30 April 2012

Kampung Ambon Digerebek Lagi, Empat Bandar Ditangkap

Senin, 30 April 2012 15:42 WIB
PUSKOMINFO - Petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Cengkareng kembali melakukan penggerebekan di Perumahan Permata atau dikenal sebagai Kampung Ambon yang berada di Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Iya betul, jadi kita mencoba untuk mengurangi kegiatan di Kampung Ambon untuk pemasukan narkoba dan penjualannya. Ini giat kita yang kedua kali," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Suntana di Polda Metro Jaya, Senin (30/4/2012).

Kata Suntana, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberantas narkoba di wilayah tersebut.

"Kita dapat informasi mereka buka lagi, narkoba dan perjudian akan kita tindak. Secara continue akan kita razia di sana," tambahnya.

Saat ini, kata Suntana, ada ratusan personel yang saat ini sudah melakukan razia di kampung yang terkenal dengan sebutan surganya narkoba.

"Dari hasil operasi Senin (30/4/2012) pagi hingga siang tadi ditangkap 4 orang, 3 laki-laki dan 1 perempuan," lanjutnya.

Tersangka yang ditangkap yakni AH, 81 tahun, ESGL, 48 tahun, MZ, 31 tahun dan seorang perempuan berinisial DI, 45 tahun.

Dari keempatnya disita barang bukti 300 buah korek api gas, 200 bong, 10 buah aluminium foil, 5 buah gas untuk isi ulang korek api, 33 paket ganja, sebungkus plastik ganja berat 50 gram, 25 ikat sedotan dan 5 ikat plastik klip kecil. 

Sebelumnya, Sabtu (28/4/2012) petugas gabungan melakukan penggeledahan di 8 rumah warga Kampung Ambon. Sejumlah barang bukti narkoba disita seperti paket ganja, empat paket sabu, dan 10 pil ekstasi. Meski berhasil menyita narkoba, tetapi tidak satu orang pun tersangka dari penggerebekan ini yang ditangkap.

Perampokan di Alfa Mart Koja Jakarta Utara

Senin, 30 April 2012 15:23 WIB
PUSKOMINFO - Pada hari Jum’at tanggal 27 April 2012 sekira jam 03.30 WIB di Mini Market Alfa Mart Jln. Mangga No.31-35 Rt.01/011 Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara buka 24 jam, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan/perampokan. Pelaku 7 (tujuh) orang laki-laki belum diketahui identitasnya menggunakan Senpi dan Sajam, mengendarai mobil Toyota Kijang Kapsul dan kerugian sekira 24 Juta rupiah.

Informasi yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara kepada PUSKOMINFO Bid Humas Polda Metro Jaya, Senin (30/4/2012) menguraikan kronologis kejadian perampokan tersebut bahwa pada hari Jum’at tanggal 27 April 2012, sekira jam 03.30 WIB, Alfa Mart yang buka 24 jam dijaga oleh 2 (dua) orang karyawan, satu orang melayani pengunjung ada 2 (dua) orang pembeli, satu orang sedang istirahat (tidur). Tiba-tiba datang mobil Toyota Kijang No. Pol. B 2234 berpenumpang sekitar 7 (tujuh) orang, 4 (empat) orang laki-laki yang belum diketahui identitasnya masuk kedalam Alfa Mart langsung menutup pintu rolling door, satu orang menodongkan Senjata Api dan pelaku lainnya menodongkan Senjata Tajam terhadap korban karyawan an. ILHAM dan korban 2 (dua) orang pengunjung diikat kedua tangannya menggunakan tali plastik.

Korban ILHAM diikat menggunakan tali sepatu dibawah ancaman pelaku diminta untuk menunjukkan tempat penyimpanan brankas, pelaku mencuri brankas dan rokok dari berbagai merk, serta Hand Phone.

Setelah mendapatkan hasil kejahatannya, pelaku langsung melarikan diri menggunakan mobil yang parkir didepan pintu.

Setelah pelaku melarikan diri meninggalkan TKP. korban an. ILHAM berteriak membangunkan karyawan lain an. ANDRIYANTO, untuk melepaskan tali ikatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Koja Jakarta Utara.

Akibat kejadian tersebut pelaku berhasil menbawa kabur brankas yang berisikan uang tunai Rp.21.000.000,- 20 Slop Rokok berbagai merk, 1 (satu) unit Hand Phone merk Nokia, seorang pengunjung an. ERWIN KURNIAWAN 24 tahun kehilangan uang Rp.1.000.000,- dirampas pelaku dari saku celananya, untuk sementara kasusnya masih dalam penyelidikan dan penyidikan Polsek Metro Koja Jakarta Utara.

1 Mei 2012, Arus lalu Lintas di Tol Dalam Kota Diberlakukan Kontra Arus (Contra Flow)

Senin, 30 April 2012 09:47 WIB
PUSKOMINFO - Guna memperlancar arus lalu lintas di Tol Dalam Kota, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan kontra arus (contra flow). Kebijakan ini mulai diberlakukan per 1 Mei 2012.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, menerangkan contra flow untuk mengurai kemacetan kendaraan yang datang dari arah Cikampek-Jagorawi dan Tanjung Priok menuju Jakarta.

"Waktunya pagi sampai jam 10.00 WIB. Hari Senin sampai dengan Jumat," kata Dwi Sigit, Senin 30 April 2012. Polisi akan melakukan penyodetan di lintas tol itu sehingga satu jalur yang kosong pada arah berlawanan bisa dipakai untuk kontra arus.

Dir Lantas menjelaskan, kontra arus akan dimulai dari Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Pintu masuk dari jalur normal ke contra flow adalah sebuah U-Turn di depan Gedung Bank Bukopin sebelum Pancoran.

Sedangkan untuk kembali ke jalur normal, dapat masuk melalui dua U-Turn sebelum dan setelah Semanggi. Pertama adalah U-Turn yang terletak di depan Museum Satria Mandala, dan yang ke dua adalah U-Turn setelah Semanggi tepatnya sebelum off-ramp Gedung DPR/MPR, Senayan.

Dir Lantas mengungkapkan dengan adanya sistem ini diharapkan arus lalu lintas menuju ke Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta tidak terganjal di Tegal Parang.

Inilah Rencana Perubahan Lalu Lintas di Jakarta pada Hari Buruh Besok


 

Senin, 30 April 2012 08:52 WIB
PUSKOMINFO - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana melakukan rekayasa arus lalu lintas pada Selasa, 1 Mei 2012. Hal ini karena diperkirakan besok akan ada puluhan aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional.

"Perubahan arus lalu lintas ini biasanya bergantung situasi dan kondisi di lapangan, jika ada konsentrasi massa dan peningkatan eskalasi. Namun, untuk besok bisa lebih dipastikan akan kami berlakukan," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono kepada wartawan, Senin (30/4/2012) pagi ini.

Ia menambahkan, perubahan arus lalu lintas ini diberlakukan dalam rangka melayani warga dan peserta May Day agar semua aktivitas bisa berjalan lancar dan tidak saling mengganggu.

Perubahan alih arus lalau lintas di beberapa titik atau lokasi tersebut sebagai berikut:

A. Istana Negara

a. Dari arah Harmoni (Jalan Hayam Wuruk) akan dialihkan ke/melalui
1) Jalan Suryopranoto-Cideng-Tanah Abang
2 Jalan Ir H Juanda-Jalan Veteran/Jalan Katedral

b. Arah Thamrin menuju Istana akan dialihkan:
1) Jalan KH Wahid Hasyim/Jalan Kebon Sirih-Jalan Cideng Barat-Jalan Suryopranoto
2) Jalan Kebon Sirih/MMS-Jalan M Ridwan Rais-Jalan MMT-Jalan Perwira
3) Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Tanah Abang Timur-Jalan Abdul Muis

B. Bundaran HI
a. Arah Jalan Sudirman: Jalan Teluk Betung-Jalan Kebon Kacang atau Dukuh Atas-Jalan Kendal

b. Arah Jalan Sudirman: Dukuh Atas-Tanah Abang-Jalan Galunggung

C. DPR/MPR
a. Arah Semanggi: Semanggi-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gelora-Jalan Gelora I/Jalan Palmerah Utara

b. Arah Jalan Sisingamangaraja/Jalan Sudirman: Jalan Asia Afrika/Jalan Pitu I Senayan-Jalan Asia Afrika-Jalan Gelora-Jalan Gelora I/Jalan Palmerah Utara

c. Arah Jalan S Parman: Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan/Jalan Gelora I

D. Gelora Bung Karno dan sekitarnya akan digunakan sebagai sarana parkir sekitar 2.500 bus.

Lokasi Layanan SIM dan STNK keliling, Senin 30 April 2012

Senin, 30 April 2012 08:40 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Senin, 30 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : LTC Glodok

3. Jakarta Selatan
SIM : Depan TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pospol Jembatan 3 Pluit
STNK : GEPEMBRI Kelapa Gading

5. Jakarta Timur
SIM : Honda Dewi Sartika
STNK: Pasar Induk Kramat Jati

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Penemuan Paket Mencurigakan di Cikarang Pusat

Senin, 30 April 2012 08:21 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah paket mencurigakan diduga berisi bahan peledak diterima warga perumahan Kota Deltamas Cluster Blok F6 Rt. 02/04 Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/4/2012) pukul 11:30 WIB. Paket yang dikirim melalui jasa pengiriman barang Tiki tersebut tanpa mencumkan alamat pengirim sehingga dilaporkan ke petugas Polsek Metro Cikarang Pusat.

Pada Sabtu (28/4/2012) sekira pukul 11: 30 WIB, pemilik rumah DR. Bethawati Manurung mendapat kiriman paket yang diantar jasa ekspedisi Tiki. Paket tersebut berbentuk kaleng cat ukuran 5 kg dan tanpa mencamtumkan alamat si pengirim.

Karena curiga, Bethawati kemudian memberitahukan suami dan anaknya yang kemudian dilaporkan ke Polsek Metro Cikarang Pusat.

Petugas Polsek Metro Cikarang Pusat yang datang ke lokasi memeriksa paket tersebut me3nggunakan alat metal detector hasilnya positif mengandung logam. Selanjutnya pihak Polresta Bekasi menghubungi Tim Gegana Polda Metro Jaya yang datang memeriksa. Setelah dibuka, paket tersebut terdapat 10 botol  berisi cairan berbau alkohol.

Barang tersebut kemudian diamankan ke Polresta Bekasi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pengedar Ganja Dibekuk Polsek Metro Tambun

Senin, 30 April 2012 08:07 WIB
PUSKOMINFO - Anggota Reserse Narkoba Polsek Metro tambun menangkap seorang pengedar narkotika jenis ganja di Kampung Buwek CBL Rt. 04/22 Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dari tersangka disita barang bukti 4 linting daun ganja kering, 35 paket daun ganja, 18 paket kecil ganja, sebungkus daun ganja dalam bungkus plastik warna putih dan uang tunai Rp. 396 ribu.

Penangkapan terhadap pelaku berinisial S alias Jajo ini atas informasi dari masyarakat yang menyebutkan sering terjadi penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh pelaku bernama Jajo.

Informasi ditindaklanjuti dengan menerujunkan 2 anggota dipimpin Bripka Sumanto melakukan observasi. Informasi warga ternyata benar, tersangka diduga akan melakukan transaksi narkoba. Tak mau buruan kabur, petugas segera menyergap tersangka. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis Ganja.

Tersangka berikut  barang bukti digelandang ke Polsek Metro Tambun untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Ledakan Tabung Gas LPG di Ciracas, 1 Luka bakar

Senin, 30 April 2012 07:57 WIB
PUSKOMINFO - Tabung gas ukuran 3 kg meledak dan melukai seorang remaja di Jalan Subur Rt. 03/01 No. 52A Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (29/4/2012) pagi. Korban luka bukar kini dirawat di RS. Fatmawati, Jakarta Selatan.

Korban bernama Dias Cakra Supriyatna, 22 tahun, mengalami lukera bakar di kaki kanan dan kiri, pangkal paha, tangan kanan dan kiri, siku serta perut di bagian pusar akibat percikan api dari tabung gas yang meledak.

Peristiwa terjadi Minggu (29/4/2012) pukul 07:15 WIB, ketika korban hendak menggoreng telur untuk sarapan pagi. Saat menyalakan kompor, tiba-tiba terjadi ledakan hingga api membakar sarung yang dipakai korban.

Oleh orang tuanya, korban segera dilarikan ke RS. Fatmawati untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan kejadian tersebut dilaporkan dan ditangani Polsek Metro Ciracas. 

29 April 2012

Polres Metro Jakarta Barat Sita Narkoba di Kampung Ambon, Pelaku Kabur

Minggu, 29 April 2012 10:21 WIB
PUSKOMINFO - Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Cengkareng melakukan razia narkoba di kawasan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/4/2012). Polisi menggeledah delapan rumah di daerah tersebut, sejumlah barang bukti narkoba disita dari tempat tersebut.

Kasat reskrim Polres metro Jakarta Barat, AKBP Abdul Karim mengatakan dalam operasi itu berhasil disita narkoba berupa sejumlah paket ganja, empat paket sabu, dan 10 pil inex. Namun tidak ada satu orang pun tersangka dari penggerebekan ini. Razia tersebut dilakukan Sabtu (28/4/2012) sekira pukul 14.00 WIB siang dengan menurunkan sekitar 150 personel

"Sejumlah tersangka berhasil meloloskan diri, saat kami menjalankan operasi," pungkasnya.

AKBP Abdul Karim membantah jika razia yang dilakukannya telah bocor. "Semuanya akan kami lakukan secara berkala dan dalam waktu yang beragam," terangnya.

Menurutnya, razia yang dilakukan kali ini karena warga sekitar sudah geram dengan adanya transaksi barang haram itu. Ia berjanji pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin dan menindak tegas para pengedar dan pemakai narkoba.

Ibu dan Anak Tewas Disambar Kereta di Rawa Buaya Cengkareng


Minggu, 29 April 2012 10:04 WIB
PUSKOMINFO - Kereta Api Jurusan Tangerang-Kota menabrak motor Suzuki B 4872 BP, di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Klingkit, Rt 13 Rw. 02, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (28/4/2012).
 
Kapolsek Metro Cengkareng, Komisaris Polisi Rudy Reinewald menuturkan peristiwa maut tersebut, terjadi setelah Pengendara sepeda motor terserempet kereta dari arah Tangerang.

Akibatnya, dua orang tewas mengenaskan di tempat kejadian. korban diketahui bernama Retno, 42 tahun dan Miftah Nurjanah, 8 tahun, siswa kelas 2 SD Bojong Indah.

"Korban sewaktu itu ingin menyeberang, dan terserempet kereta api dari arah Tangerang, lalu tewas di tempat kejadian," ucap Kapolsek.

Informasi yang diterima, korban Retno ingin pulang ke rumah di Kampung Klingkit Rt. 12 Rw. 11 Rawa Buaya setelah menjemput sang anak yang sekolah di SD Islam Al Mukhlisin, Bojong Indah. Setelah tiba di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu, mereka tertabrak di bagian motor belakang hingga terpental.

Kasus ini selanjutnya dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat.

Komplotan Rampok yang Ditembak Terlibat Perampokan Lintas Provinsi

Minggu, 29 April 2012  00:13 WIB
PUSKOMINFO - Kompolotan perampok yang ditembak di Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/4/2012) malam ini ternyata juga terlibat dalam kasus perampokan lain lintas daerah. Ada empat buah kasus yang tercatat kepolisian melibatkan kelompok ini.

Demikian disampaikan Kepala Subdirektorat Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, saat dihubungi wartawa Sabtu malam. "Kelompok ini juga adalah pelaku pencurian dan kekerasan antarprovinsi dengan berbagai modus," ujar Herry.

Komplotan ini, lanjutnya, juga terlibat dalam kasus perampokan kontainer, perampokan rumah, hingga perampokan pabrik. Beberapa diantaranya yakni sebagai berikut: Mobil Kuku bima di sepanjang Jalan Pantura pada bulan Oktober 2011; Mobil box Rinso So Klin di Surabaya, Jawa Timur pada Agustus 2011; Mobil Cat di Surabaya, Jawa Timur.

Di Jakarta sendiri, aksi komplotan ini terjadi pada tanggal 19 Agustus 2011 di sebuah gudang kain majut, Jalan Kapuk Muara nomor 3, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Lima Perampok Dibekuk Tim Resmob Polda Metro Jaya, Satu Diantaranya Tewas Ditembak

Minggu, 29 April 2012 00:04 WIB
PUSKOMINFO - Tim Reserse Mobil Polda Metro Jaya membekuk lima orang pelaku yang termasuk dalam komplotan rampok yang kerap beraksi di beberapa lokasi. Polisi mengejar pelaku hingga ke kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Satu orang diantaranya tewas ditembak tim buru sergap.

"Ada empat orang yang ditangkap, satu orangnya lagi tewas ditembak dalam pengejaran," ujar Kepala Subdirektorat Resmob Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Sabtu (28/4/2012), saat dihubungi wartawan.

Empat tersangka yang ditangkap yakni Cecep, 42 tahun, Imam, 45 tahun, Sihombing, 34 tahun, dan Roy Pandu. Sementara satu orang yang tewas yakni Bambang. "Yang tewas dibawa ke RS Polri. Sisanya masih di lokasi," papar Herry yang masih ada di lokasi penangkapan.

Herry menjelaskan bahwa komplotan ini sudah lama diintai aparat kepolisian. Mereka terlibat dalam aksi perampokan yang terjadi pada tanggal 19 Agustus 2011 di sebuah gudang kain majut, Jalan Kapuk Muara nomor 3, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Ketika itu, korban yakni Budi Jaya, 34 tahun dan Huang Zheng Zhong, 39 tahun, didatangi empat orang laki-laki yang mengaku anggota polisi dari Mabes Polri. Masing-masing membawa senjata api, sebilah pisau badik dengan menggunakan mobil jenis Avanza warna hitam B 5226 PHG.

"Mereka datang ke gudang dan merampas sejumlah uang," ucapnya. Korban kemudian dibuang di dekat ruko apartemen Sutra Barat Perum Alam Sutra. Kerugian yang diakibatkan komplotan ini yakni uang tunai Rp 178 juta, 2 buah ponsel Blackberry, 1 buah ponsel merek asal Cina, 1 buah ponsel milik korban Budi Jaya. Polisi kemudian menyita sejumlah barang bukti dari komplotan ini. Barang-barang bukti itu yakni 2 buah borgol milik pelaku, potongan lakban yang sudah dipakai untuk melakban mulut serta mata kedua korban.

28 April 2012

Bayu Luka Bacok di Tebet Korban Salah Sasaran

Sabtu, 28 April 2012 20:07 WIB
PUSKOMINFO - Bayu Prasetyo alias Ubay, 15 tahun, warga Jl. Balimatraman, Manggarai Selatan, Tebet Jakarta Selatan, yang terkena bacokkan di bagian pinggang belakang, saat tawuran warga, adalah korban salah sasaran.

Kejadiannya Sabtu (28/4/2012 ) sekira pukul 03.25 WIB di Jl Sawo IV Ujung, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan," ujar Kasi Humas Polsek Metro Tebet, Aiptu Broto Suwarno.

Keterangan saksi yang berada dilokasi, Santo, 32 tahun, warga Sawo IV Manggarai Selatan menjelaskan korban sedang duduk-duduk,  tiba-tiba ada warga Kebon Sayur Manggarai sekitar 15 orang datang dan mencari orang yang bernama Bagol, namun tidak ditemukan maka ubay yang sedang duduk cekcok mulut dan terjadilah pembacokan, kemudian dilaporkan ke Polsek Metro Tebet.

Kapolsek Metro Tebet Kompol Suyatno,SH bersama unit patroli Sabhara dan Reskrim langsung ke TKP dan mengamanankan lokasi untuk menghindari hal- halyang tidak diinginkan, melihat korban terkena bacokan langsung di larikan ke RSCM untuk pengobatan,  Kasus dalam penyidikan Polsek Metro Tebet.

Pengedar Ganja Dibekuk di Jalan Bangka

Sabtu, 28 April 2012 19:43 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pengedar narkoba yang biasa beraksi kawasan Mampang dan sekitarnya dibekuk petugas Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2012) malam.

Tersangka berinisial AR, 32 tahun, dibekuk di Jalan Bangka Raya, Kebayoran baru, Jakarta Selatan sekira pukul 22:00 WIB saat sedang menunggu pembeli di pinggir jalan. Dari tangan pelaku disita barang bukti ganja sebanyak 5,5 gram.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Farlin Lumbantoruan menjelaskan, penangkapan tersangka berawal saat petugas mendapat informasi adanya pria yang sering transaksi narkoba di kawasan Kemang.

Informasi ditindak-lanjuti, dua anggota Satuan Narkoba, Brigadir Eko Ari Darma dan Brigadir Markus kemudian menyelidiki pelaku. “Ternyata benar, AR berhasil kami ringkus. Ganja itu rencananya akan diberikan ke pembeli berinisial An,” kata Farlin.

AR mengaku membeli ganja tersebut dari rekannya berinisal Ba di kawasan Kebayoran Baru.

Sesosok Mayat Lelaki Ditemukan Tersangkut di Kali Pesanggrahan

Sabtu, 28 April 2012 13:14 WIB

PUSKOMINFO - Sesosok mayat lelaki ditemukan tersangkut di Kali Pesanggrahan, tepatnya di samping Perumahan Mediterania RT 06, RW 03, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (28/4/2012) pagi. Pihak Kepolisian tidak menemukan kartu identitas pada mayat tersebut.

Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Kembangan, AKP Herjon Sialaban mengatakan, mayat dalam posisi telungkup menyangkut di parit-parit Kali Pesanggarahan. Tidak diketahui identitasnya. Mayat laki-laki diperkirakan berusia 25 tahun, berkulit putih dan rambut lurus.

"Saat ditemukan warga, mayat mengenakan sweater warna gelap dan memakai celana jeans," ujar AKP Herjon.

Kata Herjon, ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiyaan. "Tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan," tutupnya.

Kini mayat tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, untuk di autopsi.
 

Warga Tebet Tawuran, 1 Orang Luka Bacok

Sabtu, 28 April 2012  13:00 WIB

PUSKOMINFO - Tawuran antarwarga kembali pecah subuh tadi sekira pukul 04.00 WIB di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Seorang warga mengalami luka bacok dalam tawuran ini,
 
Bayu, 15 tahun, menderita luka bacok cukup parah, hingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Kejadian berawal ketika sekira 15 orang warga Kebon Sayur menyerang warga Gang Sawo, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Mereka yang menyerang menggunakan senjata tajam langsung menghajar warga Gang Sawo.

"Penyebabnya belum diketahui, kemungkinan dendam lama," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tebet AKP Samuel.

Petugas Polsek Metro Tebet dengan dibantu Polres Metro Jakarta Selatan dengan segera tiba di lokasi menghalau massa sehingga aksi warga yang mengarah pada tindakan lebih jauh dapat cepat dicegah.  Beberapa saksi telah diperiksa untuk mengetahui kejadian tersebut.

Menurut AKP Samuel, pihaknya telah mengetahui identitas pembacok Bayu dari keterangan lima saksi. Kini, tersangka pembacokan tengah diburu.

"Tinggal tunggu bersabar supaya kita bisa mengungkap kasus ini," tegasnya.

27 April 2012

Pria Mengaku Wartawan Mencuri Helm di Polda Metro Jaya

Jumat, 27 April 2012 14:53 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pria mengaku wartawan dari majalah Otonomi Rakyat ditangkap provost Polda Metro Jaya. Pria bernama Amridan Lubis, 37 tahun, ini tertangkap tangan mencuri helm di parkiran Samsat Ditlantas Polda Metro Jaya.

Amridan lalu dibawa dua provost dari Samsat ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Pria dengan tinggi kurang lebih 160 cm ini hanya diam saja saat wartawan menanyakan identitas kewartawanannya. Amridan yang mempunyai kulit gelap ini tampak menenteng dua helm, satu helm miliknya dan satu helm curiannya bermerk Ink.

Penangkapan berawal ketika seorang saksi, Udin, melihat Amridan keluar dari parkiran Samsat tanpa memberikan karcis parkir. Udin kemudian memberitahu petugas karcis parkir jika Amridan telah mencuri sebuah helm di parkiran Samsat. Amridan pun selanjutnya dikejar petugas. Saat ditanyakan kenapa tidak memberikan karcis parkiran, Amridan gelagapan. Amridan kemudian diamankan oleh petugas provost.

Saat diamankan tersebut, Amridan mengaku kepada provost kalau dirinya seorang wartawan. Oleh petugas provost, melakukan konfirmasi kepada para wartawan di balai wartawan Humas Polda Metro Jaya. Namun tidak ada seorang pun dari wartawan yang mengenal Amridan. Akhirnya warga Jl KH Muhasyim I, Cipondoh, Tangerang ini digiring ke SPK Polda Metro Jaya berikut barang bukti helm merk Ink.

Lokasi Pelayanan SIM & STNK Keliling, Jumat 27 April 2012


Jumat, 27 April 2012 08:36 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Jum'at, 27 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : -

5. Jakarta Timur
SIM :Kampus UKI Cawang
STNK: Kampus  UKI Cawang

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 11:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Pengedar Shabu Dibekuk Polsek Metro Menteng

Jumat, 27 April 2012 08:24 WIB
PUSKOMINFO - RP, seorang pengedar narkotika jenis Shabu dibekuk petugas Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012). Dari tersangka disita barang bukti satu plastik klip kecil berisi shabu.

Pelaku dibekuk di Jalan Setia Kawan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam pukul 20:30 WIB.

Awalnya, petugas Polsek Metro Menteng  mendapat informasi dari warga yang menyebutkan sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis shabu di lokasi. Informasi ditindak lanjuti dengan melakukan observasi, ternyata benar.

Petugas kemudian dengan menyamar sebagai pembeli akan bertransaksi. Pelaku pun menyanggupi dengan membawa shabu yang dipesan. Pelaku selanjutnya tanpa perlawanan berhasil dibekuk dengan barang bukti satu plastik klip kecil.

Pelaku dan barang bukti digiring ke Polsek Metro Menteng untuk penyidikan lebih lanjut. Petugas masih melakukan pengembangan untuk mengungkap bandar yang lebih besar. 

Operasi Dian Jaya 2012, Polda Metro Jaya Ungkap 43 Kasus Penimbunan BBM

Jumat, 27 April 2012 07:33 WIB
PUSKOMINFO - Dalam Operasi Kepolisian Dian Jaya 2012, sebanyak 43 kasus penimbunan dan penggelapan Bahan Bakar Minyak (BBM) berhasil diungkap Direktorat Kriminal Khusus dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya.

Operasi Dian Jaya 2012 yang digelar sejak 27 Maret sampai 25 April 2012, Polda Metro Jaya beserta Polres Jajarannya berhasil mengungkap 43 kasus dengan jumlah tersangka 67 orang, 32 orang ditahan, 35 orang tidak ditahan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Kamis (26/4/2012)  menerangkan, dalam operasi ini berhasil disita barang bukti solar 110 ton, premium 1,5 ton, pertamax 600 liter, avtur 1.780 liter, BBM mentah 30 ton, BBM limbah 8.000 liter, alat angkut 22 unit, mesin alkon 4 unit, tangki 3 unit, selang, corong, jeriken, STNK sebanyak 79 buah, serta uang sebesar Rp1.750.000.

Dari data yang disampaikannya, 32 tersangka yang ditangkap berasal dari Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Bekasi Kota, Tangerang Kabupaten, Depok, Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Kepulauan Seribu.

"Klasifikasi pelaku penimbun, ada yang pribadi ada juga yang perusahaan karena jumlahnya ada 43 kasus. Dari kasus yang kami ungkap ada mobil, truk tangki, jadi jelas ada perusahaannya," ujar Kabid Humas.

Sedangkan modus yang digunakan para pelaku, mereka membeli BBM di SPBU dengan jeriken lalu diangkut menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Setelah itu dipindahkan ke jeriken dan drum.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 53-55 UU No 22 tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman hukuman lima tahun ke atas.

26 April 2012

Ledakan di SPBU Jl. Kemandoran I Kebayoran Lama Terjadi Saat Direnovasi

Kamis, 26 April 2012 17:41 WIB
PUSKOMINFO - SPBU 34-12205 di Jalan Kemandoran I Rt. 01/03 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2012) sekira pukul 13:30 WIB, meledak. Informasi dari petugas Polres Metro Jakarta Selatan, SPBU tersebut sedang tidak beroperasi dan dalam proses renovasi.

"SPBU sedang direnovasi. Ada pekerja yang sedang memperbaiki tanki penyimpanan bensin yang kemudian meledak," ujar AKBP Hermawan, Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan di tempat kejadian.

AKBP Hermawan menjelaskan, dua orang yang menjadi korban adalah pekerja renovasi SPBU, yang bekerja sejak Rabu (25/4/2012) kemarin. Saat kejadian, keduanya sedang mengelas pipa penutup tanki penyimpanan pertamax di bawah tanah. Ledakan terjadi ketika korban Saimin tengah mengelas dengan menggunakan las listrik di dalam tangki timbun. Akibat ledakan korban terpental ke atas sekira 6 meter. Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Sedangkan korban Deden Hermawan, rekannya yang berada di luar tangki mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Kini Deden dalam keadaan kritis dirawat di RSAL Mintohardjo, belum dapat dimintai keterangannya.

Ledakan di SPBU Jl. Kemandoran I Kebayoran Lama, 1 Tewas dan 1 Luka

Kamis, 26 April 2012 17:18 WIB
PUSKOMINFO - Ledakan hebat terjadi di SPBU 34-12205 Jalan Kemandoran I Rt. 01/03, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2012). Ledakan mengakibatkan 1 pekerja las tewas dan satu luka bakar kini kritis dirawat di RSAL Mintohardjo.

Kanit Reskrim Polrestro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Himawan menyebutkan, akibat ledakan tersebut, dua pekerja menjadi korban. "Korban meninggal dunia satu orang, bernama Saimin, warga Palmerah. Satu lagi korban cedera atas nama Deden Hermawan yang sudah dibawa ke RS Mintohardjo," kata Ajun Komisaris Besar Hermawan.

Saimin adalah warga RT 15 RW 08 Palmerah Barat. Saat ini keluarga telah ikut menemani jasad korban yang diantar ke RS Cipto Mangunkusumo.

Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan Mengambang di Kali Angke

Kamis, 26 April 2012 12:29 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok mayat dalam kondisi rusak dan tanpa identitas ditemukan mengambang di Kali Angke di Kampung Curug RT 003/10 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Depok, Kamis (26/4/2012) pagi.

Adalah Husen, warga sekitar yang pertama kali menemukan mayat tersebut. Husen mengaku, saat ia melintasi Kali Angke untuk mencari rumput, dia melihat sesosok mayat laki – laki di pinggir kali.

Husen pun langsung memanggil warga lainnya dan melaporkan ke Polsek Metro Sawangan. Warga setempat pun mengaku belum pernah melihat ataupun mengenal pria tersebut.

“Tadi pagi saya kaget ada mayat ngambang dekat pinggiran kali, pakai jeans warna biru panjang, kaos warna biru putih strip di tangan. Rambutnya botak, enggak ada warga yang kenal, mungkin hanyut dari daerah lain,” tutur Husen kepada wartawan di lokasi, Kamis (26/04/12).

Hingga saat ini kasus tersebut masih diselidiki Polsek Metro Sawangan. Kabagops Polresta Depok, Kompol Suratno, mengatakan mayat tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

”Kondisi mayat memang sudah membengkak dan busuk, dengan lidah menjulur keluar, usia diperkirakan 30 tahun, masih dalam penyelidikan,”ungkapnya.

Hisap Ganja di Depan Sekolah Dasar, Pemuda Pengangguran Dibekuk Polsek Metro Tebet

Kamis, 26 April 2012 12:18 WIB
PUSKOMINFO - IP alias Aji, 28 tahun, warga Jl. Sumbing Setia Budi Jakarta Selatan dibekuk dan digelandang ke Mapolsek Metro Tebet, Jakarta Selatan. IP tertangkap tangan ketika sedang mengkonsumsi narkoba jenis Ganja di depan SD Sumbing, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2012) pukul 14:45 WIB.

Dari tersangka, Polisi menyita barang bukti daun ganja kering seberat 44,98 gr yang dibungkus rapi kertas koran.

Kasi Humas Polsek Metro Tebet, Aiptu Broto Suwarno, mengungkapkan penangkapan IP berawal dari laporan warga masyarakat yang resah di sekitar SD Sumbing Setia Budi Jakarta Selatan, karena dikhawatirkan siswa SD jadi ikut-ikutan dan mengenal narkoba. "Masyarakat melaporkan tersangka ke Polsek Metro Tebet," ujar Broto Suwarno.

Informasi warga itu, kata Broto Suwarno, langsung ditindaklanjuti oleh Kapolsek Metro Tebet Kompol Suyatno,SH, hasilnya IP berikut barang bukti di amankan di Polsek Metro Tebet.

Hasil pemeriksaan, Pemuda pengangguran tersebut mengaku sudah mengkonsumsi ganja selama 2 tahun. Atas perbuatannya, IP dijerat pasal 111 ayat (1) jo 127 ayat (1)  Undang – undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Lokasi Layanan Mobil SIM dan STNK Keliling, Kamis 26 April 2012



Kamis, 26 April 2012  09:03 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Kamis, 26 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : -

5. Jakarta Timur
SIM :Kampus UKI Cawang
STNK: Kampus  UKI Cawang

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Perampok Beraksi di Pintu Tol Kalimalang 2 Jakasampurna

Kamis, 26 April 2012 09:00 WIB
PUSKOMINFO - Tiga orang perampok beraksi di Pintu Tol Kalimalang 2 KM 46.400 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (25/4/2012) pukul 02:30 WIB. Pelaku menodong pengemudi truk yang sedang berhenti di lokasi.

Keterangan korban, Ujang Sofyan, 40 tahun, sopir truk dan Wahyu, 24 tahun, kernet, mengatakan ketika ia sedang berhenti di lokasi, truk yang dikemudikannya Npol B-9809-WV, tiba-tiba datang pelaku tiga orang. Seorang pelaku langsung membacok Ujang Sofyan dan Wahyu dengan menggunakan sebilah pisau.

Korban Ujang Sofyan mengalami luka robek pada dahi, sedangkan Wahyu luka robek pada ibu jari sebelah kiri. Kedua korban kemudian diikat kedua tangannya dengan lakban hitam.

Para pelaku kemudian mengambil dompet serta HP korban selanjutnya kabur. Korban mengalami kerugian uang tunai Rp. 1 juta dan dua buah HP.

Kedua korban kemudian melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polsek Metro Bekasi Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Diduga Akan Merampok, Dua Pengendara Sepeda Motor Lepaskan Tembakan

Kamis, 26 April 2012 08:42 WIB
PUSKOMINFO - Diduga akan melakukan perampokan, dua orang pengendara sepeda motor mengumbar tembakan di Depan Apotik K-24, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (25/4/2012) siang. Pelaku melepaskan tembakan ke arah seorang warga yang memergokinya namun tidak mengenai sasaran.

Peristiwa terjadi sekira pukul 12:30 WIB. Seorang warga, Rusli Hidayat, 23 tahun, warga Larangan Tangerang, ketika memarkirkan sepeda motornya di lokasi dengan dikunci stang. Rusli masuk ke dalam Apotik untuk meminta stempel kwitansi atas obat yang dibelinya.

Baru sekira 10 menit Rusli berada di dalam Apotik, ia melihat helm yang ditaruh di atas sepeda motornya dipakai oleh orang yang tak dikenal. Rusli pun keluar dari Apotik. Saat Rusli keluar dari pintu, pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan diarahkan ke arah korban. Rusli tetap maju sambil menutup badannya dengan menggunakan tas hitam.
Saat Rusli melangkah 2 langkah, pelaku melepaskan tembakan ke arahnya. Beruntung tembakan tidak mengenainya, hanya mengenai tanah dan tempat sampah.

Usai melepaskan tembakan, pelaku tersebut dijemput oleh pelaku lainnya dengan menggunakan sepeda motor Honda Mega Pro Nopolnya tidak diingat, langsung kabur ke arah Kampung Melayu.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Metro Kramat Jati. Petugas yang datang ke lokasi melakukan Olah TKP,  menduga pelaku akan melakukan perampokan. Dari lokasi petugas menemukan barang bukti sebutir proyektil sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.  

25 April 2012

Polres Metro Jakarta Selatan Menahan Seorang Guru Penyodomi Murid SMP

Rabu, 25 April 2012 15:15 WIB
PUSKOMINFO - Polres Metro Jakarta Selatan menahan pelaku kejahatan terhadap kesopanan inisial KHD, 36 tahun, sejak tanggal 14 April 2012 di rutan Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasus ini terungkap karena teman korban melaporkan perbuatan tersangka kepada kepala Sekolah, oleh pihak sekolah tersangka diamankan selanjutnya pihak sekolah juga menghubungi keluarga korban dan melaporkan peristiwa kejahatan terhadap kesopanan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada tanggal 13 April 2012 dan menyerahkan tersangkanya.

Tersangka KHD terbukti melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur berinisial DAH sebanyak 20 kali, perbuatan tersebut dilakukan sejak bulan Juli 2011 selain di kamar mandi sekolah yang berlokasi di Tebet Barat, juga di rumah korban di Galur Jakarta Pusat.

Dalam melakukan aksinya tersangka melakukan seorang diri diawali ketika korban sedang di ruang kelas untuk pelajaran tambahan tersangka telah membuka celana korban dan menyodominya. Selanjutnya tersangka mengancam korban dengan mengatakan “Awas jangan bilang siapa-siapa” dan korban tidak melawan karena takut dengan tersangka. Perbuatan tersebut selanjutnya berulang yang setelah itu mengancam korban dengan kalimat ancaman yang sama “Awas jangan bilang siapa-siapa”.

Dalam penyidikan kasus ini, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa 4 orang saksi, melakukan penangkapan dan penyitaan barang bukti, memintakan Visum Et Repertum ke RSCM dan melengkapi Administrasi penyidikan .

Barang bukti yang disita berupa satu celana panjang sekolah warna biru tua dan satu baju seragam batik warna hijau.

Tersangka KHD dikenakan Pasal 82 UU No 23 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan pasal 292 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Kecelakaan Kerja, Karyawan Tiki Tewas Terjepit Lift

Rabu, 25 April 2012 12:31 WIB
PUSKOMINFO - Kecelakaan kerja mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di sebuah perusahaan jasa pengantar barang, Tiki, di Jalan Pemuda Kav 710-712, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (25/4/2012). Korban bernama Sunyoto, 47 tahun, seorang pegawai Tiki tewas terjepit lift bangunan.

Kapolsek Metro Pulogadung, Kompol Hari Purnomo mengungkapkan, musibah tersebut terjadi pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Saat itu, Sunyoto serta seorang temannya, Ardiansyah, 30 tahun, tengah menurunkan barang lewat lift dari lantai 4 bangunan.

"Sesampai di lantai 2, lift mengalami macet karena ada barang yang mengganjal lift. Korban kemudian berusaha mendorong barang tersebut supaya lift jalan," ujarnya Kompol Hari Purnomo.

Diduga akibat kurang hati-hati, korban tepeleset ke arah pintu lift yang mulai tertutup. Seketika, ia pun terjepit di lift tersebut di bagian badan. Pada saat ditemukan korban sudah meninggal dengan luka di kaki kanan patah, luka memar di bagian pinggang.

"Saat itu kami dapat laporan dan korban langsung dibawa ke RSCM untuk segera diotopsi. Saksi-saksi di lapangan juga kami periksa," kata Kompol Hari Purnomo.

Lokasi Pelayanan SIM dan STNK Keliling, Rabu 25 April 2012

Rabu, 25 April 2012 08:42 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.
 
Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Rabu, 25 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : -

5. Jakarta Timur
SIM :Kampus UKI Cawang
STNK: Kampus  UKI Cawang

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Pencuri Babak Belur Dihakimi Warga Serang Baru Bekasi, Satu Tewas

Rabu, 25 April 2012 08:32 WIB
PUSKOMINFO - Satu pelaku pencurian tewas dan satu pelaku lagi babak belur akibat dikeroyok warga di kampung Nyimpung, Desa Jaya Sampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Selasa (24/4/2012) siang.

Peristiwa sekira pukul 10:00 WIB, dua orang tidak dikenal singgah di warung membeli rokok Dji Sam Soe dan kopi. Seorang pelaku membayar dengan uang Rp. 100 ribu. Pemilik warung mengembalikan uang dengan pecahan sepuluh ribuan. Namun pelaku meminta uang Lima Puluh Ribuan. Pemilik warung menuruti pelaku dan masuk ke dalam warung.

Saat pemilik warung sedang melayani minuman dingin yang dipesan teman pelaku, seorang pelaku masuk ke dalam warung dan mengambil dompet pemilik warung berisi uang Rp. 338.000, HP Nokia dan kalung emas silver. Kedua pelaku langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon Nopol B-6294-KZF.

Mengetahui dompet dan HP-nya diambil kedua pelaku, pemilik warung berteriak maling hingga didengar warga sekitar dan anggota Polsek metro Serang Baru.

Pelaku dikejar dan berhasil ditangkap warga. Keduanya dihajar warga hingga babak belur. Oleh petugas Polsek metro Serang Baru kedua pelaku dibawa ke RS. Polri Kramat Jati. Namun seorang pelaku bernama Chandra Efendi, 37 tahun, tewas di Rumah Sakit.

Kasus ini ditangani Polsek Metro Serang Baru. 

Polres Metro Jakarta Selatan Ringkus Dua Pencuri Sepeda Motor, Satu Pelaku Ditembak

Rabu, 25 April 2012 08:01 WIB
PUSKOMINFO - Dua orang pencuri sepeda motor di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Selatan. Satu orang diantaranya menjadi bulan-bulan warga dan seorang lainnya ditembak polisi.

Kejadian berawal ketika korban, Dida ditodongkan sangkur oleh dua orang pelaku tersebut. Motor yang sedang dikendarainya akhirnya dirampas para pelaku, Senin (23/4/2012) malam.

Korban pun langsung teriak dan beberapa warga yang melihat ikut melakukan pengejaran. Petugas polisi yang berpatroli, mengetahui dan ikut mengejar.

Akhirnya, di Alfamart Tegal Rotan, Ciputat, pelaku bisa diringkus. Seorang diantaranya dihakimi massa dan seorang diantaranya ditembak di lengan kanan dan kaki kanan.

"Untuk sementara yang diamankan 2 unit sepeda motor milik tersangka dan korban. 5 buah kunci T. 1 buah sangkur. 1 buah handphone dan 1 buah dompet," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan, Rabu (25/4/2012).

Kasat Reskrim menambahkan, tindakan tegas dilakukan petugas karena pelaku curanmor sekarang makin nekat dengan membawa senjata tajam dan senjata api. "Kalau membahayakan terpaksa dilumpuhkan," tegasnya.

Wanita Muda Terjun dari Lantai 26 Apartemen Park Royal, Terekam Kamera CCTV

Rabu, 25 April 2012 07:49 WIB
PUSKOMINFO - Seorang perempuan muda ditemukan tewas setelah terjatuh dari Apartemen Park Royal Tower 4, Jalan Gatot Subroto Kav. 37-39, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2012) pukul 15:30 WIB. Aksi nekat bunuh diri tersebut terlihat dalam kamera CCTV.

Korban diketahui bernama Yuk Jink Cian, 30 tahun, Warga Negara Cina, bertempat tinggal di Apartemen Park Royal Tower 4 lantai 2 No. 0234.

Dari hasil rekaman gambar yang tertangkap kamera CCTV di lokasi menunjukkan korban naik dari lantai 2 menggunakan lift ke lantai 24. Kemudian korban diperkirakan naik lagi ke lantai 26. Setelah di lantai 26, diduga korban melompat hingga langsung ke halaman apartemen. Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Korban tewas dengan luka pinggang kiri patah, muka pecah, kepala pecah serta tangan kanan dan kiri patah. Saat jatuh korban mengenakan pakaian celana jeans biru, kaos oblong warna pink dan mengenakan sweeter warna coklat.

Kini petugas Polsek Metro Tanah Abang masih memeriksa 2 orang pembantu korban untuk dimintai keterangannya guna mengetahui penyebab korban bunuh diri.   






24 April 2012

Bocah 4 Tahun Tewas Tercebur Sumur

Selasa, 24 April 2012 13:39 WIB
PUSKOMINFO - Shifa, bocah perempuan berumur 4 tahun, tewas tercebur sumur tua di Jl Swadaya Rt. 07/02 Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2012). Shifa jatuh ke dalam sumur 20 meter saat bermain dengan teman-temannya sekira pukul 08:00 WIB.

Informasi dari petugas SPK Polsek Metro Pesanggrahan yang datang ke lokasi mengatakan korban terperosok ke dalam sumur yang sudah tidak digunakan lagi dan sudah rata dengan tanah.

"Sumur yang sudah tidak terpakai itu tidak memiliki dinding atas dan tidak ditutup secara permanen. Sumur itu hanya ditutup dengan seng-seng bekas dan di atasnya ditutup bak mandi bekas," ujar petugas SPK Polsek Metro Pesanggrahan, Aiptu Gartoyo, Selasa (24/4/2012).

Petugas Tim Identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan yang memeriksa korban tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Mayat korban selanjutnya dikirim ke RS. Fatmawati untuk dilakukan visum.

Perampokan Minimarket Indomaret Terjadi Lagi

Selasa, 24 April 2012 12:10 WIB
PUSKOMINFO - Aksi perampokan minimarket yang beroperasi 24 jam terjadi lagi. Kali ini, kawanan perampok menyatroni Indomaret di Jalan Bekasi Timur Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (24/4/2012) dinihari. Pelaku membawa kabur uang Rp 1 juta dan satu slop rokok.

Kapolsek Metro Pulo Gadung Kompol Rokhmad Hari Purnomo menuturkan, kejadian bermula ketika empat orang menggunakan motor Yamaha Yupiter dan Suzuki Satria F, mendatangi Indomaret sekira pukul 01.30 WIB.

"Dua orang langsung masuk ke dalam mengenakan topi dan helm dan dua orang lagi menunggu di luar," kata Rokmad, saat dihubungi wartawan, Selasa (24/4/2012).

Dua orang yang masuk kemudian menyuruh kasir agar tidak bergerak. Mereka tidak menggunakan senjata tajam maupun senjata api. Kedua pelaku kemudian  mengambil uang di mesin kasir dan meminta 14 bungkus rokok.

"Mereka mengambil uang Rp1 juta, satu slop dan empat bungkus rokok," tutur Rokhmad.

Setelah melakukan aksinya, para pelaku langsung kabur dengan sepeda motor yang mereka bawa. "Proses perampokan tidak sampai 10 menit," ungkapnya.

Saat ini, Polsek Metro Pulo Gadung sudah memeriksa kasir, mengamankan rekaman CCTV dan mengejar kawanan perampok tersebut.

Jadwal Lokasi SIM Keliling Wilayah Tangerang

Selasa, 24 April 2012 09:04 WIB
PUSKOMINFO - Berikut ini adalah lokasi pelayanan SIM Keliling untuk wilayah Tangerang

1. Senin: Plaza Shinta Karawaci
2. Selasa: Pospol Pinang Cipondoh
3. Rabu: Taman Royal 1 & 3 Cipondoh
4. Kamis: Plaza Shinta Karawaci
5. Jumat: City Mall Karawaci
6. Sabtu: Plaza Metropolis Tangerang
7. Minggu: Carrefour Batu Ceper

- SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Satlantas Polresta Tangerang Kota: 021-552 2322

Lokasi Pelayanan SIM & STNK Keliling, Selasa 24 April 2012

Selasa, 24 April 2012 08:41 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Selasa, 24 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Gd Thamrin City
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : -

5. Jakarta Timur
SIM :Kampus UKI Cawang
STNK: Kampus  UKI Cawang

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Indomaret di Jl. Raya Siliwangi Rawalumbu Bekasi Juga Dirampok

Selasa, 24 April 2012 07:57 WIB
PUSKOMINFO - Kawanan perampok juga beraksi di Indomaret Jl. Raya Siliwangi No. 34 Rt. 03/05 Kel. Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (22/4/2012) malam sekira pukul 22:00 WIB.

Seorang pelaku dengan menggunakan helm, masker dan kacamata berpura-pura hendak belanja. Kemudian menodongkan senjata api kepada dua karyawan, Adhilani dan Alfin Ruruldin. Kedua karyawan tersebut kemudian disekap di kamar mandi di dalam gudang.

Pelaku selanjutnya mengambil uang yang ada di laci kasir sebesar Rp. 500.000,-, beberapa bungkus rokok, dan 2 kantong plastik barang belanjaan.

Kasus ini ditangani Polsek Metro Bekasi Timur.

Lagi, Indomaret 24 Jam Dirampok

Selasa, 24 April 2012 07:37 WIB
PUSKOMINFO - Perampokan terhadap minimarket 24 jam kembali terjadi. Kali ini terjadi di Indomaret 24 Jam di Jl. Moh. Kahfi I Rt. 07/02, Kel. Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2012) pukul 05:00 WIB.

Pelaku yang berjumlah 6 orang datang dengan mengendarai mobil Toyota Kijang dan memakai topeng serta sarung tangan, langsung masuk ke dalam toko. Salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah kasir, Wisnu. Pelaku lainnya dengan menggunakan golok mengancam pelayan toko, Irvan Hanafi.

Pelaku kemudian menggiring Wisnu dan Irvan ke gudang di lantai 2. Keduanya diikat tangan dan kakinya dengan tali sepatu. Setelah melumpuhkan kedua karyawan tersebut, para pelaku selanjutnya menguras uang dan barang, antara lain uang yang ada di brankas sebesar Rp. 20 juta, rokok, susu dan 4 handphone milik karyawan.

Sebelum kabur, pelaku juga mengambil CCTV yang ada di lokasi. Peristiwa ini dilaporkan dan ditangani Polsek Metro Jagakarsa.    

23 April 2012

Mayat Lelaki di Dalam Mobil di Jl. Baladewa Diduga Akibat Over Dosis Heroin

Senin, 23 April 2012 12:54 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok mayat lelaki ditemukan tergeletak di dalam mobil Avanza di Jl Baladewa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2012). Mayat dengan mulut dan hidung berbusa tersebut diduga tewas karena overdosis.

Informasi dari Kanit Reskrim Polsek Metro Johar Baru, Iptu S. Gultom mengatakan mayat yang diketahui bernama Tezar, 33 tahun, itu ditemukan seorang warga pada pukul 09.00 WIB. Mobil yang dikendarai Tezar, Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1084 TKW sudah parkir sejak pukul 08.00 WIB di depan sebuah rumah.

"Pukul 09.00 WIB, dilihat warga sudah tergeletak. Warga lapor ke kita, sampai di sana pukul 09.15 WIB," ujar Kanit Reskrim.

"Dugaan sementara meninggal karena overdosis. Pasalnya, saat olah TKP, polisi menemukan lengan kiri dan kanan Tezar terdapat bekas suntikan. Selain itu, di dalam mobil juga ditemukan jarum suntik dan bekas heroin." katanya.

"Begitu juga keterangan orangtua Tezar yang menerangkan kalau dia pecandu narkotika jenis heroin," jelasnya.

Mayat warga Jl Polres RT 16, Kemayoran, Jakarta Pusat, itu kemudian dibawa ke RSCM. Namun atas permohonan keluarga, jenazah tidak dilakukan autopsi, mayat Tezar akan dibawa dan langsung dikebumikan oleh keluarga.

Lokasi Pelayanan SIM & STNK Keliling, Senin 23 April 2012



Senin, 23 April 2012 08:33 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Senin, 23 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Thamrin City
STNK: Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM : LTC Glodok
STNK : Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : -

5. Jakarta Timur
SIM : UKI Cawang
STNK: UKI Cawang

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Seorang Pengedar Ganja Dibekuk Polsek Metro Jagakarsa

Senin, 23 April 2012 08:13 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pria pengedar narkoba yang biasa beraksi di kawasan Jagakarsa dan sekitarnya berhasil dibekuk petugas Polsek Metro Jagakarsa, Sabtu (21/4/2012) malam. Dari tangan tersangka disita ganja sebanyak 600 gram.

Petugas dipimpin  Aiptu Daniel S., sekira pukul  19:45 WIB mendapati pria yang dicari-cari berinisial AZ, 35 tahun, sedang berada di Jl. Tiga Putra, Meruyung, Kec. Limo, Depok.

Tak mau buruannya kabur, pelaku langsung disergap.  Dari pelaku disita barang bukti berupa 1 paket besar daun ganja kering seberat 600 gram.

Kapolsek Metro Jagakarsa, Kompol Sunarto mengatakan pelaku sudah lama diincar dan masuk dalam Target Operasi (TO) petugas Polsek Metro Jagakarsa.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan untuk pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Metro Jagakarsa. Tersangka disangka melanggar Pasal 111 (1) Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Mayat Kondisi Sudah Hancur Ditemukan di Kolam Dermaga Dok Wayata Pelabuhan Tanjung Priok

Senin, 23 April 2012 08:04 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di kolam Dermaga Dok Wayata Jl. Industri II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (22/4/2012) pukul 14:00 WIB.

Adalah tiga orang warga, Didi, 29 tahun, Rudiansyah, 29 tahun dan Sumadi, 28 tahun, yang pertama kali menemukan mayat tersebut. Ketiga saksi itu melihat sesosok jasad manusia yang mengapung . Saat ditemukan korban mengenakan kaos warna merah dan celana pendek coklat.

Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang kemudian datang ke lokasi melakukan identifikasi.

Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Pada tubuh korban juga tidak ditemukan kartu identitas. Mayat laki-laki berumur sekira 40 tahun tersebut kondisinya sudah hancur. Polisi menduga korban telah tewas lebih dari seminggu. Jasad korban selanjutnya dikirim ke RSCM untuk dilakukan otopsi.

Lelaki Korban Penganiayaan di Pegadungan Akhirnya Tewas di RSUD Cengkareng

Senin, 23 April 2012 07:51 WIB
PUSKOMINFO - Seorang lelaki mengaku bernama M. Juanda, 26 tahun, akhirnya tewas di RSUD Cengkareng setelah ditemukan tak sadarkan diri akibat luka-luka di Jalan Kemuning Rt. 01/11 Kel. Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (22/4/2012) pukul 06:30 WIB.

M. Juanda akhirnya tewas di Rumah Sakit sekira pukul 17:50 WIB, sebelum sempat dimintai keterangannya.

Menurut keterangan saksi, Sandi, 21 tahun, kepada petugas Polsek Metro Kalideres mengatakan dirinya menemukan korban yang tergeletak di pinggir jalan tidak sadarkan diri. Kemudian korban dibawa ke RSUD Cengkareng untuk mendapatkan perawatan.

Saat ditemukan korban mengalami luka-luka, mengenakan kaos warna hitam bergambar burung hantu putih serta memakai celana pendek kotak-kotak. Korban mengaku bernama M. Juanda dengan alamat Bambu Larangan Rt. 04/09 Kel. Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

Namun setelah mendapat perawatan selama 10 jam, sekira pukul 17:50 WIB korban meninggal dunia. Korban mengalami luka di bagian kepala, tangan kanan dan kaki kanan lecet.

Peristiwa tersebut dilaporkan dan ditangani Polsek Metro Kalideres.

Benda Mencurigakan Diduga Bom di Kelapa Gading

Senin, 23 April 2012 07:35 WIB
PUSKOMINFO - Karyawan Rumah Makan Ayam Presto di Jalan Boulevard Raya Blok QF 1/18, Kelapa gading, Jakarta Utara dikejutkan dengan penemuan kardus yang terdapat kabel yang menjuntai. Kardus berwarna coklat yang diduga berisi bom tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Metro Kelapa Gading, Senin (23/4/2012).

Awalnya, Sartono, 46 tahun, karyawan Rumah Makan Ayam Presto, menemukan  sebuah kardus warna coklat yang didalamnya terdapat benda yang dirangkai dengan kabel-kabel, yang menyerupai bom. Sartono kemudian memberitahukan rekannya, Kusman Sakti, 25 tahun, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Metro Kelapa Gading.

Petugas selanjutnya mendatangkan Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk memeriksa kardus tersebut.

Setelah diperiksa kardus warna coklat tersebut berisi satu dus kembang api listrik berisi 30 pak. Kembang api tersebut kemudian diamankan ke Polsek Metro Kelapa Gading untuk dilakukan penyelidikan pemilik barang tersebut.

Minimarket Alfamart Mangga Besar Dirampok

Senin, 23 April 2012 07:18 WIB
PUSKOMINFO - Perampokan terhadap minimarket Alfamart kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Alfamart Jl. Mangga Besar Raya No. 124 Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2012) pukul 05:30 WIB.

Keterangan karyawan toko, Nurohim, 27 tahun, dan Mulyadi, 20 tahun, mengatakan saat kejadian Nurohim sedang berada di kasir, tiba-tiba datang 2 orang pelaku langsung menodongkan sebilah golok ke arah leher Nurohim. Sedangkan satu pelaku lainnya menodongkan senjata api ke arah peut Mulyadi.

Mulyadi digiring ke arah laci kasir dan memerintahkan Nurohim membukakan laci. Pelaku selanjutnya mengambil uang tunai di laci sebesar Rp. 2.129.000,- selanjutnya kabur dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria warna merah tanpa plat nomor.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Metro Sawah Besar yang kemudian datang ke lokasi melakukan Olah TKP. Petugas sudah memeriksa 2 karyawan tersebut untuk dimintai keterangannya.  

22 April 2012

Waspadai Lokasi-Lokasi Rawan Balapan Liar!


ILUSTRASI

Minggu, 22 April 2012 14:11 WIB
PUSKOMINFO - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah meningkatkan patroli di kawasan yang kerap dijadikan arena balapan liar. Sebanyak 456 personel gabungan dari Polsek, Polres dan Polda Metro Jaya telah disiagakan dan disebar di sejumlah titik rawan yang ditengarai sebagai arena balapan liar tersebut.

Hanya saja, untuk memaksimalkan pemberantasan balapan liar di sejumlah wilayah di Jakarta ini butuh peran serta semua pihak, terutama keluarga. Para orang tua dihimbau untuk mengawasi dan menasehati anak-anaknya agar tidak turut terjerumus dalam aktifitas berbahaya ini.

"Butuh peran semua pihak untuk mengatasi balapan liar ini, terutama keluarga. Alangkah baiknya para orang tua untuk mengawasi aktifitas anaknya dan menasehati agar tidak ikut terjerumus dalam kegiatan yang berbahaya dan negatif," ujar Kasubdit Bin Ops Ditlantas PMJ AKBP Budiyanto S.Sos melalui Sasubag Min opsnal Kompol Edi Sutrisno,Jumat (20/04/2012).

Lanjut Kompol Edi, masyarakat juga dihimbau untuk mewaspadai wilayah-wilayah rawan terjadinya balapan liar di Jakarta.

Lokasi itu antara lain, Jl Benyamin Sueb, Kemayoran, Jl Pramuka, Jl Asia Afrika, dan Jl KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Sementara, di wilayah Jakarta Utara berada di Kawasan Danau Sunter. Di wilayah Jakarta Barat berada di Jl Raya Panjang dan Cengkareng. Di wilayah Jakarta Timur berada di Kawasan Taman Mini serta Duren Sawit, dan yang terakhir di wilayah Jakarta Selatan yaitu di Jl TB Simatupang. "Ini kawasan paling rawan yang kita dapatkan datanya," ujar Kompol Edi Sutrisno.

Untuk mengantisipasi terjadinya balap liar di lokasi-lokasi tersebut, pihaknya telah meningkatkan patroli. Selain itu, setiap malam libur, pihaknya menambah personel piket yang diperbantukan ke wilayah. "Untuk piket kita langsung perbantukan seperti Patwal dan Gakum. Setiap wilayah kita perbantukan 20 personel," terangnya.

"Dalam operasi, kami selalu melakukan cara persuasif edukatif kemudian terakhir dengan penegakkan hukum dengan tilang. Patroli sendiri mulai dilakukan dari jam 23.00 sampai situasi landai. Kami juga akan lebih meningkatkan kerja sama dengan wilayah," tutupnya. (Danar/TMC).

Perampas Motor Bacok Korbannya di Cikarang Timur

Minggu, 22 April 2012 12: 57 WIB
PUSKOMINFO - Perampasan sepeda motor terjadi di Jalan Jiun RT 1 RW 02, Desa Karangsari. Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/4/2012) sekira pukul 23.30 WIB. Perampok yang berjumlah dua orang berkendaraan motor Honda Beat hitam membacok korbannya.

Sebelum membacok, perampok tiba-tiba memepetkan motornya ke motor korban. Pembonceng motor itu langsung memegang pundak korban dan memerintahkan korban behenti. Begitu Sidik berhenti karena terhalang motor perampok, pelaku mengeluarkan parang dan mengayunkannya ke arah korban. Pertama ke arah kepala yang terlindung helm dan selanjutnya ke tangan korban hingga melukai jari kelingking.

Korban menghindar dengan bergeser ke depan motornya, untuk kabur, tetapi pelaku menghalanginya, dan kembali membacok hingga mengenai jaket. Korban ketakutan dan berlari menjauh sambil berteriak-teriak minta tolong. Perampok berparang itu pun segera merampas motor korban dan beriringan dengan temannya yang menggunakan Hoda Beat, tancap gas, kabur.

Sepeda motor korban yang dirampas perampok itu adalah Suzuki Satria FU tahun 2011 warna hitam-putih dengan nomor polisi B 3518 BIH .

Oleh pengendara motor yang kebetulan melintas, korban kemudian diantar ke Polsek Metro Cikarang Timur melaporkan kejahatan perampokan yang dialaminya.

21 April 2012

Menyambut HUT Ke-13 Kota Depok, Polresta Depok Adakan Sepeda Santai

Sabtu, 21 April 2012 21:58 WIB
PUSKOMINFO - Dalam rangka menyambut HUT ke-13 Kota Depok , jajaran Polresta Depok ikut meramaikan acara tersebut dengan bersepeda santai bersama anggota jajaran, Pokdar Kamtibmas, FKPM, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Wisma Kabeda, Jalan KH Usman, Kukusan, Beji, Depok, Sabtu (21/4/2012) pagi.

Acara yang diikuti sekira 250 peserta itu Start mulai dari Mapolresta Depok dilanjutkan menelusuri Jalan Margonda, masuk lingkar fly over Universitas Indonesia lalu masuk ke lingkungan kampus dan menuju arah Kukusan dan Finish di wisma Kabeda.


Menurut Kapolresta Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni, sepeda santai itu juga sebagai ajang silahturahmi bersama beberapa organisasi dan kalangan masyarakat. Sedangkan menurut seorang peserta, Pradi Supriyatna, tokoh pemuda mengatakan acara bersepeda bersama ini sangat bagus sekali untuk dilakukan sebagai pendekatan dari pihak kepolisian agar citra polisi baik di mata masyarakat.

Dua Pelaku Pecah Kaca Mobil Sekarat Dikeroyok Massa di Cipinang Muara

Sabtu, 21 April 2012 21:27 WIB
PUSKOMINFO - Dua tersangka jadi bulan-bulanan massa setelah ketahuan mencuri sebuah tas di dalam mobil, di Jl. Cipinang Muara 1, RT 015/03, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2012).

Saksi mata di lokasi,Robi, 26 tahun, menuturkan, peristiwa tersebut berlangsung sekira pukul 10:30 WIB. Kedua pencuri Irvan, dan Ibrahim mencuri tas gemblok anak-anak bergambar tokoh kartun Mickey Mouse dari mobil Xenia B 1110 TVB milik sepupunya bernama Mario yang tengah diparkir dekat rumahnya.

“Pelaku memecahkan kaca mobil bagian tengah sebelah kiri. Mungkin mereka pikir tas itu berisi barang elektronik padahal hanya berisi buku-buku pelajaran sekolah,” ujarnya usai memberi keterangan pada petugas kepolisian di Mapolsek Metro Jatinegara, Sabtu (21/4/2012).

Saat menjalankan aksinya, pelaku kepergok oleh Mario, pemilik mobil. Mario pun berteriak maling. Sadar kepergok, kedua pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio bernopol B 3351 SDM itu berusaha kabur setelah berhasil mengambil tas.

Salah seorang tetangga Rio, yang melihat maling berusaha kabur, melemparkan batu ke arah pelaku.
Lemparan batu tepat mengarah ke pengemudinya. Motor pun oleng, hingga keduanya terjatuh. Setelah terjatuh, keduanya kabur berpencar meninggalkan motor, yang satu kabur ke jalan buntu, sehingga berhasil ditangkap.

“Nah yang satu lagi ternyata sudah ketangkap duluan. Keduanya akhirnya dihajar di halaman sebelah masjid, hingga ditelanjangin sama warga,” katanya.

Dari dua orang pelaku, satu diantaranya diketahui bernama Irvan, 35 tahun, beralamat di RT 010/ 15, Kelurahan Menteng Panjang, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Sementara yang satu lagi tak mengantongi identitas.

Melihat kedua tersangka yang sudah babak belur, Ketua RT setempat kemudian menghubungi polisi. Hingga petugas Polsek Metro Jatinegara datang dan menenangkan masa serta membawa kedua pelaku ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolsek Metro Jatinegara, Kompol Dewoto, mengatakan kini kedua pelaku sudah dibawa ke RS Polri untuk diberi pengobatan. "Kemungkinan mereka akan terjerat Pasal 363 KUHP,” ujarnya.

Wanita Pebonceng Sepeda Motor Tewas Ditabrak Kontainer di Jalan S Parman

Sabtu, 21 April 2012 14:10 WIB
PUSKOMINFO - Seorang wanita tewas ditabrak truk kontainer saat berbonceng sepeda motor di Jalan S Parman, Jakarta Barat. Sabtu (21/4/2012) dini hari. Sopir truk sempat melarikan diri.

Kecelakaan yang menimpa Ranti, 25 tahun, warga Srenseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu terjadi ketika ia bersama saudaranya berjalan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio bernopol B 3845 BKP.

Menurut keterangan saksi Hendro, 35 tahun, korban kehilangan kendali dalam berkendara. “Ada motor yang salip, korban kaget motor kehilangan kendali ke arah kanan ditabrak truk dari belakang,” katanya.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 00:05 WIB dini hari. Ranti yang diboncengi oleh Hendro tewas seketika setelah truk kontainer bernopol B 9812 WV menabraknya.

Sopir truk sempat melarikan diri ke arah tol namun informasi yang diperoleh Truk beserta sopirnya ditangkap di KM. 24 arah tol Cikampek oleh petugas Polantas Polres Metro Jakarta Barat bersama petugas PJR Polda Metro Jaya untuk diamankan.

Mayat Tanpa Identitas di Bar 168 Penjaringan Diduga Over Dosis Miras

Sabtu, 21 April 2012 13:41 WIB
PUSKOMINFO - Seorang laki-laki tanpa identitas yang ditemukan kejang-kejang di Bar 168 Duta Harapan Indah Kel. Kapuk Muara Kec. Penjaringan Jakarta Utara, pada Rabu (18/4/2012) sekira jam 06.30 WIB, hingga akhirnya tewas dalam perjalanan ke RS. Pantai Indah Kapuk, diduga akibat over dosis minuman keras.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara dalam Press Release yang dikirimkan kepada PUSKOMINFO Bid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (21/4/2012). 

Berdasar informasi dari saksi an. BUDI HERMAWAN, 37 tahun, korban dari malam masuk ke dalam Bar 168 minum-minuman keras, tanpa mengenakan pakaian atas (baju), sekira jam 06.00 WIB tiba-tiba kejang-kejang langsung jatuh diduga karena terlalu banyak minum-minuman keras. Oleh saksi, korban langsung dibawa ke RS PIK, namun dalam perjalanan meninggal dunia sebelum tiba di Rumah Sakit.

Dari hasil pemeriksaan Tim Identifikasi Polsek Metro Penjaringan terhadap tubuh korban tidak ditemukan adanya luka bekas penganiayaan. Mayat laki-laki tanpa identitas itu memiliki ciri-ciri tinggi badan 165 Cm, warna kulit sawo matang, rambut lurus pendek, mengenakan Celana Jean warna hitam, tanpa pakaian atas (baju).

Guna mengetahui kematian korban secara medis, selanjutnya korban di bawa ke RSCM untuk dilakukan Visum Et Revertum. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan penyiidikan Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara.

20 April 2012

Pekerja Bangunan Tewas Tersetrum Listrik di Tambora

Jumat, 20 April 2012  15:28 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pekerja bangunan tewas tersengat aliran listrik di rumah yang sedang dibangun di Jalan Laksa IV, Rt. 07 Rw.02, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (20/4/2012) siang.

Korban diketahui bernama Dadang, 20 tahun, warga Kampung Pangkalan, Rt. 04 Rw.01, Desa Bojong Jengkol, Kecamatan Rongga, Bandung, Jawa Barat.

Kapolsek Metro Tambora, Komisaris Polisi Donny Eka Putra, mengatakan, korban tewas diduga kesetrum. "Diduga korban kesetrum listrik di rumah yang sedang dibangun, pasalnya pas korban mau diangkat masih ada setrumnya," ujarnya di Polsek Metro Tambora, Jum'at (20/4/2012).

Kata Kapolsek, korban langsung tak sadarkan diri dan meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

Saat ini, jasad korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo, Jakarta. "Kami masih memeriksa beberapa teman korban dan pemilik rumah," katanya.

Lagi, Mayat Bayi Ditemukan di Jatinegara

Jumat, 20 April 2012 12:58 WIB
PUSKOMINFO - Warga sekitar Kali Cipinang, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali dihebohkan oleh penemuan sesosok mayat bayi yang hanyut di kali tersebut.

Menurut keterangan saksi Tukiman, 62 tahun, salah seorang warga sekitar, mengungkapkan bahwa penemuan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB oleh seorang ibu. "Dia teriak-teriak, 'ada bayi, ada bayi hanyut,' gitu," ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (20/4/2012).

Warga sekitar yang melihat peristiwa itu turun ke kali dan mengangkat bayi yang diperkirakan baru lahir. Saat diangkat ke pinggir kali, terlihat ari-ari sang bayi masih terjuntai. Beberapa saat kemudian, pihak kepolisian pun datang dan membawa jasad bayi malang tersebut ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.

Berdasarkan catatan warga, penemuan jasad bayi tersebut merupakan penemuan yang ketiga selama tiga minggu belakangan. Yang dianggap unik oleh warga, penemuan bayi-bayi tersebut terjadi pada hari Jumat.

Lokasi Pelayanan SIM dan STNK Keliling, Jumat 20 April 2012



Jumat, 20 April 2012 08:15 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Jumat, 20 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Kampus UI Salemba
STNK: Kampus UI Salemba

2. Jakarta Barat
SIM : Kampus Tri Sakti
STNK : Kampus Tri Sakti

3. Jakarta Selatan
SIM : TMP Kalibata
STNK : TMP Kalibata

4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : Graha Gepembri Klp.gading

5. Jakarta Timur
SIM : Depan Dealer Honda Dewi Sartika
STNK: Masjid At-Tin TMII

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Perampas Motor Tewas Dihajar Warga di Tangerang

Jumat, 20 April 2012 07:47 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pelaku perampasan sepeda motor akhirnya tewas di RSUD Tangerang akibat luka disekujur tubuhnya setelah dihajar warga. Pelaku, Deni Firmansyah, 34 tahun, warga Jurumudi Baru, Benda, Tangerang, tertangkap warga saat berusaha membawa kabur sepeda motor milik warga di kampung Bong Rt. 02/07 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Kota Tangerang, Rabu (18/4/2012) pukul 18:00 WIB.

Keterangan pemilik sepeda motor, Hakiki, kepada petugas Polsek Metro Benda menerangkan, pada Rabu (18/4/2012) pukul 18:00 WIB, korban memarkirkan sepeda motor miliknya di TKP dalam keadaan kunci kontak masih menggantung. Tak lama kemudian, korban melihat pelaku tengah menuntun dan berusaha membawa kabur sepeda motornya. Korban berhasil menarik handle belakang motor hingga pelaku terjatuh. Pelaku kemudian dihakimi warga hingga babak belur.

Pelaku yang dalam kondisi sekarat kemudian diserahkan ke petugas Polsek Metro Benda. Oleh petugas, pelaku kemudian dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapat perawatan. Namun, pada Kamis (19/4/20120 pukul 14:00 WIB pelaku dinyatakan meninggal dunia.

Pelaku mengalami luka memar di muka, mata bengkak, punggung lecet dan dada membiru. Kasus ini ditangani Polsek Metro Benda. 

Perampasan Motor di BKT Cakung, Satu Pelaku Ditangkap Warga

Jumat, 20 April 2012 07:30 WIB
PUSKOMINFO - Satu pelaku perampasan motor berhasil dibekuk warga, dan tiga lainnya kabur setelah merampas sepeda motor di Banjir Kanal Timur (BKT) dekat proyek Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (20/4/2012) dinihari tadi. Pelaku yang berhasil ditangkap bernama Sapta Ari Sanjaya, 23 tahun, kini ditahan di Polsek Metro Cakung.

Sapta Ari Sanjaya tertangkap warga ketika hendak membawa kabur sepeda motor milik Yudi Diansyah, 20 tahun, warga Ujung Menteng, Cakung.

Saat kejadian, korban Yudi Diansyah sedang duduk-duduk di lokasi. Tiba-tiba didatangi 4 pelaku dengan menggunakan 2 sepeda motor, langsung menodongkan samurai dan merampas sepeda motor korban. Korban berusaha mempertahankan sepeda motornya, namun pelaku membacok korban hingga mengenai jari tangan kiri.

Korban berteriak hingga didengar warga di sekitar hingga berdatangan. Ketika para pelaku akan kabur, salah satu pelaku, Sapta Ari Sanjaya, berhasil ditarik oleh korban hingga terjatuh. Namun, tiga pelaku lainnya berhasil kabur dengan membawa sepeda motor korban Honda NF Nopol B-3775-THN.

Satu pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Metro Cakung untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

19 April 2012

Dua Kapal Ikan Terbakar di Muara Angke

Kamis, 19 April 2012  15:21 WIB
PUSKOMINFO - Dua kapal penangkap ikan, KM Trinina dan KM Timurjaya, terbakar di galangan kapal pelabuhan pendaratan ikan UPT Balai Teknologi Perikanan dan Kelautan Provinsi DKI Jakarta, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (19/4/2012) dini hari.

Informasi yang dihimpun Polres Metro Jakarta Utara, kebakaran itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB dan kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 05.00 WIB dengan bantuan 15 unit mobil pemadam kebakaran.

Penyebab kebakaran diduga disebabkan akibat korsleting listrik di ruang mesin KM Trinina. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibat kebakaran itu menyebabkan kerugian lebih dari Rp 750 juta.

Lokasi Pelayanan SIM dan STNK Keliling, Kamis 19 April 2012


Kamis, 19 April 2012 09:36 WIB
PUSKOMINFO - Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini  Kamis, 19 April 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Kampus UI Salemba
STNK: Kampus UI Salemba

2. Jakarta Barat
SIM : Kampus Tri Sakti
STNK : Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM :Stasiun Tj.barat
STNK : Stasiun Tj.barat

4. Jakarta Utara
SIM : Pos Pol Jembatan Tiga Pluit
STNK : Graha Gepembri Klp.gading

5. Jakarta Timur
SIM : Depan Dealer Honda Dewi Sartika
STNK: Masjid At-Tin TMII

Syarat Perpanjangan SIM :
- SIM
- KTP

Syarat perpanjangan STNK
- KTP/SIM
- BPKB
- STNK

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-5296 0770
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Kepala Anjungan Papua TMII Dituduh Hantam Anak Buah hingga Tewas

Kamis, 19 April 2012 08:37 WIB
PUSKOMINFO - Akibat cekcok mulut hingga menyebabkan perkelahian yang diduga karena masalah pengelolaan kantin, penjaga aula Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tewas setelah kepalanya dihantam vas bunga oleh kepala anjungan yang merupakan atasannya pada Rabu (18/4/2012) sore sekira pukul 16:00 WIB.

Edi HR Wairara, 43 tahun, tewas setelah tiba di ruang UGD RS Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Sebelumnya korban yang juga penanggung jawab makanan anjungan Papua ini terlibat cekcok mulut dengan atasannya, Samuel Kabess, 55 tahun.

Menurut keterangan saksi Joko, 40 tahun, Satpam, dan Sunarmin, 52 tahun, petugas kebersihan, mengatakan sebelum korban meninggal, korban sedang bermain keyboard di dalam anjungan Papua. Sedangkan kedua saksi sedang berada di lantai 2 anjungan, mendengar suara ribut-ribut di lantai bawah. Kedua saksi kemudian turun ke bawah dan mendapati korban sudah terjatuh di depan wisma Matoa.

Kedua saksi dan isteri korban berusaha menolong dengan membawa korban ke RS. Haji Pondok Gede. Namun baru tiba di UGD, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Sedangkan keterangan isteri korban, Martinah Wairara, 41 tahun, mengatakan saat kejadian korban terlibat perkelahian dengan Samuel Kabess, kepala Anjungan Papua, yang merupakan atasan korban. Pertikaian antara suaminya dengan Samuel Kabess diduga lantaran kesalahpahaman mengenai pengelolaan kantin.

Oleh petugas, Jenazah korban selanjutnya dikirim ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk divisum. Kasus ini ditangani Polsek Metro Cipayung.

Bocah 5 Tahun Tewas jatuh dari Apartemen Taman Rasuna

Kamis, 19 April 2012 07:39 WIB
PUSKOMINFO - Seorang bocah berusia lima tahun, Yoga Aditya Pratama, jatuh dari lantai 30 Apartemen Taman Rasuna, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Rabu 18 April 2012. Korban langsung tewas di lokasi kejadian.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Aswin mengatakan, korban diketahui bernama Yoga Aditya Pratama, anak ibu Yuniatun, pembantu rumah tangga di Tower 16 lantai 30F Apartemen tersebut, jatuh dari lantai 30 F ke lantai pelataran apartemen. Jenazah bocah tersebut kini berada di Rumah Sakit MMC Jakarta.

Kompol Aswin menambahkan, Yoga terjatuh sekira pukul 18.30 WIB, Ibu Yoga bernama Yuniatun sedang tertidur ketika peristiwa tersebut terjadi. Yuniatun yang  bekerja sebagai pembantu rumah tangga di kamar tersebut mengatakan majikannya juga ada saat kejadian. "Tetapi lagi tidur juga," jelasnya. 

Yoga tewas dengan dengan kondisi tubuh hancur setelah terhempas ke lantai dasar yang merupakan tempat parkir. Kini, kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Metro Setiabudi.

18 April 2012

Sebelum Dibunuh, Dosen UI Sempat Disetrum Keponakannya

Rabu, 18 April 2012 16:28 WIB
PUSKOMINFO - Sebelum membunuh Suwantji Sisworaharjo, 73 tahun, dosen FISIP UI,  pelaku yakni Satriyo Utomo, 45 tahun, yang juga keponakannya, sempat menyetrum korban. Hal itu dilakukan untuk membuat Suwantji jatuh pingsan.

"Korban sempat disetrum menggunakan strum gun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Rabu (18/4/2012).

Karena korban berteriak, Satrio kemudian mencekik leher korban dan membekap mulut Suwantji. Usai tewas, pelaku mengambil perhiasan yang menempel di tubuh korban serta sebuah ponsel.

Kabid Humas menjabarkan, aksi itu dilakukan dalam waktu sekitar 90 menit. Peristiwa berawal dengan kedatangan pelaku ke rumah korban di Jalan Kalpaltaru, RT 05 RW 07 No 28 Perumahan Larangan Indah, Larangan, Kota Tangerang, pada Jumat (13/4/2012) sekira pukul 21:30 WIB.

"Kejadian awalnya saat pelaku mau pinjam uang dengan korban. Tapi tidak dipinjamkan, korban malah caci maki pelaku," papar Rikwanto.

Selanjutnya terjadi pertengkaran antara korban dan pelaku, yang berujung pada pembunuhan sekira pukul 22:00 WIB. Dan pelaku baru keluar dari rumah korban sekira pukul 23:00 WIB.

Pelaku Nekat Bunuh Dosen UI untuk Bayar Kontrakan Rumah

Rabu, 18 April 2012 16:04 WIB
PUSKOMINFO - Motif dari pembunuhan dosen FISIP UI, Suwantji Sisworaharjo, 73 tahun, terkuak sudah. Sang pelaku, Satriyo Utomo, 45 tahun, nekat membunuh lantaran tidak ada uang untuk membayar kontrakannya.

"Modus pelaku untuk membayar kontrakannya yang sudah tiga bulan menunggak," Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu (18/4/2012).

Pelaku juga mengambil perhiasan emas milik korban seberat 22 gram dan satu buah ponsel. Adapun hasil rampasan tersebut digunakan untuk membayar uang sewa kontrakanya.

"Barang rampasannya dijual dengan seharga Rp 8,6 juta. Perhiasan yang diambil ada gelang dan cincin," ujarnya.

Satrio Utomo atau yang biasa dipanggil Uut ditangkap oleh tim satuan reskrim Polres Tangerang Kota dini hari tadi, pukul 24.00 WIB. Ia ditangkap di sebuah rumah Jl Timo, Jakarta Selatan.

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur Bekuk Tiga Pengedar Ganja

Rabu, 18 April 2012 11:23 WIB
PUSKOMINFO - Tiga orang pengedar narkotika jenis ganja berhasil diringkus secara terpisah oleh aparat Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur. Selain mengamankan barang bukti, kedua tersangka pun langsung ditahan di Polrestro Jakarta Timur untuk pengembangan lebih lanjut.

Informasi tersebut diungkapkan Kompol Didik Haryadi, Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Jakarta Timur. Kompol Didik Haryadi mengungkapkan, penangkapan ketiga tersangka atas laporan dari masyarakat, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di daerah Pasar Minggu dan Cawang tentang aktivitas peredaran narkotika.

"Yang pertama kami tangkap itu atas nama Abdul Naser, 32 tahun. Kemudian dikembangkan dan menangkap Rian Setiawan, 24 tahun,  tanggal 17 April 2012. Mereka ditangkap di Gang Budi Tanjung Sayang, Cawang, Jakarta Timur saat sedang transaksi," ujar Didik, Rabu (18/4/2012).

Dari tangan kedua tersangka, petugas menyita satu bungkus kertas berwarna cokelat berisi daun ganja dengan berat bruto 2,88 gram. Atas pengembangan dari kedua tersangka, polisi pun meringkus seorang lagi seesokan harinya.

"Rabu (18/4/2012) Jam 03.00 WIB dini hari tadi, kami menangkap satu orang lagi atas nama Zainal Abidin, 20 tahun, di Jalan Dewi Sartika, depan RS Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur," katanya. Dari tangan tersangka, sebanyak 13 bungkus kertas koran berisi daun ganja seberat 37,80 gram diamankan.

Kini, ketiga tersangka yang biasa beroperasi mengedarkan barang haram di Pasar Minggu dan Cawang tersebut masih diperiksa intensif di Polrestro Jakarta Timur untuk mengungkap asal muasal barang bukti. Ketiga tersangka pun dikenakan Pasal 114 Subsider 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancamana hukuman maksimal 20 tahun minimal 5 tahun.

Pembunuh Dosen UI Ditangkap Polresta Tangerang Kota

Rabu, 18 April 2012 08:47 WIB
PUSKOMINFO - Pembunuh Suwantji Sisworahardjo, 73 tahun, dosen Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP Universitas Indonesia akhirnya terungkap, Selasa 17/4/2012) tengah malam. Tersangka adalah orang terdekat, yakni keponakan almarhumah sendiri, Satriyo Utomo alias Uut, 45 tahun.

Kapolresta Tangerang Kota Komisaris Besar Wahyu Widada membenarkan penangkapan itu, Rabu (18/4/2012). Penangkapan dilakukan di Jalan Timo, Jakarta Selatan.

"Penangkapan dilakukan semalam, sekitar pukul 24.00 WIB. Tersangka tidak melakukan perlawanan sama sekali," kata Kapolres.

Suwantji yang juga salah seorang pendiri Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UI ditemukan tewas di kediamannya di Jalan Kalpataru No. 28 Rt. 05/07 Komplek Larangan Indah, Ciputat, Tangerang, Minggu (15/4/2012) sore oleh adik bersama anak adik korban dan tetangga. Sosok mayatnya ditemukan sudah membengkak dan biru terduduk dan bersandar di ruang teras belakang.

Hasil otopsi dokter forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang menyatakan, korban meninggal akibat pendarahan di bagian kepala. Luka di kepala akibat pukulan benda tumpul sehingga menyebabkan pendarahan. Pendarahan dalam kepala ini yang diduga menyebabkan kematian. Pada tubuh korban, lengan kiri terdapat luka goresan di lengan kiri. Dari hasil itu juga, korban mengalami patah rusuk dan tulang lidah tenggorokan.