23 Maret 2016

Pencuri Kotak Amal di Masjid Dibekuk Bhabinkamtibmas Polsek Limo



Rabu, 23 Maret 2016
PUSKOMINFO - Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Limo menangkap seorang pria bernama Robuna, 24 tahun, yang diduga kerap mencuri kotak amal masjid di wilayah Depok. Robuna dibekuk di kawasan Gandul, Kecamatan Limo, pada Selasa 22 Maret 2016, setelah mencuri kotak di sebuah masjid. Dia mengaku menggunakan uang curian untuk membeli makan dan rokok.

Kapolsek Limo Kompol Hendrick Situmorang mengatakan tersangka mengaku baru dua kali mencuri kotak amal, untuk makan dan membeli rokok. Kotak amal tersebut dibawanya dengan plastik sampah dan membongkarnya di kebun kosong. "Pelaku tertangkap karena terlihat petugas Babinkamtibmas, yang sedang patroli," kata Kapolsek.

Pencurian kota amal dilakukan tersangka pada Minggu, 20 Maret 2016. Setelah dicari oleh warga dengan bantuan Bhabinkamtibmas, Robuna ditangkap dan diserahkan ke Polsek Limo, Selasa pagi. "Pelaku merupakan spesialis pencuri kotak amal. Sebab, banyak masjid yang telah melaporkan kehilangan kotak amalnya," ucapnya.

Tersangka, kata Kapolsek, mengambil kotak amal secara diam-diam. Kotak itu kemudian dibongkar di tempat lain untuk dikuras isinya. Kotak amal Masjid Nurul Ikhsan Gandul, yang diambilnya kemarin berisi Rp 87 ribu.

Sebelum mencuri, kata Kapolsek, tersangka biasanya berpura-pura istirahat dan tidur-tiduran di dalam masjid. Setelah situasi aman dan sepi, tersangka langsung menggondol kotak amal dengan dimasukan ke plastik sampah. "Pencuri kotak amal masjid memang sudah meresahkan," ucapnya.

1 komentar: