30 Mei 2016

Polsek Metro Palmerah Ciduk Pengedar Narkotika, Sita 2 Kilogram Shabu

Simpan Shabu 2 KG, Pengedar Ditangkap Polsek Palmerah
Senin, 30 Mei 2016 08:21 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Palmerah menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu, Jumat (27/5/2016). Tersangka berinisial MS alias Nek, 28 tahun, ditangkap di rumahnya di Jalan Apus II, Kota Bambu, Jakarta Barat. Dari rumah tersangka, petugas menyita barang bukti sabu seberat 2 kilogram.

Menurut Kapolsek Metro Palmerah Kompol Dharmawan, pelaku sudah menjadi target operasi oleh pihaknya sejak sebulan lalu.“Kita sudah mengidentifikasi pelaku. Tapi kami menunggu waktu yang tepat untuk menangkapnya,” kata Kapolsek kepada wartawan, di Mapolsek Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (27/5/2016).

Kemudian, Tim Unit Narkoba Polsek Metro Palmerah langsung melakukan penggerebekan di rumahnya. Saat pelaku sedang tertidur dan saat digeledah, pria pengangguran tersebut menyimpan barang haram tersebut di dalam tas ransel yang sudah di-packing dalam kemasan plastik di klip dengan masing-masing seberat 100 gram.

Dari pengakuan pelaku, kata Kapolsek, tersangka sudah menjalankan bisnis narkobanya selama enam bulan. Barang haram tersebut didapatkan dari seorang bandar berinisial KK yang kini masih diburu petugas.

“Dia transaksi melalui via telefon. Dia juga tidak tahu bandar KK ini karena setiap kali transaksi bandar, dia menaruh barang itu di Halte. Kemudian, si pelaku ditelefon sama KK disuruh mengambil barang dagangnya. Setiap kali telefon bandar selalu menggunakan privat number,” jelas Kapolsek.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 dan 112 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara sampai seumur hidup.

1 komentar: