18 April 2016

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Akan Kembali Sterilisasi Jalur Transjakarta


Senin, 18 April 2016 12:31 WIB
PUSKOMINFO - Aparat kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan kembali melakukan penertiban dan strerilisasi jalur khusus Bus Transjakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin Nursin mengatakan, polisi akan kembali melakukan sterilisasi jalur khusus bus Transjakarta agar bus-bus bisa tiba di halte setiap 30 detik. "Perlu ada sterilisasi. Sterilisasi ini...  demi menjamin kepastian masyarakat (soal) ketepatan waktu," ujar Kombes Pol Risyapudin di Kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/4/2016).

Menurut Kombes Pol Risyapudin, sterilisasi akan dilakukan dengan upaya pembuatan barrier dan separator. Untuk itu maka Ditlantas Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Kami meminta kepada pihak Pemerintah Daerah melalui Bina Marga untuk mempersiapkan barrier sepanjang jalur busway. Untuk jangka panjangnya mungkin separator akan dibangun sepanjang koridor I sehingga masyarakat betul-betul pindah dari moda transportsi pribadi ke angkutan umum," kata Kombes Pol Risyapudin.

Separator akan dibuat di jalur-jalur Transjakarta yang seringkali diterobos pengemudi kendaraan pribadi.PT Transjakarta hari ini mengoperasikan 247 bus di Koridor I Blok M-Kota untuk mendukung uji coba penghapusan 3 in 1.

Dengan jumlah tersebut, PT Transjakarta memprediksi jarak kedatangan bus di setiap halte hanya membutuhkan waktu 30 detik."Dengan jumlah seperti itu, kami yakin bisa headaway Itu tinggal setengah menit ada bus yang lewat setiap halte," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam kesempatan yang sama.

1 komentar: