11 Januari 2013

Polresta Tangerang Bekuk Perampok Toko Emas Pondok Aren, Pelaku Juga Komplotan Pencurian Minimarket

Jumat, 11 Januari 2013 13:10 WIB
PUSKOMINFO - Dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam, Petugas Satreskrim Polresta Tangerang berhasil membekuk 3 pelaku perampokan toko emas Sejahtera yang berlokasi di Jalan Hasyim Ashari, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, yang terjadi Rabu 9 Januari 2013 petang sekira pukul 16:00 WIB. Dalam perampokan tersebut, pelaku menggasak emas seberat 1 kilo gram dengan nilai kerugian sekitar Rp 200 Juta

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengatakan, pelaku perampokan berjumlah dua orang. Sedangkan satu orang lainnya ikut terlibat, karena meminjamkan motor untuk merampok.

Ketiga pelaku yang ditangkap yaitu AS, 18 tahun, warga Pandeglang dan FA, 21 tahun, warga Lampung yang menganggur. Satu pelaku lagi, FZM, 19 tahun, guru ngaji yang tinggal di Tangerang.

"FZM, pelaku pertama yang ditangkap di rumahnya di daerah Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Dia juga pemilik kendaraan yang digunakan untuk merampok, motor Honda Revo B 6042 WAG," terang Kapolres, Jumat (11/1/2013).

Setelah FZM, polisi berhasil menangkap tersangka AS di SPBU di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Sedangkan pelaku ketiga yang berhasil ditangkap, FA di daerah Cikande, Serang, Banten.

 "FZM tak ikut merampok, tetapi dia tahu motornya akan digunakan untuk merampok. Bahkan dia juga mendapat bagian. Dua pelaku juga menyimpan hasil rampokan di rumah FZM," terangnya.

Kapolres juga manerangkan, bahwa  senpi yang dikatakan warga sebenarnya adalah airsoft gun. Ini mereka beli Rp3 juta di Lampung," kata Kapolres.

Pengakuan para tersangka, aksi perampokan mereka lakukan bukan yang pertama kali.

"Mereka juga, pelaku perampokan minimarket. Pada 8 Januari 2013 lalu, mereka merampok Indomaret di Tanah Tinggi. Sedangkan pada 30 September 2012 lalu FA merampok Alfamart di Curug. Jadi rupanya mereka terlena karena berhasil, mereka ingin naik kelas," ujar Kapolres.

1 komentar: