17 Mei 2016

Pemulung di Cakung Temukan Mortir dalam Saluran Air

Pemulung Temukan Mortir di Saluran Air
Selasa, 17 Mei 2016 08:04 WIB
PUSKOMINFO - Satu mortir dan dua peluru besar ditemukan warga di dalam parit di Jalan Rawa Kepiting, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (16/5/2016) sore.

Kapolsek Metro Cakung, Kompol Armunanto Hutahaean, mengatakan bahwa benda berbahaya itu ditemukan dua orang pemulung yang sedang mencari besi bekas. Pemulung itu awalnya tak mengira sesuatu yang dilihatnya adalah bahan peledak. Dia kemudian melapor kepada polisi setelah meyakini benda yang dilihatnya adalah mortir.

Setelah mendapatkan laporan itu, polisi mendatangi lokasi temuan. Ketika dicek, terdapat sebuah mortir berukuran 24x7 centimeter, satu proyektil besar berukuran 50x8 centimeter, dan satu proyektil kecil ukuran 22x8 centimeter.

"Kami langsung melaporkan ke tim Gegana Polda Metro Jaya, dan sekitar sembilan orang tim Gegana langsung datang ke lokasi," ujar Kapolsek.

Untuk kepentingan pemeriksaan, benda itu dievakuasi ke Markas Gegana Polda Metro Jaya.

Peledak itu diduga sudah berada di tempat penemuan dalam waktu yang lama. Soalnya saat ditemukan sudah berkarat. Polisi belum memastikan mortir itu masih aktif atau tidak.

1 komentar: