01 April 2016

Satu dari Empat Begal Sepeda Motor Modus Pepet Korban Diringkus Polsek Metro Kemayoran

Jumat, 1 April 2016 09:27 WIB
PUSKOMINFO - Satu dari empat begal sepeda motor di daerah Gunung Sahari Selatan, Jakarta Pusat, berhasil dibekuk Polsek Metro Kemayoran. Komplotan begal ini menggunakan modus operandi pepet, tabrak, dan keroyok terhadap korban. Setelah itu kemudian pelaku berusaha mengambil motor korban. 


Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan kejadian yang terjadi pada Kamis (31/3/2016) subuh kemarin.

Kasus ini kemudian ditangani oleh Polsek Metro Kemayoran. Pelaku dikenakan pasal 365 KUHP mengenai tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

"Pada saat korban melintas di TKP tiba-tiba 4 pelaku dengan menggunakan 2 sepeda motor memepet dan menabrak korban hingga jatuh. Lalu korban dipukuli secara bersama-sama kemudian 4 pelaku merampas sepeda motor korban," jelas Kompol Suyatno saat dihubungi, Jumat (1/4/2016)

Korban, lanjut Kompol Suyatno, kemudian berteriak minta tolong. Anggota Polsek Metro Kemayoran yang tengah melakukan patroli langsung mendatangi TKP.

"Pada saat itu melintas anggota Polsek Metro Kemayoran yang berpatroli Aiptu Sahuri dan Aipda Sarman, langsung mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku," kata Kompol Suyatno.

Dari empat orang pelaku, tiga orang berhasil lolos dari penangkapan. Tindakan polisi selanjutnya adalah membuat laporan polisi, visum dan memeriksa saksi-saksi. Polisi juga melakukan pengembangan terhadap tiga pelaku yang berhasil kabur.

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan di antaranya adalah 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hijau bernopol B 6826 UON milik korban, satu unit sepeda motor Yamaha Mio milik pelaku. 

1 komentar: