28 Maret 2016

Kapolri: Semua Polisi Harus Bisa Jadi Humas

Kombes Mohammad Iqbal mendapat penghargaan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Senin, 28 Maret 2016 11:22 WIB
PUSKOMINFO - Kapolri, Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengharapkan ada peningkatan kompetensi jurnalistik pada petugas Humas di kepolisian.

"Saya ingin humas kelak tidak hanya sekedar menyampaikan dan dokumentasi saja, tapi ada juga peningkatan kompetensi jurnalistik," ujar Kapolri, di rapat kerja teknis (Rakernis) Humas Polri tahun 2016 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Kapolri juga meminta agar semua anggota Polri bisa menjadi agen Humas. Sehingga mereka bisa membantu menyampaikan berita-berita di seputar kepolisian. "Salah satu hasil reformasi yang paling terlihat adalah kebabasan pers," ujarnya.

Menurut Kapolri, saat ini banyak sekali yang bisa dijadikan bahan pembicaraan di media sosial. "Pembicaraan di media sosial diangkat media mainstream, sehingga saya minta semua anggota Polisi bisa dijadikan Humas agar informasi yang benar segera tersampaikan," kata Kapolri.

Selain itu, Kapolri mengatakan antara Polri dan media harus sering bermitra, karena misi keduanya sama. "Media sebagai penyebar informasi, edukasi, saranan hiburan dan sebagai kontrol sosial, sehingga media dan Polri harus saling bersinergi untuk hal yang positif," ujar Kapolri.

1 komentar: