29 April 2016

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Ringkus Komplotan Curanmor

Jumat, 29 april 2016 19:35 WIB
PUSKOMINFO - Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil ditangkap oleh Sat Reskrim Polresta Bandara Soekano Hatta. Setelah dilakukan pemeriksan lebih mendalam, pelaku utamanya adalah sopir korban yaitu AK.

Kejadian berawal ketika AK disuruh untuk menjemput istri korban yaitu Rosadah. Dengan menggunakan Avanza bernopol B 1065 ZUG, AK menjemput dan mengantarkannya ke Grogol, Jakarta Barat. Setelah itu, tanpa sepengetahuan Rosadah, AK membawa mobil tersebut dan tidak pulang lagi.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Mirzal Maulana SH mengatakan kalau tersangka AK ditangkap saat sedang berada di Bandung, Jawa Barat.

“Ada tiga pelaku yang berhasil kami amankan, yaitu AK alias H, 31 tahun, warga Gunung Halu, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, E alias HB, 48 tahun, Warga Purwakarta, Jawa Barat dan KH, 50 tahun, yang merupakan seorang guru dan PNS di Sumedang, Jawa Barat,” katanya, Jumat (29/4/2016).

Dijelaskan Kompol Mirzal bahwa pelaku AK ditangkap saat sedang berada di Bandung, kemudian dari pengakuan AK mobil tersebut dijual kepada KH melalui perantara E alias HB.

“AK menjual mobil seharga Rp9 juta, karena harganya sangat murah maka KH tertarik untuk membelinya,” tambah Kompol Mirzal.

Kini ketiganya masih mendekam di sel tahanan Polresta Bandara Soekarno-Hatta guna dimintai keterangan lebih lanjut.

1 komentar: