30 Maret 2016

Pencuri Bertato Ular Kobra Cungkil Kotak Amal Masjid di Meruya Selatan

Garong Bertato Ular Kobra Cungkil Kotak Amal Masjid
Tersangka Erlangga, 27 tahun, pencuri kotak amal Masjid Al Huda, Meruya Selatan

Rabu, 30 Maret 2016 19:12 WIB
PUSKOMINFO - Erlangga, 27 tahun, berwajah garang dan memiliki tato bergambar ular kobra di lengannya masuk ke dalam Masjid Al Huda di Gang Haji Damin Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Ia merangsek ke dalam rumah ibadah kemudian mencungkil kotak amal dan mengambil isinya pada Rabu (30/3/2016) sekira pukul 01.30 WIB.

Lelaki berusia 27 tahun tersebut nekat melakukan seperti ini karena sudah terlalu lama menganggur dan tak punya uang sepeser pun. Ia mengaku hasil curiannya digunakan untuk kehidupannya sehari-hari.

 Erlangga berjalan pelan-pelan menghampiri kotak amal yang berada di depan halaman masjid. Situasi sepi memantapkan dirinya untuk mencuri.

"Dia (Erlangga) mengambil kotak amal kemudian mencungkilnya. Lalu semua uang yang ada di dalam kotak itu diambilnya," ujar Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Imam Santoso, Rabu (30/3/2016).

Kapolsek mengungkapkan tersangka berhasil meraup uang sebesar Rp 520.000 di dalam kotak amal. Setelah mendapatkan uang, Erlangga pun melenggang untuk pulang. Namun aksi pelaku rupanya dipergoki oleh warga setempat.

Masyarakat dan pengurus masjid berusaha untuk meringkus Erlangga.

"Saat pelaku mau pulang ke arah Jalan Raya Meruya, saksi yang melihat aksi dari tersangka ini langsung mengejar," ucap Kapolsek.

Walaupun sudah mengambil langkah seribu, tapi Erlangga akhirnya berhasil diringkus. Warga berbondong-bondong mengepung pelaku yang badannya dipenuhi tato itu.

 "Masyarakat mengamankan tersangka dan membawanya berikut barang bukti hasil curian ke Mapolsek Kembangan," kata Kapolsek.

1 komentar: