19 April 2016

Buron Tiga Bulan, Spesialis Curanmor Dibekuk Saat Pesta Miras

Selasa, 19 April 2016 12:58 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Unit Reskrim Polsek Kronjo berhasil menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sempat buron selama tiga bulan. Ketiganya ditangkap saat sedang pesta miras di Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kota Tangerang, Senin (18/4/2016) malam.

Ketiga pelaku tersebut adalah AG, AM dan AR. Ketiganya merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor yang selalu beraksi di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Biasanya hasil curiannya dijual kewilayah Tangerang Selatan. Seperti sepeda motor Yamaha Vixion dengan nopol B 6023 GRH yang berhasil dicurinya beberapa bulan yang lalu.

Para pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah dengan menggunakan linggis. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku membawa kabur sepeda motor korban.

Kanit Reskrim Polsek Kronjo Iptu Surya Sabanusa mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang pesta miras.

“Kami melakukan pencarian, dan dari hasil keterangan saksi yang membeli sepeda motor tersebut mengaku mengenal foto yang ditunjukkan oleh petugas. Dari keterangan tersebut kami langsung memburu pelaku,” tegasnya.

Setelah sampai di Desa Benda, petugas mendapati pelaku AG sedang pesta miras. Petugas langsung menangkapnya.

“Petugas berhasil mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor hasil curian serta satu buah linggis,” jelas Iptu Surya Sabanusa.

1 komentar: