27 Mei 2016

Operasi Pekat Jaya 2016: Polres Metro Tangerang Kota Amankan Ribuan Miras dan 8 Sepeda Motor Curian

Ribuan miras dari berbagai merk yang berhasil disita jajaran Polres Metro Tangerang saat operasi pekat. Tak hanya miras, 8 motor hasil curian juga diamankan. (FOTO: Banten Hits / Maya Aulia)
Jumat, 27 Mei 2016 08:57 WIB
PUSKOMINFO - Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil menyita ribuan botol minuman keras (miras) dalam operasi Pekat Jaya 2016 yang digelar jelang bulan Ramadhan.
Selain miras, Polisi juga mengamankan 154 orang yang meresahkan masyarakat. Dari ratusan orang yang diamankan tersebut, 26 orang diantaranya terjerat pidana lantaran melakukan tindak kejahatan seperti curas, curat, curanmor dan anirat.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan operasi pekat yang dilakukan untuk mengurangi tingkat kriminalitas di Kota Tangerang guna menciptakan keamanan dan kenyamanan jelang bulan puasa tersebut sudah dimulai sejak tanggal 16 hingga 31 Mei 2016 mendatang.

"Operasi Pekat Jaya ini merupakan instruksi Bapak Kapolda Metro Jaya untuk mencegah tindak kriminal dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa nanti," kata Kapolres saat menggelar Press Conference di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (26/5/2016).

Tercatat, dari 154 orang yang diamankan petugas, merupakan 4 kasus TO yang kemudian hasil pengembangan menjadi 78 kasus non-TO.

"Termasuk gepeng dan preman yang meresahkan masyarakat dengan memalak dan menggores mobil ketika meminta uang di lampu merah," ujar Kapolres.

Tak hanya miras, petugas juga mengamankan Narkoba, senjata api, petasan, dan 8 unit sepeda motor hasil curian dan pembegalan.

1 komentar: