14 Agustus 2011

Antisipasi Pembiusan, Polres Bandara Soekarno Hatta Pantau Terminal Kedatangan TKI


Minggu, 14 Agustus 2011 21:44 WIB
PUSKOMINFO - Seringnya kejadian pembiusan terhadap TKI dari luar negeri yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, menggugah aparat Polres Bandara Soekarno Hatta melakukan antisipasi dengan mengintensifkan patroli dan pengamanan di sekitar terminal kedatangan luar negeri, Minggu (14/8/2011).

Menurut Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Reynhard Silitonga, ia menerjunkan anggota untuk memantau beberapa lokasi misalnya di terminal kedatangan luar negeri, di halte Damri. Karena dikedua tempat itu awal terjadinya kejahatan terutama pembiusan terhadap TKI yang hendak pulang ke kampung halamannya setelah mengumpulkan dolar di luar negeri.

Sebenarnya ada angkutan khusus TKI, tapi masih banyak TKI yang tidak ikut mobil angkutan khusus tersebut dengan berbagai alasan misalnya tidak mau terlalu lama menunggu. Karena angkutan khusus dengan mobil Izuzu penumpangnya harus 9 orang dengan tujuan kota yang sama/berdekatan sehingga TKI harus menunggu di terminal TKI Neglasari.

Karena itu, kata Kapolres, pihaknya telah mengantisipasi berbagai kemungkinan akan terjadinya aksi kejahatan pembiusan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan tersebut. "Tidak tertutup kemungkinan, petugas juga akan menyamar sebagai TKI untuk mengungkap pelaku pembiusan tersebut," ujar Kapolres.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar