27 Mei 2013

Terios Terbalik dan Terbakar Akibat Hindari Ban Serep Truk yang Jatuh


Senin, 27 Mei 2013 12:20 WIB
PUSKOMINFO - Unit Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan maut mobil Daihatsu Terios B 1042 KQN di Tol Jatiwarna KM 38 yang menewaskan dua penumpangnya. Penyebab kecelakaan adalah pengemudi menghindari ban serep truk yang jatuh yang berada di depannya.

Wakasat Lantas Polresta Bekasi Kota, AKP Mustamal, mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah pengemudi menghindari ban serep truk yang jatuh yang berada di depannya.

"Informasi awal dari anggota, pengemudinya refleks. Ada ban serep truk jatuh di depannya," kata AKP Mustamal, Senin (27/05/2013).

M Lutfi, sopir Terios yang selamat dalam kecelakaan maut itu, langsung banting setir menghindar sehingga mobil terhempas ke kanan lalu terbalik dan menabrak pembatas jalan. "Mobil saat itu sedang dalam posisi berkecepatan tinggi sampai akhirnya terbalik kemudian terbakar,” sambungnya.

AKP Mustamal menjelaskan, dua korban yakni Galih Candra, 27 tahun dan R Agus Bagja, tak bisa menyelamatkan diri lantaran terjepit rangka kendaraan.

"Mobil ringsek dalam kondisi hancur. Bagian depan dalam posisi terbalik dan membuat dua orang terjepit hingga terbakar bersama kendaraan. Hanya satu yang dapat menyelamatkan diri yakni sang sopir," jelasnya.

Jenazah kedua korban selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sementara korban selamat masih menjalani perawatan medis di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kasusnya kini ditangani Unit Laka Sat Lantas Polresta Bekasi Kota.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar