29 April 2016

Mengaku Keponakan Jenderal, Deddy Tipu Tahanan Narkoba Polsek Metro Kebayoran Baru

Ilustrasi. (dok.Okezone)
Ilustrasi

Jumat, 29 April 2016 13:12 WIB
PUSKOMINFO - Mengaku sebagai keponakan jenderal, seorang pria dibekuk polisi. Deddy, 39 tahun, diringkus lantaran menipu tahanan narkoba di Polsek Metro Kebayoran Baru.

Peristiwa itu berawal dari tertangkapnya seorang pria bernama Samin, 45 tahun, lantaran menjadi pengedar narkoba di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Samin kerap dijenguk adik iparnya yang bernama Rita, 40 tahun. Rita yang iba dengan kondisi Kakak iparnya itu akhirnya berniat membebaskan Samin.

Kebetulan, Rita bertemu dengan bibinya saat menjenguk Samin. Bibinya lantas mengenalkan Rita dengan Deddy yang mengaku sebakai keponakan jenderal dan bisa membantu mengeluarkan kakak iparnya itu.

"Pelaku mengaku sebagai keponakan jenderal dan menjanjikan korban bisa mengeluarkan tersangka S dari penjara," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru Kompol Subowo kepada wartawan, Jumat (29/4/2016).

Setelah menyerahkan sejumlah uang yang diminta Deddy, sontak pelaku langsung menghilang. Sadar telah ditipu, Rita akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Kebayoran Baru.

Tersangka Deddy pun akhirnya ditangkap dan kini tengah diperiksa polisi. "Saat itu korban diminta menyerahkan uang sebesar Rp15 juta. Uang sudah diserahkan oleh korban. Tersangka baru kami amankan dan masih kami periksa," tuturnya.

1 komentar: