepolisian: mengamankan tersangka dan barang bukti, melakukan penyidikan lebih lanjut serta mengembangkan kasus untuk mengungkap jaringanya.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Senen.

Perampok Mengaku Polwan

Waktu Kejadian : 27 September 2010 Pukul 01:00 WIB.
TKP : ATM BCA Mediterania, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Korban : Amin Samsisiwidjaya, 45 tahun, karyawan, alamat Apartemen Paladian Park Tower F Unit 2505, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Pelaku : Mengaku bernama Santi dan 7 orang laki-laki (dalam penyelidikan).
Saksi : Didi.
Kronologis Kejadian : Saat sedang Karoke di Millenium, saksi mengenalkan korban dengan perempuan yang bernama Santi. Lalu korban dan santi berkaroke bersama. Tiba-tiba santi pamit pulang, kemudian korban langsung menginap di hotel Fashion, Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat. Tidak lama Santi datang ke hotel dan mengaku sebagai Polwan bersama 7 orang laki-laki yang mengaku dari kepolisian menemui korban di hotel tersebut. Lalu korban diborgol dituduh telah memiliki 1,5 butir pil ecstasy. Pelaku juga mengambil uang serta barang milik korban.
Barang Bukti : Print uot dari bank BCA.
Kerugian : Rp. 16.600.000,-
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mengecek TKP, memeriksa saksi korban dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polres Metro Jakarta Pusat

27 September 2010

Senin, 27 September 2010 15:15 WIB
PUSKOMINFO – Pencuri berhasil menggondol uang dari brankas Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (27/09/2010). Aksi pelaku terekam kamera pengintai (CCTV), diketahui pelakunya terdiri dari tiga orang sebelum membawa kabur uang Rp250 juta.

Pencurian tersebut baru diketahui pada Senin pagi, ketika karyawan Sekretariat Fakultas Keperawatan UI masuk kantor. Kantor dalam keadaan berantakan dan brankas yang berisi berbagai mata uang, yen, dolar, rupiah senilai sekitar Rp250 juta telah hilang.

“Hanya brankas saja, tidak mengacak-acak surat penting. Saya juga baru dapat laporan dan CCTV sudah kami serahkan kepada polisi, pelakunya tiga orang,” ujar Kasubdit Pembinaan Lingkungan Kampus UI, Dadan Herwandi kepada wartawan, Senin (27/09/2010).

Dari hasil Olah Tempat Kejadian Perkara, petugas menduga pelaku sebelum membobol brankas terlebih dahulu menjebol pintu emergency yang mengarah ke ruangan brankas di sisi gedung.

Kini, petugas Polres Metro Depok tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap pelakunya.

Polsek Metro Tambun Bekuk Komplotan Pemalsu dan Pengedar Uang Dolar Singapura

Senin, 27 September 2010 14:23 WIB
PUSKOMINFO - Polsek Metro Tambun mengamankan enam pelaku pengedar dan pembuat uang asing palsu dan menyita uang dolar Singapura senilai 32.182.552.000 dolar.

Awal mula pengungkapan pembuatan uang asing palsu tersebut, saat petugas polisi mendapatkan informasi dari warga Perumahan Grand Wisata Clauser Celebration Town Blok BB 7 Nomer 10 Desa Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, yang menemukan sebuah tas berwarna hijau berisikan uang palsu.

Dari laporan tersebut selanjutnya petugas Polsek Metro Tambun mengusutnya. Dari hasil pemeriksaan, diketahui tas yang beris dolar Singapura palsu itu milik Muningsih, 50 tahun. Selama ini, wanita pengusaha batu bara tersebut dikenal dekat dengan WN Korea tersebut. Bahkan menurut pembantu rumah tangganya, mereka seperti pacaran.

Mendapat informasi berharga tersebut Polsek Metro Tambun langsung melakukan penelusuran . Diketahui Muningsih berada di Pulogadung. Beberapa anggota segera diluncurkan dan berhasil meringkus tersangka. Saat digeledah, dari Muningsih ditemukan 100 dolar Singapura palsu mirip dengan yang ditemukan di dalam tas.

Petugas kemudian mengembangkan kasus tersebut dan akhirnya menangkap lima pelaku lainnya diantaranya Udin Junaidi, 61 tahun, Ahyarudin, 46 tahun, Kusnadi, 44 tahun, Taufik Hidayat, 47 tahun dan Rojudin, 31 tahun. Kelima pelaku tersebut ditangkap di tempat terpisah.

Dari komplotan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa 31.735.152.000 dolar Singapura, 447.400.000 dolar Amerika, puluhan bundel potongan kertas warna hitam dan 2 botol kecil berisi tiner yang diduga digunakan untuk mencetak uang asing tersebut, total keseluruhan ditafsir mencapai 32.182.552.000 dolar.

Pengakuan tersangka Muningsih, ia mendapat uang dolar palsu tersebut dari Udin Junaidi. Sedangkan Udin memperoleh uang palsu tersebut dari temannya yang berinisial A.

“Kami masih akan terus mencari orang yang berinisial A tersebut yang sudah diketahui ciri-cirinya ” ujar Kapolsek Metro Tambun AKBP Sutiono.

Keenam pelaku akan dikenai Pasal 244 dan atau 245 junto 55 KUHP, karena memalsukan dan atau mengedarkan atau menyimpan uang kertas negara atau uang kertas Bank dengan maksud akan mengedarkannya, para pelaku akan diancam dengan hukuman selama-lamanya 15 tahun penjara.

Tawuran

Waktu Kejadian : Tanggal 26 September 2010 jam 03.15 WIB.
TKP : Depan GD. Graha BIP (Dragon Fly) JL. Gatot Subroto Kel. Kuningan Timur Kec. Setibudi Jaksel.
Korban : Pemilik KR R4 BMW No POl B-603-MR dan pemilik KR R4 Nissan Grand Livina No Pol T-1351-S.
Pelaku : Lidik
Saksi : 3 orang security Dragon Fly.
Kronologis Kejadian : telah terjadi tawuran antara kedua belah pihak sehingga mengakibatkan KR R4 BMW hitam retak kaca depan dan dicoret kap mesinnya dengan tulisan "Priuk" serta KR R4 Nissan Grand Livina retak pada bagian kaca depan. Diketahui awalnya salah satu penjaga Dragon Fly diserempet oleh pengendara KR R2, dan adanya pemukulan pengendara KR R2 oleh sekelompok penjaga parkir Dragon Fly dan adanya penahanan 1 unit KR R2 Honda Fit oleh para penjaga Dragonm Fly.
Barang Bukti : 1 unit KR R2 Supra Fit tanpa surat dan plat nomor, 3 buah golok, 1 buah pedang, 2 buah sarung golok dari korban, 2 buah rompi warna hijau, serta 2 buah lampu Lalin.
Kasus Ditangani : Sektro Setiabudi

Keributan Antar Warga

Waktu Kejadian : Tanggal 27 September 2010 jam 00.05 WIB.
TKP : JL. Tanah Tinggi XII depan KUA Tanah Tinggi Johar Baru Jakpus.
kronologis Kejadian : telah terjadi keributan antara warga RW 07 dengan RW 08 Tanah Tnggi, Johar baru Jakpus pukul 03.00 WIB tawuran dapat diatasi oleh anggota kepolisian yang bertugas pada saat itu.
Kasus Ditangani : Sektro Gambir.

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan Mengapung Di Laut Kepulauan Seribu

Senin, 27 September 2010 08:25 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan terapung di Pantai Utara Pulau Karang Beras, Kepulauan Seribu, Jakarta, oleh sekelompok nelayan yang sedang mencari ikan, Minggu, (26/09/2010).

Saat ditemukan oleh nelayan, mayat setengah bugil ini sudah dalam keadaan membusuk dan tidak dapat dikenali lagi. Pasalnya, selain tidak ada kepalanya mayat ini juga sudah hancur bahkan jenis kelaminnya pun tidak bisa diketahui. Polisi menduga bahwa mayat malang ini sudah berada di tengah laut sekitar 2 minggu sehingga sangat sulit untuk dikenali.

Menurut AKP Lamser Pasaribu, Kasat Reskrim Polres Metro Kepulauan Seribu menjelaskan, saat ditemukan oleh nelayan keberadaan mayat tersebut terapung dengan posisi tertelungkap tanpa kepala, menggunakan kaos warna merah muda dan tanpa mengenakan celana.

"Kami belum mengetahui identitas dan jenis kelamin mayat tersebut apa lagi-laki atau perempuan," ujarnya.

Penemuan mayat ini, kata Lamser berawal dari laporan seorang nelayan Pulau Panggang yang sedang mencari ikan di sekitar lokasi kejadian."Awalnya kami mendapatkan laporan ada penemuan mayat oleh nelayan yang sedang mencari ikan, setelah itu kami langsung menuju ke lokasi dan langsung mengevakuasi mayat tersebut," tutur Lamser.

Guna mengetahui penyebab dan identitas korban, mayat tanpa kepala ini langsung dibawa ke RSCM untuk diotopsi.

Div Humas Mabes Polri Re-Lauching Twitter

Senin, 27 September 2010 08:10 WIB
PUSKOMINFO – Di era Transparansi Publik saat ini, intansi pemerintah dituntut harus responsif terhadap masukan ataupun kritikan dari masyarakat, apalagi dengan adanya fenomena jejaring sosial yang sedang membooming di tanah Air saat ini yaitu Twitter dan face book. Informasi harus akurat dan cepat, hal inilah yang dilakukan oleh Div Humas Mabes Polri dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Setelah merilis website Humas Polri, Facebook dan Twitter pun dirambahnya. Dengan semangat transparansi publik akhirya Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Drs Iskandar Hasan me Re-lauching Twitter Humas Mabes Polri di Gedung Wisma Bhayangkari, Mabes Polri, Kamis (23/09/2010).

Kadiv Humas Drs Iskandar Hasan dalam sambutannya mengatakan, perkembangan mengenai situasi keamanan di Indonesia terus berubah seiring dengan waktu dan perkembangan situasi, apalagi dengan aksi yang dilakukan oleh teroris yang menggangu stabilitas nasional, hal ini yang menuntut jajaran Divisi Humas harus lebih proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Saya pernah ditelephone oleh media Time dari Amerika maupun Jepang, Tidak tahu dari mana mereka mengetahui no saya. Mereka menanyakan informasi mengenai aksi teroris yang sedang terjadi di Indonesia," jelas Kadiv Humas Irjen Pol Drs Iskandar Hasan dalam awal sambutannya.

Kadiv Humas menambahkan, oleh karenanya dibutuhkan informasi yang selalu up to date yang bisa diberikan kepada media maupun masyarakat. Twitter inilah yang akan memberikan berita -berita resmi dari kepolisian Negara Republik Indonesia yang bisa dijadikan referensi.

Namun disisi lain dalam up to datenya informasi dibutuhkan kerjasama dari para PPID Satker Mabes Polri maupun Polda seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dilakukan agar Divis Humas Mabes Polri dapat selalu memberitakan setiap informasi-informasi terkini.

"Jajaran lalu lintas, Kabareskrim maupun lainnya diharapkan setelah adanya twitter Humas ini setiap informasi-informasi yang menonjol dikirimkan ke Humas agar dapat segera publikasi kepada masyarakat luas. Sehingga masyarkat dapat mengkonsumsi informasi yang akurat dan tidak simpang siur "jelasnya.

Ke depan pun tambah Kadiv Humas, semua laporan pertanggungawaban seperti keuangan ataupun administrasi lainnya dapat dilihat oleh masyarakat. Sehingga bisa dengan jelas mereka mengetahui kemana pendistribusian anggaran yang dilakukan oleh Instasi Polri.

"Sekarang era Transparansi, masyarakat pun dapat menilai bahwasahnya Polisi sudah berkerja dan hasilnya pun dapat dipertanggungjawabkan," imbuhnya.
Sementara itu Praktisi Marketing Hermawan Kertajaya selaku pembicara didalam acara ini, mengatakan dengan re lauching Twitter Kadiv Humas Mabes Polri menandakan bahwasannya Polri mengikuti perkembangan jaman dan responsib terhadap masyarakat.

"Sekarang masyarakat hanya dengan Hand Phone senilai 200 Ribu bisa melihat dan memantau perkembangan berita yang up to date dan akurat. Oleh karenanya dibutuhkan petugas yang selalu Siaga dalam mengisi twitter. Sekitar tiga jam sekali berita itu harus berganti," harapnya.

Dalam acara yang bertajuk ' Membuka ruang Transparasi Publik di lingkungan Polri" Kadiv Humas Mabes Polri juga mengundang para blogger dan media Online serta tidak ketinggalan para petugas twitter, Facebook dan website TMC Polda Metro Jaya.

Lokasi Layanan SIM & STNK Keliling Hari Ini, Senin 27 September 2010

PUSKOMINFO - Berikut ini lokasi layanan SIM & STNK Keliling Polda Metro Jaya, Senin 27 September 2010 :

1. Jakarta Pusat

SIM : Pos Polisi Tanah Abang (Pasar Kambing)

STNK : Kantor PELNI Jl. Gajah Mada

2. Jakarta Utara

SIM : Mega Mall Pluit

STNK : Boulevard Kelapa Gading

3. Jakarta Timur

SIM : Astra Honda (Jalan Dewi Sartika)

STNK : Pasar Induk Kramat Jati

4. Jakarta Barat

SIM : LTC Glodok

STNK : Carefour Puri Kembangan

5. Jakarta Selatan

SIM : Depan Taman Makam Pahlawan Kalibata

STNK : Stasiun Kramat Jati

* Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

* Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya

Ledakan Tabung Gas

Waktu Kejadian : Tanggal 26 September 2010 jam 06.30 WIB.
TKP : JL. Kemuning VI RT 15/06 No. 31 Pejaten Timur Kec. Pasar Minggu Jaksel.
Korban : SOEKARDI, 60 Tahun, Pensiunan TNI.
Saksi : WISNU, 39 Tahun.
Kronologis Kejadian : Saat korban ingin memasak air untuk sarapan. Tiba-tiba tabung gas ukuran 12 KG bocor dan meledak sehingga mengakibatkan rumah rusak dan tembok roboh. Korban mengalami luka bakar di bagian di kedua tangannya, muka, sebagian rambut hangus, kaki luka. Korban kemudian dibawa ke RS. Mintohardjo untuk mendapatkan pertolongan.
kerugian Materiil : Belum dapat ditafsir.
Tindakan Kepolisian : Menerima Laporan, memeriksa saksi, dan petugas mendatangi serta melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran selanjutnya petugas membawa korban dibawa ke Rs untuk mendapatkan pertolongan.
Kasus ditangani : Sektro Pasar minggu

Penculikan

Waktu Kejadian : Tanggal 24 September 2010 jam 18.30 WIB, dilaporkan tanggal 26 September 2010 jam 20.45 WIB.
TKP : JL. Sudirman Kel. Harapan Mulya Kec. Medan Satria Bekasi ( Depan Naga Swalayan).
Korban : MELIASA NOFITASARI, 5 Tahun.
Pelaku : AGUS IRAWAN, Alamat : KP. Cikidang RT 13/14 DS. Cikidang Cianjur.
Kroologis Kejadian : saat korban dan saksi ingin pulang, tiba-tiba pelaku datang dan langsung mengajak pergi korban dengan menggunakan KR R4 tanpa sepengetahuan dan seijin saksi selaku orang tua korban. Kemudian 3 hari pelaku menyuruh korban menjadi pengemis di daerah GOR Bekasi dan Depok, namun pelaku dan korban terjaring operasi petugas Trantib kota Depok.
Kasus Ditangani : Restro Bekasi

Percobaan Curas

Waktu Kejadian : Tanggal 25 September 2010 jam 19.30 WIB.
TKP : Warnet Bonlap KP. Pekopen No. 14 RT 01/03 DS. Tambun Selatan Bekasi Kab.
Korban : 1). DJOYO, 60 Tahun 2). SURYADI, 24 Tahun
Pelaku : 4 Orang Dalam Penyelidikan.
Saksi : MANSYUR, 53 Tahun.
Kronologis Kejadian : ketika korban dan istrinya berada di dalam rumah, 2 orang pelaku masuk ke teras rumah korban dan mendekati serta merusak kunci kontak KR R2 milik korban yang ditinggal ke warnet. Korban membuka pintu dan keluar serta berteriak "He He He" kepada pelaku, namun pelaku keluar dan menghidupkan KR R2 tersebut. karena merasa ketakutan pelaku jatuh ke dalam got, kemudian tanpa diduga salah satu pelaku mengeluarkan tembakan hingga mengenai kaki sebelah kanan korban 1. Mendengar suara tembakan tersebut korban 2 berusaha mendekati, namun pelaku kembali mengeluarkan tembakan hingga mengenai telapak tangan sebelah kanan korban 2. Sari keterangan saksi dan korban diketahui pelaku mengeluarkan tembakan sebanyak 4 kali.
Barang Bukti : 1 unit KR R2 milik pelaku Yamaha Vega warna hitam, No Pol B-6204-ESR.
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, mendatangi TKP dan melakukan Olah TKP serta memeriksa saksi korban dan mengamankan barang bukti untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Sektro Tambun

24 September 2010

Info Kegiatan Warga DKI Jakarta Jumat, 24 September 2010

1. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 08.00
Tempat Kejadian : Depan Istana negara Jl. Merdeka Utara Jakpus,
Bentuk Kegiatan : Unjuk Rasa

2. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 10.00 - 14.00
Tempat Kejadian : Kantor kemenakertrans Jl. Gatot Subroto Jaksel.
Bentuk Kegiatan : Unjuk Rasa

3. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 13.30 - 14.00
Tempat Kejadian : Bundaran HI Jl. MH Thamrin Jakpus
Patung Kuda Indosat Jl. Merdeka Barat Jakpus
Bentuk Kegiatan : Unjuk Rasa

4. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 07.30 - 09.30
Tempat Kejadian : Pamulang Mall (Musik Inbox SCTV) Pamulang Tangsel
Bentuk Kegiatan : Performance Art Initiative Group Remarkable Current

5. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 08.00 - 17.00
Tempat Kejadian : Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan Jakpus
Stadion Rawamangun Jaktim
Stadion Lebak Bulus Jaksel
Bentuk Kegiatan : Pertandingan Sepak Bola TNI - Polri

6. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 09.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center Senayan Jakpus
Bentuk Kegiatan : Musyawarah Nasional

7. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 10.00 - 22.00
Tempat Kejadian : Exhibition Hall A & B JCC Jl. Gatot Subroto Jakpus
Bentuk Kegiatan : Indonesia Bussines - BUMN Forum & Exhibition (IBBEX 2010)

8. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 10.00 - 21.30
Tempat Kejadian : Hotel Sultan Jl. Gatot Subroto Jakpus
Bentuk Kegiatan: Pembabaran Dharma Wahana Negara Raharja

9. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 14.00 s/d 22.00
Tempat Kejadian : Gedung Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Jaksel
Bentuk Kegiatan : Nexian Family Gathering

10. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 19.00 - 02.30
Tempat Kejadian : The Aryaduta Hotel Jakarta Jl. Prapatan Jakpus
Pelaksana : The Aryaduta Hotel Jakarta
Kegiatan : Octoberfest 2010

11. Tanggal : 24-09-2010
Waktu : 22.00 - 24.00
Tempat Kejadian : Studio TVRI Senayan Jl. Asia Afrika Jakpus
Bentuk Kegiatan: Pertandingan Tinju Profesional Ring Tinju TVRI

Jambret Tewas Dikeroyok Massa

waktu Kejadian : 23 September 2010 Pukul 22:45 WIB.
TKP : kampung Pabuaran, Desa Rawakidang,Sukadiri, Kabupaten Tangerang.
Korban : Suhaegatul Hudyanah, 19 tahun, Karyawan.
Pelaku : Umar, 23 tahun.
Kronologis Kejadian : Ketika korban hendak pulang dari kantor dengan mengendarai sepeda motor, korban diikuti oleh pelaku yang berjumlah 3 orang. Kemudian sewaktu berada di TKP, pelaku menjambret ts korban dan korban berteriak serta mencoba mengejar pelaku. Warga sekitar yang mendengar kemudian mengejar pelaku sehingga pelaku terjatuh dari sepeda motor ke sawah dan tertangkap serta dihakmi oleh warga. Akibatnya pelaku meninggal dunia di TKP dengan luka di bagian telinga kiri putus, alis kanan sobek 3 cm, kepala kiri atas robek 20 cm, kepala kanan atas sobek 3 cm, serta bahu kiri patah.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mendatangi TKP dan mengamankan tersangka serta membawa tersangka ke RSUD. Tangerang untuk dilakukan Otopsi, memriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Mauk.

Penemuan Tengkorak Manusia

Waktu Kejadian : 23 September 2010 Pukul 16:30 WIB.
TKP : Perum Total Persada Raya Rt. 05/08 Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk, Tangerang.
Korban : Mr. X
Saksi : Sujono, 45 tahun.
Kronologis Kejadian : Ketika saksi melintas di TKP, saksi melihat adanya mayat manusia yang telah menjadi tengkorak dan di dekat korban terdapat tali tambang sepanjang 2 meter. Selanjutnya dilaporkan ke petugas kepolisian, mayat dibawa ke RSUD. Tangerang.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mendatangi TKP dan mengidentifikasi korban, memeriksa saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Jatiuwung.

Pencurian Dengan Kekerasan

waktu Kejadian : 23 September 2010 Pukul 11:15 WIB.
TKP : Toko Rumah AC, Jalan Pesanggrahan Raya Rt. 03/05 No. 5B Kembangan Selatan, Kembangan,Jakarta Barat.
Korban : Herlina Lisnawati, 36 tahun, alamat TKP.
Pelaku : Dalam Penyelidikan.
Kronologis Kejadian : Pelaku datang ke TKP dengan mengendarai sepeda motor Honda B-6368-BF serta menggunakan helm dan masker, kemudian masuk ke dalam toko dan menghampiri korban yang sedang duduk di TKP. Selanjutnya pelaku lansgung mengarahkan golok ke arah korban dan korban langsung lari ke belakang. Pelaku behasil mengambil 1 unit Laptop merk THINK PAD dan 1 unit HP merk samsung yang berada di meja. Kemudian pelaku melarikan diri.Kerugian diperkirakan Rp. 5 juta.
Barang Bukti : sebilah golok.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mendatangi TKP dan melakukan Olah TKP, memriksa saksi-saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditanani : Polsek Metro Kembangan.
Kerugian :

23 September 2010

Buser Polres Metro Bekasi Bekuk Dua Pelaku Penusukan di Warnet Phoenix Jatiwaringin

Kamis, 23 September 2010 15:29 WIB
PUSKOMINFO – Tim Buru Sergap Polres Metro Bekasi dan Polsek Metro Pondok Gede berhasil menangkap dua tersangka pelaku penusukan di warnet Phoenix, Jatiwaringin, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi. Sedangkan dua pelaku lainnya masih buron.

"Kami telah menangkap dua orang dari empat tersangka pelaku penusukan, dua orang masih buron," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Komisaris Ade Ary Syam, Kamis (23/09/2010).

Menurut Ade, dua orang yang tertangkap adalah SHW, 20 tahun, warga Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, dan TF, 18 tahun, warga Kompleks Angkasa Pura, Jakarta Pusat. SHW adalah tersangka yang menusuk korban di leher dan perut.

Ade menuturkan, ada tiga korban dari peristiwa penusukan ini. Korban meninggal adalah Alderta Paskah Pinem, 33 tahun, pemilik wanet dan dua orang luka-luka yaitu Apin Sawaludin, 23 tahun, penjaga operator, luka robek di bagian kepala belakang, dan Cecep Mulyana, 21 tahun, warga Jatiwaringin, Pondok Gede, mengalami luka robek di perut. Kedua korban luka kini dirawat di RSCM.

Kasat Reskrim menuturkan kronologi kejadian berdasarkan penuturan para saksi, tiga saksi mata yang tengah bermain di warnet. Aditya, salah satu saksi, melihat dua orang datang ke warnet. Satu orang diantar operator ke atas, sedangkan satu orang lagi menunggu di bawah. Kemudian terdengar suara gaduh di lantai dua, tidak lama kemudian, dua pelaku yang tadi naik ke atas turun ke bawah. Operator mengejar pelaku, tetapi sesampainya di bawah pelaku langsung menutup pintu warnet.

Pelaku mengeluarkan pisau dari dalam tas yang dibawa dan menghujamkan pisau itu ke penjaga operator. Sontak, para pengunjung warnet yang ada di bawah berhamburan keluar. Saat mencoba menyelamatkan diri, Dwi Erlangga dan Helmi, dua saksi lainnya, naik ke atas dan menemukan pemilik warnet sudah meninggal dunia.

Dari dua tersangka yang ditangkap, kata Ade, petugas menyita barang bukti lima pisau, dua sarung tangan, dan tas gendong berwarna hitam. Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 338 dan atau Pasal 170 KUHP.

Kini, Polisi masih mengejar dua pelaku lainnya yang masih buron yang identitasnya sudah diketahui.

Lokasi Layanan SIM & STNK Keliling Hari ini, Kamis 23 September 2010

PUSKOMINFO - Kepada warga masyarakat yang hendak memperpanjang masa berlakunya SIM dan STNK, dapat mendatangi Mobil Layanan SIM dan STNK Keliling Polda Metro Jaya di lokasi-lokasi sebagai berikut :

1. Jakarta Pusat

SIM : Pos Polisi Tanah Abang (Pasar Kambing)

STNK : Pos Polisi Pasar Baru

2. Jakarta Utara

SIM : Mega Mall Pluit

STNK : Pos Polisi Jembatan Tiga

3. Jakarta Timur

SIM : Astra Honda (Jalan Dewi Sartika)

STNK : Masjid At-Tien

4. Jakarta Barat

SIM & STNK : LTC Glodok

5. Jakarta Selatan

SIM & STNK : Depan Taman Makam Pahlawan Kalibata


* Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

* Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya

Pembunuhan dan Penganiayaan

Waktu Kejadian : 23 September 2010 Pukul 02:30 WIB.
TKP : warnet Phoenik, Jalan Raya Jatiwaringin Rt. 01/06 Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi.
Korban : 1) Alderta Paskah Pinem 2) Apin Sawaludin 3) Cecep Mulyana.
Pelaku : SHW, Cs, dalam pengejaran petugas.
Saksi : M. Randi Pranata.
Kronologis Kejadian : Saksi dan kawan-kawan sedang bermain warnet di TKP telah mendengar suara gaduh dari lantai 2. Kemudian terlihat diduga pelaku dan kawan-kawannya turun dari lantai dua menutup dan mengunci pintu sambil mengeluarkan pisau dari dalam tasnya bahkan pelaku dan kawan-kawannya sebelum kabur sempat menusuk korban 2) pada perut dan kepala dan korban 3) luka tusuk di perut. Sedangkan korban 1) sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka tusuk pada leher dan dagu yang nyaris putus, perut luka tusuk dan kening luka sayat.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara, mengidntifikasi korban dan membawa korban ke Rumah sakit, mengamankan dan memriksa saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Pondok Gede dan Polres Metro Bekasi.

Perampasan Sepeda Motor

Waktu Kejadian: 21 September 2010 Pukul 22:30 WIB.
TKP : kampung Parung Boni Rt. 06/02 Desa rancaiyuh, Panongan, Kabupaten Tangerang.
Korban : Mustopa, 17 tahun, alamat Kampung Jalupang Rt. 01/02 Desa Matagara, Tigaraksa. Kab. Tangerang.
Pelaku : dalam penyelidikan.
Kronologis Kejadian : Ketika korban mengendarai sepeda motor melintas di TKP, tiba-tiba korban dipepet oleh pelaku yang berboncengan sepeda motor. Kemudian pelaku mengancam korban dengan senjata tajam dan merampas sepeda motor korban Yamaha Vega R Nopol B-6570-NPS.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, memeriksa saksi korban dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Panongan.

Penemuan Mayat Tanpa Identitas

waktu Kejadian : 22 September 2010 Pukul 13:00 WIB.
TKP : Pinggir Kali Cisadane, Desa Sukajadi, Karawaci Tangerang Kota.
Korban : Mr.X
Saksi : Achmad Fauzi, 53 tahun, dan Zaenal Samsudin, 43 tahun.
Kronologis Kejadian ; Korban ditemukan dalam keadaan medininggal dunia di TKP. Korban laki-laki tanpa identitas, dengan ciri-ciri berambut pendek ikal hitam, tinggi 160 cm, memakai celana pendek merah dsn celana dalam warna biru. Korban diduga meninggal dunia akibat tenggelam. Tidak ada tanda bekas penganiayaan.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mengidentifikasi korban, membawa korban ke RSU. Tangerang untuk dilakukan otopsi.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Karawaci.

Penyalahgunaan Narkotika

Waktu Kejadian : 22 September 2010 Pukul 01:30 WIB.
TKP : Depan Polsek Metro Kebayoran Lama, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan.
Pelaku : Faisal alias Cabe.
Saksi : Agos Pujianto dan Dynanda AHM, anggota Polsek Metro Kebayoran Lama.
Kronologis Kejadian : Pelaku kedapatan memiliki, menyimpan serta menguasai tanpa hak narkotika jenis ganja yang dibungkus koran.
Barang Bukti : 9 bungkus koran berisi ganja berat brutto 27,7 gram.
Tindakan Kepolisian : mengamankan tersangka dan barang bukti, melakukan penyidikan dan mengembangkan kasus untuk mengungkap jaringannya.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Kebayoran Lama.

22 September 2010

Tips Menghadapi Bahaya Banjir

Banjir tentu menjadi sesuatu yang pasti tidak kita hindari. Saat ini intensitas hujan di Indonesia, sudah mulai meningkat, dan prediksi BMG, intensitas hujan akan tinggi pada bulan Januari. Saya sendiri buru-buru membereskan rumah untuk menghadapi hujan yang semakin sering, tiap hari malahan. Maklum rumah tua, banyak atap yang bolong-bolong alias bocor sehingga air hujan pun masuk ketika hujan turun deras.
Bagi yang tempat tinggalnya selalu menjadi rutinitas langganan banjir seperti saya, ada baiknya menyimak tips-tips menghadapi banjir.

karena menurut perkiraan BMG, banjir mungkin akan menjumpai kita lagi pada bulan januari besok. Jadi Jakarta akan banjir lagi, dan banjir lagi dan banjir lagi, Jakarta Kota Metropolitan, menjadi Jakarta Kota Banjir. huwhuw. Sekarang saja di kawasan penggemar banjir saja sudah mulai ada tanda-tanda kebanjiran. loh..

Tips ini sebenarnya universal, baik untuk kita semua, karena tips ini untuk mencegah banjir, menghadapi banjir, menanggulangi banjir. Jadi bila kita ngga mau kebanjiran, sudah saatnya mulai sekarang kita melaksanakan tips-tips berikut. Langsung saja tidak perlu banyak omongan, karena saya masih banyak kerjaan, berikut tips menghadapi banjir dikala musim hujan tiba. dari berbagai sumber:

SEBELUM BANJIR
• Kerja bakti membersihkan saluran air
• Melaksanakan kegiatan 3M (Menguras, Menutup dan Menimbun) benda-benda yang dapat menjadi sarang nyamuk
• Membuang sampah pada tempatnya
• Menyediakan bak penyimpanan air bersih

SAAT BANJIR
• Evakuasi keluarga ketempat yang lebih tinggi
• Matikan peralatan listrik/sumber listrik
• Amankan barang-barang berharga dan dokumen penting ke tempat yang aman
• Ikut mendirikan tenda pengungsian, pembuatan dapur umum
• Terlibat dalam pendistribusian bantuan
• Mengusulkan untuk mendirikan pos kesehatan
• Menggunakan air bersih dengan efisien

Sesudah Banjir
• Membersihkan tempat tinggal dan lingkungan rumah
• Melakukan pembrantasan sarang nyamuk ( PSN )
• Terlibat dalam kaporitisasi sumur gali
• Terlibat dalam perbaikan jamban dan saluran pembuangan air limbah (SPAL)

Menghadapi banjir:
• Pada saat banjir kita harus segera mungkin mengamankan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi.
• Matikan aliran listrik di dalam rumah atau hubungi PLN untuk mematikan aliran listrik di wilayah yang terkena banjir.
• Mencoba mengungsi ke daerah aman sedini mungkin saat genangan masih memungkinkan untuk di seberangi.
• Hindari berjalan didekat sluran air untuk menghindari terseret arus banjir.
• Jika air terus meninggi hubungi instansi yang terkait dengan penanggulangan bencana seperti Kantor kepala desa, Lurah maupun Camat.

Mencegah banjir:
1. Mengeruk sungai/kali dan saluran air yang ada di sekitar kita, sebaiknya jangan nungguin pemerintah yang melakukan, percuma kalau ditungguin kelamaan.
2. Membuat sumur resapan air di sekitar rumah kita
3. Membuat lubang-lubang biopori
4. Memperlebar dan merehabilitasi kali/sungai, untuk menambah kapasitas sungai dalam menampung debit air
5. Jangan membuang sampah di sungai atau saluran air

Menghadapi banjir:
1. Jangan panik
2. Utamakan keselamatan diri kita dan keluarga, terutama anak-anak yang masih kecil dan balita.
3. Amankan surat-surat berharga dan file yang penting, seperti surat tanah, ijazah, kartu keluarga, dll.
4. Cabut dan pindahkan semua barang elektronik, turunkan sekring listrik agar tidak terjadi konsleting listrik dan kesetrum.
5. Kita bisa membuat tanggul penahan air sementara di depan pintu rumah kita dari semen, agar air yang masuk kedalam tidak terlalu banyak.

Lokasi SIM & STNK Keliling Rabu, 22 September 2010

1. Jakarta Pusat

SIM : Pos Polisi Tanah Abang (Pasar Kambing)

STNK : Pos Polisi Pasar Baru

2. Jakarta Utara

SIM : Mega Mall Pluit

STNK : Pos Polisi Jembatan Tiga

3. Jakarta Timur

SIM : Astra Honda (Jalan Dewi Sartika)

STNK : Masjid At-Tien

4. Jakarta Barat

SIM & STNK : LTC Glodok

Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

Laki-Laki Lanjut Usia Tewas Diduga Akibat Korban Pembunuhan

Waktu Kejadian : Tanggal 21 September 2010 jam 23.30 WIB.
TKP : JL. Penegak No. 2 RT 03/01 Meriam Matraman Jaktim.
Korban : LIAUW TJHON KIN, 72 tahun, Alamat : TKP.
Saksi : TJHIA ADVENT MULIAWAN, 46 tahun, swasta, Alamat : TKP.
Pelaku : Lidik.
Kronologis Kejadian : Korban ditemukan saksi sudah tergeletak di ruang keluarga dalam keadaan luka dan berdarah serta sudah dalam keadaan meninggal dunia. Posisi korban tergeletak miring ke kanan memakai celana pendek warna biru muda, baju kemeja putih garis-garis, dengan sembilan luka tusuk pada tubuh bagian perut sebelah kanan, ulu hati, ketiak kiri, kaki sebelah kiri robek, pergelangan tangan kiri robek, leher dijerat dengan kain taplak meja warna coklat kembang-kembang. Korban meninggal dunia dunia diduga karena dibunuh. Selanjutnya korban dibawa ke RSCM untuk divisum.
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, mendatangi dan melakukan olah TKP serta memeriksa saksi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Sektro Matraman.

21 September 2010

Lokasi SIM & STNK Keliling Selasa, 21 September 2010

Lokasi SIM dan STNK Keliling Selasa 21 September 2010

1. Jakarta Pusat

SIM : Pos Polisi Tanah Abang (Pasar Kambing)

STNK : Pos Polisi Pasar Baru

2. Jakarta Utara

SIM : Mega Mall Pluit

STNK : Pos Polisi Jembatan Tiga

3. Jakarta Selatan

SIM & STNK : Pos Polisi (Depan Taman Makam Pahlawan Kalibata)

4. Jakarta Timur

SIM : Astra Honda (Jalan Dewi Sartika)

STNK : Masjid At-Tien

5. Jakarta Barat

SIM & STNK : LTC Glodok

Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

Penganiayaan

Waktu Kejadian : Tanggal 20 September 2010 jam 18.15 WIB.
TKP : RS. Puri Mandiri Kedoya Kebon Jeruk Jakbar.
Korban ; ASMANA, 21 Tahun, Alamat : Pulo Untung Jawa Kepulauan Seribu.
Pelaku : ANDI, 22 Tahun.
Kronologis Kejadian : Ketika korban bermaksud mencari makan, tiba-tiba pelaku bertemu dengan korban lalu memukul korban dengan tangan kosong namun berhasil didamaikan oleh security Puri Mandiri. Kemudian sore harinya korban bertemu kembali dengan pelaku di lantai dasar dan pelaku memukul korban sehingga mengalami luka memar dikening dan dihidung.
Kasus Ditangani : Sektro Kebun Jeruk.

Kebakaran

Waktu Kejadian : Tanggal 20 September 2010 jam 11.55 WIB.
TKP : JL. Cakung Drain RT 03/03 Kel. Sukapura Cilincing Jakut.
Korban : 1). MAD 2). MATHOWI 3). SAFEI 4). RAYEN
Saksi : ENDY SUSANTO, 28 Tahun.
Kronologis Kejadian : Saksi melihat api telah membesar dan membakar TKP yang terdiri dari 4 rumah yang berukuran 6x10 M dengan bangunan semi permanen. Diduga api berasal hubungan korsleting listrik. Pukul 12.20 WIB api dapat dipadamkan dengan bantuan 10 unit DPK
Kerugian Jiwa : Nihil.
Kerugian Materiil : Belum dapat ditafsir.
Tindakan Kepolisian : Memeriksa saksi, mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.
Kasus Ditangani : Sektro Cilincing.

Pencurian Dengan Kekerasan

Waktu Kejadian : Tanggal 20 September 2010 jam 11.30 WIB.
TKP : JL. Dukuh Wil. Kel. Lagoa Kec. Koja Jakut.
Korban : HARYANTO, 47 Tahun, Wiraswasta, Alammat : JL. Jati IV/17 RT 06/05 Kel. Sungai Bambu Kec. Tanjung Priok Jakut.
Pelaku : 2 orang dalam penyelidikan.
Kronologis Kejadian : Pada saat korban akan menyetorkan uang hasil usaha ke Bank Metro Cab. Kramat Jaya dengan mengendarai KR R2. Sedangkan uang tersebut oleh korban disimpan dalam kantong kresek warna hitam dan dicantolkan serta dijepit pada bagian bawah stang. Namun sesampainya di TKP tiba-tiba pelaku mngendarai KR R2 Yamaha RX-King warna hitam langsung memberhentikan KR R2 milik korban kemudian salah satu pelaku turun dan menodongkan sajam lalu merampas uang milik korban.
Kerugian : Uang tunai RP 34.500.000,-
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, memeriksa saksi korban dan petugas mendatangi serta melakukan operasi di sekitar TKP.
Kasus Ditangani : Sektro Koja.

20 September 2010

Perampasan

Waktu Kejadian : 19 September 2010 ukul 12:45 WIB.
TKP : Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Korban : Eunike Rusli, 25 tahun, alamat Apartemen Mediterania Palace Tower C No. 22, Kebon Kosong, Kemayoran.
Pelaku : dalam penyelidikan.
Saksi : Akhidin B. Tahar, 40 tahun.
Kronologis Kejadian : Ketika korban melintas di TKP, pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet Bajaj yang ditumpangi korban, selanjutnya pelaku mengambil tas milik korban dan melarikan diri.
Kerugian : Kartu ATM, Buku rekening tabungan, kunci apartemen, HP dan uang tunai.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi, melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengintensifkan patroli di sekitar TKP.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Kemayoran.

Pencuri Di Kolam Renang Berhasil Ditangkap

Waktu Kejadian : 19 September 2010 Pukul 11:00 WIB.
TKP : Area Kolam Renang BSD Sektor 1/3 Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan.
Korban : Surati, 40 tahun, warga Kampung Sekong Rt. 02/01 Muncul, Cisauk, Tangerang.
Pelaku : Mohamad Saleh Yusuf, 17 tahun.
Saksi : Much. Motohar, 24 tahun, dan Sumardi, 38 tahun.
Kronologis Kejadian : Pelaku mengambil tas milik korban yang diletakkan di teras kolam. Perbuatan pelaku diketahui oleh saksi sehingga pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti tas yang berisi HP, Kartu Kredit, dan uang tunai milik korban.
Tindakan Kepolisian : menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan tersangka berikut barang bukti, memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Serpong.

Bocah Tewas Tersengat Listrik

Waktu Kejadian : 19 September 2010 Pukul 17:00 WIB.
TKP : Jalan Rajawali 3 Rt. 03/08 Kotabaru, Bekasi Barat.
Korban : Abdillah Achmad Salam, 8 tahun.
Saksi : Sarjono, 37 tahun, dan Rian, 19 tahun.
Kronologis Kejadian : Korban secara tidak sengaja memegang tiang penerangan lampu jalan yang dialiri listrik. Kemudian korban tersengat aliran listrik hingga tidak sadarkan diri. Korban dibawa ke RS. Amanda dan dinyatakan telah meninggal dunia.
Tindakan Kepolisian: Menerima laporan, selanjutnya mendatangi TKP guna Olah Tempat Kejadian Perkara, memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Bekasi barat

Percobaan Pencurian, Pelaku Lepaskan Tembakan

Waktu Kejadian : 19 September 2010 Pukul 19:30 WIB.
TKP : Jalan Sentosa Raya Perumahan Taman Sentosa Rt. 19/07 Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan, kabupaten Bekasi.
Korban : Tarwin, 21 tahun, alamat Rumah Makan Asem Blok M-10 No. 19 Rt. 19/07 Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan.
Pelaku : 4 orang dalam penyelidikan.
Saksi : Santo, 34 tahun, dan Arrohman, 19 tahun.
Kronologis Kejadian: Pelaku membawa senjata api serta mengendarai dua sepeda motor berboncengan memakai helm tertutup. Pelaku sedang melakukan pencurian sepeda motor namun diketahui oleh saksi. Saksi memberitahu korban, kemudian korban mengejar pelaku tersebut. Namun ketika di perempatan jalan, pelaku berbalik arah dan menembak ke arah korban hingga mengenai kaki kanan korban.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara, memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian, membawa korban ke rumah sakit dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Cikarang Selatan

19 September 2010

Warung Dekat Pasar Rumut Terbakar

Minggu, 19 September 2010 22:14 WIB
PUSKOMINFO – Sebuah warung di dekat Pasar Rumput Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (19/09/2010) sekira pukul 20:42 WIB terbakar. Hingga saat ini api belum dapat dikuasai meski lima mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran yang dibantu warga setempat.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini. Petugas memperkirakan akibat hubungan arus pendek aliran listrik. Polsek Metro Tebet masih mengusutnya. Akibat kebakaran itu arus lalu lintas sempat macet.

Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek

Minggu, 19 Septeber 2010 21:23 WIB
PUSKOMINFO- Tabrakan beruntun kembali terjadi, Minggu (19/09/2010) sekira pukul 20:05 WIB. Kali ini melibatkan tiga kendaraan di Tol Cikampek arah Jakarta tepatnya di KM 15.

Kecelakaan ini melibatkan Kijang Innova bernomor polisi B 1747 WFE dan mobil CRV bernomor polisi D 1683 NK. Penyebab kecelakaan adalah mobil CRV menabrak Innova hingga menabrak truk yang berada di depannya.

Menurut TMC Polda Metro Jaya, mobil CRV langsung melarikan diri, namung telah diketahui nomor polisinya ini masih dalam pengejaran petugas.

Imbas dari tabrakan ini arus lalu lintas sempat macet. Antrian panjang kendaraan hingga 2 kilometer. Diharapkan bagi pengemudi yang sedang atau akan melalui jalur tersebut bersabar.

Tabung Melon Meledak Di Cikarang

Minggu, 19 September 2010 19:50 WIB
PUSKOMINFO - Ledakan tabung Gas tiga Kilogram (melon) kembali terjadi. Kali ini terjadi di sebuah rumah yang juga merupakan gudang limbah di Kampung Pulo Kecil, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, sekira pukul 17:00 WIB, Minggu, (19/09/2010).

Ledakan tabung gas tersebut menimbulkan kebakaran menghanguskan satu rumah yang juga merupakan gudang limbah atau barang bekas.

Informasi dari Polsek Metro Cikarang Utara, tabung gas ukuran tiga kilogram meledak saat salah satu karyawan gudang sedang memasak di dapur. Tiba-tiba terdengar suara ledakan dan api membakar bagian dapur. Api cepat membesar karena isi gudang tersebut merupakan barang-barang bekas terutama plastik yang mudah terbakar.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan mengerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Jababeka.

Sedangkan seorang karyawan yang belum diketahui identitasnya mengalami luka bakar serius segera dilarikan ke Rumah Sakit Annissa Cikarang. Pihak kepolisian dari Polsek Metro Cikarang Utara dan Polres Metro Bekasi Kabupaten masih menyelidiki kasus tersebut.

Pesawat Latih Tanpa Mesin Jatuh di Lapangan Golf Pondok Cabe

Minggu, 19 September 2010 14:52 WIB
PUSKOMINFO – Pesawat latih tanpa mesin terjatuh di lapangan golf Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Minggu, 19 September 2010, sekira pukul 11:32 WIB. Pesawat yang diawaki dua orang itu kini sudah dievakuasi ke hanggar di lapangan terbang Pondok Cabe untuk diteliti.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kedua awak pesawat, masing-masing bernama Ivan dan Rudi hanya terluka. Saat ini, Ivan dilarikan ke RS Fatmawati karena menderita patah kaki. Sedangkan Rudi tidak dibawa ke rumah sakit karena hanya mengalami luka ringan.

Informasi dari Kapolsek Metro Pamulang, Ajun Komisaris, Agus Widartono, menurut keterangan beberapa saksi di TKP, sebelum jatuh, pesawat terbang layang milik Persatuan Terbang Layang Indonesia itu terlihat seperti kehilangan keseimbangan. Makin lama, posisi pesawat semakin turun tidak terkendali sampai akhirnya jatuh menabrak pohon.

Pesawat itu kini sudah dibawa ke hanggar lapangan terbang Pondok Cabe untuk diteliti, ujar Kapolsek.

Dua Gadis ABG Tewas Ditabrak Kereta Argo Parahyangan

Minggu, 19 September 2010 11:58 WIB
PUSKOMINFO - Dua gadis ABG tewas di lokasi kejadian akibat tertabrak kereta api saat menobros perlintasan kereta api di daerah Kampung Pulau Kecil, Desa Simpangan,Kecamatan Cikarang Utara, kabupaten Bekasi, Sabtu (18/09/2010) sekira pukul 18:45 WIB.

Korban bernama Suryani, 16 tahun dan Sukarni, 18 tahun, keduanya warga Kampung Citarik RT 01/06, Desa Jati Baru, Kecamatan Cikarang Utara, langsung tewas di tempat kejadian akibat tersambar kereta Argo Parahyangan yang sedang melintas.

Kejadian nahas itu terjadi ketika korban yang mengendarai sepeda motor Jupiter Z Nomor Polisi B-6154-FHJ berboncengan mengikuti seorang tukang ojek yang menerobos pintu perlintasan kereta api yang sudah ditutup. Padahal saat hendak menyebrang, korban telah diingatkan oleh orang-orang di sekitar kejadian.

Korban pun lansung dihantam Kereta Argo Parahyangan hingga terpental sejauh 30 meter. Kedua tubuh korban remuk dan tewas di lokasi kejadian. Jenazah kedua korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Anisa, Cikarang Utara. Sementara kendaraan korban yang hancur diamankan di Polsek Metro Cikarang Utara.

Pengendara Motor Tertabrak Bus Transjakarta

Minggu, 19 September 2010 11:32 WIB
PUSKOMINFO — Pengendara sepeda motor yang sedang mengantar Jenazah kakaknya, luka-luka akibat terserempet bus transjakarta di depan Hotel Acacia, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (19/09/2010) siang sekira pukul 10:10 WIB.

Pengendara sepda motor, Halim , 20 tahun, sempat melompat dari motor. Meski sepeda motornya ringsek akibat tergilas dan masuk kolong bus, namun korban hanya mengalami luka di kaki dan tangannya.

Persitiwa tersebut terjadi ketika Halim sedang mengendarai motor mengikuti iring-iringan jenazah. Setiba di TKP, ketika Halim hendak berbelok ke arah Jalan Raden Saleh, tiba-tiba bus transjakarta Nopol B-7634-IX dengan kecepatan tinggi datang dari arah Kramat Sentiong dan menabrak Halim yang berada dalam iring-iringan jenazah tersebut.

Beruntung, Halim dapat melompat dari sepeda motornya hingga ia selamat dari maut. Hanya sepeda motornya yang ringsek akibat tergilas bus. Kini kasusnya sudah itangani petugas Kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat.

Kebakaran Di Plaza Mutiara Kawasan Mega Kuningan

Waktu Kejadian : Tanggal 18 September 2010 jam 21.15 WIB.
TKP : Pojok ruangan bagian sales marketing Plaza Mutiara Kawasan Mega Kuningan Kel. Kuningan Timur Setiabudi Jaksel.
Saksi : HERU F WIBOWO, Security.
Kronologis Kejadian : Api diduga berasal dari korsleting listrik dan membakar pojok ruangan bagian sales marketing plaza Mutiara yang berada di TKP. Api dapat dipadamkan pada pukul 22.05 WIB dengan alat pemadam otomatis menyala dan mematikan sumber api.
Kerugian Materiil : Belum dapat ditafsir.
Tindakan Kepolisian :Menerima laporan, mendatangi TKP dan meminta keterangan dari saksi untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.
Kasus Ditangani : Sektro Setiabudi

Kebakaran Di Kramat Pulo

Waktu Kejadian : Tanggal 19 September 2010 jam 03.50 WIB.
TKP : Kramat pulo RT 10/04 Kramat Senen.
Saksi : IMAN.
Kronologis Kejadian : Api diduga berasal dari korsleting listrik dan membakar 5 rumah di sekitar TKP. Api dapat dipadamkan pada pukul 04.00 WIB dengan bantuan 23 unit DPK.
Kerugian Materiil : Belum dapat ditafsir.
Tindakan kepolisian : Menerima laporan, mendatangi TKP dan meminta keterangan dari saksi untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.
Kasus Ditangani : Sektro Senen.

18 September 2010

Kabel Telepon Rubuh Ditabrak Mobil

Sebuah tiang saluran kabel telepon yang berdiri di Jalan Kebagusan Jakarta Selatan atau tepatnya depan Indosat Ragunan dilaporkan roboh setelah ditabrak sebuah mobil yang tak diketahui identitasnya, Sabtu (18/9/2010).

Informasi yang diterima TMC PMJ tiang tersebut roboh sekitar pukul 08.30 WIB setelah sebuah mobil yang sedang melintas di jalan tersebut menabrak hingga roboh. Tidak diketahui pasti bagaimana keadaan mobil tersebut karena seusai menabrak mobil tersebut langsung melarikan diri.

Arus lalu lintas di sekitar jalan tersebut masih dalam keadaan normal karena volume kendaraan yang melintas tidak terlalu ramai. Hingga berita ini diturunkan petugas sudah berada dilokasi kejadian untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

Pencurian Rumah Kosong

Waktu Kejadian : tanggal 17 September 2010 jam 02.00 WIB.
TKP : Perum Bojong Depok Baru RT 02/03 Blok OF No. 25 Bojong Gede Depok.
Korban : DANIEL ZUCHRONI, 34 Tahun, Swasta.
Pelaku : Lidik
Kronologis Kejadian : Pada saat korban pergi mudik dan rumah di TKP dalam keadaan kosong serta terkunci dari dalam, kemudian korban berusaha masuk melalui jendela dan mendapati barang berharga miliknya sudah hilang. Diduga pelaku masuk ke TKP dengan cara membongkar paksa tembok dapur bagian belakang rumah.
Kerugian : 1 unit laptop merk Apple Max IX dan perhiasan imitasi senilai RP 9.000.000,-
Kasus Ditangani : Sektro Bojong Gede.

Akibat Salah Paham, Pemuda Ditikam Pisau

Waktu Kejadian : Tanggal 17 September 2010 jam 14.00 WIB.
TKP : GG. Kelapa RT 03/04 Pertigaan IGI Pegangsaan II Kelapa Gading Jakut.
Korban : ADI SIMAJUNTAK, 33 Tahun, Pelaut.
Pelaku : MARULI HUTASOHIT, 33 tahun, Alamat : KP. jatimulya RT 02/01 Kel. Tambun Bekasi Timur.
Saksi : SITUMEANG, 49 tahun.
Kronologis Kejadian : Terjadi salah paham antara korban dan pelaku. Kemudian korban menikam korban dengan menggunakan pisau yang mengenai bagian punggung sebelah kiri dan pinggang korban. Selanjutnya korban dibawa ke RSU untuk mendapatkan perawatan.
Kasus Ditangani : Sektro Kelapa Gading.

Penganiayaan

Waktu Kejadian : Tanggal 17 September 2010, dilaporkan jam 22.15 WIB.
TKP : Kantor Tower Permai Lt. 6 JL. Mampang Prapatan Raya Jaksel.
Korban : FUJIO NIPONSORI, 40 tahun, Swasta, Alamat : JL. Tanah Merdeka I RT 08/04 Kel. Rambutan Jaktim.
Pelaku : M. NASIR CS
Saksi : DARSONO.
Kronologis Kejadian : Saat korban mengantarkan pelaku dari Apartemen Casablanca menuju TKP dengan menggunakan KR R4 yang terdapat uang tunai milik pelaku. Namun korban meminta ijin kepada security untuk menemani mengisi bensin. Kemudian pelaku menanyakan "Dimana Uang Awak" kepada korban dan korban mengakui bahwa dia yang mengambil uang tersebut. Selanjutnya pelaku memukul korban dan mengambil paksa HP milik korban.
Kasus Ditangani : Polda Metro Jaya

Kebocoran Tabung Gas 3 KG

Waktu Kejadian : Tanggal 17 September 2010 jam 18.45 WIB.
TKP : Perum Duta Garden Blok B III/15 Kel. Jurumudi Kec. Benda Tangerang Kota.
Korban : 1). SUSMANTI, 25 Tahun, PRT 2). RAPTONO, 35 Tahun 3).GUNTUR, 30 Tahun.
Saksi : IIS SUGIANTO, 19 Tahun.
Kronologis Kejadian : Ketika korban hendak memasang regulator ke tabung gas untuk kedua kalinya, setelah terpasang saat kompor dinyalakan tiba-tiba terjadi kebakaran yang diduga akibat kebocoran pada tabung gas yang pertama. Akibatnya ketiga korban mengalami luka bakar.
Barang Bukti : 2 tabung gas berukuran 3 kg dan 1 kompor merk Rinnai.
Kerugian Jiwa : Nihil
Kerugian Materiil : Nihil
Tindakan Kepolisian : Menerima laporan, mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan dari saksi untuk penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Sektro Benda.

17 September 2010

Polsek Metro Tanjung Duren Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Jumat, 17 September 2010 10:57 WIB
PUSKOMINFO – Aparat Polsek Metro Tanjung Duren membekuk lima kawanan pencuri spesialis di rumsong di wilayah Jakarta Barat, Jumat (17/09/2010) dinihari. Kelima tersangka dibekuk di rumah kontrakannya di daerah Jelambar, Jakarta Barat.

Kelima tersangka tersebut adalah Imam, Ismet, Januar, Eko, dan Hasan. Hanya Ismet yang berusia di atas empat puluh tahun, sedangkan keempat pelaku lainnya masih berusia belasan tahun.

Penangkapan berawal dari adanya laporan Tedi, seorang karyawan rental Play Sation (PS), yang melapor ke Polsek Metro Tanjung Duren karena PS di tempatnya bekerja banyak yang hilang saat mudik Lebaran. Tedi mudik ke Tasikmalaya sejak seminggu lalu dan baru kembali pada Kamis (16/09/2010) sore. Saat membuka rental PS-nya, Tedi terkejut melihat keadaan ruangan berantakan. Satu unit TV dan 5 unit PS raib. Kerugian diperkirakan senilai Rp3 juta.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap kelima pelaku. Saat ini kelimanya meringkuk di tahanan Polsek Metro Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren, Iptu Jauhari Bule mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus ini untuk menyelidiki kasus pencurian rumah kosong yang marak terjadi di wilayahnya. “Diduga pelaku sudah melakukannya lebih dari tiga kali,” ujarnya.

Dalam Waktu Singkat, Samsat Ciledug Peroleh ISO 9001:2008

Jumat,17 September 2010 09:20 WIB
PUSKOMINFO - Dalam waktu singkat, hanya sekira 7 bulan saja sejak ditetapkannya sebagai Samsat definitif (melayani semua pelayanan), Samsat Ciledug telah berhasil memperoleh Sertifikat Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System) ISO 9001 : 2008.

Sertifikat ISO 9001 : 2008 ini diterima dari Manager National Business Development B Sertificate SAI Global, pada 7 September 2010 lalu.

Pemberian sertifikat ISO ini sebagai bentuk pengakuan pada manajemen Samsat Ciledug yang dinilai telah mampu memenuhi standar dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para wajib Pajak (WP).

Pelayanan prima tersebut diantaranya dengan memberikan kepastian waktu saat melakukan proses pembayaran pajak kendaraan, STNK dan SWDKLLJ, Sumber Daya Manusia yang profesional dibidangnya dan kenyamanan wajib pajak saat melakukan pengurusan administrasi perpanjangan dan pengesahan STNK.

Kasubsi Samsat Ciledug, AKP Imelda Sitohang, SH menjelaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak, Samsat Ciledug juga menyediakan ruang konseling untuk menampung kritik dan saran, juga memfasilitasi sarana bermain untuk anak. “Pelayanan perpanjangan dan pengesahan STNK di Samsat Ciledug sekitar 80 % didominasi oleh para wajib pajak langsung, dimana pada setiap hari Sabtu banyak para Wajib Pajak yang membawa serta anaknya ketika mengurus administrasi kendaraan bermotor. Oleh karena itu pihak manajemen menyediakan sarana bermain bagi anak-anak,” ujar Imelda.

Selain itu, kata Imelda, Wajib Pajak merasa nyaman dan mudah karena adanya petugas pemandu yang akan memberikan informasi tentang mekanisme perpanjangan STNK kepada WP khusus seperti manula, ibu menyusui, dan orang cacat.

Diakuinya hasil dari audit ditemukan beberapa temuan tentang kekurangan dari sarana dan prasarana pendukung Samsat Ciledug, namun hal ini sudah dikoordinasikan dengan tiga instansi terkait dan akan dipenuhi secara bertahap.

"Pada bulan Februari tahun depan akan diaudit kembali apakah ada temuan terhadap keluhan masyarakat yang belum ditindak lanjuti oleh pihak manajemen samsat", ujarnya.

Selanjutnya walau telah mendapatkan Sertifikat ISO, Samsat Ciledug diharapkan tetap menjaga komitmennya dalam bidang pelayanan dokumen kendaraan. Imelda berharap pihak manajemen samsat bisa terus mempertahankan kinerja pelayanan yang sudah cukup baik saat ini. "Jangan sampai ketika sudah mendapatkan ISO masih ada komplain dari masyarakat yang belum tertangani" tutupnya.

Lokasi Layanan SIM dan STNK Keliling Polda Metro Jaya

Jumat, 17 September 2010 07:56 WIB
PUSKOMINFO - Warga masyarakat yang ingin mengurus SIM dan STNK dengan mudah dapat mendatangi Layanan SIM dan STNK Keliling Dit Lantas Polda Metro Jaya, di lokasi sebagai berikut:

Jakarta Pusat: SIM Thamrin City, STNK Pos Pol Pasar Baru

Jakarta Utara: SIM Mega Mall Pluit, STNK Jembatan 3 Pluit

Jakarta Barat: SIM & STNK LTC Glodok

Jakarta Selatan: SIM TMP Kalibata, STNK Stasiun Tanjung Barat

Jakarta Timur: SIM Honda Jl.Dewi Sartika, STNK Pasar Induk Kramat Jati.

* Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya.

PENEMUAN PELURU

WAKTU KEJADIAN : 15 SEPTEMBER 2010 JAM 23.00 WIB.
TKP : TEMPAT PEMBONGKARAN BESI BEKAS / BESI TUA PT. JAKARTA CENTRAL ASIA STEEL JL. RAYA BEKASI KM. 21-22 RAWATERATE CAKUNG JAKTIM.
SAKSI : AHMAD, RANU ASMARA DAN SUYATNO (SATPAM).
MO : KETIKA DIADAKAN PEMBONGKARAN BESI BEKAS DI TKP, DITEMUKAN 46 (EMPAT PULUH ENAM) BUTIR PELURU DIDUGA PELURU MORTIR BEKAS YANG BERADA DIDALAM 5 (LIMA) KARUNG KECIL BERCAMPUR DGN BESI BEKAS. KMD PELURU MORTIR TSB DIBAWA OLEH BRIPKA ISKANDAR BERSAMA DGN 3 (TIGA) ANGG. SEKTRO CAKUNG.
KASUS DITANGANI : SEKTRO CAKUNG.

KECELAKAAN LAUT

WAKTU KEJADIAN :16 SEPTEMBER 2010 JAM 02.00 WIB
TKP : PERAIRAN PULAU ANYER KEP. SERIBU SELATAN.
KORBAN : UDING, 50 TH, EDI, 15 TH DAN KANIM, 30 TH.
SAKSI : EDI DAN KANIM.
MO : KETIKA KORBAN BERANGKAT DARI KAMAL MUARA PENJARINGAN JAKUT MENUJU KE PERAIRAN PULAU ANYER TIBA-TIBA DITABRAK OLEH KAPAL TONGKANG KEDAWANG SEHINGGA MENYEBABKAN PERAHU TERBALIK DAN TENGGELAM. HINGGA SAAT INI KORBAN AN. UDING HILANG DAN BELUM DITEMUKAN.
KASUS DITANGANI : RESTRO KEP. SERIBU.

KEDAPATAN MEMILIKI SENPI

WAKTU KEJADIAN :16 SEPTEMBER 2010 JAM 02.18 WIB
TKP : CAFÉ ROOFTOP LT. 5 GD. PAVILIUM NO. 45 A JL. KEMANG RAYA MP. PRAPATAN JAKARTA SELATAN.
KORBAN : MARCO SEBASTIAN (SAKSI CS).
PELAKU : SAID PERDANA, 37 TH.
SAKSI : MOCHTAR ANZA MAURIZA DAN MOCH. ANANTA NASUTION.
MO : DI TKP SDG TERJADI KERIBUTAN KMD SAKSI CS HENDAK MELERAI NAMUN TEMAN WANITA PELAKU MENAMPAR SAKSI CS. PELAKU BERANGGAPAN SAKSI CS TELAH MENDORONG TEMAN WANITANYA DAN PELAKU LANGSUNG MENGELUARKAN SENPI YG DITODONGKAN KEARAH SAKSI CS.
BB : 1 (SATU) PUCUK SENPI JENIS PISTOL MODEL WALTHER KALIBER 9 MM BESERTA 5 BUTIR AMUNISI DAN 1 (SATU) BUAH SIP NO.POL : SIP SPK/6264-F/I/2010 TGL 12 JANUARI 2010.
KASUS DITANGANI : RESTRO JAKSEL.

POHON TUMBANG

WAKTU KEJADIAN :16 SEPTEMBER 2010 JAM 16.00 WIB
TKP : JALAN MAWAR LUAR RT.11/15 LAGOA KOJA JAKUT.
KORBAN : RICKY HERMAWAN DAN NIA RATNA.
SAKSI : SITI MULYATI.
MO : AKIBAT ANGIN KENCANG, TERJADI POHON TUMBANG DI TKP YANG MENIMPA KORBAN YANG MELINTAS MENGGUNAKAN KR R-2. KORBAN AN. RICKY MENGALAMI LUKA DI BAGIAN PERUT SEBELAH KANAN DAN KORBAN AN. NIA RATNA MENGALAMI LUKA DI BAGIAN KEPALA, SAAT INI KORBAN DIBAWA RS. MULYASARI UNTUK PERAWATAN.
KASUS DITANGANI : SEKTRO KOJA.

PEMBIUSAN

WAKTU KEJADIAN :16 SEPTEMBER 2010 JAM 14.20 WIB
TKP : HOTEL CEMPAKA SARI KAMAR 108 KEMAYORAN JAKPUS.
KORBAN : SARIFAH FITRI AL HABSI, 30TH, AL : KP. BARU RT.08/03 KB.JERUK JAKBAR.
SAKSI : SOPHAN SUPANDI, 35TH DAN SUWARDI, 33TH.
MO : KORBAN DITEMUKAN PERTAMA KALI OLEH SAKSI DI KAMAR 108 DALAM KEADAAN TDK SADARKAN DIRI DAN MULUT BERBUSA. KMD OLEH SECURITY HOTEL, KORBAN DIBAWA KE RS. ISLAM JAKARTA CEMPAKA PUTIH UNTUK PERTOLONGAN LEBIH LANJUT.
TINDAKAN KEPOLISIAN: MENERIMA LAPORAN, MENDATANGI TKP, MEMERIKSA SAKSI DN MEMBAWA KORBAN KE RUMAH SAKIT SERTA MELAKUKAN PENYELIDIKAN LEBIH LANJUT.
KASUS DITANGANI : SEKTRO KEMAYORAN.

Pencuri Sepeda Motor Babak Belur Dihajar Warga

Jumat, 17 September 2010 07:15 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pencuri sepeda motor babak belur dihajar warga karena tertangkap tangan ketika hendak mencuri di Kampung Ciantra Rt. 10/05 Desa Ciantra Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. Pelaku menderita luka di bagian kepala dan sekujur tubuh, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Hosana Medika Cikarang, Kamis, (16/09/2010).

Pelaku tertangkap tangan saat hendak mencuri sepeda motor bernomer polisi B 6632 UKQ milik Madropi, 28 tahun, warga Tanjung Priok Jakarta Utara, yang sedang bermain di rumah saudaranya.

Korban melihat pelaku sedang mengutak-atik kunci sepeda motor miliknya dengan menggunakan kunci leter T. Korban pun berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengepung pelaku dan berhasil menangkapnya. Pelaku langsung menjadi bulan-bulanan kekesalan warga.

Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan dengan datangnya anggota Bimaspol setempat, Aiptu Ediyanto yang melintas di lokasi dan segera mengamankan pelaku.

Pelaku yang sudah dalam kondisi babak belur selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Hosana Medika Cikarang. Dari tangan pelaku yang bernama Muhamad Ali Kuswara, 22 tahun, warga Kampung Babakan Desa Suka Sirna Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, petugas menyita barang bukti satu kunci liter T, dompet berisi 4 KTP dan satu unit Hand Phone.

Kini pelaku mendekam di tahanan Polsek Metro Cikarang Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

16 September 2010

Pencurian Di Toko Emas "Ayu" Pasar Karang Anyar Jakarta Pusat, Tujuh Kilo Emas dan Uang Rp. 70 Juta Raib Digondol Maling

Kamis, 19 September 2010 15:51 WIB
PUSKOMINFO - Maling beraksi di toko emas "Ayu" di Pasar karang Anyar Blok A2 Nomor 1 Karang Anyar sawah besar, Jakarta Pusat. Pencuri berhasil menggondol emas seberat tujuh kilogram dan uang tunai Rp. 70 juta yang berada di dalam brankas.

Peristiwa pencurian itu baru diketahui Kamis (19/09/2010) pagi tadi sekira pukul 10:00 WIB, ketika Sulaeman, 53 tahun, pemilik toko, yang hendak membuka tokonya melihat gembok toko sudah terbuka. setelah korban masuk, toko dalam keadaan berantakan dan setelah dicek ternyata emas dan uang yang ada di brankas telah hilang.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Metro Sawah Besar yang selanjutnya datang ke lokasi kejadian melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP).

Menurut keterangan korban, tokonya tutup sejak tanggal 10 September 2010 karena libur Lebaran. Dan baru akan buka pada hari ini, Kamis 19 September 2010.

Kini Polsek Metro Sawah Besar masih menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan beberapa orang saksi di sekitar toko yang diduga mengetahui peristiwa tersebut.

Lokasi Layanan SIM dan STNK Keliling

PUSKOMINFO - Berikut lokasi pelayanan SIM & STNK Keliling hari ini Kamis (16/9/2010):

- Jakarta Pusat
: SIM : Thamrin City, STNK : Pos Polisi Pasar Baru

- Jakarta Utara: SIM : Mega Mall Pluit, STNK : Pos Polisi Jembatan Tiga

- Jakarta Selatan : SIM : Depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, STNK : Stasiun Tanjung Barat

- Jakarta Barat: SIM & STNK :LTC Glodok

- Jakarta Timur : SIM : Ahas Honda Internasional, Jl. Dewi Sartika Jaktim, STNK : PGC Cililitan

* Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

Jalan RE Martadinata Amblas, Arus Lalu Lintas Dialihkan Melalui Sunter

Kamis, 16 September 2010 08:29 WIB
PUSKOMINFO - Peringatan bagi anda yang ingin melewati ruas jalan RE.Martadinata yang menuju arah Pelabuhan Tanjung Priok karena jalur tersebut ditutup total.

Penutupan ini disebabkan jalan RE Martadinata dari PLTU Jakarta Utara hingga Jembatan Volker amblas sepanjang duaratus meter, Kamis (16/9/2010) dinihari pukul 04.20 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh dari Aipda Ridho, Operator Traffic Management Center Polda Metro Jaya, amblesnya jalan sehingga jalan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan sementara ke arah Sunter.

Penyebab amblasnya jalan tersebut belum diketahui. Keadaan tersebut diperparah oleh genangan air yang memenuhi seluruh ruas jalan yang sering kali terkena banjir.

Penjaga Sekolah Tewas di Gerbang Perumahan

Kamis, 16 September 2010 08:15 WIB
PUSKOMINFO – Seorang penjaga sekolah ditemukan tewas di gerbang Perumahan Bojong Permai, Jl Onggok Kampung Rawaroko, Bojongrawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (16/09/2010) dinihari sekira pukul 01:30 WIB.

Zainal Abidin, 47 tahun, yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga sekolah di Yayasan Pendidikan Islam Salman Al Farizi, Tambun Selatan, ditemukan sudah tak bernyawa di gerbang Perumahan Bojong Permai.

Korban ditemukan pertama kali oleh Sutrisno, 57 tahun, keamanan perumahan tersebut yang selanjutnya melaporkan penemuan mayat tersebut ke pihak kepolisian.

Petugas Polsek Metro Bekasi Timur yang datang ke lokasi tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Korban diduga meninggal dunia akibat sakit.

Mayat korban, warga Kampung Padasuka, Warunggunung, Serang, Banten itu selanjutnya dikirim ke RS Polri Kramatjati untuk di otopsi.

Penggelapan Sepeda Motor

Waktu Kejadian : 11 September 2010 Pukul 14:30 WIB, Dilaporkan 15 September 2010 Pukul 13:04 WIB.
TKP : samping Puskesmas Kelurahan Serpong, Tangerang.
Korban : Suma, 22 tahun, swasta, alamat kampung Serpong Rt. 07/01 Kelurahan Serpong Tangerang.
Pelaku : Dalam penyelidikan.
Kronologis Kejadian : Pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk membeli busi. namun hingga saat ini sepeda motor tersebut belum dikembalikan.
Kerugian : Sepeda motor Yamaha Mio tahun 2010 B-3353-NHS.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Serpong.

Perampasan Sepeda Motor

Waktu Kejadian : 13 September 2010 Pukul 19:15 WIB, dilaporkan 15 September 2010 Pukul 12:30 WIB.
TKP : Jalan Raya Tehnopark BSD Kampung Setu Rt. 18/06 Setu, Tangerang Selatan.
Korban : Rudi, 41 tahun, karyawan, alamat Kampung Gunung Rt. 03/08 Kel. Jombang, Ciputat, tangerang.
Pelaku : Dalam penyelidikan.
Kronologis Kejadian : Pelaku memepet sepeda motor korban, kemudian langsung menodongkan sebilah clurit ke leher korban, lalu pelaku memerintahkan korban turun dan pelaku merampas dan membawa kabur sepeda motor korban Honda Supra Fit B-6885-NOR.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mendatangi TKP, memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Cisauk.

Percobaan Pencurian

Waktu Kejadian : 15 September 2010 Pukul 04:30 WIB
TKP : Jalan Gunung Sahari VIII Jakarta Pusat.
Korban : Hadi Iswanto, 29 tahun, wiraswasta, alamat Jalan Gunung Sahari VIII No. 15 Rt. 15/04 Jakarta Pusat.
Pelaku : dalam penyelidikan.
Saksi : Andi, 35 tahun.
Kronologis Kejadian: Menurut keterangan saksi, ada 2 orang laki-laki masuk ke dalam mobil Avanza B-1574-PFC. Kemudian diteriaki maling oleh saksi. Lalu pelaku keluar dan langsung mengeluarkan yang diduga senjata api ke arah saksi. Kemudian saksi berlari berlindung di belakang mobil sedangkan pelaku kabur dengan mengendarai mobil jenis Avanza warna hitam Nopol tidak diketahui yang diparkir tidak jauh dari TKP.
Tindakan Kepolisian: menerima laporan, mendatangi TKP dan memerikisa saksi-saksi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Kasus Ditangani : Polsek Metro Sawah Besar.

15 September 2010

Tanggul Jebol, Perumahan IKPN Bintaro Terendam Banjir

Rabu, 15 September 2010 15:34 WIB
PUSKOMINFO - Hujan yang menguyur wilayah Jakarta dan Bogor sejak kemarin hingga hari ini Rabu (15/09/2010), mengakibatkan Sungai Pesanggrahan, Jakarta Selatan, meluap. Luapan air mengakibatkan jebolnya tanggul di Perumahan Ikatan Keluarga Besar Pegawai Negeri (IKPN) Bintaro hingga merendam ratusan rumah setinggi 20 cm hingga dua meter.

Sekira 165 rumah di Perumahan IKPN Bintaro terendam banjir. Ketinggian air saat ini berkisar 20 cm hingga dua meter. Sebagian warga terpaksa mengungsi di tempat yang aman, seperti madrasah, sekolah dan tempat yang tinggi lainnya.

Saat ini petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran sedang membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Ketua FPI Bekasi, Murhali Barda, Ditetapkan Sebagai Tersangka Baru Kasus HKBP

Rabu, 15 September 2010 15:11 WIB
PUSKOMINFO – Polda Metro Jaya menetapkan Ketua Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Bekasi, Murhali Barda, sebagai tersangka dalam insiden pemukulan dan penusukan terhadap jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, status Murhali ditingkatkan menjadi tersangka mulai hari ini, Rabu 15 September 2010. Murhali ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap melakukan penghasutan atau provokasi terhadap masyarakat.

"Dia dijadikan tersangka karena penghasutan. Dijerat Pasal 160, 170, 351, 335 yo 59 KUHP," ujar Kabid Humas.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan sembilan tersangka berinisial AF, DTS, NN, KN, HDK, HDN, ISM, PN dan KA. Jumlah tersangka bertambah setelah penetapan status terhadap Murhali.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Timur Prodopo, juga menyelenggarakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Heryawan, dan Walikota Bekasi, Muchtar Muhammad, membahas masalah pembangunan tempat ibadah, khususnya pembangunan gereja di kawasan Pondok Timur Indah, Bekasi.

Pertemuan di Ruang Rapat Polda Metro Jaya itu, hadir juga beberapa pejabat seperti, Pangdam Jaya, Mayjen Marciano Norman, Dirjen Bimas Kemeneg Nazaruddin Umar, dan beberapa tokoh muspida Kota Bekasi.

Lokasi Layanan SIM & STNK Keliling Rabu, 15 September 2010

PUSKOMINFO - Warga masyarakat yang ingin memperpanjang SIM A dan C serta perpanjangan masa berlaku STNK kendaraannya, dapat mendatangi lokasi pelayanan SIM & STNK Keliling Polda Metro Jaya, sebagai berikut:

- Jakarta Pusat :
SIM : LTC Glodok, STNK : Pos Polisi Pasar Baru

- Jakarta Utara :
SIM : Mega Mall Pluit, STNK : Pos Polisi Jembatan Tiga

- Jakarta Selatan :
SIM : Depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, STNK : Stasiun Tanjung Barat

- Jakarta Barat :
SIM & STNK :LTC Glodok

- Jakarta Timur :
SIM : Ahas Honda Internasional, Jl. Dewi Sartika Jaktim, STNK : PGC Cililitan

* Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa diperpanjang di layanan SIM Keliling tetapi harus ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

Biar Mobil Segar Sehabis Mudik

Rabu, 15 September 2010 07:38 WIB
PUSKOMINFO - Musim mudik sudah berakhir. Tidak hanya cukup selamat sampai kembali di rumah, sebaiknya, sebelum memulai kembali aktivitas, ada baiknya memeriksa kembali kendaraan Anda.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar mobil pun kembali segar pasca liburan

Pertama, karena mobil sudah diajak berjalan jauh, dalam kondisi panas, hujan dan macet, cek oli mesin. Periksa melalui angka di odometer untuk memastikan jarak tempuh selama mudik.

Bila sebelum mudik sudah diganti, mungkin masih aman. tapi, sebaiknya ganti baru, meski jarak tempuh tidak melebihi 3.000 km, karena kerja mesin saat mudik sangat berat.

Kemudian, cek kondisi radiator, pastikan tidak ada kebocoran dan air radiator tidak berkurang termasuk di reservoir-nya.

Apabila ketika mudik pernah mengalami overheat dan air radiator atau coolant telah tercampur segera lakukan pengurasan dan ganti dengan coolant yg baru.

Jangan lupakan juga untuk memeriksa kondisi seluruh sistem rem. Pastikan tak ada suara-suara asing yang muncul saat pengereman. Lihat ke kolong mobil untuk memastikan tidak adanya minyak rem yang melumuri bagian luar sistem roda.

Apabila terdeteksi adanya suara dan lumuran minyak rem dibagian luar, atur jadwal kebengkel untuk pengecekan. Lihat pula level minyak rem. Apabila berkurang, tambahkan.

Tapi, sebelumnya Anda harus curiga apabila pengurangan level minyak rem terjadi begitu cepat. Bisa jadi hal ini disebabkan kebocoran pada selang-selang minyak rem.

Bagian ini juga kerjanya berat selama mudik, karenanya tidak salah langsung mengecek semua komponen kaki-kaki, pastikan tidak ada suara-suara aneh yang muncul.

Goyangkan ban depan kiri kanan bergantian secara vertikal dan horizontal, pastikan tidak ada komponen yang oblak. Perhatikan boot steer dan boot as roda, pastikan tidak ada yang robek.

Seluruh permukaan ban juga wajib dicek. Jalan berlubang yang Anda lalui sepanjang perjalanan mungkin telah merusaknya. Pengikisan yang terjadi pada permukaan ban juga patut Anda lihat.

Jalan bergelombang atau rusak juga merupakan musuh besar bagi sistem kemudi mobil. Apabila terdapat gerakkan di lingkar kemudi yang terlalu renggang, sementara roda tidak bergerak ke samping, bisa dipastikan telah terjadi kerusakan teknis.

Setelah semua itu diperiksa, tidak ada salahnya untuk masuk ke dalam kabin. Membersihkan interior dengan cairan pembersih yang diperuntukkan bagi setiap bagian dari interior.

Pemeriksaan mobil pasca mudik, tune up mesin agar prima kembali serta oli yang meliputi oli mesin dan oli rem.

Tidak hanya itu, fitur penghenti laju kendaraan yakni rem pun juga harus mendapat perhatian ketika selesai pulang kampung, begitu juga aki dan kelistrikan mobil yang menjalankan beragam fungsi seperti lampu dan lainnya.

"Periksa juga bagian kopling mobil, karena fitur ini juga bekerja ekstra selama mudik,"