01 Agustus 2013

Pantau Pengamanan Mudik, Kapolda Metro Jaya Kunjungi Terminal Lebak Bulus dan Stasiun Gambir



Kamis, 1 Agustus 2013 13:44 WIB
PUSKOMINFO - Untuk melihat kesiapan aparat dalam pengamanan mudik lebaran, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno mengunjungi  beberapa lokasi padat pemudik, seperti Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013) siang.

Dalam kunjungan ke Terminal Lebak Bulus, Kapolda  didampingi  oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Kapolsek Metro Cilandak Kompol HM Sungkono dan Kepala Terminal Lebak Bulus Suarta Sebayang.

Irjen Putut Eko Bayuseno meminta  petugas bersiaga penuh selama arus mudik hingga arus balik, yakni  tanggal 2-15 Agustus 2013.

"Kunjungan hari ini untuk melihat kesiapan para anggota dalam melakukan pengamanan sambut Lebaran. Dari kunjungan ke Lebak Bulus dan Stasiun Gambir, anggota kami  siap bertugas dalam membantu pengamanan pemudik," ujar Kapolda di Pos Pengamanan Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pantauan di lokasi, pengamanan selain dilakukan oleh petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Metro Cilandak, juga petugas Dishub sebagai fungsi penerangan informasi. Di lokasi juga terpasang banner himbauan Kamtibmas  yang dipasang di beberapa ruang terbuka Terminal Lebak Bulus. Isi dari himbauan itu seperti jangan pakai perhiasan mencolok, dan jangan terima makanan atau minuman dari orang yang tidak dikenal, dan jangan membawa kerabat dari kampung saat kembali ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar