28 Maret 2016

Mencuri di Toko Handphone Langganan, Adi Diamankan Polsek Metro Duren Sawit

Senin, 28 Maret 2016 10:52 WIB
PUSKOMINFO - Adi Riyanti diamankan petugas Polsek Metro Duren Sawit karena ketahuan mencuri beberapa perlengkapan handphone di sebuah toko di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah mengatakan, pelaku nekat melancarkan aksi lantaran telah mengenal dan berlangganan di toko handphone yang berada di Jalan Nusa Indah Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Pada awalnya korban tidak curiga karena memang pelaku sudah sering belanja di konter miliknya," kata Husaimah kepada wartawan, Senin (28/3/2016).

Kompol Husaimah menuturkan, aksi pelaku baru diketahui usai salah seorang karyawan konter tersebut menanyakan apakah pelaku telah membayar barang-barang yang telah diambil.

"Saat ditanya sudah membayar oleh karyawan toko, pelaku menjawab sudah membayar. Padahal, dia belum membayar. Itu yang menimbulkan kecurigaan oleh pemilik toko," ucap Kompol Husaimah.

Mendapat jawaban tersebut, kata Kompol Husaimah, pemilik toko handphone bernama Mufaroh langsung menggeledah tas pelaku. Ia mendapati barang bukti berupa sejumlah cashing handphone, clip cover handphone, kabel data, headset, dan empat buah LCD.

"Atas perbuatannya, pelaku akhirnya dibawa ke Mapolsek Metro Duren Sawit oleh korban beserta barang bukti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut," ujar Kompol Husaimah.

1 komentar: