13 Mei 2016

Dua Pencuri Sepeda Motor di Kemayoran Terjaring Razia Polsek Metro Senen

Jumat, 13 Mei 2016 11:21 WIB
PUSKOMINFO - Dua pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial TRI dan IMS berhasil ditangkap anggota Polsek Metro Kemayoran, Jumat (13/5/2106). Keduanya tertangkap setelah terjaring razia yang dilakukan Polsek Metro Senen di Jalan Bungur Raya.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan,pencurian berawal saat pemilik sepeda motor jenis Yamaha Mio, Winarko dicuri kedua pelaku di Jalan Harapam Jaya Raya, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Korban memarkirkan sepeda motornya di depan toko, kemudian ditinggal sebentar oleh pemiliknya," kata Kompol Suyatno kepada wartawan melalui pesan singkat.

Setelah korban meninggalkan sepeda motor, kedua pelaku langsung beraksi.

"Ada yang membobol kunci dengan leter T, ada juga yang memperhatikan lingkungan sekitar," lanjutnya.

Namun, aksi keduanya diketahui oleh korban dan membuat para pelaku melarikan diri.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Patlori Motor (Patko) Polsek Metro Kemayoran. Mendapat laporan itu, petugas langsung mengejar pelaku.

"Dikejar, kemudian Patko berkoordinasi bahwa ada ranmor yang akan melintas ke arah Bungur, dan akhirnya tertangkap oleh petugas Polsek Metro Senen yang sedang menggelar razia ," tandasnya.

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti, kunci Leter T dan sepeda Motor milik korban.

Kedua pelaku kemudian dibawa ke Polsek Metro Kemayoran. Untuk mempertanggung jawabkan aksinya, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.

1 komentar: