11 April 2016

Polisi Lalu Lintas Bantu Anggota TNI yang Istrinya Melahirkan di dalam Mobil di Rawamangun

Polisi ini Bantu Anggota TNI yang Istrinya Melahirkan di Dalam Mobil di Rawamangun 
Senin, 11 April 2016 09:26 WIB
PUSKOMINFO - Anggota Polisi Lalu Lintas dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya membantu seorang ibu, Purnamawati, 26 tahun, yang melahirkan bayinya di dalam mobil di Rawasari, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (11/4/2016) pagi tadi.

Dua anggota PJR Polda Metro ikut terlibat memberi bantuan kepada Purnamawati dan suaminya yang anggota TNI, dalam perjalanan hendak ke RS. Ridwan Maurekso, Matraman, Jakarta Timur, yang sedang dalam kondisi macet.

Wakasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Eko BW mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.15 WIB. Berawal ketika sebuah mobil yang dikemudikan anggota TNI, Pelda Ono Cahyono meminta pengawalan PJR ketika melintas di Tol Rawamangun.

"Anggota TNI ini membawa istrinya, Purnamawati, kemudian meminta dikawal karena istrinya mau melahirkan di RS Ridwan Maurekso, Jakarta Timur," ujar Kompol Eko saat dikonfirmasi wartawan.

Dua orang anggota PJR Aiptu Sugeng dan Aipda Saefudin Zuhri yang mengemudikan mobil Patroli K.924 kemudian mengawal mobil tersebut. 

Namun, sekeluarnya dari Tol Rawamangun, mobil yang dikemudikan anggota Korem 051 Cikarang itu mendadak berhenti.

"Kemudian suaminya meminta tolong sama anggota untuk menyetir, karena dia harus memegang istrinya yang sudah mau melahirkan," lanjutnya.

Karena situasi TL Rawasari, Rawamangun, macet, istri Ono pun akhirnya melahirkan di dalam mobil. Ibu dan bayinya kemudian dibawa le rumah sakit di sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Akhirnya melahirkan di dalam mobil, bayinya perempuan dan sudah dibawa ke rumah sakit," pungkasnya.

1 komentar: