09 Mei 2016

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap Penjual Mobil dengan Surat Palsu

Senin, 9 Mei 2016 08:48 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus seorang pria bernama Syaiful Rahim alias Ipul, 28 tahun. Ipul diringkus polisi saat tengah melakukan transaksi jual beli mobil dengan menggunakan dokumen/surat-surat palsu.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, penangkapan terhadap Ipul berkat laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa akan ada transaksi jual beli mobil yang suratnya dipalsukan.

"Kita terima informasi bahwa akan dilakukan transaksi jual beli mobil Honda City warna hitam dengan nomor polisi D 1xx1 GP. Dan benar saja, ketika tim ke sana pelaku sudah mau jual mobil itu," ujar AKBP Eko kepada wartawan, Senin (9/5/2016).

Saat dilakukan pengecekan, polisi mendapati bahwa STNK, BPKB, dan fakturnya palsu. Bahkan nomor polisi yang tertera di mobil tersebut tidak sesuai dengan aslinya. Belakangan diketahui itu merupakan modus yang dilakukan Ipul untuk menipu.

Kini, pria asal Makassar itu dibawa ke Polda Metro Jaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Penangkapan terhadap dirinya tertuang dalam berkas Lp/ 369/V/2016/PMJ/Ditreskrimum.

Ipul ternyata bukan pelaku tunggal. Ia ditemani rekannya yang hingga kini masih diburu."Kami masih melakukan pencarian terhadap tersangka lain, namanya Agus Nasution. Dan kita juga sedang selidiki dari mana asal usul mobil tersebut," tandasnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan satu unit mobil Honda City beserta kuncinya, satu STNK palsu, satu BPKB palsu, dan satu faktur pembelian palsu.

1 komentar: