30 September 2012

Penjambret Ditangkap Warga Di Menteng

PUSKOMINFO - Pada Tanggal 29 September 2012 Jam 12.00 WIB. Telah terjadi curas, TKP : Bawah jembatan KA, Jalan RP. Suroso, Kec. Menteng, Jakarta Pusat. KORBAN : Dian Riana, 38 TH. Alamat Jalan Menteng Kecil No. 08, RT. 02/09 Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng Jakarta Pusat. PELAKU : Zeinol Arif, 28 TH. SAKSI : Dasman, 38 TH. Alamat Jalan  Teratai, RT.02/01, Kel. Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur.

KRONOLOGIS : Sewaktu korban menaiki bajaj yang dikendarai oleh saksi pada saat melintas di TKP tiba-tiba pelaku menjambret tas milik korban dan terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku. Namun belum sempat mengambil tas milik korban, bajaj yang dikendarai saksi terbalik dan menyenggol sepeda milik pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti berhasil diamankan oleh warga sekitar. BARANG BUKTI : Satu buah tas warna coklat yang berisikan uang senilai Rp. 100.000,-, foto copy KTP. KASUS DITANGANI : Polsek Metro Menteng.

Jalan Hasibuan Bekasi Ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir


Minggu, 30 September 2012 10:12 WIB
PUSKOMINFO - Sejak sepekan lalu, Jalan Hasibuan Kota Bekasi ditetapkan sebagai kawasan tertib berlalu lintas (KTL). Penetapan jalan tersebut sebagai kawasan KTL dalam rangka menyukseskan program road safety paertnership action di wilayah kota Bekasi yang dicanangkan Satlantas Polresta Bekasi Kota.

Penetapan jalan Hasibuan sebagai Kawasan Tertib Lalu lintas tersebut mendapat respon yang sangat baik dari seluruh elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan di kota Bekasi. Bentuk dukungan pun beraneka ragam, mulai dari pembentangan spanduk dukungan untuk Jalan Hasibuan sebagai Kawasan Tertib lalu Lintas hingga pembagian bunga oleh Psychology Community Bekasi kepada anggota yang sedang bertugas di lapangan.

"Kami menerima berbagai dukungan dari masyarakat seperti yang dilakukan oleh warga dari kecamatan Bekasi selatan diantaranya kelurahan Margahayu dan Margajaya yang memberikan spanduk dukungan, selain itu petugas kami di lapangan pun mendapat bunga yang dibagikan oleh Psychology Community Bekasi sebagai bentuk dukungannya," ujar Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Iman Pribadi Sentosa, S.IK.

Iman juga berharap, kemitraan seperti ini akan terus terjalin. Sehingga nantinya seluruh masyarakat kota Bekasi menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Di lain pihak, Teuku Rasya Dewan Pembina Psychology Community mengatakan, kegiatan yang ia lakukan adalah bentuk apresiasi dan dukungannya atas penetapan jalan Hasibuan sebagai Kawasan Tertib lalu lintas.
"Ini adalah bentuk dukungan kami untuk ketertiban di jalan Hasibuan. Selain itu kami juga ingin memberikan semangat kepada petugas yang sedang mengatur lalu lintas di jalan," ujar Rasya.

"Selanjutnya, saya berharap kemitraan seperti ini datang dari semua pihak dan terus terjalin. Sehingga, kedepannya tidak hanya kecelakaan yang diminimalisir, namun masyarakat kian berdisiplin dalam berlalu lintas," terangnya.

Pencuri di Rumah Sakit Dibekuk Polres Metro Tangerang Kota

Minggu, 30 September 2012 09:17 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pencuri yang biasa beraksi di rumah sakit dibekuk anggota Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota di daerah Pasar Menggor, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/9/2012) siang.

Tersangka Handoyo, 26 tahun, hanya bisa pasrah ketika dibawa petugas ke Polres Metro Tangerang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tangan tersangka, polisi menyita iPad dan dua laptop milik Dr Ariel yang belum sempat dijual.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Suharyanto mengatakan setelah mendapatkan laporan dari Dr Ariel, anggotanya langsung melakukan pengejaran dengan melacak sinyal HP korban.Polisi berhasil menemukan tempat persembunyian tersangka di daerah Pasar Menggor, Pandeglang, Banten.

“Pada saat kami tangkap, iPad dan laptop milik Dr Arile masih dipegang pelaku,” kata Suharyanto.

Kepada petugas, lanjut Suharyanto, pelaku mengaku sudah belasan kali mencuri di rumah sakit di daerah Tangerang dan Jakarta. Ketika sedang melancarkan aksinya, Handoyo berpura-pura akan membesuk pasien. Setelah berputar-putar mencari barang berharga, pelaku dengan cepat menggasak tas atau barang berharga milik dokter atau pasien rumah sakit.

“Pelaku selalu mengincar dompet atau HP milik pasien yang sedang dirawat,” kata kasatreskrim menambahkan agar para dokter atau pasien rumah sakit untuk lebih berhati-hati dalam menjaga tas atau barang berharga lainnya.

Truk Vs Motor di Jalan Raya Bekasi, 1 Tewas dan 1 Luka Berat

Minggu, 30 September 2012 09:01 WIB
PUSKOMINFO -  Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini tabrakan terjadi antara Truk Nopol B-9117-YN dengan Sepeda motor B-6288-TGA mengakibatkan satu tewas dan satu luka berat di  Jalan Raya Bekasi di depan PT. Sosro, Minggu (30/9/2012) pagi.

Informasi dari TMC Polda Metro Jaya, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul  07:10 WIB, korban sudah dalam penanangan polisi. Saat ini, kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit.

Gudang Petasan di Taman Sari Ludes Terbakar



ledaktasan299
Minggu, 30 September 2012
PUSKOMINFO - Gedung berlantai delapan di Rt 03 RW 06 Pasar Pagi Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, ludes dilalap api, Sabtu (29/9/2012) sekira pukul 18:30 WIB. Diduga api berasal dari ledakan petasan yang disimpan di lantai dua bangunan bekas kantor bank tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tetapi, seorang petugas pemadam kebakaran menderita luka bakar saat berusaha memadamkan api.

Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Maulana Hamdan, menjelaskan sebelum api berkobar melumat bangunan, sempat terdengar ledakan. “Api berasal dari gudang petasan yang berada di lantai dua,“ katanya

Awalnya gedung tersebut digunakan sebagai kantor bank, namun bank tersebut pindah sehingga gedung tersebut dibiarkan kosong. Karena kosong, pengelola gedung menyewakannya untuk gudang petasan.

Kapolsek menduga kebakaran disebabkan timbunan petasan yang berada di lantai dua. Karena terlalu lama ditimbun, petasan tersebut memanas dan menimbulkan percikan api.

Dalam sekejap api berkobar, sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

OB Ditemukan Tewas di Rumah Kos

Minggu, 30 September 2012 08:14 WIB
PUSKOMINFO - Seorang Office Boy Perusahaan berjangka PT Millenium Danatama Futures, Ade Komarudin, 26 tahun, ditemukan tewas di sebuah rumah kos di Jalan Kober, Gang Mawar RT 03 RT 04, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Sabtu (29/9/2012).

Ade yang menghuni kamar kos dengan kakaknya, Asep, ditemukan tewas dalam posisi telanjang di kamar mandi pada pukul 14.00 WIB oleh pemilik kos, Sofyan.

"Di kamar kosan Ade ditemukan banyak obat-obatan dan surat keterangan menderita sakit TBC dari rumah sakit Mitra," ujar Kapolsek Beji AKP Agus Widodo.

Agus belum bisa memastikan penyebab kematian Ade karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Polisi akan menunggu hasil visum et repertum yang dilakukan di Rumah Sakit Bunda Margonda, Depok.

Pihak keluarga Ade, menurut Agus, menolak otopsi atas diri Ade. "Pihak keluarga minta Ade dipulangkan ke kampungnya untuk segera dimakamkan," tambahnya.

Berdasarkan identitas yang tertera di KTP, Ade merupakan warga Dusun Ciwangi RT 2 RW 4, Desa Cimungkal, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Selama lima tahun terakhir, Ade bekeja sebagai office boy PT Millenium Danatama Futures, Gedung IOBI Lantai 43 Thamrin.

Menurut keterangan rekan kerjanya, Syahrul, yang bersangkutan sudah kelihatan sakit sejak enam bulan belakangan. Enam bulan lalu, Ade sempat batuk darah di kantornya. "Sejak enam bulan lalu dia sudah diberikan ijin cuti sama kantor.Terakhir kali Ade terlihat di kantor Selasa kemarin, namun karena dia masih sakit oleh pihak kantor disuruh istirahat dulu," tambahnya.

Sementara itu, pemilik kos Sofyan menjelaskan, selama kurang lebih dua hari ini Ade tidak terlihat keluar kamarnya. Pada hari Sabtu (29/9/2012), dia merasa curiga karena Ade tidak pernah keluar kamar. Saat dipanggil dari luar pun tidak ada tanggapan. Sofyan dibantu warga dan penghuni kamar kosan lain kemudian mendobrak kamar Ade dan menemukannya telah tewas dalam keadaan telanjang dan mulut mengeluarkan darah di kamar mandi dengan posisi terlentang.

29 September 2012

CURAS

PUSKOMINFO - Pada tanggal 28 September 2012 Jam 12.00 WIB telah terjadi curas, dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada tanggal 28 September 2012 Jam 16.33 WIB. TKP : Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Bekasi. KORBAN : Nurminto, 29 TH, Alamat Jalan Bintara 8 RT 6/3 Bintara, Bekasi Barat, Bekasi. SAKSI : Muslihan. PELAKU : 1. Rusli Lewa. 2. Yudi Sunarya.  

KRONOLOGIS : Menurut keterangan saksi dan korban, pada saat korban sedang mengendarai kendaraan jenis Colt L300 Pick Up No. Pol. B 9728 YC yang sedang membawa kaca, kemudian korban diberhentikan oleh pelaku untuk meminta uang jatah jalur dan korban menjawab "tidak ada". Lalu pelaku membuka laci mobil korban dan berhasil mengambil uang dan korban dipukul dan digigit oleh salah satu pelaku. Pelaku berhasil ditangkap oleh saksi. KERUGIAN : Rp. 1.159.000,- (Satu Juta Seratus Lima Puluh Sembilan Ribu Rupiah). KASUS DITANGANI : Restro Bekasi.

Remaja Pencuri spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polsek Metro Pancoran Mas Depok

Sabtu, 29 September 2012 11:10 WIB
PUSKOMINFO - Arif, remaja berusia 17 tahun, tertangkap Satpam saat terpergok sedang membobol rumah kosong di Perumahan Maharaja Blok B, Mampang, Pancoran Mas Kota Depok, Jumat (28/9/2012) dini hari.


Tersangka pencuri rumah kosong. 

Pelaku kepergok Satpam saat berada di atas loteng rumah. Tak ayal warga sekitar yang geram dengan ulah tersangka langsung memukulinya hingga babak belur.

Pemuda tamatan SD ini mengaku terpaksa mencuri di rumah kosong untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Setahun terakhir dia tidak mempunyai pekerjaan tetap, dan setiap  melamar pekerjaan selalu gagal.

Sebelumnya pelaku pernah masuk penjara untuk kasus yang sama. Bahkan sudah 8 kali mencuri di rumah kosong (rumsong). 

Kapolsek Metro Pancoran Mas, Kompol Agus Salim, pelaku belum sempat masuk ke dalam rumah saat beraksi, namun sudah ketahuan oleh satpam perumahan setempat.

Tersangka kepergok saat berada diatas loteng rumah. “Pelaku sempat diamuk warga tapi mengalami luka serius. Hanya lebam di wajah dan dada sudah diobati di klinik terdekat,” kata Agus didampingi Kasi Humas Polsek Metro Pancoran Mas, Aiptu Suharto.

Kendati tidak berhasil mencuri, tersangka sementara diamankan di Polsek Metro Pancoran Mas untuk ditahan. “Pelaku terancam pasal 363 jo 53 tentang percobaan pencurian dengan kekerasan,” tambahnya.

Seorang Pria Tewas Tersetrum Listrik Saat Nonton Pertunjukan Musik di Pulogadung Trade Center (PTC)

Sabtu, 29 September 2012 10:59 WIB
PUSKOMINFO - Seorang lelaki tewas akibat tersetrum listrik saat asyik menikmati acara hiburan musik yang disiarkan langsung sebuah stasiun televisi swasta di kawasan Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur, Jumat (28/9/2012) malam. Korban bernama Joko Ridwan, 22 tahun,  meregang nyawa dalam perjalanan ke Rumah Sakit Mediros.

"Iya betul, ada penonton acara hiburan musik yang kesetrum, laki-laki. Peristiwanya sekira jam 12.00 WIB malam," jelas petugas Polsek Cakung, Brigadir Komar, Sabtu (29/9/2012).

Komar menjelaskan korban meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Mediros, Jakarta Timur.
Korban mengalami luka bakar di lengan kanan, punggung dan kaki sebelah kanan.

Korban diketahui beralamat di Jalan Bangun Cipta Sarana RT 04/05, Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kasus ini masih dalam penanganan Polsek Metro Cakung.

Bocah Berusia 2 Tahun Tewas Jatuh dari Lantai 28 Apartemen Puri Garden

Sabtu, 29 September 2012 10:47 WIB
PUSKOMINFO - Bocah laki-laki, J Vincen Marino, 2,7 tahun, ditemukan jatuh dari lantai lantai 28 Apartemen Puri Garden RT 01/02 Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Jumat (28/9/2012) sekira pukul 14:00 WIB. Vincen menghembuskan nafas terakhirnya setelah dibawa ke Rumah Sakit Puri Indah, Kembangan.

"Iya, bocah laki-laki bernama J. Vincen Marino berumur 2 tahun 7 bulan jatuh di Apartemen Puri Garden, Kembangan," kata Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Sutoyo, saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/9/2012).

Tubuh Vincen ditemukan oleh seorang satpam apartemen. "Saat ditemukan oleh satpam, Vincen masih bernafas, tubuhnya masih utuh. Tapi, terluka berat di bagian kepalanya," ujar Kapolsek.

Vincen langsung dilarikan di Rumah Sakit Puri Indah, namun nyawanya tidak tertolong lagi. "Begitu ditemukan, Vincen langsung dilarikan ke Rumah Sakit Puri Indah, tapi sampai sana meninggal dunia," tutur Kapolsek.

Hasil penyelidikan dan Olah TKP diperoleh informasi bahwa Vincen terjatuh saat ditinggal pengasuh (baby sitter) menjemput kakaknya dari sekolah.

"Rupanya siang itu Vincen tidur dengan baby sitter-nya. Tapi baby sitter tersebut mendapat perintah untuk menjemput kakak Vincen. Saat ditinggal itu, Vincen mungkin terbangun dan mencari-cari baby sitter-nya. Sendirian di rumah," jelas Kapolsek.

Vincen yang terbangun, membuka pintu geser kecil yang langsung menuju ke balkon. Badan kecilnya lalu memanjat dinding balkon, lalu terjatuh. "Di sekitar pintu geser dan balkon diidentifikasi sidik jari korban. Jadi memang dia memanjat. Karena badannya yang kecil, jadi mudah saja memasuki lubang tembok balkon, dan terjatuh," lanjutnya.

Polisi telah memeriksa orang tua, pengasuh, dan satpam yang menemukan tubuh Vincen.

Lantai Dasar Gedung Diklat Kejaksaan Pasar Minggu Terbakar

Sabtu, 29 September 2012 08:43 WIB
PUSKOMINFO - Kebakaran terjadi di gedung Kantor Diklat Kejaksaan di Jalan Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2012) pagi ini. Kebakaran melanda lantai dasar gedung tersebut.

Informasi dari Polsek Metro Pasar Minggu, kebakaran lantai dasar Kantor Diklat Kejaksaan Pasar Minggu terjadi sekira pukul 07:25 WIB. Penyebab kebakaran belum diketahui masih dalam penyelidikan petugas.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Jumlah kerugian pun belum dapat ditafsir.

Lokasi Samsat & SIM Keliling, Sabtu 29 September 2012


Sabtu, 29 September 2012 08:40 WIB
PUSKOMINFO - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Sabtu, 29 September 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Kantor Pos Ps.Baru
STNK: Kantor Pos Ps.Baru

2. Jakarta Barat
SIM : Mall Citraland
STNK : Mall Citraland

3. Jakarta Selatan
SIM :   TMP.Kalibata
STNK : St.Tanjung barat

4. Jakarta Utara
SIM  : Pos Pol Jembatan 3 Pluit
STNK : Pos Pol Jembatan 3 Pluit

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Dewi Sartika Cawang
STNK: Ps.Induk Kramat jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-52960770/021914304959
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Polresta Bekasi Kota Tandatangani MoU Penanganan Laka Lantas Terpadu


Sabtu, 29 September 2012 08:12 WIB
PUSKOMINFO - Dalam rangka meningkatkan pelayanan penanganan kecelakaan lalu lintas secara terpadu, Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota melaksanakan penandatanganan MoU kerjasama dengan Kepala Dinas Kesehatan kota bekasi, Direktur RS dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat, Rabu (26/09/2012) di Ruang Aula Polresta Bekasi Kota.

Dengan MoU ini, kualitas penanganan terhadap korban laka lantas secara terpadu diyakini akan kian membaik. Tidak hanya kemudahan proses penanganan di rumah sakit, namun juga akan mempermudah korban untuk mendapatkan haknya atas santunan kecelakaan lalu lintas sesuai undang-undangan yang berlaku.

"Masyarakat tidak perlu ragu-ragu lagi mengajukan klaim asuransi apabila mengalami kecelakaan, tinggal melapor kepada pihak kepolisian, nanti kepolisian akan menganalisa," Kata Kasat Lantas Bekasi Kota Kompol Iman Pribadi Santoso sesuai penandatangan Mou di Aula Mapolresta Bekasi Kota.

Sebanyak 12 rumah sakit umum daerah (RSUD) dan swasta di Kota Bekasi, Jawa Barat, berkomitmen memberikan pelayanan pengobatan secara gratis bagi para korban kecelakaan lalu lintas di wilayah setempat. Ke-12 rumah sakit itu di antaranya, RSUD Kota Bekasi, Mitra Keluarga Barat dan Timur, Elizabet, Ananda, Bella, Global, Seto Hasbadi, Mekarsari, Rawalumbu, dan RS. Hermina.

"Ada 12 rumah sakit yang sudah menandatangani kesepakatan untuk melayani korban kecelakaan lalu lintas tanpa harus meminta bayaran dari korban," lanjut Kompol Imam.

Masih menurut Kompol Iman, jumlah kecelakaan lalu lintas setiap bulannya di wilayah Polresta Bekasi Kota rata-rata mencapai 64 kasus dengan korban meninggal dunia 12 orang. "Tidak jarang korban yang meninggal dunia akibat terlambat memperoleh pertolongan medis karena proses administrasi yang rumit, dimana rumah sakit membutuhkan jaminan pembiayaan," terangnya.

Untuk itu, dengan MoU ini, setiap korban kecelakaan lalu lintas langsung mendapat penanganan medis di rumah sakit dan menjadi skala prioritas dengan dibiayai PT Jasa Raharja. "Syaratnya, polisi akan datang dan mengecek kebenaran kalau yang bersangkutan memang korban kecelakaan lalu lintas," tandas Kompol Imam.

Adapun besar pembiayaan yang ditanggung pihak Jasa Raharja adalah Rp 10 juta untuk korban luka berat dan Rp 25 juta untuk korban meninggal dunia.

Di saat yang bersamaan, perwakilan RS kota Bekasi, Wakil Direktur RSUD Kota Bekasi Dr Antoni D Tulak mengatakan dengan adanya MoU ini kami akan cepat, tepat dan cermat dalam memberikan penanganan terhadap korban laka lantas. Sehingga, para korban dan Keluarga mendapat keringanan.

Seorang Lelaki Ditemukan Tewas di Hotel Amaris Tanah Abang




Amaris
Sabtu, 29 September 2012 08:04 WIB
PUSKOMINFO - Seorang lelaki ditemukan tewas di dalam kamar 752 Hotel Amaris, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2012) siang. Tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas luka di tubuhnya, diduga korban meninggal karena sakit.

Informasi dari Polsek Metro tanah Abang menyebutkan Joyke Markus Pitoy, 42 tahun, kali pertama diketahui tak bernyawa oleh salah seorang karyawan hotel setempat.

“Seharusnya korban check out pada saat itu. Karena ditelepon tak juga menyahut, maka karyawan hotel membuka pintu kamar memakai kunci cadangan,” ungkap seorang Polisi.

Kecurigaan pun, terbukti saat diketehui korban telah tak bernyawa dengan posisi terlentang di atas kasur.

Kejadian itu, langsung dilaporkannya ke Polsek Metro Tanah Abang. Petugas yang datang melakukan Olah TKP tidak menemukan tanda-tanda atau bekas luka ditubuh korban. Korban meninggal dunia diduga akibat sakit.

Jenazah kemudian dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum.

28 September 2012

Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Jl. Labu Taman Sari



Jumat, 28 September 2012 14:37 WIB
PUSKOMINFO - Kebakaran terjadi di Jalan Labu dan Jalan Belimbing RT 04 RW 04, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (28/9/2012) sekira pukul 11:30 WIB. Dinas pemadam kebakaran mengirimkan 29 unit mobil pemadam kebakaran.

Menurut keterangan warga sekitar, api berasal dari korsleting listrik di mess gereja sekitar lokasi kejadian. Puluhan rumah hangus terbakar dalam peristiwa tersebut. Belum diketahui jumlah kerugian material maupun adanya  korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Saat ini, api sudah mulai bisa diatasi walaupun di sebagian tempat masih menyala.

Pria Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Ancol

Jumat, 28 September 2012 10:54 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pria ditemukan tewas tenggelam di Beach Pool, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (27/9/2012) malam.  Tidak ditemukan bekas atau tanda-tanda penganiayaan di tubuh pria tanpa identitas tersebut.

Penemuan mayat tersebut diketahui pertama kali oleh pengunjung yang selanjutnya dilaporkan kepada petugas keamanan setempat.

"Pria tersebut tidak diketahui identitasnya, dia tewas tanpa memakai baju hanya celana warna kream," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Pademangan, AKP Sutedja, Jumat (28/9/2012).

"Kita belum mengetahui penyebab tewasnya korban, tidak ada tanda-tanda penganiaayan ditubuh korban. Korban ditemukan melewati tanda batas yang dilarang untuk berenang disana. Kemungkinan dia terbawa arus," ujarnya 

Pria yang diperkirakan berumur 20-30 tahun tersebut kini telah dibawa ke RSCM untuk dilakukan autopsi. Kasus penemuan mayat tersebut ditangani Polsek Metro Pademangan.

Lokasi Samsat & SIM Keliling, Jumat 28 September 2012


Jumat, 28 September 2012 08:10 WIB
PUSKOMINFO - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Jumat, 28 September 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Kantor Pos Ps.Baru
STNK: Kantor Pos Ps.Baru

2. Jakarta Barat
SIM : Mall Citraland
STNK : Mall Citraland

3. Jakarta Selatan
SIM :   TMP.Kalibata
STNK : St.Tanjung barat

4. Jakarta Utara
SIM  : Pos Pol Jembatan 3 Pluit
STNK : Pos Pol Jembatan 3 Pluit

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Dewi Sartika Cawang
STNK: Ps.Induk Kramat jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-52960770/021914304959
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Sopir Taksi Express Ditemukan Sekarat di Dalam Taksinya di Cibarusah Bekasi

Jumat, 28 September 2012 07:54 WIB
PUSKOMINFO - Seorang sopir taksi Express ditemukan warga sekarat di dalam taksi yang dikemudikannya di Kampung Gandung Rt 01/01 Desa Sukamukti, Bajangmangu, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/9/2012) sekira pukul 19:00 WIB. Korban bernama, Ashari, 40 tahun, akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke RS. Mediros.

Korban pertama kali ditemukan oleh Ketua Rt. 01/01, Bapak Nendi, yangmendengar suara korban minta tolong dari mobil taksi yang sedang berhenti. Nendi kemudian mendekati taksi tersebut dan mendapati korban dalam kondisi luka tusuk di bagian dada dan kepala.

Oleh warga, korban kemudian dilarikan ke RS. Mediros. Namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia. Peristiwa tersebut dilaporkan dan ditangani Polsek Metro Cibarusah.

Polres Metro Jakarta Selatan Tetapkan 3 Tersangka Pembunuh Siswa SMA Yake

Jumat, 28 September 2012 07:37 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap dua pelaku lain yang ikut mengeroyok Denny Januar, 17 tahun, siswa SMA Yayasan Karya 66 (Yake) hingga tewas dalam aksi tawuran di Manggarai, Rabu kemarin.

Kedua pelajar yang ditangkap yaitu Galih Aji Wilaga dan Eko ditangkap Kamis pagi, sekira pukul 04.00 WIB.

Galih merupakan siswa kelas 3 SMA Kartika Zenie yang ditangkap di Jalan Menara Air III Rt 04/11, Manggarai, Jakarta Selatan dan Eko siswa kelas 2 SMA Kartika Zenie ditangkap di Jalan Bukit Duri Pangkalan Rt 04/12 Tebet, Jakarta Selatan.

Kedua pelajar tersebut memiliki peranan masing-masing dalam peristiwa pengeroyokan yang berujung maut itu. Galih berperan menakut nakuti korban, sedang Eko ikut memukuli korban dengan gesper (ikat pinggang).

Sebelumnya, Kepolisian juga berhasil mengamankan pelaku pembacokan Denny, yaitu Ade Putra Utama selang dua jam setelah kejadian.

27 September 2012

PT. Pegadaian Antam, Jagakarsa Dirampok

Kamis, 27 September 2012 16:38 WIB
PUSKOMINFO - PT. Pegadaian Antam di Jl. Tanjung Barat Raya Rt. 006/004 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dirampok, Kamis (27/9/2012) siang. Belum diketahui berapa jumlah kerugiannya, petugas Polsek Metro Jagakarsa masih melakukan penyelidikan.

Informasi dari Polsek Metro Jagakarsa menyebutkan peristiwa terjadi sekira pukul 11:30 WIB. Pelaku yang berjumlah 8 orang datang dengan mengendarai 4 sepeda motor. Pelaku menghampiri Satpam Pegadaian, Toni Hidayat, 37 tahun, yang sedang jaga di luar kantor, kemudian menodong Satpam tersebut dengan senjata api.

Selanjutnya pelaku menutup mata dengan lakban dan memborgol tangan Satpam tersebut.

Tiga pelaku lainnya masuk ke dalam kantor dan melukai dua karyawan, Heri dan Andi, dengan cara memukulnya ke bagian kepala menggunakan senjata api. Mereka kemudian mengambil brankas, CPU, dan CCTV yang ada di lokasi. Para pelaku selanjutnya kabur.

Petugas Polsek Metro Jagarkarsa yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi melakukan Olah TKP. Saat ini, petugas masih memeriksa Satpam dan dua karyawan pegadaian untuk dimintai keterangannya. Belum diketahui berapa jumlah uang maupun barang yang dibawa kabur perampok.

Mayat Pria Dengan Wajah Tersayat-sayat Ditemukan di Kembangan, Diduga Korban Pembunuhan


Headline
Ilustrasi

Kamis, 27 September 2012 14:49 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok mayat pria ditemukan di sebuah kebun pisang yang berada di perumahan komplek pemadam kebakaran RT 12 RW 02, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, pada Kamis (27/9/2012) pagi. Saat ditemukan, wajah mayat tanpa identitas itu dalam kondisi tersayat-sayat.  

Mayat pria ini pertama kali ditemukan oleh seorang tukang kebun yang hendak memacul pada pukul 09:00 WIB. Saat sedang memacul, tukang kebun itu curiga dengan benda yang ada di pojok kebun diantara pohon pisang. Dan saat didekati, ternyata sesosok mayat pria, dan posisi yang tertelungkup.

Petugas identifikasi dari Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Kembangan yang datang ke lokasi melakukan Olah TKP mendapati mayat dengan kondisi pada bagian dada tampak gosong seperti dibakar, dan wajah seperti disayat-sayat. Petugas menduga korban dibunuh pada pagi dini hari tadi.

Di lokasi, petugas menemukan sebuah jam tangan hitam merk Casio, dan sebuah sendal jepit warna kuning, namun tidak ada identitas yang ditemukan. "Ditemukan juga bongkahan batu bata yang bersimbah darah disekitaran kebon," ucap dia.

Selain tidak ditemukan kartu identitas, wajah korban juga disayat-sayat.

Kapolres Metro  Jakarta Barat Kombes (Pol) Suntana mengatakan, pelaku diduga sengaja menghilangkan identitas korban dan merusak wajah korban.

"Pelaku mencoba mengaburkan identitas korban, dengan kondisi raut muka dicabik-cabik, ada benturan benda tumpul di kepala, luka bakar di dada," ujarnya di lokasi kejadian, Kamis (27/9/2012).

Sementara itu Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Sutoyo mengatakan, tidak ada identitas yang ditemukan pada mayat pria yang diduga merupakan korban pembunuhan itu. "Mayat yang ditemukan ini berumur sekira 35 tahun, berperawakan gemuk, berkulit putih, berambut lurus dan hanya mengenakan celana dalam," ujarnya.

Saat ini masih dilakukan penyelidikan yang melibatkan anjing pelacak di sekitaran kebon perumahan komplek pemadam kebakaran.

FR Pembacok Siswa SMAN 6 Ditangkap di Yogyakarta

Kamis, 27 September 2012 12:15 WIB
PUSKOMINFO - FR alias Doyok, 21 tahun, pelaku pembacok Alawy Yusianto Putra, siswa SMAN 6 hingga tewas, telah berhasil ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Selatan. FR ditangkap di Yogyakarta, Kamis (27/9/2012) pagi tadi.

"Ya benar. F telah ditangkap pagi tadi. Sesegera mungkin dibawa ke Jakarta. Kemungkinan pakai pesawat," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat.

Tawuran antara siswa SMAN 6 dan SMAN 70 Jakarta pecah di kawasan Bulungan, tak jauh dari Blok M Plaza, pada Senin (24/9/2012) lalu. Tawuran ini menyebabkan Alawy, siswa SMA 6 kelas X berusia 15 tahun yang tidak ikut tawuran, tewas akibat kena bacok di bagian dada.

Titik-titik Lokasi Rawan Aksi Tawuran Pelajar di Wilayah Polda Metro Jaya

Kamis, 27 September 2012 11:42 WIB  
PUSKOMINFO - Berdasarkan beberapa aksi tawuran pelajar yang terjadi, Polda Metro Jaya telah mem-peta-kan titik-titik lokasi rawan tawuran/perkelahian pelajar di wilayah hukum Polda Metro Jaya, sebagai berikut :

JAKARTA PUSAT
1. Jl. Petojo, Gambir
2. Jl. Kramat Jaya, Senen
3. Jl. Garuda, Kemayoran
4. Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih

JAKARTA UTARA
1. Jl. Yos Sudarso depan Pos Giro
2. Jl. RE Martadinata, Jembatan Goyang, Tanjung Priok
3. Samping Lapangan Golf Kemayoran

JAKARTA BARAT
1. Depan Season City, Tambora/Jembatan Besi
2. Jl. Latumenten, Tanjung Duren
3. Jl. Daan Mogot Depan Indosiar
4. Jl. Daan Mogot, Taman Kota Cengkareng
5. Jl. Baru, Palmerah

JAKARTA SELATAN
1. Kawasan Bulungan
2. Jl. Buncit Raya
3. Jl. Bukit Duri
4. Jl. Minang Kabau, Manggarai
5. Jl. Ir. Juanda, Ciputat Depan UIN

JAKARTA TIMUR
1. Jl. Matraman Raya
2. Jl. Otista Raya
3. Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu
4. Jl. DI Panjaitan, Cawang
5. Jl. Raya Cakung

DEPOK
1. Jl. Raya Sawangan
2. Jl. Merdeka

KOTA BEKASI
1.  Jl. Ahmad Yani Sekitar GOR
2. Jl. Joyomartono, Bulak Kapal

KABUPATEN BEKASI
1. Pertigaan Kawasan Hyundai Cikarang Selatan
2. Jembatan Fly over Cikarang Kota
3. Jembatan perbatasan Kedung Waringin

KOTA TANGERANG
1. Jl. MH Thamrin, Cipondoh
2. Fly Over Jl. Jenderal Sudirman
3. Fly Over Cikokol
4. Jl. Daan Mogot, Batu Ceper
5. Jl. Raden Fatah, Sudimara Selatan, Ciledug

KABUPATEN TANGERANG
1. Jl. Raya Serang depan Citra Raya Cikupa
2. Jl. Raya Serang, Pasar Balaraja
3. Jl. Raya Serpong, Tangerang Selatan.

Kampung Ambon Digerebek Lagi, Puluhan Pengedar dan Pembeli Narkoba Ditangkap





pengedar
Kamis, 27 September 2012 10:15 WIB
PUSKOMINFO - Kampung Ambon yang dikenal sebagai basis peredaran narkoba, kembali digerebek petugas Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/9/2012) dinihari. Puluhan orang diamankan dari tempat tersebut.

Petugas dipimpin Kasat Narkoba, AKBP Gembong Yudha bersama puluhan personel bersenjata lengkap, bergerak ke lokasi sekitar pukul 00:00 hingga pukul 03:00 WIB.

Mereka mengepung lapak-lapak yang ada di Kampung Ambon. Saat penggerebekan berlangsung, banyak di antara pengedar maupun pembeli narkoba berupaya melarikan diri. Namun berkat kesigapan petugas, mereka berhasil diringkus.

"Ada 57 orang kita amankan, 53 laki-laki dan empat orang perempuan. Mereka adalah pemilik dan pengunjung yang sedang memakai," ujar Kasat Narkoba.

Pihaknya, kata Gembong, juga mengamankan beberapa barang bukti narkoba dan alat hisap (Bong). "Banyak yang diamankan barang buktinya seperti sabu dan bong," tambahnya.

Saat ini, puluhan orang yang diamankan sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Bayi Berusia 2 Minggu Ditemukan di Trotoar Jalan Kampung Poponcol Cikarang Utara

Kamis, 27 September 2012 09:17 WIB
PUSKOMINFO - Bayi Laki-laki berusia 2 minggu ditemukan warga di trotoar jalan di Kampung Poponcol Rt. 02/03 Desa Simpang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/9/2012) pagi.

Bayi dalam kondisi sehat itu pertama kali ditemukan oleh Singgih Prasetyo, 18 tahun, yang tengah melintas saat pulang kerja melihat kardus di atas trotoar. Karena curiga, Singgih kemudian memberitahukan seorang warga, Acep, 42 tahun, untuk memeriksa kardus berwarna coklat tersebut.

Alangkah kagetnya, kardus coklat tersebut ternyata berisi bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat. Di dalam kardus, di samping bayi yang diperkirakan berusia 2 minggu itu juga terdapat popok dan susu bayi.

Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Metro Cikarang. Oleh petugas, bayi kini dititipkan di RS. Annisa Cikarang untuk mendapat perawatan.  

Penumpang Lion Air Kehilangan Barang Senilai Rp. 100 Juta di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 27 September 2012 09:02 WIB
PUSKOMINFO - Corry Marchelinda, 23 tahun, penumpang Lion Air, kehilangan barang dan perhiasan senilai Rp. 100 juta saat tiba di Area Terminal 1A Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (26/9/2012) sekira pukul 10:20 WIB.

Kepada petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, korban menjelaskan ia bersama suaminya berangkat dari Padang menuju Jakarta dengan pesawat Lion Air JT 0351. Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, korban memeriksa tas koper miliknya, ternyata tas yang ditaruh di bagasi pesawat itu gembok yang mengunci retsleting sudah rusak. Barang-barang berharga milik korban juga hilang.

Korban kehilangan satu set perhiasan emas Hello Kity, 3 buah gelang emas keroncong, 21 gelang emas ukuran kecil, 1 set anting emas putih, 1 buah liontin huruf C, dan 1 buah kalung liontin Angry Bird. Jumlah kerugian sekira Rp. 100 juta.

Petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta masih menyelidiki kasus tersebut.

Perampok Modus Pemborong Bangunan Beraksi di Permata Hijau

Kamis, 27 September 2012 08:45 WIB
PUSKOMINFO - Aksi perampokan dengan modus berpura-pura akan mengerjakan bangunan kembali terjadi. Rabu (26/9/2012) siang kemarin terjadi di Perumahan Permata Hijau II Blok B-29 Rt. 05/13 Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Perampok yang berjumlah 3 orang datang dengan berpura-pura akan mengukur lantai rumah yang akan dipasang keramik. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumah langsung menodong penghuni rumah Aldrich Benggawan, 30 tahun, dengan sajam golok.

Aldrich kemudian dibawa ke gudang rumah dengan dipukul dan ditodong dengan pisau. Korban selanjutnya diikat dan disekap di dalam gudang.

Setelah melumpuhkan penghuni rumah, para pelaku kemudian mengambil barang-barang berharga milik korban yaitu 11 buah jam tangan dan brankas yang berisi uang 5.700 US $, 800 SGD, 1.000 Euro serta Pasport dan 4 buah ijazah.

Kasus tersebut dilaporkan dan ditangani Polsek Metro Kebayoran Lama. 

Lokasi Samsat & SIM Keliling, Kamis 27 September 2012


Kamis, 27 September 2012 08:22 WIB
PUSKOMINFO - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Kamis, 27 September 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Kantor Pos Ps.Baru
STNK: Kantor Pos Ps.Baru

2. Jakarta Barat
SIM : Mall Citraland
STNK : Mall Citraland

3. Jakarta Selatan
SIM :   TMP.Kalibata
STNK : St.Tanjung barat

4. Jakarta Utara
SIM  : Pos Pol Jembatan 3 Pluit
STNK : Pos Pol Jembatan 3 Pluit

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Dewi Sartika Cawang
STNK: Ps.Induk Kramat jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-52960770/021914304959
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Pembacok Siswa SMA Yake Ditangkap dengan Mudah

Kamis, 27 September 2012 08:16 WIB
PUSKOMINFO - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Hermawan mengaku tidak terlalu sulit menangkap pelaku penusuk Denny Januar, 17 tahun, siswa SMA Yayasan Karya 66 kelas XIII IPS yang tewas dibacok celurit di Jalan Sahardjo, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2012) siang kemarin.

"Dua jam setelah kejadian pelaku berhasil kita tangkap, inisialnya AD. Kita tidak kesulitan untuk membekuknya dan dia mengakui kalau membacok korban dua kali dan dari SMA KZ. Sekarang sudah menjadi tersangka," ujar AKBP Hermawan, Kamis (27/9/2012).

AKBP Hermawan menjelaskan, AD tertangkap di sekitar Tempat Kejadian Perkara. Pasalnya, rumah para pelaku dan korban ada di sekitar TKP. "Jadi mereka kumpul lagi di sebuah tempat untuk konsolidasi. Nah SMK KZ dan SMA YK ada di wilayah Jakarta Timur, jadi mereka menyampaikan pertengkaran sudah sejak lama di sana. Kebetulan tadi pada saat turun ke rumah masing-masing berpapasan semua," terang dia.

Saat ini, tiga saksi dari korban yang melihat langsung kejadian sedang menjalani pemeriksaan. Salah satu saksi yang dibawa itu juga bersama korban saat dikejar oleh pelaku. "Tapi karena larinya lebih kencang, dan temannya yang korban tertinggal di belakang akhirnya dibabat pelaku," ujarnya lagi.

Kronologis kejadiannya, kata AKBP Hermawan, awalnya siswa SMA Yayasan Karya 66 dan SMK Kartika Zeni papasan di Jalan Saharjo. "Jadi pada saat mereka turun dari bus setelah pulang sekolah, mereka berpapasan, siswa dari KZ jumlahnya banyak, ada 20 orang. Dari keterangan saksi dan SMA YK hanya sekitar 8 orang. Itu sempat bertemu langsung diserang," papar dia.

Melihat jumlahnya banyak, siswa SMA Yake 66 langsung lari kocar-kacir. Berdasarkan informasi di lapangan, salah satu siswa SMK KZ membawa celurit untuk membacok korban. Sementara itu, motifnya sejauh ini adalah tawuran pelajar dan memang sering terjadi di antara keduanya.

"Korban tadi kena pada bagian dada sebelah kiri sobek dan pinggang bagian kiri di atas pinggul. Dua luka itu membuatnya tewas dan kemudian korban dibawa ke RSCM, untuk dilakukan otopsi," tutupnya.

26 September 2012

Patroli Polsek Metro Kebayoran Lama Tangkap Dua Pencongkel Spion Mobil Mewah





congkel-sub

Rabu, 26 September 2012 15:37 WIB
PUSKOMINFO - Dua penjahat spesialis pencongkel spion mobil mewah yang sudah belasan kali beraksi, ditangkap petugas patroli Polsek Kebayoran Lama di Jalan Metro, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2012) petang.

Tersangka Dian Surya,25 tahun,  dan Hendi  alias Oskar,24 tahun, tak berkutik saat petugas dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Alfred membekuknya usai menggasak spion kiri mobil Toyota Harrier.

Kronologis penangkapannya, sekira pukul 17:00 WIB, korban Hazali, 35 tahun, sedang melintas  dari arah Permata Hijau menuju Pondok Indah. Secara kebetulan arus lalu lintas di TKP sedang macet sehingga mobil yang ditumpangi korban berjalan lambat.

Saat itulah, kemudian dua orang pria mendatangi mobil korban dan langsung mematahkan spion kiri Toyota Harrier tersebut. Usai beraksi mereka langsung lari.

Namun perbuatan pelaku dilihat petugas Polsek Kebayoran Lama yang sedang patroli. Petugas pun mengejar keduanya hingga akhirnya berhasil ditangkap.

“Mereka sudah beraksi belasan kali di wilayah Kebayoran Lama dan sekitarnya,” kata Kapolsek Metro Kebayoran Lama, Kompol Imam Sugianto.

Empat Pelaku Curanmor Berpistol Dibekuk Polres Metro Jakarta Pusat





mobil-sub
Rabu, 26 September 2012 15:28 WIB
PUSKOMINFO - Empat pelaku curanmor yang menggunakan senjata api dan kerap beraksi di wilayah Jakarta Pusat, dibekuk anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2012).

Tersangka yang berhasil ditangkap yaitu Ili Hasan, Abdul Karim, Cepi dan Heri, mereka ditangkap di sejumlah tempat berbeda.

Dari tangan tersangka, petugas selain mengamankan 4 pistol rakitan berikut pelurunya dan kunci leter T, juga menyita delapan mobil berbagai jenis, dan sepeda motor yang sebagian mesinnya telah dipretelin untuk dijual.

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol.Angesta Romano Yoyol, tersangka melakukan aksinya dengan disertai ancaman. Hingga korban tidak berani melawan.

“Sejauh ini, mereka mengaku belom pernah melukai korbannya. Pistol itu, digunakan cuma untuk menakuti,” terang Yoyol di dampingi Kasat Reskrim, AKBP Rahmat.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka kepada petugas barang curiannya tersebut biasa dijual kembali ke beberapa daerah di Jawa Barat. “Kita juga telah mengejar penadahnya,” jelasnya

Lagi, Tawuran Pelajar Terjadi di Manggarai Jakarta Selatan, Satu Pelajar SMA Yake Tewas

 
 
Rabu, 26 September 2012 15:00 WIB
PUSKOMINFO - Aksi tawuran pelajar kembali terjadi di Jl. Minangkabau, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2012) siang. Satu pelajar tewas dalam peristiwa tersebut.
Korban tewas bernama Deny Januar, 17 tahun, siswa SMA Yayasan Karya 66 atau biasa disebut SMA Yake.

"Korban atas nama Deny Januar, kelahiran Jakarta 3 Januari 1995," kata Kasi Humas Polsek Metro Tebet Aiptu Broto Suwarno di lokasi kejadian, Rabu (26/9/2012).

Alamat korban di Jl Manggis 1 RT 4/2 No 2 Manggarai Selatan. Saat ini, jenazah dibawa ke RSCM.

"Yang bawa tadi temannya pakai taksi ke RSCM," sambung Broto.

Belum jelas kronologis kejadiannya. Namun informasi sementara yang diperoleh, kata Broto, tawuran tersebut dipicu oleh aksi saling ejek saat puluhan siswa dari SMA Yake dan SMK lainnya berpapasan di bus. Mereka lalu turun dan saling baku hantam di pertigaan Jl Minangkabau.
Setelah tawuran berhenti, terdapat korban terkena sabetan celurit dan tergolek lemas di jalanan. Polisi masih menyelidiki lebih jauh insiden ini.

Jabatan Wakapolda Metro Jaya Diserahterimakan dari Brigjen Pol Suhardi Alius Kepada Brigjen Pol Sudjarno


Brigjen Sudjarno Gantikan Suhardi Wakapolda Metro Jaya
Rabu, 26 September 2012 09:48 WIB
PUSKOMINFO - Pagi ini, Rabu (26/9/2012) pukul 08.30 WIB dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Metro Jaya dari Brigjen Pol Suhardi Alius ke Brigjen Pol Sudjarno di Mainhall Gedung Utama Polda Metro Jaya.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Untung S. Rajab.

Berdasarkan surat telegram rahasia bernomor: ST/1768/IX/2012 tertanggal 3 September 2012, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suhardi Alius dimutasi menggantikan posisi Irjen Pol Anang Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri.

Sementara Irjen Pol Anang Iskandar menggantikan posisi yang ditinggalkan Irjen Pol Djoko Susilo yakni sebagai Gubernur Akpol. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Pol Suhardi Alius akan digantikan Brigjen Pol Sudjarno yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri.

Bagi Brigjen Pol Sudjarno bertugas di Polda Metro Jaya sudah tak asing lagi,  Akpol lulusan 1984 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya.

Lokasi Samsat & SIM Keliling, Rabu, 26 September 2012


Rabu, 26 September 2012 08:40 WIB
PUSKOMINFO - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Rabu, 26  September 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM : Kantor Pos Ps.Baru
STNK: Kantor Pos Ps.Baru

2. Jakarta Barat
SIM : Mall Citraland
STNK : Mall Citraland

3. Jakarta Selatan
SIM :   TMP Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung Barat

4. Jakarta Utara
SIM  : Pos Pol Jembatan 3 Pluit
STNK : Pos Pol Jembatan 3 Pluit

5. Jakarta Timur
SIM : Dealer Honda Dewi Sartika Cawang
STNK: Pasar.Induk Kramat jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-52960770/021914304959
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

Lagi, Perampokan di Atas Taksi Terjadi di Jembatan Layang Pasar Pagi Lama Tambora

Rabu, 26 September 2012 08:01 WIB
PUSKOMINFO - Aksi perampokan di atas taksi kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jembatan Layang Pasar Pagi Lama, Tambora, Jakarta Barat. Korban seorang wanita paruhbaya yang hendak pulang kerja.

Perampokan tersebut terjadi pada Senin (24/9/2012) pukul 19:30 WIB. Korban, Mariati, 54 tahun, yang hendak pulang kerja naik taksi dari Glodok menuju rumahnya di Perumahan Casa Jardin, Cengkareng, Jakarta Barat. Namun sesampai di TKP, tiba-tiba taksi berhenti, kemudian datang dua orang tak dikenal masuk dari pintu belakang kanan dan kiri.

Kedua pelaku tersebut mencekik korban selanjutnya merampas HP Blackberry Onyx, HP Samsung dan dompet korban yang berisi uang tunai Rp. 200 ribu serta kartu ATM.

Di dalam perjalanan, pelaku juga memaksa korban untuk menyebutkan PIN kartu ATM BCA dan ATM Bank Permata. Karena takut, korban terpaksa menyebutkan nomor PIN ATM miliknya.

Setelah menguras seluruh harta korban, pelaku menurunkan korban di daerah Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Korban selanjutnya mengecek rekening tabungannya, ternyata pelaku telah mengambil uang korban sebesar Rp. 28 juta.

Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Tambora.   

25 September 2012

Sertijab Karo Ops Polda Metro Jaya

PUSKOMINFO - Serah terima jabatan Karo Ops Polda Metro Jaya dari Kombes Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si kepada Kombes Pol Drs. Muhammad Chaerul Noor Alamsyah, SH, MH yang dilaksanakan pada  pukul 08.30 WIB tanggal 25 September 2012 bertempat di Mainhall Polda Metro Jaya.

Jabatan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si memegang jabatan baru sebagai Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Untuk jabatan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya yang baru diisi oleh Kombes Pol Drs. Muhammad Chaerul Noor Alamsyah, SH, MH.

Lima Perampok spesialis Minimarket Dibekuk Sat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya




indorampok249
Selasa, 25 September 2012 08:52 WIB
PUSKOMINFO - Komplotan perampok yang kerap melakukan aksinya di sejumlah minimarket berhasil dibekuk petugas Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kelima pelaku yang ditangkap merupakan anggota sindikat perampok minimarket yang sudah beraksi sejak Januari hingga September 2012.

Anggota komplotan perampok spesialis minimarket yang ditangkap yaitu Ferry Gultom, 25 tahun, Rudi alias Encek, 25 tahun, Kusnadi, 23 tahun, Ahmad Zaki, 35 tahun, dan Andre, 32 tahun. Mereka mengaku telah merampok beberapa minimarket diantaranya di Alfamart Harapan Indah, Kemang, Jatiasih, Setiabudi dan Circle K Kemang.

Dari tersangka, polisi mengamankan golok, uang kertas dan logam, dua mesin rekaman CCTV, sebuah mobil Daihatsu Xenia warna hitam, pakaian yang digunakan saat merampok, dan sebuah motor Yamaha Jupiter Z warna hitam oranye bernomor polisi B 6297 SIO.

Komplotan itu sendiri dipimpin oleh Andre dan wakilnya, Rudi. Rudi sendri terlibat dalam aksi perampokan di Alfamart Kalimalang, Palmerah dan Tanjung Duren.

Saat ini petugas masih mengejar dua pelaku lagi yang masih buron yakni Jayadi alias Jaya dan Slamet alias Mamat.

Lokasi Samsat & SIM Keliling Selasa, 25 September 2012


Selasa, 25 September 2012 08:45 WIB
PUSKOMINFO - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Selasa, 25 September 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM: Thamrin City
STNK : Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM: Mal Citraland Grogol
STNK: Mal Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM :   TMP.Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung barat

4. Jakarta Utara
SIM: Pos Pol Jembatan 3 Pluit
STNK: Pos Pol Jembatan 3 Pluit

5. Jakarta Timur
SIM: Dealer Honda Dewi Sartika Cawang
STNK: Pasar Induk Kramat Jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-52960770/021914304959
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

24 September 2012

Pelajar SMAN 6 Tewas Diserang Pelajar Lain di Bulungan

siswa-sub
Alawi, pelajar SMAN 6 yang tewas  diserang pelajar lain di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2012) siang

Senin, 24 September 2012 14:12 WIB
PUSKOMINFO - Lagi tawuran di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terjadi. Kali ini seorang siswa SMAN 6 Jakarta tewas saat tawuran dengan siswa SMAN lain di kawasan Bulungan, Senin (24/9/2012) siang.

Korban bernama Alawi meregang nyawa saat akan dibawa ke RS Muhammadiyah, Kebayoran Baru, sekira pukul 12:10 WIB. Pelajar kelas X – 8 ini terkena tusukan pisau di bagian dada.

Informasi yang dihimpun, siang itu korban bersama rekannya sedang makan di Seven Eleven Blok M. Tiba-tiba mereka diserang sekelompok siswa lain diduga pelajar dari SMAN 70. Karena lawannya membawa senjata tajam, pelajar SMAN 6 lari. Naas bagi Alawi, ia terjatuh dan langsung dihujami tusukan di dada.

Usai melakukan aksinya, mereka kabur. “Kami masih memburu pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Hermawan.

Pedagang Air Keliling Luka Tembak Air Soft Gun di Tanjung Priok


Senin, 24 September 2012 12:26 WIB
PUSKOMINFO - Tasmud, 25 tahun, pedagang air keliling, luka memar akibat ditembak menggunakan air soft gun oleh pengendara mobil di Halte Jamson Jl. Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (22/9/2012) pagi. Pelaku pengendara sedan Honda Jazz kini masih dalam penyelidikan Polsek Metro Tanjung Priok.

Informasi dari Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Maskur Bujang, menyebutkan peristiwa terjadi Sabtu (22/9/2012) sekira pukul 04:30 WIB. Korban, Tasmud, 25 tahun, yang sedang melakukan aktivitas menjajakan air bersih dengan mendorong gerobak, setiba di TKP melintas sedan Honda Jazz warna merah dengan kecepatan tinggi.

Honda Jazz yang Nopolnya tidak diketahui itu nyaris menabrak gerobak milik korban. Pengendara sedan itu pun berhenti, membuka kaca jendela, langsung menembakkan senjata jenis air soft gun ke arah korban sebanyak 4 kali. Namun hanya satu kali yang mengenai korban yaitu pada bagian punggung.

Setelah melakukan penembakan, pelaku langsung melarikan diri. Akibat kejadian tersebut korban menderita luka memar (lecet) di punggung. 

Peristiwa itu masih dalam proses penyelidikan Polsek Metro Tanjung Priok.

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus Trans Jakarta di Senen


Ilustrasi

Senin, 24 September 2012 11:15 WIB
PUSKOMINFO - Kecelakaan terjadi antara bus TransJakarta B 7436 IV dengan sebuah sepeda motor B 6504 WAH di fly over Senen, Jakarta Pusat. Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor tewas.

"Motornya terserempet bus TransJ di sekitar fly over Senen," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Antoni, Senin (24/9/2012) pukul 10:10 WIB.

Antoni mengatakan pengendara sepeda motor itu tewas dan sudah dibawa ke RSCM. Sedangkan bus TransJ masih di lokasi kecelakaan. "Pengendara motornya sudah dibawa ke RSCM sedangkan bus TransJ masih di lokasi," sambungnya.

Kecelakaan tersebut membuat lalu lintas di lokasi ini macet parah. Banyak pengendara yang berkerumun di sekitar lokasi kecelakaan sehingga lalu lintas di Senen macet panjang.

Hati-hati Penipuan Berkedok Polisi Narkoba

Senin, 24 September 2012 08:35 WIB
PUSKOMINFO - Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap pelaku penipuan berkedok penelepon yang mengaku dari Polisi yang mengabarkan anggota keluarga terlibat narkoba. Sang penelepon (mengaku Polisi) bersedia melepaskan anggota keluarga korban asalkan mengirimkan sejumlah uang ke rekening sang penelepon.

Peristiwa penipuan dengan modus seperti di atas terjadi pada Minggu (23/9/2012) terhadap Ny Ganga Hari Viroomal, 61 tahun, warga Jl. Angkasa Dalam, Kemayoran. Hari Minggu kemarin dia melapor ke Polsek Metro Kemayoran, dan mengaku ditipu hingga rugi Rp 16 juta oleh orang yang mengaku-aku polisi narkoba.

Dalam laporannya, Ganga menuturkan bahwa pada Minggu dini hari ia mendapat telepon dari orang yang mengaku polisi, yang mengabarkan bahwa seorang anaknya ditangkap karena kejahatan narkoba. Orang yang mengaku polisi dan menangkap anaknya itu, bersedia melepaskan anak korban, asal Ny Ganga menebus sang anak Rp 85 juta.

Terjadilah percakapan per telepon, yang membuat korban panik dan tidak ingat untuk mengecek keberadaan anaknya. Sampai akhirnya, terjadi tawar-menawar uang tebusan, agar sang anak batal dibawa ke kantor polisi.

Korban lalu tiga kali mentransfer uang ke nomor rekening yang diberikan pelaku, yakni nomor 1050010972101 di Bank Mandiri atas nama Denny Azalea, sebagaimanan tiga struk pengiriman uang, yang kemudian di sita aparat Polsek Metro Kemayoran sebagai barang bukti.

Ny Ganga baru sadar menjadi korban penipuan, setelah ternyata anak korban baik-baik saja pulang ke rumahnya dan tidak ditangkap oleh siapa pun.

Perampok Bawa Kabur 5 Brankas Berisi Uang dan Perhiasan Senilai Rp. 3 Miliar di Menteng

Senin, 24 September 2012 08:16 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah rumah di Jl. Diponegoro No. 7 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2012) pagi dirampok 8 orang bersenjata api. Dari rumah milik Bapak Bahrum Karim, perampok membawa kabur 5 brankas yang berisi uang, perhiasan emas dan surat-surat berharga senilai Rp. 3 miliar.

Informasi dari Polsek Metro Menteng, pelaku yang berjumlah 8 orang datang dengan menggunakan kendaraan Innova warna hitam Nopol B.1347  dan Xenia warna merah Nopol B.1827 EFF. Mereka pura-pura akan mengantarkan barang.

Namun setelah dibukakan pintu, pelaku masuk dan menodongkan senjata api ke penjaga rumah, Nur Adi Nugroho, ke bagian kepala. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumah dan menodong pembantu rumah tangga, Lia dan Rina. Ketiganya kemudian diikat tangannya, menutup mata dan mulut dengan lakban.

Para pelaku kemudian mengambil 5 brankas yang berisi perhiasan emas, uang tunai dan surat berharga diperkirakan senilai Rp. 3 miliar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Rahmat, mengatakan petugas yang mendapat laporan segera datang ke lokasi melakukan Olah TKP mendapat barang bukti lakban, sepasang sepatu sandal warna hitam diduga milik pelaku, tambang plastik dan linggis.

Kasus ini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Menteng.

Pedagang Pasar Pelita Tanjung Priok Tewas Dianiaya Pemalak

Senin, 24 September 2012 08:01 WIB
PUSKOMINFO - Adhi, 34 tahun, seorang pedagang, tewas di Pasar Pelita, Jalan Aljihad, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (23/9/2012) pagi pukul 09:30 WIB. Adhi tewas diduga ditusuk Khrisna, 30 tahun, yang kini ditahan Polsek Metro Tanjung Priok.

Aparat Polsek Metro Tanjung Priok mengetahui tewasnya Adhi, setelah pihak RS Puri Medika menelepon, mereka menerima korban tewas yang dibawa warga ke rumah sakit tersebut, sekira pukul 10:00 WIB.

Polisi yang mengecek ke rumah sakit itu mendapatkan korban memang sudah tewas dengan tubuhnya terdapat luka tusukan dan sobek di perut, hingga isi perut korban terburai.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan mencari saksi-saksi dan mendapat informasi bahwa pelakunya adalah Krisna. Dua orang saksi juga mengatakan, pelaku menganiaya korban karena korban menolak memberi uang yang diminta paksa pelaku. Pelaku pun kemudian ditangkap dan kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Metro Tanjung Priok.

Purnomo Tewas Setelah Dikeroyok dan Diceburkan ke Kali

Senin, 24 September 2012 07:49 WIB
PUSKOMINFO - Purnomo, 38 tahun, akhirnya meninggal dunia di rumahnya di Jalan Masjid Al Munir, Kelurahan Mekasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (23/9/2012). Korban tewas setelah dikeroyok dan diceburkan ke kali oleh sekelompok orang di di wilayah RT 1 RW 1 Kelurahan Makasar, pada Sabtu (22/9/2012). Dua dari lima pengeroyok korban ditangkap aparat Polsek Metro Makasar.

Informasi dari Polsek Metro Makasar menyebutkan, pengeroyokan dan penganiayaan terhadap korban terjadi sehari sebelumnya, yakni Sabtu malam. Pengeroyokan terjadi di wilayah RT 1 RW 1 Kelurahan Makasar. Polisi masih meneliti motif sesungguhnya sampai korban di keroyok.

Keterangan Suyono, 64 tahun, ayah korban, kepada polisi menuturkan, keluarga menerima korban dari warga, yang menolong korban dengan mengangkatnya dari kali. Saat itu korban masih bernafas dan sadar.
Selain memar-memar, terdapat luka sobek pada kepala korban. Oleh Sunaryo korban dibaringkan di samping teras rumahnya.

Namun, pada Minggu (23/9/2012) pagi harinya, saat akan membersihkan luka di tubuh korban, Suyono mendapatkan anaknya sudah meninggal dunia.

Sang ayah itu pun melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke polisi.

Hasil penyelidikan Polsek Metro Makasar, dua dari lima pelaku pengeroyokan berhasil ditangkap yaitu Hendri Apriyadi dan Herman. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Lokasi Samsat & SIM Keliling Senin, 24 September 2012


Senin, 24 September 2012 07:38 WIB
PUSKOMINFO - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Senin, 24 September 2012 terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:

1. Jakarta Pusat
SIM: Thamrin City
STNK : Lapangan Banteng

2. Jakarta Barat
SIM: Mal Citraland Grogol
STNK: Mal Citraland Grogol

3. Jakarta Selatan
SIM :   TMP.Kalibata
STNK : Stasiun Tanjung barat

4. Jakarta Utara
SIM: Pos Pol Jembatan 3 Pluit
STNK: Pos Pol Jembatan 3 Pluit

5. Jakarta Timur
SIM: Dealer Honda Dewi Sartika Cawang
STNK: Pasar Induk Kramat Jati

Jam Operasional : Pukul 08:00 - 13:00 WIB

SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Info Keterangan Lebih Lanjut:
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta Selatan
Telp : 021-52960770/021914304959
Fax : 021-5275090
SMS : 1717
email : tmc@lantas.metro.polri.go.id

23 September 2012

Pembunuh Pria Tanpa Identitas di bawah Kolong Jembatan Tol Serua Poncol Ditangkap Polda Metro Jaya

Minggu, 23 September 2012 10:42 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Resere Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pelaku kasus pembunuhan di Kampung Serua Poncol RT 01 RW 05, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat pria yang belum jelas identitasnya ditemukan dengan leher nyaris putus, di bawah kolong jembatan tol di Jalan Serua Poncol, RT 1 RW 5, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kamis (6/9/2012) sekira pukul 08.00 WIB.

Hasil penyelidikan oleh Kepolisian akhirnya diketahui identitas korban bernama Ade Setyawan, tinggal di Pondok Aren, Jurangmangu, Kabupaten Tangerang.

"Dari penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku Tompel di daerah Ciledug-Pondok Bahar, sebelumnya telah dilakukan visum kepada korban dan dilakukan olah TKP serta meminta keterangan dari pihak keluarga korban," kata Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmi Santika di Mapolda, Jakarta, Sabtu, (22/9/2012).

Setelah dilakukan pemeriksaan, Tompel ternyata tidak melakukan sendiri kejahatannya itu, melainkan dibantu oleh dua orang temannya yaitu Toni dan Bebeng. "Jadi Tompel sebagai inisiator dan eksekutor dengan sajam celurit milik Bebeng, kemudian Toni memegang celurit pendek dan Bebeng menjaga di atas atau pos tinjau untuk memantau situasi wilayah tersebut dari lalu lalang orang maupun polisi," terang dia.

Dikatakan oleh Helmi, motif dari para pelaku ini karena sakit hati atau balas dendam. Sebab, korban selalu membeli barang kepada pelaku dengan harga yang selalu murah dan kurang. "Atas dasar itu para pelaku sepakat untuk menghabisi korban," jelas Hemi.

Para pelaku ternyata sering melakukan aksi kejahatan dengan kekerasan seperti mencopet, menjambret dan lainnya. Kemudian barang-barangnya itu dijual kepada korban atau korban sebagai penadah. Namun, saat itu korban dipancing oleh pelaku kalau ada handphone BlackBerry Onyx yang ingin dijual.

"Lalu korban meminta uang kepada orang tua dan pinjam kepada teman serta gadai, baru dihampiri para pelaku. Begitu tiba, langsung korban dibacok tanpa basa-basi," kata dia.

Helmi menjelaskan, para pelaku sudah merencanakan pembunuhan Ade Setyawan. Setelah dibunuh, barang milik Ade seperti motor, handphone dan uang dibawa lari dan dijual kepada penadah yaitu Irfan dan Tejo.
"Jadi tanggal 5 September malam itu mereka yakni Tompel, Bebeng dan Toni rapat di Puri Beta, dari situ eksekusi di Tegal Rotan dengan menghubungi korban. Pelaku bawa lari barang milik korban dan diserahkan ke penadah untuk dijualnya," ucapnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman maksimum hukuman mati dan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman 4 tahun. Polisi mengamankan barang bukti yakni berupa 1 celurit gagang besi, 1 celurit gagang kayu, 1 sweeter warna merah, 1 celana jeans warna hitam milik korban, 1 kaos warna ungu milik korban, 1 HP Nokia X press music milik korban dan 1 sepeda motor milik korban.

Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Wisma Persada Taman Sari

Minggu, 23 September 2012 10:27 WIB
PUSKOMINFO - Seorang perempuan tanpa identitas ditemukan tewas di kamar 109 Wisma Persada, di Jalan Mangga Besar V, Taman Sari, Jakarta Barat. Belum diketahui penyebab dari kejadian tersebut.

Kapolsek Metro Taman Sari, Kompol Maulana Hamdan membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Iya ada kasus pembunuhan, ditemukan tadi pagi," kata Kapolsek saat dihubungi wartawan, Minggu (23/9/2012).

Menurut Kapolsek, mayat perempuan ditemukan di kamar 109, tanpa identitas. Saat ditemukan, perempuan diperkirakan berusia 23 tahun itu terdapat penuh luka tusuk di tubuhnya.

"Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan," ujarnya.

Pelaku Pembunuhan Di Apartemen Ditemukan Tewas tertabrak KA

Waktu Kejadian : Tanggal 22 September 2012 pukul 20.30 WIB.
TKP : Perlintasan rel KA RT 04/04 Kel. Rawajati Kec. Pancoran Jakarta Selatan.
Korban : MIRZA NURUZAMAN, warga negara India, 36 TH, alamat : Gari Gari Jogiara India.
Saksi : M. Musa, 68 TH, alamat : TKP.
Kronologis Kejadian : Menurut keterangan saksi, korban ditemukan di TKP sudah meninggal dunia dengan posisi korban sudah tidak utuh dengan kedua kaki korban putus dan kepala hancur dan tubuh korban pada luka-luka kemudian korban dibawa ke RSCM guna visum.
Kasus Ditangani : Sektro Pancoran 

Pembunuhan di Apartemen

Waktu Kejadian : Tanggal 22 September 2012 pukul 21.30 WIB, dilaporkan ke Polda tanggal 23 September 2012 pukul 01.30 WIB.
TKP : Apartemen Kalibata City Blok B.16 Cg Kel. Rawajati Kec. Pancoran Jakarta Selatan.
Korban : AWARAH INDAH SARI EKA, 27 TH, alamat : Komp. DKI Blok 02 No. 12 RT 12/02 Kel. Pondok kelapa Kec. Duren Sawit Jakarta Timur.
Pelaku : MIRZA NURUZAMAN, warga negara India, 36 TH, alamat : Gari Gari Jogiara India.
Saksi : ANDI SIMPURSIH (ibu korban) dan SYAMSURI, alamat : Komp. DKI Blok 02 No. 12 RT 12/02 Kel. Pondok kelapa Kec. Duren Sawit Jakarta Timur.
Kronologis Kejadian : Menururt keterangan saksi, saksi mendapat telepon dari pelaku bahwa pelaku telah membunuh anak saksi sebelum pelaku ditemukan meninggal akibat ditabrak kereta api, setelah dicek di TKP benar telah didapati korban sudah meninggal dunia dengan posisi terlentang di kasur dengan luka di bagian leher sebelah kanan dan kedua tangan bekas sayatan benda tajam selain itu juga ditemukan pisau dapur dan juga identitas korban, selanjutnya korban dibawa ke RSCM guna visum.
Kasus Ditangani : Sektro Pancoran

Ledakan Tabung Gas 3 KG

Waktu Kejadian : Tanggal 22 September 2012 pukul 09.30 WIB.
TKP : Jl. Budi I RT 04/12 Kel. Kebon Jeruk Jakarta Barat.
Korban : 1) KARWADI, 40 TH, alamat : TKP.  2) ENOK, 40 TH, alamat : TKP.  3) EKO, 20 TH, alamat : TKP.
Saksi : SOPYAN, 44 TH, alamat : TKP.
Kronologis Kejadian : Menurut keterangan saksi, telah terjadi ledakan tabung gas elpiji 3 Kg yang akan sedang dipakai memasak oleh karyawan tepatnya berdekatan dengan warung milik ketiga orang korban, pada saat terjadi ledakan korban berada di TKP yang kemudian terkena ledakan dan mengalami luka-luka pada sekujur tubuh selanjutnya korban dibawa ke RS. Polri Kramat Jati, kemudian api dapat dipadamkan dengan bantuan 4 unit DPK.
Korban Luka :  1) KARWADI, 40 TH, alamat : TKP.  2) ENOK, 40 TH, alamat : TKP.  3) EKO, 20 TH, alamat : TKP.
Kerugian : Belum bisa ditafsir.
Kasus Ditangani : Sektro Kebon Jeruk  

Kebakaran

Waktu Kejadian : Tanggal 22 September 2012 pukul 17.30 WIB, dilaporkan ke Polda Metro Jaya pukul 23.46 WIB.
TKP : PT. AUPIRA CAHAYA PRIMA, Jl. Kapuk Kamal Raya No. 2 Penjaringan Jakarta Utara.
Korban : PT. AUPIRA CAHAYA PRIMA.
Saksi : 1. DWI TJAHYO, 32 Tahun  2.IMAIL, 29 Tahun.
Kronologis Kejadian : Menururt keterangan saksi, api diduga berasal dari ruangan semprot di bagian belakang hingga membakar gudang produksi Olympic yang terbuat permanen, kemudian api dapat dipadamkan jam 19.00 WIB dengan bantuan 8 unit DPK.
Korban Luka : Nihil
Kerugian : Gudang produksi meubel Olympic ukuran 15X30 M.
Kasus Ditangani : Sektro Penjaringan,. 

Pengeroyokan

Waktu Kejadian : tanggal 22 September 2012 jam 20.30 WIB, dilaporkan ke Polda Metro Jaya tanggal 23 September 2012 pukul 00.17 WIB.
TKP : Jl. Infeksi RT 07/05 Kel. Kenadri Kec. Senen Jakarta Pusat.
Korban : SUTRISNO.
Pelaku : FERRY FADLI DAN SLAMET (Lidik).
Saksi : EKA APRILIANI.
Kronologis Kejadian : Menurut keterangan korban, ketika korban sedang duduk-duduk di depan rumahnya bersama dengan pelaku (FERRY) dan korban dan pelaku terlibat olok-olokkan kemudian oleh teman-temannya yang lain disuruh pulang masing-masing namun sekira satu jam kemudian pelaku (FERRY) datang kerumah korban dengan membawa sebatang besi, kemudian korban keluar dan langsung dipukul oleh pelaku (FERRY) menggunakan besi, tiba-tiba pelaku (SLAMET) dan langsung menendang korban.
Korban Luka : Sobek pada kepala sebelah kiri.
Kasus Ditagani : Sektro Senen

22 September 2012

Prosedur Penerbitan dan Pengesahan SIM Internasional



Sabtu, 22 September 2012 11:02 WIB
PUSKOMINFO - Bagi anda yang ingin mengurus pembuatan SIM Internasional dan bagi Warga Negara Asing (WNA) yang akan mendapat pengesahan SIM Internasional, berikut prosedurnya:

Prosedur Penerbitan SIM Internasional
  • Pemohon datang ke Korp Lantas Polri dan mendaftar pada petugas di Loket pendaftaran SIM Internasional
  • Kepada petugas pemohon menunjukkan KTP / KIT / KITAP / SIM Nasional dan Paspor asli, sah yang masih berlaku serta menyerahkan foto copynya dan pas foto terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar berlatar belakang biru, khusus staf kedutaan melampirkan surat rekomendasi dari kedutaan
  • Petugas memeriksa persyaratan yang diajukan oleh pemohon
  • Setelah persyaratan yang diajukan sudah lengkap, kemudian  pemohon diberikan formulir atau blanko registrasi “Permohonan SIM Internasional
  • Formulir atau blanko registrasi yang telah diberikan  petugas diisi dan ditanda tangani oleh pemohon di atas materai Rp. 6000,- dan selanjutnya diserahkan petugas untuk dilakukan registrasi
  • Pemohon melaksanakan pembayaran administrasi SIM Internasional ke Benma sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) SIM baru dan Rp. 225.000,- (dua ratus dua puluh lima ribu rupiah) SIM Perpanjangan
  • Petugas Benma memberikan bukti pembayaran berupa kwitansi dan buku SIM Internasional yang masih kosong
  • Berkas SIM Internasional, kwitansi dan buku SIM Internasional diserahkan ke operator untuk dilakukan entry data
  • Entry data selesai dan dilakukan konfirmasi ulang terhadap Nama, alamat dan lainnya, agar tidak terjadi kesalahan, selanjutnya dilakukan produksi / pencetakan
  • Selesai produksi / pencetakan dilakukan legalisasi (stempel dan emboss)
  • Penyerahan SIM Internasional kepada pemohon oleh petugas
  • Pengarsipan berkas SIM Internasional

Prosedur Pengesahan SIM Internasional
  • Pemohon datang langsung (dapat diwakilkan) ke Korps Lalu Lintas Polri Bid Regident Subbit Pengemudi bagian pelayanan SIM Internasional
  • Pemohon mendaftar pada petugas di Loket pendaftaran ‘’Pengesahan SIM Internasional bagi WNA’’ dengan menunjukkan SIM Internasional negara asal dan Paspor asli, sah yang masih berlaku berikut foto copynya serta pas foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar berlatar belakang putih
  • Petugas memeriksa persyaratan yang diajukan oleh pemohon lalu memberikan formulir atau blanko “Permohonan pengesahan   SIM Internasional bagi WNA’’
  • Formulir atau blanko yang diberikan petugas diisi dan ditanda tangani oleh pemohon di atas materai Rp. 6000,- dan selanjutnya diserahkan petugas
  • Petugas melakukan Registrasi dan legalisasi SIM Internasional Negara asal (Stempel / Cap & TTD)
  • Petugas menyerahkan SIM Internasional Negara asal kepada pemohon yang telah selesai di Legalisasi serta melaksanakan pengarsipan berkas “Permohonan pengesahan SIM Internasional bagi WNA’’

Residivis Curanmor Dibekuk Polsek Metro Kemayoran




ancamo219 
Sabtu, 22 September 2012 09:42 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Polsek Metro Kemayoran membekuk tersangka perampas sepeda motor yang sering beraksi di wilayah Kemayoran,Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012) sore. Tersangka Cevi, 32 tahun ditangkap di rumah kontrakannya di  Jalan Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Timur, berikut barang bukti dua senjata api jenis revolver berikut satu kotak peluru.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Kemayoran, Iptu S. Gultom, pelaku merupakan residivis yang baru enam bulan lalu keluar. “ Pelaku dikenal sebagai spesialis perampas sepeda motor dengan senjata api,” ujarnya.

Tersangka, kata Iptu S. Gultom, mengaku sudah melakukan aksinya 13 kali di wilayah Kemayoran, sementara itu sepeda motor hasil kejahatannya dijualnya ke penadah bernama Daeng di Karawang dengan harga Rp 2,5 juta/motor.

Sebelumnya Selasa (18/9/2012) malam pelaku beraksi di Jalan H. Ciuk, Kemayoran dan merampas sepeda motor Honda milik Tatang dengan menggunakan senjata api. Berdasarkan ciri-ciri pelaku yang dilaporkan oleh korban polisi langsung mencari pelaku, Kamis (20/9) sore pelaku ditangkap.

Menurut pelaku ia membeli senjata api dari Ajib di Sukabumi, Jawa Barat dengan harga Rp 5 juta/unit. Sementara itu pelaku lainnya, Soleh masih dalam pengejaran.

Truk Sampah Tabrak Sedan Mercy di Perempatan Sarinah

(Foto:twitter/@TMCPoldaMetro)

Sabtu, 22 September 2012 09:33 WIB
PUSKOMINFO - Truk sampah bernomor polisi B-9909-MQA menabrak sedan Mercy putih bernomor polisi B-1616-CW di perempatan Sarinah, Jakarta Pusat. Pengemudi sedan Mercy mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 03:20 WIB, Sabtu (22/9/2012) dini hari.

"Mercy dari arah utara ke selatan dan truk sampah dari arah Tanah Abang ke Timur. Terjadi tabrakan dan bagian depan samping kanan dan pintu depan Mercy penyok. Mobilnya terdorong sampai tiang listrik," terang AIPTU Kasno, anggota TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (22/9/2012).

Korban dievakuasi oleh Patko (Patroli Kota) ke Rumah Sakit Pluit karena luka-luka yang dialaminya. Sementara pengemudi truk sampah tidak mengalami luka. Sedan Mercy nahas tersebut akhirnya diderek ke Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya, Pancoran.

21 September 2012

Lagi, Minimarket Indomaret Dirampok




tkp
Jumat, 21 September 2012 13:55 WIB
PUSKOMINFO - Aksi perampokan terhadap minimarket kembali terjadi. Jumat (21/9/2012) dinihari tadi lima perampok beraksi  di Indomaret 24 Jam di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat. Uang sebesar Rp. 20 juta yang disimpan di dalam brangkas raib digasak pelaku setelah sebelumnya mengikat tiga karyawan.

Aksi perampokan tersebut terjadi sekira pukul 04:00 WIB, saat itu dua pelaku menggunakan topi dan cadar masuk ke Indomart. Pelaku kemudian menodongkan pistol dan senjatan tajam ke arah Ibnu yang saat itu sedang berada di kasir. Tak berselang lama, datang tiga kawanan pelaku lainnya masuk ke minimarket dan mengacak-acak gudang.

Pelaku meminta Ibnu menunjukan tempat brangkas yang berada di lantai dua. Di tempat tersebut pelaku melumpuhkan dua karyawan lainnya bernama  Danang dan Jamal. Seorang pelaku juga sempat memukul Danu dengan tongkat. Pelaku selanjutnya mengambil uang yang ada di brankas sebesar Rp. 20 juta dan handphone baru milik inventaris minimarket. Usai menguras isi brangkas, kawanan pelaku kabur menggunakan mobil Avanza berplat nomor D.

Aksi perampokan tersebut baru diketahui setelah seorang konsumen bernama Suwono, masuk ke dalam Indomaret. Suwono yang saat itu hendak mengambil uang di mesin ATM yang berada di dalam toko terkejut ketika melihat minimarket tersebut dalam keadaan berantakan. Suwono pun mendengar teriakan ketiga karyawan yang saat itu diikat dengan tambang. Ikatan itu kemudian dilepas oleh Suwono. Aksi perampokan itu pun kemudian dilaporkan ke Polsek Metro Palmerah.