20 April 2016

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Curug Tangkap 3 Pelaku Curanmor

Kapolsek Curug Kompol Hadi Wiyono didampingi Kanitreskrim Iptu Roni Setiawan saat menunjuk barangbukti
Kapolsek Curug Kompol Hadi Wiyono didampingi Kanitreskrim Iptu Roni Setiawan saat menunjuk barang bukti curanmor 

Rabu, 20 April 2016 08:00 WIB
PUSKOMINFO- Petugas Polsek Curug menangkap tiga pelaku curanmor saat menggelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Curug Kabupaten Tangerang.

Ketiga tersangka yakni ‎Nasir alias Ical, 20 tahun, Alpiyan Hidayat alias Enyang, 25 tahun, dibekuk saat beraksi di Jalan Parigi, Kelurahan Sukabakti. Sedangkan Dedi Supriyadi tertangkap di Desa Kadujaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.Dari tangan ketiganya, polisi menyita 4 unit sepeda motor curian.

Kapolsek Curug Kompol Hadi Wiyono mengatakan penangkapan ketiganya merupakan hasil kerja keras anggotanya yang setiap hari menggelar operasi terbuka dan tertutup di wilayahnya.

“Ini adalah hasil kerja keras anggota. Tiga pelaku berhasil ditangkap selama sepekan,” kata Kapolsek di dampingi Kanitreskrim Iptu Roni Setiawan, Selasa (19/4/2016).

‎Pelaku yang diamankan pihaknya itu berasal dari penduduk sekitar. Sasarannya, sepeda motor yang terparkir di depan minimarket dan kontrakan di wilayah hukumnya. Mereka biasa beraksi antara pukul 23.00 – 02.00 WIB.

“Pelaku pemain lokal. Beraksi memanfaatkan kelemahan situasi di sekitar,” papar Kapolsek.

Kepada petugas, ketiga alap-alap motor ini mengaku sudah beraksi sebanyak 8 kali. Sepeda motor curian biasanya dijual pelaku ke seorang penadah di daerah Pandeglang, Banten. Polisi kini tengah mengejar penadah motor curian yang sudah diketahui identitasnya tersebut. “Penadahnya sedang kita buru,” pungkasnya.

1 komentar: