19 Mei 2016

Avanza dan Bus TransJakarta Tertabrak Kereta Api di Gunung Sahari

Kereta Senja Utama Tabrakan, Pengemudi Bus TransJakarta dan Minibus Alami Luka Berat
Kamis, 19 Mei 2016 09:23 WIB
PUSKOMINFO - Kecelakaan beruntun menimpa Bus Transjakarta B 7258 TGB, Toyota Avanza B 2198 TFO, serta Kereta Api (KA) Senja Utama Solo di pintu perlintasan Kereta Api Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2016), sekira pukul 04.35 WIB.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono membenarkan kejadian tersebut. "Kejadian pukul 04.35 WIB, tepatnya di Pintu Perlintasan KA yang berada Jalan Gunung Sahari. Kecelakaan itu pun menimpa sebuah KA Senja Utama Solo dengan mobil Toyota Avanza B 2198 TFO, dan Bus Transjakarta B 7258 TGB," kata Kompol Sungkono.

Kejadian berawal, saat KA Senja Solo melaju dari arah timur ke barat. Saat berada di Jalan Gunung Sahari, KA Senja Solo ini pun langsung menabrak mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Didi Juhendi, 38 tahun, seorang warga Kelurahan Tengah RT 03/01, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Didi ini melaju dari arah utara ke selatan. Sementara, KA Senja ini langsung turut menabrak bus Transjakarta yang dikemudikan Adil Setiawan, 32 tahun," katanya.

Akibatnya pengemudi BusTransJakarta dan mobil Avanza mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

"Kedua pengemudi mengalami luka berat dan dibawa ke RS Husada. Kedua kendaraannya pun mengalami rusak berat," katanya.

Kompol Sungkono menambahkan, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI), Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, serta pihakTransJakarta bersama-sama di lokasi, untuk mengupayakan evakuasi.

1 komentar: