31 Desember 2011

Pengalihan Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru

Sabtu, 30 Desember 2011  14:16 WIB
PUSKOMINFO - Perayaan malam tahun baru 2012 akan membuat sejumlah jalan di Jakarta menjadi padat, sehingga kemacetan tidak akan bisa terhindarkan. Untuk itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Seperti yang dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, berikut adalah rute-rute pengalihan arus ketika rute menuju Bundaran Hotel Indonesia dan Monas sudah sangat padat di malam pergantian tahun baru 2012:

1. Dari Arah Jakarta Selatan
Sebanyak 13 titik ruas jalan di Jakarta Selatan menuju Monas akan dialihkan. Diantaranya:
- kendaraan dari Bundaran Senayan yang mengarah ke Jalan Sudirman dan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Hang Lekir.
- Dari Asia Afrika menuju Jalan Sudirman sampai Semanggi akan dialihkan ke Jalan Gatot Subroto.
- Kendaraan yang melintas dari selatan menuju MH Thamrin sampai HI diarahkan memutar kembali ke arah selatan menuju Jalan Sudirman atau belok kiri ke Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang.

2. Dari Arah Jakarta Barat
Sebanyak 7 titik ruas jalan di wilayah Jakarta Barat yang mengarah ke Monas juga akan dialihkan. Di antaranya:
- Traffic light Harmoni. Kendaraan dari arah Tomang sampai Harmoni akan dialihkan ke Jalan Gajah Mada lurus ke arah Kota.
- Traffic light di pertigaan Hasyim Ashari, kendaraan yang datang dari arah Grogol sampai pertigaan Hasyim Ashari diarahkan putar balik ke arah semula atau belok kiri menuju Stasiun Kota.

3. Dari Arah Jakarta Utara
- Kendaraan dari arah utara Jalan Kopi menuju Stasiun Kota yang akan menuju Hayam Wuruk sampai Stasiun Kota diarahkan ke kiri.
- Jalan Mangga Dua Raya-traffic light WTC Mangga Dua-Gunung Sahari diarahkan ke arah Bintang Mas-Ancol.


Minimarket Circle-K Mampang Dirampok


Sabtu, 31 Desember 2011 11:43 WIB
PUSKOMINFO - Minimarket Circle-K di Jalan Kemang Timur No. 50 Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, disatroni perampok bersenjata api, Jumat (30/12/2011) dinihari pukul 03:30 WIB. Aksi nekat pelaku yang hanya sendirian itu berhasil menggasak uang yang ada di kasir sebesar Rp. 1.280.000,-.

Keterangan saksi, Imam Darobi, 20 tahun, karyawan Circle-K, kepada petugas Polsek Metro Mampang menjelaskan pelaku datang ke lokasi langsung menodongkan senjata api. Di bawah todongan senjata api, darobi diminta untuk menunjukkan brankas. Karena tidak ada brankas, selanjutnya pelaku langsung menuju ruang kasir dan mengambil uang sebesar Rp. 1.280.000,-.

Usai menggasak uang di kasir, pelaku langsung kabur. Kasus ini ditangani Polsek Metro Mampang Jakarta Selatan.

Aiptu Kairo Anggota Polsek Metro Cipondoh Luka-Luka Ditabrak Kereta

Sabtu, 31 Desember 2011 11:16 WIB
PUSKOMINFO - Aiptu Kairo P. Nainggolan, 50 tahun, anggota Polsek Metro Cipondoh kini kritis dirawat di RS. Husada Insani akibat tertabrak kereta api di perlintasan kereta Jalan Melati 12 Rt. 03/04 Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Jumat (30/12/2011) sekira pukul 19:30 WIB.

Informasi dari saksi-saksi di lokasi, korban saat itu sedang melintas di lokasi dengan menggunakan sepeda motor. Namun tiba-tiba korban terserempet kereta api ekonomi dari arah Jakarta menuju Tangerang. Korban sempat terpental sejauh 10 meter dan mengalami luka pada tangan kiri, jari telunjuk putus dan pangkal paha retak.

Oleh petugas Polsek Metro Cipondoh, korban dibawa ke RS. Husada Insani untuk mendapatkan pertolongan.

Perampas Motor Tewas Dihajar Warga

Sabtu, 31 Desember 2011 11:07 WIB
PUSKOMINFO - Seorang perampas motor tewas dihajar warga di Kampung Kranggan Jalan Cimangu Rt. 01/09 Jatisampurna, Kota Bekasi, Kamis (29/12/2011) sore. Pelaku, Wahyu Subagyo, tewas setelah gagal merampas sepeda motor milik Harnatih, 15 tahun, warga Jalan Cempaka Jatisampurna.

Saat kejadian sekira pukul 16:15 WIB, korban yang sedang melintas di Jalan Cimangu di lokasi dihadang oleh pelaku yang langsung memiting leher korban selanjutnya merampas motor korban. Korban berusaha melawan dan menarik sepeda motor yang dirampas pelaku sehingga pelaku terjatuh.

Korban berteriak minta tolong hingga warga sekitar berdatangan. Pelaku yang terjatuh dari motor selanjutnya berhasil dibekuk. Spontan massa menghajar pelaku hingga babak belur. Karena luka yang parah, pelaku akhirnya eninggal dunia di lokasi kejadian.

Petugas Polsek Metro Pondok Gede yang datang ke lokasi mendapati pelaku sudah meninggal dunia dengan luka sekujur tubuh. Oleh petugas jenazah pelaku dikirim ke RSUD Bekasi untuk dilakukan otopsi, sementara korban dan barang bukti Yamaha Mio Nopol B-3752-TKC dibawa ke Mapolsek Metro Pondok Gede untuk dimintai keterangannya. 

Lokasi Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2011  09:28 WIB
PUSKOMINFO - Polda Metro Jaya menerima berbagai permohonan izin pesta kembagi api di beberapa tempat untuk merayakan malam pergantian tahun. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar mengaku menerima permohonan izin lima lokasi pesta kembang api berdiameter di atas 2 inci.

"Lima tempat itu Ancol pantai karnaval, Pantai merkur ancol,  Lapiazza kelapa gading,  Sumarecon kab Tangerang dan Rooftop Mal Alam Sutra Tangeran. Seluruhnya telah memiliki izin Mabes Polri serta para petugas telah menyiapkan juru ledak," ucap kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan lokasi pesta kembang api di bawah 2 inci ada di 11 tempat, yaitu :
1. Fx Life style Jakpus
2. Parkir Timur Senayan
3. Hotel borobudur
4. Aston Marina Ancol
5. Rooftop Mal of Indonesia Jakut
6. Musium Keprajuritan TMII
7. Hotel Christal Jaksel
8. Setiabudi One Jaksel
9. Episentrum of Jaksel
10. Plaza Ring of Floor serpong
11 Teras kota BSD serpong
"Untuk pesta kembang api semuanya ada juru ledak dan diawasi oleh petugas," ucapnya.
Adapun ruas jalan yang diprediksi akan macet ialah Bundaran HI, Ancol, Monas, dan tempat-tempat menjelang detik-detik tahun baru.

Lagi, Wanita Jadi Korban Perampasan di Pasar Baru

Sabtu, 31 Desember 2011 08:58 WIB
PUSKOMINFO - Lagi, seorang wanita menjadi korban perampasan di Jalan Katedral, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat 30/12/2011) malam. Tas korban berisi uang Rp. 620 ribu dibawa kabur pengendara sepeda motor.

Peristiwa terjadi sekira pukul 20:00 WIB, korban Ayu Rinaningtyas, 19 tahun, warga Pejambon III Jakarta Pusat, sedang mengendarai sepeda motor melintas di lokasi, tiba-tiba tas korban dirampas oleh pelaku yang juga mengendarai sepeda motor.

Pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi uang Rp. 620 ribu.

Korban melpor ke Polsek Metro Sawah Besar. 

3.153 Anggota Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Sabtu, 31 Desember 2011 08:47 WIB  
PUSKOMINFO - Menjelang akhir tahun 2011, sebanyak 3.153 anggota kepolisian yang berada di bawah Polda Metro Jaya dinaikkan pangkatnya. Kenaikan pangkat dilakukan karena prestasi dan penghargaan.
"Kenaikan pangkat, kalau di Polda Metro Jaya secara keseluruhan 3.153 orang, dari Briptu sampai Kombes, yang dilantik kenaikan pangkat. Ada juga kenaikan pangkat penghargaan karena masa dinas cukup lama," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Jumat (30/12/2011), di Mapolda Metro Jaya.

Dari 3.153 orang itu, 96 orang merupakan perwira menengah, 229 orang perwira pertama, dan 2.828 orang bintara. Rinciannya di tingkatan bintara yakni, 533 orang menjadi Brigadir Satu, 1.359 orang menjadi Brigadir, 568 orang menjadi Brigadir Kepala, 138 orang menjadi Ajun Inspektur Dua, dan 230 orang menjadi Ajun Inspektur Satu.

Sementara di tingkatan perwira menengah, 14 orang menjadi Inspektur Dua, 172 orang menjadi Inspektur Satu, dan 43 orang menjadi Ajun Komisaris. Di tingkatan perwira menengah yakni 78 orang menjadi Komisaris, 17 orang menjadi Ajun Komisaris Besar, dan 1 orang menjadi Komisaris Besar.

Beberapa orang yang dinilai berprestasi termasuk di antaranya yang naik pangkat seperti Kepala Sub Direktorat Reserse Mobil (Resmob), Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan yang sebelumnya berpangkat Komisaris. Kasus-kasus menonjol yang sempat ditangani Herry yakni kasus pengrusakan mobil mantan Direktur PT Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusala; sindikat pencurian bajaj; sindikat pembobol mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) di Pondok Kopi, Jakarta Timur; dan upaya perampasan mobil yang dilakukan dua debt collector di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Selain itu, Kepala Unit 1 Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatantras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Budi Hermanto juga naik pangkat dari sebelumnya Ajun Komisaris. Beberapa kasus besar yang berhasil dibongkar oleh Budi yakni pembunuhan ibu dan anak di Cilincing, Jakarta Utara yang dimasukkan ke dalam koper dan kardus; pembunuhan mayat perempuan di Kalimalang, Bekasi; penangkapan MSD, buron pelaku pemerkosaan dan perampokan di Depok, Jawa Barat.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Hengky naik pangkat dari yang sebelumnya Komisaris. Demikian pula dengan Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Aswin yang naik pangkat dari sebelumnya Ajun Komisaris.

Pembesuk Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya Dibekuk Bawa Shabu

Sabtu, 31 Desember 2011 08:32 WIB
PUSKOMINFO - Andriansyah alias Amen, ditangkap petugas Rutan Narkoba Polda Metro Jaya karena berusaha menyelundupkan narkotika jenis shabu ke dalam Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Juma (30/12/2011) malam sekira pukul 21:30 WIB. Andriansyah menyelundupkan shabu dalam kemasan pasta gigi.

Penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan petugas karena pelaku memaksa akan membesuk tahanan pada malam hari, padahal jam besuk sudah tutup. Dengan alasan pada Sabtu dan Minggu tidak dapat membesuk tahanan karena libur tahun baru, maka pada Jumat malam ini juga, pelaku harus ketemu saudaranya yang ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.
 
Kemudian petugas jaga tahanan, Brigadir Yoyo Hidayat, Briptu Dillor dan Briptu Yoan  memeriksa pelaku yang mengaku bernama Amen tersebut. Saat diperiksa, pelaku kedapatan membawa sebuah plastik warna putih berisi pasta gigi merk "Darlie" dan sebuah sedotan plastik. Ketika diperiksa lebih lanjut, sedotan plastik ternyata berisi kristal putih diduga narkotika jenis Shabu seberat 1 gram.

Tersangka berikut barikut barang bukti selanjutnya diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Polda Metro Jaya Gerebek Rusun Asrama Maritim Harjamukti Cirebon Jawa Barat

Sabtu, 31 Desember 2011 08:08 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek rumah susun (Rusun) Asrama Maritim Jalan Dukuh Semar Lantai 2 No. 11 Rt. 03/03 Desa Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (29/12/2011) pagi. Di lokasi, petugas menangkap 3 tersangka dan menyita barang bukti 500 gram Shabu.

Penggerebekan dilakukan dalam pengembangan kasus, dari tersangka yang dibekuk di Jakarta. Dari pengakuan tersangka tersebut selanjutnya dikembangkan dan menggerebek lokasi.

Dalam penggerebekan yang dipimpin AKP Suyitno tersebut, berhasil ditangkap 3 tersangka yaitu Mil, Iw dan Dik. Dari ketiganya disita barang bukti 500 gram Shabu. Kini ketiga tersangka tengah menjalani proses penyidikan lebih lanjut di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya.

30 Desember 2011

Sopir Xenia Tewas Menabrak Truk Pengangkut Besi Behel di Tol Wiyoto-Wiyono

Jumat, 30 Desember 2011 08:48 WIB
PUSKOMINFO - Mobil Xenia menabrak truk pengangkut besi behel di Jalan Tol Wiyoto-Wiyono dari arah Tanjung Priok menuju Cawang, Jakarta Timur, Jumat (30/12/2011) dinihari tadi. Akibatnya besi tersebut menghancurkan kap mobil Xenia dan pengemudinya tertancap belasan besi sehingga tewas akibat luka parah.

Peristiwa itu terjadi pukul 04.00 WIB. Mobil Xenia warna hitam Nopol B-1699-BKJ melaju dari arah Tanjung Priok menuju Cawang. Diduga karena mengantuk, Johansyah Saputra, sopir Xenia menabrak truk yang melaju pelan tepat di Km 3,80 arah Cawang.

Tak pelak lagi, benturan keras tersembut membuat kap mobil Xenia rusak parah. Sementara Johansyah, warga Jalan Seroja, Cengkareng, Jakarta Barat ini tergencet. Yang mengerikan lagi, dalam keadaan mobil menempel di besi behel tersebut, sempat terseret sampai 200 meter.

Dibutuhkan waku lama untuk mengeluarkan sopir Xenia dari mobilnya. Setelah bisa dievakuasi, jenazah lelaki berusia 34 tahun itu dibawa ke RSCM. Sementara kasusnya ditangani Ditlantas Polda Metro Jaya.

Gerai SIM dan SAMSAT di wilayah DKI Jakarta

Jumat, 30 Desember 2011  08:38 WIB
PUSKOMINFO - Selain kendaraan Mobil SIM & STNK keliling  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah membuka gerai SIM dan STNK di Mal dan di gedung perkantoran.

1. Jakarta Barat : Mall Taman Palm, Jl. Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng, No. Telepon 021-5435181

2. Jakarta Timur : Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jl. Mayjen. Soetoyo No. 76 (Lt.7) Kramat Jati, Cililitan No. Telepon 021-30019792

3. Jakarta Utara : Mall Artha Gading (Lt.1), Jl. Boulevard Artha Gading, No. Telepon 021-45864131

4.Jakarta Selatan : Mall Blok M Square  dan Mall Gandaria Citty

Selain  mobil SIM keliling masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan C juga bisa memproses perpanjangan SIM di kantor wilayah yang melayani perpanjangan SIM, dan saat ini sudah beroperasi Gerai STNK di empat tempat dan untuk Gerai SIM baru beroperasi di satu tempat.

1.Jakarta Selatan : Kantor Polres Metro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya 2, Mall  Blok M dan Gandaria City
2. Jakarta Timur : Kantor Sat Wil Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Kebon Nanas
3. Jakarta Utara : Jl. Gorontalo Raya, Tanjung Priuk
4. Jakarta Barat : Kantor SatPas Daan Mogot KM 11
5. Jakarta Pusat : Kantor Polsek Metro Kemayoran, Jl. Landasan Pacu

Sedangkan untuk perpanjangan STNK dapat dilakukan di kantor SAMSAT sesuai dengan wilayah masing-masing.
1. Jakarta Selatan : Jl. Sudirman No. 55
2. Jakarta Timur : Jl. DI. Pandjaitan, Kebon Nanas
3. Jakarta Utara & Jakarta Pusat : Jl. Gunung Sahari (Depan WTC Mangga Dua)
4. Jakarta Barat : Jl. Daan Mogot KM 14

Jam Pelayanan Gerai SAMSAT & SIM :

Untuk Hari Senin s/d Jumat : Pukul 08.00 s/d 14.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu : Pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Lokasi layanan Mobil SIM & STNK Keliling, Jumat, 30 Desember 2011


Jumat, 30 Desember 2011 08:36 WIB
PUSKOMINFO - Masyarakat yang ingin  perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Jum'at, 30 Desember 2011 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK : Lapangan Banteng

2. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : Graha GAPEMBRI Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citra Land Grogol

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Jl. Dewi Sartika
STNK: Masjid AT-TIN TMII

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 11:00 WIB

Persyaratan :
Perpanjangan SIM
- SIM lama
- KTP

Perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru, SIM hilang dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Penodong di Atas Kopaja Dibekuk Polsek Metro Sawah Besar

Jumat, 30 Desember 2011 08:13 WIB
PUSKOMINFO - Seorang penodong yang biasa beraksi di atas angkutan umum berhasil dibekuk petugas Polsek Metro Sawah Besar sesaat setelah melakukan aksi penodongan di atas Kopaja  P-20 di Jalan Budi Utomo, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2011).

Pelaku bernama Toni, 20 tahun, berhasil dibekuk setelah korban melaporkan ke Polsek Metro Sawah Besar.

Menurut keterangan korban, Dedy Cahyadi, 18 tahun, warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ketika naik Kopaja P-20 di lokasi, diancam oleh pelaku akan dibunuh. Kemudian pelaku merampas HP Nexian dan uang korban sebesar Rp. 12 ribu.

Korban pun turun dari Kopaja dan melapor ke Polsek Metro Sawah Besar. Setelah mendapat laporan dan keterangan ciri-ciri pelaku, petugas selanjutnya melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Tersangka berikut barang bukti HP selanjutnya digelandang ke Mapolsek Metro Sawah Besar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Polda Metro Jaya Tangkap 9 Tersangka Jaringan Internasional Narkoba


Jumat, 30 Desember 2011  08:04 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali mengungungkap jaringan narkoba Internasional yang memasok heroin, sabu dan ecstasy dari luar negeri. Kali ini adalah narkoba yang diduga akan diedarkan pada malam tahun baru.


"Sabu berasal dari Iran, Heroin dari India dan ecstasy dari Belanda. Ini akan diedarkan saat tahun baru  di Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung, dan Semarang," jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nugroho Aji, Kamis (29 /12/2011) kemarin.

Kombes Nugroho mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sembilan orang tersangka yakni BTR (Aceh), MHD (Aceh), INT (Bandung), PPI ( Cirebon), IT (Cirebon), DK (Cirebon), ML ( Jakarta), BDI (Jakarta) dan THS (Tangeraang). "Semua tersangka, merupakan pemain lama," ucap Dir Resnarkoba.

Kombes Nugroho memaparkan penangkapan sembilan orang tersangka ini dilakukan di empat TKP berbeda. Dari keterangan tersangka diketahui pula, pengendali jaringan ini adalah warga negara asing, dua orang di antaranya kewarganegaraan Nigeria yakni OBN dan CLC yang kini mendekam di Lapas Nusakambangan dan satu orang berinisial SRF warga negara Malaysia.


Sementara itu keseluruhan barang bukti yang disita sebanyak 16,3 Kg Sabu, 7 ons Heroin, 6.300 butir ekstasi, 7 handphone, satu buah truk dengan nomor polisi BL 9154 A, empat papan kayu yang berlapis lukisan  untuk menyimpan Sabu, dua buah kain sari dan dua buah tas.

Keseluruhan barang bukti yang disita apabila dikonversi dengan jumlah rupiah bernilai sekitar Rp 28,92 miliar dan dapat menyelamatkan pengguna narkoba 176.300 jiwa.

Salah Paham, Abdul Ghoni Tewas Dikeroyok

Jumat, 30 Desember 2011  07:43 WIB
PUSKOMINFO - Abdul Ghoni, 32 tahun, warga Jalan Petamburan Tanah Abang, tewas akibat dikeroyok di dekat rel kereta api Pintu Air Petamburan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2011). Meski di sekitar kejadian banyak orang yang menyaksikan, tetapi peristiwa naas tersebut tak mampu dihentikan.

Kedua tersangka bernama Haris Nur Ramdani, 26 tahun, pengangguran, warga Surabaya, Jawa Timur, dan Purwanto, 33 tahun, yang setiap hari bekerja sebagai tukang ojek, warga Rumah Susun Bendungan Hilir II Blok B Lantai 1 No 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Metro Tanah Abang,  Ajun Komisaris Besar Johanson Ronald Simamora, ketiga orang tersebut tengah asik menenggak minum-minuman keras di pinggir rel kereta api Pintu Air, Bendungan Hilir.

"Ada kesalahpahaman di antara mereka. Istri korban lewat di tempat kejadian dan disapa oleh Purwanto. Namun, korban tak terima karena menurutnya istrinya dirayu," ujarnya.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, korban sontak bangun dan memukul Purwanto. Aksi saling pukul pun terjadi dan membuat Haris, teman Purwanto, kesal. "Ia mengambil sebuah balok sepanjang satu meter, lalu dipukulkan ke dada korban sebanyak dua kali," tambah Johanson.

Saat kejadian tersebut, Johanson melanjutkan, banyak warga yang berada di sekitar, tetapi tak dapat berbuat apa-apa. "Saya enggak tahu kalau perempuan itu istri korban," ujar Purwanto saat ditemui di Polsek Tanah Abang.

Istri korban hanya bisa histeris menyaksikan kejadian tersebut. Setelah korban jatuh tak berdaya, seorang saksi bernama Slamet, 46 tahun, kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat, sedangkan kedua tersangka pulang ke kontrakannya masing-masing. Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka diancam Pasal 170 ayat (3) dengan ancaman 12 tahun penjara.

29 Desember 2011

Gerai SIM dan SAMSAT di Wilayah DKI Jakarta

Kamis, 29 Desember 2011  10:43 WIB
PUSKOMINFO - Selain kendaraan Mobil SIM & STNK keliling  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah membuka gerai SIM dan STNK di Mal dan di gedung perkantoran.

1. Jakarta Barat : Mall Taman Palm, Jl. Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng, No. Telepon 021-5435181

2. Jakarta Timur : Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jl. Mayjen. Soetoyo No. 76 (Lt.7) Kramat Jati, Cililitan No. Telepon 021-30019792

3. Jakarta Utara : Mall Artha Gading (Lt.1), Jl. Boulevard Artha Gading, No. Telepon 021-45864131

4. Jakarta Selatan : Mall Blok M Square  dan Mall Gandaria Citty

Selain  mobil SIM keliling masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan C juga bisa memproses perpanjangan SIM di kantor wilayah yang melayani perpanjangan SIM, dan saat ini sudah beroperasi Gerai STNK di empat tempat dan untuk Gerai SIM baru beroperasi di satu tempat.

1. Jakarta Selatan : Kantor Polres Metro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya 2, Mall  Blok M dan Gandaria City
2. Jakarta Timur : Kantor Sat Wil Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Kebon Nanas
3. Jakarta Utara : Jl. Gorontalo Raya, Tanjung Priuk
4. Jakarta Barat : Kantor SatPas Daan Mogot KM 11
5. Jakarta Pusat : Kantor Polsek Metro Kemayoran, Jl. Landasan Pacu

Sedangkan untuk perpanjangan STNK dapat dilakukan di kantor SAMSAT sesuai dengan wilayah masing-masing.
1. Jakarta Selatan : Jl. Sudirman No. 55
2. Jakarta Timur : Jl. DI. Pandjaitan, Kebon Nanas
3. Jakarta Utara & Jakarta Pusat : Jl. Gunung Sahari (Depan WTC Mangga Dua)
4. Jakarta Barat : Jl. Daan Mogot KM 14

Jam Pelayanan Gerai SAMSAT & SIM :

Untuk Hari Senin s/d Jumat : Pukul 08.00 s/d 14.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu : Pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Pemuda gantung Diri

Waktu kejadian : Tanggal 28 Desember 2011 jam 18.30 WIB.
TKP : Jl. H. Mugeni No. 08 RT 14/04 kel. Pisangan Timur, Kec. Pulogadung Jakarta Timur.
Korban : Adel Safaryadi, 24 Tahun, Alamat : TKP.
Saksi : Ny. Kasmarita, 52 Tahun, orang tua korban.
Kronologis kejadian : Korban ditemukan gantung diri dengan menggunakan tali kain warna kombinasi yang diikatkan dikusen pintu kamar lantai 2 (dua), dapatnya korban naik dengan kursi jarak korban saat menggantung dengan lantai 10 cm, dalam pemeriksaan sementara ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, korban meninggalkan surat wasiat yang isinya permintaan maaf terhadap orang tuanya/ibunya yang selama ini korban selalu berbuat salah/berbohong, kemudian korban dibawa ke RSCM guna dilakukan ver.
Barang Bukti : Surat wasiat dan seutas tali kain warna kombinasi.
Kasus Ditangani : Sektro Pulogadung.

Jadwal Lokasi SIM dan STNK Keliling, Kamis, 29 Desember 2011


Kamis, 29 Desember 2011 08:48 WIB
PUSKOMINFO -  Masyarakat yang ingin  perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Kamis, 29 Desember 2011 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK : Lapangan Banteng

2. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : Graha GAPEMBRI Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citra Land Grogol

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Jl. Dewi Sartika
STNK: Masjid AT-TIN TMII

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 14:00 WIB

Persyaratan :
Perpanjangan SIM
- SIM lama
- KTP

Perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru, SIM hilang dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Maling Motor Tewas Dikeroyok Massa di Cakung

Kamis, 29 Desember 2011  08:46 WIB
PUSKOMINFO - Aksi main hakim sendiri warga terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi. Seorang pria meregang nyawa setelah kepergok menggasak motor Yamaha Vixion B 6017 UPP di Kampung Baru, Rt. 01/09 Cakung Barat, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2011) malam.

Tersangka Sulaeman, 36 tahun, tewas setelah sempat dibawa ke RS Polri Kramatjati. Nyawanya tak bisa diselamatkan karena luka yang diderita di sekujur tubuh cukup parah.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku terlihat menggasak motor Yamaha Vixion milik M.Sukardi, 28 tahun, yang diparkir di depan rumahnya. Pelaku sebelumnya merusak kunci kontak pakai kunci letter T. Namun aksi pelaku dipergoki pemilik motor. Korban pun teriak maling hingga didengar warga.

Mendengar teriakan tersebut, warga mengejar pelaku. Karena malam itu masih ramai, pelaku pun berhasil ditangkap. Kesal dengan ulah pelaku, massa pun mengamuk dengan cara menghakiminya hingga babak belur.

Dalam keadaan tubuh berlumuran darah, pelaku digelandang ke Polsek Cakung. Petugas kemudian membawanya ke RS Polri Kramatjati untuk mendapat pertolongan. Namun nyawa pelaku tidak dapat terselematkan, pelaku meninggal dunia sesaat setelah tiba di rumah sakit.

Kasi Humas Polsek Metro Cakung, Ipda Soetrisno, menyatakan sudah memeriksa saksi, termasuk pemilik motor. “Kami juga menyita kunci leter T yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan aksinya,” ujarnya.

Pelaku Pencuri Sepeda Motor Tewas Dihajar Warga

Waktu Kejadian : Tanggal 28 Desember 2011 jam 19.00 WIB.
TKP : Jl. Tipar Cakung Kp. baru RT 05/09 Kel. Cakung Kec. Cakung Jakarta Timur.
Korban : Muhammad Sukardi, 28 Tahun, Alamat : TKP.
Pelaku : Sulaeman, 36 Tahun, Alamat : Jl. Dukuh Pinggir IV RT 14/05 Kel. Kebon Melati.
Kronologis Kejadian : Pelaku mengambil sepeda motor yang terparkir diteras rumah, kemudian pelaku tertangkap oleh massa setelah diadakan pengejaran kemudian dipukuli sehingga mengakibatkan pelaku menderita luka berat dibagian kepala, selanjutnya pelaku dikirim ke RS Kramat jati dan pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2011 jam 22.00 WIBpelaku meninggal dunia.
Barang Bukti : Sebuah sepeda motor Yamaha Vixion Tahun 2010 warna hitam Nopol B-6017-UPP.
Kasus Ditangani : Sektro Pulogadung

Tas Wanita Pengendara Sepeda Motor Dijambret

Waktu kejadian : Tanggal 28 Desember 2011 jam 13.20 WIB.
TKP : Underpas Jl. fachrudin kel. kampung bali kec. Tanah Abang Jakarta Pusat.
Korban : Yulia Ayu, 21 Tahun, Alamat : Jl. P. komarudin GG. Pendidikan RT 09/05 No. 32 kel. Pulo gebang Cakung Jakarta Timur.
Pelaku : Lidik.
Kronologis Kejadian : Pada tanggal 28 Desember 2011 sekitar jam 13.20 WIB, pelapor mengendarai sepeda motor merk Honda Beat dan saat melintas di TKP tiba-tiba pelapor dipepet oleh pelaku (seorang laki-laki mengendarai sepeda motor merk Yamaha Mio warna putih) dan selanjutnya pelaku mengambil tas milik pelapor yang berada di depan jok motor.
Kerugian : 1 (satu) buah tas warna coklat batik coklat, yang berisi STNK sepeda motor merk Honda beat B-3130-TCN dan 1 (satu) buah dompet berisi kartu ATM Bank Danamon, KTP DKI, kartu NPWP, kartu Jamsostek, Kartu Asuransi, a.n. Yulia Ayu, uang RP471.000,-
Kasus Ditangani : Sektro Tanah Abang. 

28 Desember 2011

Polda Metro Jaya Bongkar Judi Online Beromzet Miliaran di Tanjung Duren Utara

Rabu, 28 Desember 2011  17:33 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Subdit Tahbang/Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membongkar permainan judi melalui jaringan internet (judi online) yang dioperasikan di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Omset bisnis haram itu diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Terungkapnya judi online ini berkat penyelidikan anggota melalui jaringan internet dengan sasaran website yang bermuatan judi bola online via internet," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (28/12/2011).

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mencurigai sejumlah website bermuatan judi online, di antaranya adalah situs www.fastbet99.com. Berdasarkan penyelidikan tersebut, polisi kemudian melakukan penindakan. "Ada satu tersangka yang berhasil ditangkap anggota yakni pria berinisial HO," kata kabid Humas.

HO ditangkap di Jl Tanjung Duren Barat 6 No 19 Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada 24 Desember 2011 lalu. HO berperan sebagai operator. "Sementara HN selaku pemilik website masih buron," ujarnya.

Menurut Kepala Subdit Tahbang/Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, pihaknya dalam mengungkap kasus ini setelah dilakukan pemantauan secara intensif selama satu bulan.
Herry mengungkapkan, untuk memperkuat bukti adanya permainan judi via intenet itu, penyidik melakukan penyamaran dengan mendaftarkan diri ke admin website www. fastbet99.com. Setelah masuk ke situs tersebut, administrator kemudian menginstruksikan sejumlah petunjuk bagi member baru.

"Sesuai dengan instruksi admin maka diharuskan untuk melakukan deposit terlebih dahulu," katanya.

Adapun, deposit untuk administrasi judi bola online adalah sebesar Rp 500 ribu. Administrator mewajibkan member yang ingin mengikuti permainan judi bola online itu untuk mentrasfer biaya registrasi sekaligus deposit tersebut ke rekening pelaku.

"Setelah member melakukan transfer uang, maka barulah member ini mendapatkan user id dan password," katanya.

Setelah mendapatkan user id dan password, maka member dapat segera mengikuti permainan judi di situs tersebut. Ada pun, jenis permainan yang ada di dalam situs tersebut di antaranya poker dan judi bola.

Setelah diketahui tempat pengoperasian judi online tersebut, penyidik kemudian melanjutkan penyelidikan dengan menggerebek lokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Di rumah berlantai dua itu, polisi menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit CPU server merk enlight yang berisikan data server website www.fastbet99.com, 1 (satu) buah buku tabungan BCA, 1 (satu) unit macbook pro beserta carger, 1 (satu) unit laptop merk Sony warna silver.

Herry melanjutkan, praktik judi online tersebut telah dilakukan tersangka selama dua bulan lamanya. "Selama satu bulan, omset permainan judi online tersebut bisa mencapai miliaran rupiah," ujar Herry.

Herry menambahkan, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Sementara website tersebut saat ini belum diblokir.

"Servernya sudah dipindahkan ke Philipina, sehingga kita tidak bisa memblokirnya. Kita nanti akan berkoordinasi dengan Mabes Polri," ungkapnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Polda Metro Jaya Siapkan 592 Pos Pengamanan Malam Pergantian Tahun


Rabu, 28 Desember 2011 16:42 WIB
PUSKOMINFO - Polda Metro Jaya menyiapkan 592 pos pengamanan dalam rangka mengamankan jalannya perayaan malam tahun baru 2012. Pos -pos tersebut tersebar di sejumlah wilayah yakni 98 pos di Jakarta barat, 79 lokasi di Jakarta Pusat, 39 lokasi di Jakarta Selatan, 19 lokasi di Jakarta Timur, 7 di Jakarta Utara, 47 lokasi di Tanggerang Kota, 8 lokasi di Kabupaten Tanggerang, 30 lokasi di Bekasi Kota, dan 2 lokasi di wilayah Tanjung Priok.

Adapun untuk jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengamanan malam tahun baru ini, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya,  Kombes Pol Agung Budi mengatakan pihaknya telah menyiapkan 9000 personel. 

"Polda Metro Jaya menerjunkan 9000 personel yang terdiri dari Intelijen, penjinak bahan peledak, reserse, dan lalu lintas untuk pengamanan pergantian tahun baru. Kita harapkan semua berjalan lancar," ujar Karo Ops.

Sementara menurut Kabid Humas Polda metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar, mengatakan hingga saat ini sudah ada empat tempat di kawasan Jakarta dan Tangerang yang telah meminta ijin untuk melaksanakan pesta kembang api. "Hingga kini sudah ada empat pengguna tempat melapor untuk mengadakan pesta kembang api," ujar Kabid Humas.

Diantara keempatnya adalah Kelapa gading, Bumi Serpong Damai, Taman Impian Jaya Ancol, dan Monas. Walaupun pihaknya telah memberi izin, pelaksanaan untuk menyalakan kembang api harus didampingi oleh juru ledak guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kalau juru ledak pasti sudah mengetahui besaran ledakan yang akan ditimbulkan. Dia itu orang yang profesional menyalakan kembang api, apalagi jumlahnya banyak dan besar," terang Kombes Pol Baharudin Djafar

Selain itu, tempat-tempat hiburan juga diminta untuk tidak melakukan atraksi ponografi dan pornoaksi. Pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait melakukan pengawasan lokasi. "Kalau ketahuan, kami akan ambil tindakan tegas," lanjut Baharudin. Dan beliau juga meminta agar para pengendara mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan helm secara benar.

Kakek Guru Ngaji Tewas Gantung Diri

Rabu, 28 Desember 2011  16:32 WIB
PUSKOMINFO - Muhasan Ruwiyadi, 70 tahun, seorang guru ngaji ditemukan tewas gantung diri depan kamar rumahnya, di Jalan.Karet, Pasar Baru Barat Dua, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2011) siang.

Korban pertama kali ditemukan oleh keponakannya, Beni, sudah tewas tergantung menggunakan tali tambang dan kain yang dililitkan ke lehernya.

Petugas identifikasi yang melakukan olah TKP tidak menemukan adanya luka di tubuh korban. Meski belum diketahui motifnya, kuat dugaan korban tewas murni akibat bunuh diri.

Salah seorang kerabat korban, Supriatna, mengatakan korban tidak memiliki permasalahan keluarga dan tidak memiliki penyakit. “Apalagi semasa hidup korban sebagai guru ngaji, jadi rasanya tak percaya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk kasus penyelidikan petugas Polsek Metro Tanah Abang yang menangani kasusnya membawa jenazah ke RSCM untuk diotopsi.

Polres Metro Jakarta Barat Musnahkan 135,5 kg Ganja, 4,8 kg Sabu, 16.976 butir Ecstasy, dan 1.490 butir H5

Rabu, 28 Desember 2011  13:13 WIB
PUSKOMINFO - Polres Metro Jakarta Barat, memusnahkan narkoba dan minuman keras (miras) yang dikumpulkan dalam tiga bulan terakhir. Kosmetik ilegal turut dimusnahkan dalam kesempatan yang sama.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Setija Junianta, mengatakan sejumlah narkoba yang dimusnahkan yakni 135,5 kg ganja, 4,8 kg sabu, 16.976 butir ekstasi, dan 1.490 butir H5. Sedangkan miras yang dimusnahkan totalnya berjumlah 227 dus atau 8.000 botol. Jenis mirasnya yakni Topi Miring, Whiskey, Vodca, dan Mansion.

"Dimusnahkan juga kosmetik ilegal, alat hisab sabu, bong, korek api, aluminium foil dan blender pengaduk precursor," terang Kapolres di lokasi pemusnahan narkoba dan miras, di Mapolsek Metro Palmerah, Jl Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (28/12/2011).

Barang bukti yang dimusnahkan ini adalah hasil Operasi Cipta Kondisi yang digelar sejak Oktober hingga Desember. Polisi telah menetapkan 16 tersangka, yang terdiri dari 14 laki-laki dan 2 perempuan.  Desember.

"Ini adalah salah satu tindakan dari Operasi Cipta Kondisi di jajaran Polda Metro Jaya. Narkoba dan miras dikumpulkan dalam 3 bulan terakhir. Tujuannya untuk memberikan masyarakat keamanan yang lebih. Jakarta Barat kondisinya paling aman dibanding Jakarta lainnya berdasarkan Wali Kota," tutur Kapolres.

Karyawati Jadi Korban Jambret di Jalan Casablanca Tebet

Rabu, 28 Desember 2011  12:36 WIB
PUSKOMINFO - Adita Leinefanny, 28 tahun, karyawati,  dijambret dua pengendara RX King di Jalan Raya Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan. Selasa (27/12/2011) malam. Korban mengalami kerugian Blackberry type Bold, ponsel Sony Ericson, uang tunai Rp 300.000, ATM serta KTP.

Kejadiannya berlangsung sekira pukul 21:15 WIB setelah sekitar lima menit dia turun dari angkutan umum Mikrolet M44 jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang di depan Apartemen Puri Casablanca, Jakarta Selatan. Tiba-tiba tas korban dirampas oleh dua penjambret gunakan sepeda motor Yamaha RX-King berwarna gelap dari arah berlawanan jalan.


Sempat terjadi tarik menarik antara korban dengan penjambret, namun pelaku langsung menarik gasnya dan berhasil kabur menuju arah Kampung Melayu memutar arah lewat kolong fly over Casablanca. Pelaku menjambret tas berwarna hitam tersebut yang berisi Blackberry type Bold, ponsel Sony Ericson, uang tunai Rp 300.000, ATM serta KTP.

Adita ditolong oleh warga yang tengah melintas kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsektro Tebet dengan Nomor Laporan LP: LP/K/209/XII/2011/Sek.Tebet.

Lokasi Layanan Mobil SIM & STNK Keliling, Rabu 28 Desember 2011

Rabu, 28 Desember 2011  08:52 WIB
PUSKOMINFO - Masyarakat yang ingin  perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini, Rabu, 28 Desember 2011 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK : Lapangan Banteng

2. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : Graha GAPEMBRI Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citra Land Grogol

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Jl. Dewi Sartika
STNK: Masjid AT-TIN TMII

Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya.

Info keterangan lebih lanjut Traffic Management Center (TMC) Dit. Lantas Polda Metro Jaya Telp. : 021-5276001, atau SMS 1717.

Bocah Berusia 12 Tahun Diperkosa Tukang Sampah

Rabu, 28 Desember 2011 08:45 WIB
PUSKOMINFO - Seorang bocah F, 12 tahun,  menjadi korban pemerkosaan di rumah kontrakan pelaku di Jalan Setia Kawan, Tanjung Duren, Jakarta Barat . Pelaku pemerkosaan diduga merupakan tetangga korban yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang sampah.

"Pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan adalah W, 25 tahun. Dia diamankan di rumah kontrakannya Jalan Setia Kawan, Jakarta Barat," ujar Kapolsek Metro Tanjung Duren, Kompol Dwi Indra Laksmana.

Dwi menambahkan, korban yang diduga sudah saling mengenal dibawa oleh pelaku ke rumah kontrakannya pada Senin (26/12/2011) malam. Rumah yang kosong dimanfaatkan oleh pelaku untuk melakukan tindakannya tersebut.

"Kemungkinan perkosaan dilakukan saat menjelang subuh. Korban yang menangis kencang menarik perhatian warga sekitar dan akhirnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Tanjung Duren," terangnya.

Sementara itu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Metro Jakarta Barat, AKP Budi menyatakan korban belum bisa dimintai keterangan. Kondisi fisik dan psikis korban belum memungkinkan untuk dilakukan penyelidikan lebih jauh.

"Saat ini kita masih menunggu hasil visum. Sementara korban masih belum bisa dimintai keterangan," imbuhnya.

Korban hingga saat ini masih dirawat di RS Sumber Waras, akibat trauma dan pendarahan hebat. Apabila terbukti pelaku akan dijerat dengan pasal 285 KUHP tentang perkosaan, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Ditinggal Berlibur, Rumah Dibobol Pencuri

Rabu, 28 Desember 2011  08:33 WIB 
PUSKOMINFO - Ditinggal pemilik rumah berlibur, kawanan pencuri beraksi di Komplek Puspitaloka, Blok H2/24, RT 03/05, BSD Serpong, Tangerang Selatan. Pelaku menggasak mobil Camry, 16 arloji dan sejumlah perhiasan. Kuat dugaan pelaku tersebut memanfaatkan kelamahan petugas security perumahan yang tidak mengetahui jika mobil milik korban dibawa pelaku.

Dewi Novianti,37 tahun, baru mengetahui jika rumahnya disatroni pencuri usai pulang berlibur, Senin (26/12/2011). Dirinya terkejut ketika melihat pintu depan rumah dicongkel.Ibu satu orang anak tersebut langsung melapor ke Polsek Metro Serpong.

Petugas kemudian melakukan olah TKP di rumah berlantai dua tersebut. Pelaku masuk ke rumah dengan cara melompat pagar dan merusak pintu rumah korban. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 500 juta.

Pelaku diduga menginap di rumah berlantai dua tersebut. Pasalnya, H. Sutoro, Ketua RT, sempat melihat mobil Camry milik korban keluar komplek pagi hari tanpa diketahui petugas security. Padahal, jalan keluar komplek perumahan ini harus melewati pos penjagaan security.

“Ketua RT sempat melihat mobil saya keluar perumahan pada hari Minggu pagi. Dan satpam tidak mengetahui mobil saya keluar komplek,” ungkapnya.

Kapolsek Metro Serpong, Kompol Heribertus mengatakan, pihaknya menyayangkan lemahnya keamanan di perumahan elit tersebut. Pasalnya, petugas security yang berjaga tidak mencatat siapa saja tamu yang masuk ke komplek. Tak hanya itu, petugas security juga tidak mencurigai mobil milik korban dibawa oleh pelaku, seharusnya sebagai petugas yang biasa berjaga di komplek tersebut sudah mencurigai jika mobil tersebut dibawa bukan oleh pemiliknya.

“Securtiy tidak mencatat siapa saja tamu yang keluar masuk komplek, apalagi petugas yang berjaga tidak curiga jika mobil tersebut dibawa oleh orang lain,” ujar Kapolsek.

27 Desember 2011

Seorang Pemerkosa di Angkot M-26 Ditangkap di Medan


Kepolisian Resor Kota Depok menyita satu lagi mikrolet M26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi. Angkot inilah yang ternyata dipakai pelaku memerkosa dan merampok Ros, 35 tahun, seorang pedagang sayur pada 14 Desember 2011 lalu.

Selasa, 27 Desember 2011 22:42 WIB
PUSKOMINFO - Tim Jatantras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil membekuk seorang lagi pelaku pemerkosaan dan perampokan di dalam angkutan kota (Angkot) M-26, yakni MSD. MSD dibekuk di Medan Sumatera Utara, Selasa (27/11/2011). Dengan adanya penangkapan ini, berarti seluruh tersangka kasus perampokan dan pemerkosaan terhadap Ros, 35 tahun, berhasil dibekuk.

Sebelumnya, Polres Kota Depok telah membekuk DR, 18 tahun, YBR, 18 tahun, dan AI, 16 tahun, pacar YBR. alam aksi mereka, YBR berperan mengancam korban dengan golok dan memerkosa korban. Adapun DR adalah sopir tembak angkot itu dan AI  merupakan kekasih YBR yang mengetahui peristiwa itu dan duduk di samping sopir.

Sementara, MSD yang baru ditangkap pada hari ini memiliki peran melecehkan secara seksual terhadap korban. Seluruh pelaku kemudian merampas uang tunai Rp 500.000 milik korban. Setelah dirampok dan diperkosa, R ditinggalkan begitu saja di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Kapolres Kota Depok Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, tiga pelaku, yakni DR, AI, dan YBR, kemudian melarikan diri ke Bekasi, Cirebon, Padalarang, sampai akhirnya ditangkap di Bandung, Jawa Barat. Adapun MSD akhirnya diringkus di Medan, Sumatera Utara.

Calo Bus Terminal Kalideres Ditangkap Edarkan Ganja 120 Kg


Selasa, 27 Desember 2011  22:23 WIB 
PUSKOMINFO - Aparat Polsek Metro Kebon Jeruk menangkap Muslim alias Dokay, 40 tahun, karena kedapatan mengedarkan ganja seberat 120 kg. Pria yang bekerja sebagai calo angkutan umum di Terminal Bus Kalideres ini ditangkap di rumahnya Jalan Semanan Raya, Kalideres, Jakarta Barat.

"Saat digeledah ditemukan 120 kg ganja senilai Rp 360 juta yang diletakan di dalam lemari pakaian," kata Kapolsek Metro Kebon Jeruk Kompol Suradi kepada wartawan di kantornya, Jl Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/12/2011).

Menurut Suradi, penangkapan itu dilakukan Senin (26/12/2011) kemarin. Pengakuan tersangka, ganja itu didapatnya dari seorang bandar besar asal Aceh dengan panggilan Abang, yang kini masih diburu polisi. Tersangka juga mengaku baru sebulan mengedarkan barang haram itu.

"Pengakuannya baru sebulan, tapi masih kita dalami," kata Suradi.

Suradi mencurigai jika Muslim merupakan sindikat pengedar ganja lintas wilayah di Indonesia. Dari hasil pengakuan sementara lanjutnya, ganja-ganja itu hanya diedarkan di Jakarta.

"Melihat jumlahnya sepertinya ganja dijual ke beberapa daerah," imbuhnya.

Bapak empat anak anak ini mengaku terpaksa menjual ganja karena terdesak kebutuhan ekonomi. Tiap satu kilogram ganja yang berhasil dijual Muslim mengaku mendapat upah Rp 50 ribu.

"Saya baru sebulan jualan ganja dengan keuntungan Rp750 ribu," kata Muslim.

Muslim kini mendekam di sel tahanan Polsek Metro Kebon Jeruk. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 UU Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Lokasi Layanan Mobil SIM & STNK keliling, Selasa 27 Desember 2011

Selasa, 27 Desember 2011  08:38 WIB
PUSKOMINFO - Masyarakat yang ingin  perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Selasa, 27 Desember 2011 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat     : Thamrin City

2. Jakarta Utara     : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit

3. Jakarta Selatan  : TMP Kalibata

4. Jakarta Barat     : LTC Glodok

5. Jakarta Timur    : Dealer Honda Jl. Dewi Sartika

Pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK setiap tahun. Bukan pengesahan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun atau perubahan kendaraan yang lainnya.

Info keterangan lebih lanjut Traffic Management Center (TMC) Dit. Lantas Polda Metro Jaya Telp. : 021-5276001, atau SMS 1717.

Hendak menangani Orang Terjatuh di Apartemen Gading Icon, Polisi Tangkap Bandar Narkoba

Selasa, 27 Desember 2011 08:32 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Pulogadung akhirnya menangkap seorang bandar narkoba berinisial HB, 26 tahun, di Apartemen Gading Icon Tower A lantai 8 Unit 10, Jalan Perintis Kemerdekaan Kav 99, Pulogadung Jakarta Timur, Senin (26/12/2011) pukul 16:15 WIB. Penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan penemuan orang terjatuh di lokasi Apartemen Gading Icon.

 Awal mula kejadian, seorang security Apartemen Gading Icon, Mukti, melapor ke Polsek Metro Pulogadung jika di Apartemen tersebut ada orang terjatuh. Petugas selanjutnya meluncur ke lokasi melakukan Olah TKP. Setelah mengidentifikasi, korban berinisial HB, 26 tahun, swasta, alamat Jalan Cakalang II No. 19 Rt. 09/08 Kelurahan Jati, selanjutnya dibawa ke RS. Mediros.

Usai mengantar korban ke rumah sakit, petugas Polsek Metro Pulogadung dan petugas security apartemen kemudian kembali ke lokasi. Namun, di lokasi telah ada petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Ipda Risris, Kasubnit III Narkoba, yang sedang mengembangkan kasus.

Dari sebuah kamar Apartemen yang dihuni HB, petugas menemukan sepucuk air softgun jenis baretta, dua tabung gas, empat butir peluru kaliber 38, Lima paket shabu, 139 butir ecstasy, tiga handphone dan sebuah buku rekapan diperkirakan hasil penjualan narkoba.

Tersangka HB kemudian dirujuk ke RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sedangkan kasus masih dikembangkan petugas Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Pulogadung.

Pura-pura Bertanya, Dua Lelaki Merampok Sepeda Motor

Selasa, 27 Desember 2011 07:59 WIB
PUSKOMINFO - Lagi, Modus operandi pelaku kejahatan Curanmor semakin beragam. Kali ini, pelaku berpura-pura bertanya alamat, kemudian menodong korban dengan clurit dan membawa kabur sepeda motor korban.

Peristiwa dialami Jani, 25 tahun, warga jalan Hanafi Rt. 14/02 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (26/12/2011) sore kemarin. Kejadiannnya di Jalan Cipinang Jaya II Rt. 01/08 Jatinegara, Jakarta Timur. Saat korban berada di lokasi, dihampiri oleh seorang pelaku yang berpura-pura bertanya alamat. Kemudian tanpa diketahui korban, seorang pelaku lagi yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hijau, dari arah belakang lalu mengalungkan clurit ke leher korban.

Pelaku selanjutnya merampas sepeda motor korban Kawasaki Athelete 125 Nopol B-3553-TJV dan dompet yang berisi KTP serta STNK yang berada di jok motor.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur.

Kenal Lewat BBM (Blackberry Massenger), Motor Dibawa Kabur

Selasa, 27 Desember 2011 07:46 WIB
PUSKOMINFO - Seorang mahasiswi, Novia Wika Fadhillah, 19 tahun, warga Bendungan Rt 01/01 Cilodong, Depok, kehilangan sepeda motor dan Handphone dibawa kabur seorang lelaki yang mengaku bernama Aditya. Korban dan pelaku sebelumnya kenal melalui Blackberry Massenger (BBM).

Peristiwa terjadi di Cempaka Putih Barat Rt. 01/13 Gang S, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Senin (26/12/2011) pukul 13:30 WIB. Awal mula kejadian, sekira pukul 07:00 WIB, korban berkenalan dengan pelaku seorang lelaki mengaku bernama Aditya melalui BBM, lalu antara korban dan pelaku sepakat bertemu di di Cempaka Putih.

Setelah bertemu, pelaku mengajak korban ke RS. Husni Thamrin dengan alasan bertemu temannya untuk mengambil lensa kamera. Saat keluar dari RS. Husni Thamrin, sepeda motor korban dipegang pelaku, pelaku membonceng korban menuju lokasi (TKP).

Setelah di lokasi (TKP), pelaku meminjam sepeda motor dan Handphone korban, sedangkan korban ditinggal di lokasi. Namun setelah lama ditunggu-tunggu, pelaku tidak juga kembali ke lokasi. Peristiwa tersebut selanjutnya di laporkan ke Polsek Metro Cempaka Putih untuk penyelidikan lebih lanjut.

Korban mengalami kerugian Yamaha Mio Nopol B-6198-EUK, HP Blackberry Onix dan HP Sonny Ericson.

26 Desember 2011

Satu Lagi Angkot Pemerkosaan Disita Polisi


Kepolisian Resor Kota Depok menyita satu lagi mikrolet M26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi. Angkot inilah yang ternyata dipakai pelaku memerkosa dan merampok Ros, 35 tahun, seorang pedagang sayur pada 14 Desember 2011 lalu.(Kompas.com/Sabrina Asril)

Senin, 26 Desember 2011 14:39 WIB
PUSKOMINFO - Kepolisian Resor Kota Depok menyita barang bukti baru terkait kasus perampokan dan pemerkosaan yang menimpa Ros, 35 tahun, beberapa waktu lalu. Barang bukti baru itu yakni satu unit Mikrolet M26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi dengan plat nomor B 2002 VT.

Sekitar sepekan lalu, polisi juga telah menyita satu unit Mikrolet M26 bernomor B 1547 WV. Dengan demikian, polisi telah menyita dua unit mikrolet.

Kapolres Kota Depok, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, mengatakan, mikrolet dengan plat B 2002 VT baru disita bersamaan dengan penangkapan pelaku yang dilakukan pada Jumat (23/12/2011) lalu. Seperti mikrolet yang ditemukan sebelumnya, mikrolet itu juga ditemukan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Saat itu kami temukan angkotnya teronggok begitu saja dekat tempat penyewanya," ujar Mulyadi, Senin (26/12/2011), di Mapolrestro Kota Depok.

Awalnya, polisi sempat terkecoh dengan penyitaan mikrolet B 1547 WV. Polisi menduga mikrolet itu digunakan pelaku saat perampokan dan pemerkosaan terjadi terhadap Ros. Hal ini lantaran polisi menemukan jaket milik salah seorang pelaku. Namun, ternyata mikrolet itu hanya dipakai komplotan pelaku untuk melakukan aksi perampokan di dalam angkot yang sudah dilakoni komplotan pelaku ini sejak tahun 2009.

"Setelah ditelusuri, ternyata angkot yang dipakai pelaku untuk merampok dan memerkosa korban adalah mikrolet yang baru disita ini. Bukan yang sebelumnya. Noda darah korban sudah dibersihkan pelaku terlebih dulu sebelum menaruhnya begitu saja di wilayah Bekasi," kata Kapolres.

Dari kasus perampokan dan pemerkosaan terhadap Ros, polisi sudah menahan tiga orang pelaku yakni YBR alias R, DR alias D, dan seorang perempuan yang merupakan kekasih YBR yakni AI, 16 tahun. Dari kasus tersebut, petugas juga mengamankan sebuah mobil Grand Max bernomor Polisi B 2002 VT, satu buah pisau kecil, satu buah samurai, dua buah golok, dua potong sweeter abu-abu, satu potong kaos warna hitam dan satu buah celana pendek bernoda darah. Sementara uang tunai Rp 500.000, yang dirampok pelaku dari korban sudah habis terpakai selama pelarian.

Sedan Terbakar di Jalan MT. Haryono

Senin, 26 Desember 2011 14:30 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah sedan Peugeot berwarna biru tua bernomor polisi B-1050-QY terbakar di ruas Jalan MT Haryono seberang BNN mengarah Halim, Senin (26/12/2011) pukul 11.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Api berasal dari kap mobil, dan membesar serta menghanguskan seluruh mobil. Empat polisi lalu-lintas mengamankan dan mengatur kendaraan yang melaju di sekitar lokasi.

Pengguna jalan ke arah Halim Perdanakusuma sempat ditutup sementara. Warga melewati Cawang bawah dan berputar untuk menuju Halim Perdanakusuma.

Sejumlah pengguna kendaraan memperlambat laju, dan sebagian berusaha mengabadikan kejadian dengan telepon genggam.

Kemacetan di lokasi terurai setelah pemadam kebakaran tiba di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, lokasi mobil sedan terbakar, dan tak lama kemudian api pun berhasil dipadamkan.

Jambret Terjatuh Ditabrak Korbannya

Senin, 26 Desember 2011 08:06 WIB
PUSKOMINFO - Eko Haryanto, 17 tahun, akhirnya berhasil dibekuk warga, usai menjambret tas seorang wanita di Jalan H. Benyamin Sueb, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusar, Minggu (25/12/2011) sekira pukul 08:00 WIB. Eko dibekuk setelah terjatuh dari sepeda motor karena ditabrak korbannya.

Peristiwa penjambretan berawal ketika korban Verawati, 20 tahun, warga Sukabumi, Jawa Barat, yang sedang dibonceng sepeda motor oleh Deny, 20 tahun.

Saat melintas di lokasi, tiba-tiba datang pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet korban. Pelaku langsung menjambret tas yang dipegang korban. Korban pun berteriak, kemudian pelaku dikejar sambil diteriaki rampok.

Diduga panik, pelaku akhirnya terjatuh. Pelaku berusaha bangkit untuk kabur namun korban menabrakkan sepeda motornya ke pelaku hingga pelaku berhasil dibekuk warga sekitar. Tersangka berikut barang bukti tas dan dompet yang berisi uang Rp. 70.000,- diserahkan ke petugas Polsek Metro kemayoran untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Lokasi Layanan Mobil SIM Keliling, Senin 26 Desember 2011



Senin, 26 Desember 2011 07:28 WIB
PUSKOMINFO - Walaupun pemerintah telah menetapkan, Senin (26/12/2011) merupakan cuti bersama. Namun Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap membuka Pelayanan SIM kepada masyarakat.

Untuk pembuatan SIM Satpas Daan Mogot, Gerai di Mall dan mobil Keliling  tetap dibuka guna melayani kebutuhan masyarakat yang ingin memanfaatkan hari libur.

Pelayanan SIM ini tidak diikuti oleh Pelayanan pembayaran pajak kendaraan (Samsat), dikarenakan seluruh pegawai Samsat khususnya PNS Dispenda mengikuti keputusan cuti bersama pemerintah. Kalau SIM tetap buka, tapi kalau pembayaran pajak tutup dan baru buka lagi pada hari  Selasa 27 Desember 2011.

Kebijakan Pemerintah bagi pemilik kendaraan yang seharusnya membayar pajak kendaraan pada hari ini, dipastikan akan terbebas denda karena bertepatan dengan hari cuti bersama.

Berikut Jadwal SIM Keliling hari ini , Senin 26 Desember 2011 Wilayah DKI Jakarta:

1. Jakarta Pusat     : Thamrin City
2. Jakarta Utara     : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
3. Jakarta Selatan  : TMP Kalibata
4. Jakarta Barat     : LTC Glodok
5. Jakarta Timur    : Dealer Honda Jl. Dewi SartikaJati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

25 Desember 2011

Benda Mencurigakan di Gereja Damai Tambora Berisi Kabel dan Kain

Ilustrasi Benda Mencurigakan

Minggu, 25 desember 2011  09:55 WIB
PUSKOMINFO - Benda mencurigakan yang ditemukan tergelatak di halaman Gereja Damai, Jalan Jamblang, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat ternyata berisi kabel dan kain.

Demikian diungkapkan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Agung Budi Maryoto kepada Wartawan di Gereja katedral, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2011) pagi.

"Benda mencurigakan semalam, menurut penelitian dari Tim Gegana itu hanya berisi kabel dan kain-kain. Kita tetap laksanakan SOP dengan benar," ujar Karo Ops.

"Ini bukti bahwa masyarakat sekarang sudah kritis, sesuatu yang mencurigakan langsung dilaporkan kepada Polri. Ini suatu hal yang sangat positif," jelasnya.

Karo Ops mengatakan, barang mencurigakan tersebut ditemukan oleh salah satu jemaat, kemudian dilaporkan ke petugas yang berjaga, Sabtu (24/12/2011) malam. Benda tersebut diketahui tergeletak saat misa Natal berlangsung. Tim Gegana Polda Metro Jaya mengamankan benda mencurigakan berupa kotak yang terbungkus rapi seperti kado tersebut. Namun demikian misa Natal tetap berlangsung aman hingga selesai.

Kuli Bangunan Tewas Gantung Diri di Jagakarsa

Minggu, 25 Desember 2011 09:39 WIB
PUSKOMINFO - Lagi, Seorang kuli bangunan di temukan tewas gantung diri di tempat ia bekerja rumah baru dibangun di Jalan Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sabtu (24/12/2011) sore.

Korban Maman, 30 tahun, lelaki asal Klaten, Jawa Tengah, ini ditemukan tewas gantung diri terikat dengan kain di tempat ia bekerja rumah bangunan yang belum jadi milik Hendra.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul  17:00 WIB. Mayat korban pertama kali ditemukan oleh Warso, 50 tahun, teman kerjanya, yang kaget mendapati korban telah tewas tergantung di rumah tempat yang sedang dibangun.


“Saya ga tau tiba-tiba dia udah tergantung di tempat kerja,” kata Warso kepada petugas Polsek Metro Jagakarsa yang mengidentifikasi mayat korban.

Usai diidentifikasi, jenazah korban dibawa ke RS Fatmawati guna keperluan visum.

Sebelumnya pagi hari di wilayah Jagakarsa pelayan warteg, Ega Ergita, 16 tahun, tewas gantung diri di kamar mandi warteg Jalan M Khafi, Kel. Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Syarat Mengurus SIM Hilang

Minggu, 25 Desember 2011 08:28 WIB
PUSKOMINFO - Tak perlu khawatir jika Surat Izin Mengemudi Anda hilang atau rusak. Tak perlu membuat SIM baru, Anda cukup mengurusnya dengan mengikuti prosedur kepolisian.

Pengurusan SIM hilang bisa dilakukan di Satuan Pelaksana Administrasi (Satpas) SIM di Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat.

Prosedurnya antara lain :
1. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter
2. Surat laporan kehilangan SIM dari polisi
3. Membayar formulir di BII atau BRI yang telah disediakan di Satpas Daan Mogot.
4. Mengisi formulir permohonan
5. Legalisir di TU SIM atau Arsip.

Pastikan Anda melakukan prosedur dengan baik tanpa bantuan calo atau oknum petugas yang menawarkan bantuan dengan imbalan tertentu.

Dipimpin Polisi Gadungan, Sindikat Curanmor Dibekuk Polsekta Ciledug

Ilustrasi Barang Bukti Curanmor

Minggu, 25 Desember 2011 08:13 WIB
PUSKOMINFO - Sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dipimpin Polisi gadungan berhasil dibekuk jajaran satuan Reskrim Polsekta Ciledug,Kota Tangerang petugas menyita 16 motor berbagai merk, Sabtu (24/12/2011).

Menurut Kapolsekta Ciledug,Kompol Sukiman didampingi Kanit Reskrim Iptu Arief Syaifudin,SE, terungkapnya sindikat curanmor ini berkat laporan warga yang kehilangan motor diwilayah Ciledug. Atas laporan warga itu kemudian jajarannya merespon cepat dengan menangkap tersangka penadahnya Jun, 24 tahun, dan Sur, 29 tahun di daerah Sepatan dan Larangan.

Berdasarkan pengakuan tersangka Jun dan Sur, petugas lalu menangkap tersangka polisi gadungan berpangkat Bripka Dedi Sutana,30 tahun, warga Kutabumi, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Saat ditangkap Dedi menunjukan kartu anggota Polda Metro Jaya berpangkat Bripka. “Saya cetak kartu anggota lewat teman bayar Rp 500 ribu,” akunya terus terang.

Menurut pengakuan Dedi, ia sudah menggelapkan 16 motor berbagai merk keluaran baru. Dengan cara berkenalan dengan calon korbannya di tempat futsal diwilayah Ciledug, ia kemudian berpura-pura meminjam motor korban. Setelah motor dikuasi lalu dijual/digadai kepada Sur dan Jun satu unitnya rata-rata Rp 2 jutaan.

Oleh tersangka Sur asal Wonogiri, Jawa Tengah dan Jun motor kemudian dibuatkan surat dan plat nomor palsu kemudian dijual lagi kepada pembeli dengan harga berkisar Rp 3 jutaan.

Kini ketiga tersangka mendekam di tahanan Polsekta Cileduk. Polisi masih mengembangkan kasus untuk mengungkap anggota jaringan mereka.

Kebakaran Pohon Natal di Mall Taman Anggrek

Waktu Kejadian : Tanggal 24 Desember 2011 jam 16.10 WIB.
TKP : Mall Taman Anggrek lantai dasar Tanjung Duren Selatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.
Korban : Mall Taman Anggrek.
Saksi : Santi dan Wulan.
kronologis Kejadian : Menurut keterangan saksi, sewaktu saksi menjaga counter permen lolly land, tiba-tiba mendengar suara pletak seperti bohlam pecah disusul suara pletak yang kedua. kemudian pohon natal yang dipajang di lantai dasar terbakar dari bawah. selanjutnya satpam berusaha memadamkan api dan beberapa menit kemudian api dapat dipadamkan dengan disemprot air hydrant.
Kasus Ditangani : Sektro Tanjung Duren 

Gantung Diri

Waktu kejadian : Tanggal 24 Desember 2011 jam 08.10 WIB.
TKP : Warteg Sumber Bawang Jl. M. Kahfi RT 05/05 No. 4 Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan.
Korban : Ega Ergita, 16 Tahun, alamat ; TKP.
Saksi : Nurteja dan Narwoyo.
Kronologis kejadian : Menurut keterangan saksi, korban ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di kamar mandi dengan menggunakan kain warna coklat putih yang diikat di bambu atas kamar mandi. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Selanjutnya koban dibawa ke RS. fatmawati untuk divisum.
Barang Bukti : Kain warna coklat.
Kasus Ditangani : Sektro Jagakarsa.

Tiga dari Empat Pelaku Pemerkosaan dalam Angkot M-26 Berhasil Dibekuk

Minggu, 25 Desember 2011 07:49 WIB
PUSKOMINFO - Setelah lebih dari satu minggu melakukan pengejaran, tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok berhasil menangkap tiga dari empat tersangka pelaku perampokan dan pemerkosaan di angkot. Salah satu dari tiga tersangka adalah seorang perempuan.

Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharani, kepada wartawan, Sabtu (24/12/2011), mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat sore (23/12/2011) kemarin. Tiga di antara empat pelaku berhasil diamankan petugas di kawasan Bandung, Jawa Barat, di rumah kakek seorang pelaku.

Ketiga tersangka itu adalah YBR alias R, DR alias D, dan seorang perempuan yang merupakan kekasih YBR yakni AI, 18 tahun. Mereka diamankan setelah melakukan pelarian ke sejumlah tempat, antara lain Bekasi, Cirebon dan terakhir Bandung. Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Kota Depok.

YBR adalah orang yang melakukan penodongan sembari mengacungkan golok terhadap RS, ia juga yang melakukan pemerkosaan. Sementara DR bertugas sebagai sopir angkot saat itu, dan AI hanya duduk disebelah RS saat insiden tersebut berlangsung.

Kapolres mengatakan sindikat mereka juga diketahui sebagai kelompok pelaku perampokan. "Mereka sudah berkali-kali melancarkan aksi perampokan, di daerah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan di Depok," katanya.

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap MSD, yang melakukan pelecehan terhadap RS di atas angkot M-26 pada 14 Desember lalu.

Dalam kasus ini, petugas telah mengamankan sebuah mobil Grand Max bernomor Polisi B 2002 VT, satu buah pisau kecil, satu buah samurai, dua buah golok, dua potong sweeter abu-abu, satu potong kaos warna hitam dan satu buah celana pendek bernoda darah.

Kata Kapolres, pengungkapan kasus ini oleh Polisi sebagai kado Natal dan Tahun Baru untuk masyarakat.

24 Desember 2011

Meninggal Dunia di Dalam Mobil

Waktu kejadian : Tanggal 23 Desember 2011 jam 10.30 WIB.
TKP : Di dalam mobil Suzuki X-Over warna putih Nopol B-222-IA. di area parkir terminal IA kedatangan Bandara Soetta.
Korban : Supriyanto, 53 Tahun, Alamat : Jl. Matraman Luar RT 04/03 Pegangsaan Menteng Jakpus.
Saksi : 1) Kusmana, 41 Tahun. 2) Ayi Supriatna, 35 Tahun.
Kronologis Kejadian : Menurut saksi yang melihat seseorang dalam keadaan duduk di kursi kemudi tetapi kepala agak tertunduk  kebawah karena agak curiga saksi melihat dari dekat mobil dalam keadaan hidup AC dalam keadaan hidup , kaca pintu sebelah stir terbuka setengah. Selanjutnya korban dibawa ke RS Umum Tangerang.
Kasus Ditangani : Restro Bandara Soetta.

Tips Aman Menikmati Liburan Natal dan Tahun Baru Bersama Anak-Anak

1. Tentukan tempat liburan yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.
Menentukan tempat liburan yang bisa dinikmati bersama memang gampang-gampang susah, adu pendapat dan mau menang sendiri biasanya tidak terelakan, bisa dimaklumi karena setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda, tapi alangkah baiknya jika kali ini sebagai ortu bijaksana untuk mendengar pendapat anak.

2. Jangan tinggalkan anak sendirian di tempat umum.
Meskipun anak anda terlihat cerdas dan mandiri, tetapi orang tua mempunyai peranan penting untuk menjaga keamanan mereka. Jangan sekali-kali meninggalkan mereka sendirian di tempat-tempat umum, seperti toilet umum, kamar hotel, warung makan dll. Para penjahat zaman sekarang sangat lihai melihat kesempatan orang-orang yang lengah dengan anak-anak mereka, penculikan, perampokan mungkin saja mengincar mereka.

3. Stay connected dengan telepon selular.
Tidak ada ruginya dengan perkembangan zaman yang kian pesat, saat ini telepon selular bukan hanya milik orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak, nah pergunakan kecanggihan ini untuk tetap terhubung dengan anak anda, atau buat jaga-jaga kalau saja anda dan anak anda terpisah dan tersesat di suatu tempat.

4. Jangan membiarkan anak anda menggunakan perhiasan berlebihan atau membawa barang mewah yang rawan kejahatan.
Berada di tempat keramaian yang tidak bisa diprediksi kapan kejahatan akan terjadi membuat kita perlu waspada dan mawas diri. Tampil modis tidak ada salahnya, tetapi ingat dengan resikonya, bukan hanya anak anda yang perlu diwaspadai, tetapi orangtua juga.

5. Kotak obat darurat.
Pastikan ortu tidak lupa membawa kotak obat darurat bila hendak bepergian jauh ke luar kota atau ke luar negeri, betadin, obat pusing, minyak kayu putih, perban dll. Kotak obat darurat ini sangat besar manfaatnya di situasi darurat juga.

Lokasi SIM & STNK Keliling, Sabtu 24 Des 2011


Masyarakat yang ingin  perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.
Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Sabtu, 24 Desember 2011 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK : Lapangan Banteng

2. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : LTC Glodok

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Jl. Dewi Sartika
STNK: Ps Induk Kramat Jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 11:00 WIB

Persyaratan :
Perpanjangan SIM
- SIM lama
- KTP

Perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru, SIM hilang dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

23 Desember 2011

Home Industri Miras Palsu Digerebek Polisi

Jumat, 23 Desember 2011  19:18 WIB
PUSKOMINFO - Unit III Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek home industri miras palsu berbagai merk di Jl. Swasembada Timur XXI no. 7 A Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Rahmad Wibowo, penggerebekan dilakukan setelah hasil penyelidikan yang dilaksanakan selama dua bulan, dan baru Rabu 21 Desember 2011 sekitar pukul 13.00 WIB kami meringkus tersangka HP, 43 tahun, yang memproduksi miras palsu.

Wadir Resnarkoba menjelaskan tersangka memproduksi miras sejak Agustus 2011. "Botol-botol miras bekas di dapat dari tempat-tempat hiburan, kemudian dicuci lalu diisi dengan miras palsu buatannya sendiri," ujarnya, Jumat (23/12/2011).

Barang bukti yang diamankan polisi diantaranya ratusan botol miras palsu berbagai merk siap edar, perlengkapan membuat miras, bahan-bahan, ratusan botol kosong, dan ratusan kardus kemasan berbagai merk.

Atas tindakannya ini HP dikenakan pasal 55huruf b subsider pasal 55 huruf e Undang-undang RI no.7 tahun 1996 tentang Pangan junco KEPMENKES RI no. 282/MENKES/SK/II/1998 tentang standar mutu produksi minuman beralkohol. "Ancamannya bisa lima tahun penjara," tambah Rahmad.

8 Tips Untuk Para Orang Tua Jika Anak Anda Terlibat Narkoba

Jumat, 23 Desember 2011 08:44 WIB
PUSKOMINFO - Mungkin anda bingung bagaimana menghadapi anak anda yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Berikut tips bagi anda, orang tua, dalam menghadapi masalah tersebut.

1. Bersikap tenang, objektif, dan kendalikan emosi.

2. Bertindaklah secara sportif dan sadar serta dengan tidak menimpalkan seluruh kesalahan pada anak.

3. Penyalahgunaan narkoba biasanya merupakan gejala dari masalah yang sudah berakar/lama. Untuk itu perlu diselidiki dan diatasi secara kekeluargaan dan terbuka.

4. Cari bantuan seorang professional pihak ketiga apabila sulit mengendalikan
diri.

5. Jika anak sudah terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, sebaiknya anak
tersebut tidak disembunyikan karena akan menyebabkan anak semakin menderita.

6. Jujur terhadap diri sendiri dengan mengakui kesalahan, dan orang tua jangan merasa benar sendiri. Saling memaafkan untuk setiap kesalahan sikap, kata-kata, dan perbuatan dimasa lalu yang menyakitkan.

7. Ajak anak anda untuk berobat atau kepanti-panti rehabilitasi.

8. Janganlah merasa aib jika anak atau keluarga anda menyalahgunakan narkoba karena siapapun dapat terkena hal yang sama.[bnn]

Lokasi SIM & STNK Keliling , Jum'at 23 Des 2011

Jumat, 23 Desember 2011 08:35 WIB
PUSKOMINFO - Masyarakat yang ingin  perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Jum'at , 23 Desember 2011 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK :  Pos Pol  Pasar Baru

2. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit

3. Jakarta Selatan
SIM : Depan TMP  X Bata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : LTC Glodok

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Jl. Dewi Sartika
STNK: Pasar Induk Kramat Jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 12:00 WIB

Persyaratan :
Perpanjangan SIM
- SIM lama
- KTP

Perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru, SIM hilang dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

 Jam Operasional : Pukul 08:00 - 14:00 WIB