11 Mei 2011

Polda Metro Bekuk Dua Pencongkel Spion Mobil Mewah di Pedongkelan

Rabu, 11 Mei 2011 15:32 WIB
PUSKOMINFO - Aparat kepolisian dari Subdit Umum I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membekuk kawanan pencongkel spion mobil mewah Toyota Alphard. Dua tersangka dibekuk di tempat persembunyiannya di Pedongkelan, Jakarta Timur.

Dua tersangka masing-masing berinisial EN, 23 tahun, dan H, 18 tahun, dibekuk setelah petugas melihat tayangan televisi swasta yang menayangkan aksi pelaku mencongkel kaca spion di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (7/5/2011) lalu.

Dari tayangan itu diketahui ciri-ciri pelaku yang kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap di daerah Pedongkelan, Jakarta Timur.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Herry Rudolf Nahak , komplotan ini biasanya beraksi setiap hari Sabtu dengan alasan jalan lagi macet. Komplotan ini mengaku sudah sering melakukan aksinya.

Dari dua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu potong kaos warna hitam bertuliskan 'Fly Emirates', satu potong kaos warna merah bertuliskan 'Persija', yang dikenakan pelaku saat melakukan pencongkelan, satu potong celana pendek warna hitam, uang tunai Rp 25 ribu dan 1 unit handphone merek Nokia type 3500c warna hitam.

Tersangka dijerat pasal 363 KUH Pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar