28 April 2016

Polsek Metro Pesanggrahan Tangkap Gadis Remaja Terlibat Begal Sepeda Motor

Terlibat Geng Begal di Pesanggrahan, Gadis 17 Tahun ini Ditangkap Polisi
Barang bukti senjata tajam yang disita dari begal sepeda motor di Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Kamis, 28 April 2016 12:48 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Pesanggrahan menangkap seorang gadis remaja berusia 17 tahun. Pelaku berinisial A itu ditangkap karena terlibat geng begal sepeda motor yang melakukan aksinya di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Selain A, polisi juga menangkap 2 remaja lainnya yakni AM, 17 tahun dan Denis Renaldi alias Medel, 23 tahun. Ketiganya ditangkap di Kampung Baru, Jakarta Barat pada Rabu (27/4/2016) sekira pukul 23.30 WIB.


Kapolsek Metro Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, ketiga pelaku ditangkap atas kasus begal sepeda motor yang terjadi pada Minggu (24/4/2016) di Jl Swadarma Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Sebelumnya kami menangkap pelaku bernama M Arif, 20 tahun, di Jl Pondok Aren, Pondok Betung, kemudian dikembangkan dan didapat 3 pelaku ini," jelas Kapolsek kepada wartawan, Kamis (28/4/2016).

Kapolsek mengatakan, para pelaku merupakan geng begal sepeda motor yang kerap melakukan aksinya di wilayah Pesanggrahan. Terakhir, mereka ditangkap setelah membegal korban bernama Abiem Bimara (17) di Jl Swadarma Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada tanggal 24 April lalu.

"Modus mereka memepet motor korban sambil mengancam dengan menggunakan senjata tajam," lanjut Kapolsek.

Para pelaku saat itu melukai tangan korban dengan senjata tajam. Gadis A, juga ikut terlibat saat itu. "Cewek itu terlibat juga, dia yang mengawasi lingkungan sekitar," ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, diketahui pula bahwa tersangka Medel dan AM itu baru keluar dari penjara belum lama sebelum melakukan aksi terakhirnya. "Mereka sudah 5 kali melakukan begal di wilayah Pesanggrahan," pungkasnya.

Dari para pelaku, polisi menyita barang bukti sebilah samurai, sebilah golok dan sebilah mandau. Ketiganya dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. 

1 komentar: