26 April 2016

Polisi Baku Tembak dengan Pelaku Curanmor di Palmerah

Selasa, 26 April 2016 08:30 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Reserse Kriminal Polsek Metro Palmerah terlibat aksi baku tembak dengan tiga orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor0 di Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah, AKP Poltar R Gaol menjelaskan kejadian tersebut, bermula ketika pihaknya yang sedang melakukan observasi wilayah mendapatkan laporan ada gerak-gerik tiga orang tak dikenal yang mencurigakan di lokasi.

"Saya dapat laporan dari warga kalau ada orang yang tak dikenal gerak geriknya mencurigakan," kata Poltar kepada wartawan di Palmerah, Jakarta Barat, Senin (25/4/2016).

Selanjutnya diketahui kalau tiga orang pelaku ternyata kepergok akan mengambil sepeda motor milik warga oleh anggota Buser Polsek Metro Palmerah, saat didekati ketiga orang tak dikenal ini langsung kabur.

"Kata anggota saya, saat dia mendekati ketiga pelaku mereka langsung kabur," jelasnya.

Namun, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah anggota Buser Polsek Metro Palmerah, tapi tidak kena. Lalu dibalas dengan tembakan peringatan sesuai protap, tetapi pelaku tetap menembak ke arah anggota.

Akhirnya anggota melayangkan tembakan ke arah pelaku."Satu dari tiga pelaku yang belum diketahui identitasnya tertembak. Namun belum bisa dipastikan lantaran tiga orang ini berhasil lolos dari tangkapan petugas," jelasnya.

Sedangkan dari cerita warga yang tak mau disebutkan namanya itu dia mendengar satu pelaku yang tertembak mengeluh 'aduh'. "Pelaku yang ketempat ini mengeluh aduh kena," tuturnya.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan kepada saksi yang berada di tempat kejadian perkara dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil melarikan diri dengan satu sepeda motor berboncengan ke arah pasar Slipi.

"Para pelaku ini bawa sepeda motor dengan berboncengan, dua orang pakai helm satunya tidak," tutupnya.

1 komentar: