14 April 2016

Pengiriman Paket Shabu 13 Kg via Ekspedisi Digagalkan Polres Metro Jakarta Barat

Kamis, 14 April 2016 18:14 WIB
PUSKOMINFO - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis shabu seberat 13 kilogram dari China. Meski begitu, polisi belum berhasil meringkus satu orang pun dari kasus tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho membenarkan pengungkapan kasus itu. Saat ini temuan shabu itupun telah ditindaklanjuti oleh Polres Metro Jakarta Barat.

"Masih kami kembangkan, saya sudah cek beberapa hari lalu. Kalau sudah terungkap akan kami publikasikan," kata Kapolres ketika dikonfirmasi, Kamis (14/4/2016). 

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Slamet mengatakan, terungkapnya upaya penyelundupan shabu itu bermula saat polisi mendapatkan laporan dari sebuah perusahaan ekspedisi di kawasan Jalan Palem Lestari, Ruko Fantasi, Blok X, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 11 April 2016.

Dalam menyelundupkan narkoba itu, lanjut Slamet, para pelaku melakukan mencoba mengelabuhi petugas dengan cara membungkusnya melalui almunium foil, layaknya kue coklat. "Setelah kami cek ternyata isi sabu kristal seberat 13 Kilogram," jelas Kompol Slamet.

Upaya penyidikan pun dilanjutkan, dengan merujuk alamat barang, petugas kemudian melakukan penyidikan. Hasilnya alamat yang ditujukan merupakan alamat fiktif. "Makanya sekarang masih kami kembangkan," ujarnya.

Kini paket tersebut sudah diamankan Polres Metro Jakarta Barat untuk di selidiki, dan dimusnakan sesuai dengan Undang-undang.

1 komentar: