25 Mei 2016

Polda Metro Jaya Lakukan Tes Urine Karyawan Transjakarta



Rabu, 25 Mei 2016 12:43 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi DKI Jakarta menggelar operasi tes urine terhadap supir dan awak bus Transjakarta di Kantor Pusat PT Transjakarta, Jalan Letjen Sutoyo No. 1, Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2016).
Sebanyak 106 karyawan Transjakarta mengikuti tes urine tersebut untuk pencegahan dan penyalahgunaan narkoba serta menjaga keselamatan para penumpang menjelang bulan suci Ramadhan. 



Dari 106 awak bus yang diperiksa, hasilnya satu orang positif semu (mengkonsumsi obat dokter) karena yang bersangkutan menderita sakit pasca kecelakaan. “Sejauh ini hasilnya masih cukup baik karena belum ada yang positif narkoba,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Jhon Turman Panjaitan.


Bila nanti ditemukan, lanjut Kombes Jhon, bila pihaknya menemukan hasil urine yang positif narkoba, pihaknya tak akan segan mengambil tindakan. Dengan melakukan pengamanan, dinilai akan memberi efek jera. “Makanya kami menghimbau kepada seluruh awak bus agar jangan main-main dengan narkoba,” tegasnya.

1 komentar: