16 Mei 2016

Polres Metro Jakarta Pusat Sita Ribuan Pil Ecstasy dari Seorang Kurir

Senin, 16 Mei 2016 07:35 WIB
PUSKOMINFO - Akhmad Al Adam, 30 tahun, warga Tamansari, Jakarta Barat digelandang polisi lantaran diduga menjadi kurir narkotika jenis ecstasy dan sabu. Pria tersebut dibekuk saat hendak mengantarkan narkotika itu ke Bandara Soetta.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, peristiwa itu terjadi saat anggotanya menerima kabar akan adanya pengiriman narkotika di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Polisi pun melakukan penyisiran dikawasan tersebut. Saat itu, polisi mencurigai seseorang yang tengah berdiri di pinggiran jalan sambil membawa tas besar.


"Kejadiannya semalam. Saat kami geledah, ditemukan satu plastik kecil berisi ecstasy ribuan butir dan tiga plastik besar berisi 14.900 butir ecstasy," ujarnya kepada wartawan, Minggu (15/5/2016).

Menurut Kompol Suyatno, saat diperiksa, pelaku mengaku hendak mengantarkan barang haram tersebut ke empat temannya di kawasan Bandara Soetta. 

Polisi kemudian membawa pelaku ke Bandara Soetta untuk menemui pelaku lainnya itu. Namun sayang, polisi tak mendapati empat teman pelaku Akhmad.

"Empat orang lainya tak ketemu. Lalu kami interogasi kembali pelaku ini dan dia bilang masih ada sabu di kos-kosannya yang ada di Gandaria, Mangga Besar Raya IV, Tamansari, Jakarta Barat," tuturnya.

Lalu, tambah Kompol Suyatno, polisi menggeledah kos-kosan pelaku dan mendapati adanya satu timbangan yang dipakai pelaku mengukur berat sabu dan satu plastik berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 771,32 gram. 

Kini, polisi tengah memeriksa pelaku untuk mengetahui tempat persembuyian empat temannya itu.

1 komentar: