19 Mei 2016

Korban Luka Bakar Ledakan Mall Gandaria City Jadi 13 Orang

Suasana setelah terjadi ledakan di Mal Gandaria City (Arie Dwi Satrio/Okezone)
Kamis, 19 Mei 2016 14:57 WIB
PUSKOMINFO - Korban ledakan tabung/pipa gas yang terjadi di toko kosong di lantai lower ground (LG) Mall Gandaria City, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016) bertambah menjadi 13 orang luka bakar. Seorang di antaranya perempuan dan mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).
Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan, ledakan tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB tadi di lantai LG Gandaria City, tepatnya di sebuah toko kosong sebelah Restoran Cup Bob.
"Sekira pukul 10.00 WIB anggota security phisik dinamika (SPD) bernama Syafruddin sedang melaksanakan patroli jalan kaki di lantai LG Mall Gandaria City, sekitar 5 meter dari Restoran Cup Bob yang sedang direnovasi," ujar Kompol Purwanta saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/2016).
Kemudian, petugas keamanan tersebut mencium adanya bau gas di sekitar lokasi dan mengabarkan rekannya untuk melakukan pengecekan ke sebuah toko yang sedang direnovasi.
"Namun, setibanya di depan restoran tersebut terjadi ledakan yang diduga berasal dari pipa gas sentral Mal Gandaria City. Penyebab ledakan masih dalam lidik," jelas Kompol Purwanta.
Akibat dari ledakan, 12 pria dan seorang karyawan perempuana mengalami luka bakar dan sudah di RSPP Jakarta Selatan. Berikut nama 13 korban yang masih dirawat di rumah sakit itu:
1. Khairul Umam (dari bagian safety)
2. Ferry Bicar (safety)
3. Widiyatmoko (safety)
4. Solikul (kontraktor)
5. Maryanto (kontraktor)
6. Udin 1 (kontraktor)
7. Budi (kontraktor)
8. Zaini (kontraktor)
9. Udin 2 (kontraktor)
10. Erwin (kontraktor)
11. Wasno (kontraktor)
12. Warjito (kontraktor)
13. Lestari (karyawan tenant Dairy Queen)

1 komentar: