28 Maret 2016

Pelaku Curanmor Babak Belur Setelah Tertangkap Menabrak Pagar Rumah Warga di Sawangan

Senin, 28 Maret 2016 12:17 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Reskrim Polsek Sawangan  mengamankan pencuri sepeda motor di  Kampung Kupu, Jalan Kemang RT.04/05, Pasir Putih, Sawangan Kota Depok, Minggu (27/3/2016) malam. Pelaku sebelumnnya sempat dihajar warga setelah sepeda motor curian yang dikendarainya menabrak pagar rumah warga.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, pelaku SR als Alung, 25 tahun, warga Sawangan, tertangkap basah oleh korban Abel Marhabah,39 tahun, saat sepeda motor miliknya,  Yamaha V-Xion putih B 3279 EDV yang sedang diparkir di digasak pelaku.

Korban saat itu sedang menghadiri acara pernikahan, lalu saat akan pulang sepeda motor miliknya sudah hilang,” jelas Kapolres.

Dibantu warga, korban bersama warga kemudian menyisir lokasi untuk mencari. Sekitar 500 meter, korban melihat sepeda motor miliknya sedang dibawa pria tak dikenal. “Saat itu pelaku sedang berusaha melepas plat nomor motor curiannya,” kata Kapolres.

Melihat kehadiran korban dan warga, maling ini memilih tancap gas dengan motor curiannya.   Namun diduga panik, Alung tersungkur setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak pagar rumah warga.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari pelaku beraksi dua orang bersama rekannya berinisial A. Temen pelaku A berhasil lolos dengan mengendarai Honda Scoppy merah.

Menurut Kapolres, pelaku A yang buron masih dalam pengejaran anggota buser. Hasil penyelidikan anggota Reskrim Polsek Sawangan tersangka sudah sebanyak 20 kali beraksi sebagai 'pemetik' sepeda motor untuk wilayah Sawangan dan Ciputat.

"Hasil curian dijual ke wilayah Ciseeng perunit motor dijual Rp,1,8 juta. Uang digunakan untuk kebutuhan foya-foya,” kata Kapolres.

Sedangkan barang bukti yang berhasil disita berupa 1 buah anak kunci Letter yang didapatkan di saku celana pelaku dan sepeda motor korban. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

1 komentar: