06 April 2016

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Cair

Foto: Regina Fiardini/Okezone
Barang Bukti narkoba jenis sabu cair yang diselundupkan melalui bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 6 April 2016 12:40 WIB
PUSKOMINFO - Pemilik dan pengedar sabu tampaknya tak pernah kehabisan akal dalam memperjualbelikan barang haram tersebut. Pasalnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya baru saja membongkar peredaran narkotika jenis sabu cair yang merupakan modus baru.

"Ini sabunya dimasukkan ke dalam kaleng lem sebagai bentuk kamuflase," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Eko Daniyanto kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (7/4/2016).

Setelah diselidiki, sabu berjumlah enam kotak besar itu ternyata berasal dari Iran lantaran salah satu pelaku merupakan warga kebangsaan Iran.

Satu kotak berisikan 12 kaleng. Jika dikalikan enam, berarti ada 72 kaleng sabu yang masuk ke Indonesia.

"Ada dua pelaku, satu namanya Hossein Boby yang merupakan WNA Iran dan seorang WNI Than Stenly Granida," ujarnya.

Kombes Pol Eko mengaku, pihaknya sudah melakukan control delivery dengan tim bea cukai Bandara Soekarno-Hatta. Alhasil, mereka tak berdaya saat diringkus di ekspedisi Aramex Rawamangun, Jakarta Timur.

"Berdasarkan pemeriksaan dari penterjamah, sabu tersebut ternyata memang dibawa dari Iran dengan menggunakan Pesawat Iran Air dari bandara Imam Khomaini langsung ke Bandara Soekarno Hatta," tandasnya.

Kombes Pol Eko menjelaskan awalnya petugas Polda Metro Jaya dan Bea Cukai mengawasi pengiriman paket yang diduga berisi narkoba melalui jasa ekspedisi Aramex.

Petugas memastikan paket kiriman tersebut berisi narkoba yang dimasukkan ke dalam kaleng cairan perekat atau lem merk "PAL" sebanyak enam kotak besar dengan jumlah total 72 kaleng atau 54 kilogram shabu.


Diketahui, paket barang itu dikirim langsung dari Bandara Imam Khomaini Iran menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten.

Setelah memastikan paketan berisi shabu cair, petugas Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap kedua tersangka di ekspedisi Aramex kawasan Rawamangun Jakarta Timur.

Selain itu, polisi sempat menggeledah tempat tinggal kedua tersangka di Lantai 9 Apartemen Mediterania Kelapa Gading Jakarta Utara namun tidak menemukan barang bukti.

2 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA IBU RITA TKI HONGKONG INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN KEBUN YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO,YANG MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA 4D HONGKONG KEPADA SAYA DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI NO HP: (-0823-9177-2208-) EYANG WORO MANGGOLO JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.

    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus