03 Juni 2011

Meski Cuti Bersama, Layanan SIM Polda Metro Jaya Tetap Buka

Juamt, 3 Juni 2011 10:02 WIB
PUSKOMINFO - Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap membuka Pelayanan SIM kepada masyarakat walaupun Pemerintah menetapkan Cuti bersama yang jatuh pada ini, Jumat, 3 Juni 2011.

Masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) silahkan mendatangi Satpas SIM Daan Mogot, Sim Keliling atau pun gerai SIM .

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Royke Lumowa, Jumat, 3 Juni 2011 mengatakan, untuk pembuatan SIM tetap dibuka guna melayani kebutuhan masyarakat yang ingin memanfaatkan hari libur.

Namun Lanjut Royke, Polda Metro Jaya menyatakan bukanya pelayanan SIM ini tidak diikuti oleh Pelayanan pembayaran pajak kendaraan (Samsat) dikarenakan seluruh pegawai Samsat khususnya PNS Dispenda mengikuti keputusan cuti bersama pemerintah.

Samsat baru akan dibuka kembali pada hari Sabtu, 4 Juni 2011, besok. Namun jam operasionalnya setengah hari menyesuaikan dengan jadwal PNS Dispenda.

“Kalau SIM tetap buka, tapi kalau pembayaran pajak tutup dan baru buka lagi pada hari Sabtu 4 Juni 2011," kata Royke di Mapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Lokasi SIM keliling di lima wilayah Ibukota diantaranya

Jakarta Pusat : Grand Indonesia tepatnya di depan Cofee Bend.
Jakarta Barat : LTC Glodok
Jakarta Selatan : TMP Kalibata.
Jakarta Utara : Pos Jembatan tiga .
Jakarta Timur : Honda Dewi Sartika

Untuk pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Jika masa masa berlakunya habis lebih dari 1 tahun tidak bisa diperpanjang di SIM Keliling, namun ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar