17 Mei 2016

Mantan Anggota Brimob Merampok Ditangkap Polsek Metro Tamansari

Selasa, 17 Mei 2016 13:30 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Tamansari membekuk seorang mantan anggota Brimob karena terlibat aksi perampokan di Tamansari, Jakarta Barat. Pria berinisial MR, 33 tahun, ditangkap setelah petugas menerima laporan dari salah seorang warga yang menjadi korban berinisial S, 25 tahun.

"MR bekas anggota Brimob. Dia dipecat dari kesatuannya beberapa tahun lalu," tutur Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Suhermanto kepada wartawan (17/5/2016).

Kapolsek menjelaskan, penangkapan mantan anggota Brimob itu dilakukan setelah menerima laporan dari salah seorang warga yang menjadi korban berinisial S. Petugas kepolisian Tamansari kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku yang sering melancarkan aksinya di kawasan Tamansari Jakarta Barat.

Menurut Kapolsek, pelaku memperdayai korban dengan cara menunjukan identitas anggota kepolisian. Lalu, dia membawa korban ke Hotel Illigals, Jakarta Barat. "Pelaku ini membawa korban ke Hotel Illigals di Tamansari‎. Pelaku memperlihatkan kartu anggota ke korban, kemudian korban di bawa ke sebuah hotel dan digeledah," tuturnya.

Di sebuah hotel, lanjut Kapolsek, pelaku menggeledah korban untuk menguras harta benda yang dibawa oleh korban, seperti handpone samsung, uang senilai Rp 2 juta, jam tangan dan sepeda motor honda Vario B 3867 UKM.

Sejauh ini ada lima orang korban, namun hanya satu orang yang membuat laporan. Biasanya setelah pelaku mengambil barang-barang korbannya, dia mengunci korban di dalam kamar hotel tersebut.

Sampai saat ini, aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap mantan anggota kesatuan brimob tersebut.

1 komentar: