26 Juni 2013

Tiga Bulan Buron, Perampok Monas Ditangkap Polsek Metro Sawah Besar di Depan Istiqlal

Rabu, 26 Juni 2013 07:43 WIB
PUSKOMINFO - Setelah buron selama tiga bulan, seorang perampok yang kerap beraksi di sekitar kawasan Monumen Nasional akhirnya ditangkap petugas Polsek Metro Sawah Besar. Tersangka NH, 27 tahun, dibekuk di belakang Stasiun Juanda, depan masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2013).

Menurut Kapolsek Metro Sawah Besar, Komisaris Shinto Silitonga mengatakan, NH ditangkap karena melakukan pencurian dengan kekerasan di sekitar Monas.

Ia melakukan aksinya dengan modus mendekati korban. Bersama teman-temannya, pelaku menodongkan senjata tajam dan meminta seluruh harta yang dimiliki korban, seperti telepon genggam dan dompet.

Komplotan ini terakhir kali diketahui menjalankan aksinya pada bulan Maret lalu. Saat itu NH bersama ketiga temannya melakukan perampokan di sebuah halte bus depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada 14 Maret 2013 sekitar pukul 04.15 WIB. Ketiga pelaku lainnya sudah berhasil ditangkap terlebih dahulu oleh Polsek Gambir. Namun, NH melarikan diri dari kejaran polisi.

"Korbannya waktu itu bernama Safei. Saat itu korban sedang bersama adiknya menunggu keluarga lainnya dari Brebes. Karena korban melawan, lalu tersangka menusuk punggung korban sebelah kiri, dan kemudian melarikan diri," kata Kapolsek, Selasa (24/6/2013)

"Dari tangan tersangka, disita barang bukti berupa satu bilah pisau lipat, panjangnya 15 sentimeter," ujarnya.

Akibat perbuatannya, NH dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar