30 Maret 2016

Polres Metro Jakarta Selatan Bekuk Dua Bandit yang Jambret Wanita Penumpang Mikrolet di Tebet

Rabu, 30 Maret 2016 11:19 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polres Metro Jakarta Selatan berhasil membekuk dua bandit yang menjambret ibu rumah tangga, Ana Suhana, yang sedang menumpang Mikrolet M44 hingga jatuh dan luka parah setelah dijambret di Jalan KH Abdullah Syafei, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (20/3/2016) lalu. 

Kedua bandit yang dibekuk bernama Husen, 25 tahun, dan Amtando Yuda, 32 tahun. Satu pelaku lagi masih buron.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Surawan mengatakan, peristiwa itu terjadi beberapa waktu lalu, korban seorang ibu rumah tangga bernama Ana Suhana dirampok saat naik angkot M44 jurusan Tanah Abang-Kampung Melayu di Jalan Raya KH.Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Saat korban baru masuk dan hendak duduk, kata AKBP Surawan, tiba-tiba datang dua orang pria menggunakan sepeda motor dan langsung menarik tas korban. Meski melawan, korban tak mampu mempertahankan tasnya hingga korban terjatuh.

"Korban terjatuh hingga kepalanya membentur aspal. Kepala bocor tubuhnya memar-memar dan dilarikan ke RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Sedang pelaku berhasil kabur," ujarnya pada wartawan, Rabu (30/3/2016).

AKBP Surawan menjelaskan, polisi lantas mencari keberadaan pelaku dan berhasil menangkap kedua pelaku, Husein dan Yuda di kawasan Cipinang, Jakarta Timur pada Selasa, 29 Maret 2016. 

"Selain kedua orang itu, terdapat satu pelaku lagi yang masih DPO, yakni R berperan sebagai eksekutor dan yang menarik tas korban saat sedang duduk di dekat pintu angkutan tersebut," tuturnya. 

Pelaku dijerat pasal 265 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

1 komentar: