24 Maret 2016

Libur Paskah, Polda Metro Jaya Terjunkan 4.900 Personel Pengamanan

Libur Paskah, Polda Metro Terjunkan 4.900 Personel  
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochgiyarto memimpin apel pengamanan libur paskah dan libur akhir pekan di lapangan Polda Metro Jaya, Kamis 24 Maret 2016.

Kamis, 24 Maret 2016 16:29 WIB
PUSKOMINFO - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto memimpin apel persiapan polisi menjelang libur Paskah sekaligus libur panjang akhir pekan. Selama libur panjang dan Paskah itu, Kapolda mengatakan 4.900 personel diterjunkan untuk pengamanan.

Polisi yang diterjunkan itu terdiri atas 2.500 personel dari tiap kepolisian wilayah dan sisanya dari Polda Metro Jaya.

Kapolda mengatakan pengamanan ini bersifat insidental meskipun menjadi kegiatan rutin.

Menurut Kapolda, peningkatan pengamanan juga melihat situasi dan adanya informasi yang harus diwaspadai terkait dengan terorisme. "Maka harus antisipasi itu. Maka dibuat rencana pengamanan ini," katanya di lapangan Dit Sabhara Polda Metro Jaya Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Kapolda menuturkan, strategi pengamanan menggunakan strategi body system. Personel dari Direktorat Lalu Lintas yang berada di lapangan akan di-back-up dengan personel bersenjata lengkap. "Mungkin Brimob, Sabhara akan mengawasi petugas lantas yang tidak dilengkapi senjata," ujarnya.

Kapolda mengatakan pengamanan juga akan dilakukan di gereja-gereja. Termasuk sterilisasi sebelum pelaksanaan perayaan ibadat. "Sterilisasi ini SOP (standard operating procedure) yang harus dilakukan," tuturnya.

Selain itu, Kapolda mengatakan antisipasi dilakukan terhadap potensi kriminalitas dan kemacetan. Salah satu caranya, kata Kapolda, mengatur kendaraan besar untuk masuk di jalan utama. "Kalau padat masih buat jalan," kata Kapolda.

Tak lama setelah apel tersebut, beberapa anggota pasukan langsung menuju lokasi untuk memantau lima wilayah Ibu Kota.

Dalam arahannya, Kapolda berpesan kepada seluruh personel pengamanan untuk profesional dan manusiawi saat bertugas. "Terlebih lagi besok hari Jumat ada salat Jumat dan perayaan misa," ucapnya.

2 komentar:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    BalasHapus