17 Mei 2016

Tiga Pilar Apel Bersama Hadapi Bulan Ramadhan

Apel Gabungan (foto: Putera Negara/Okezone)
Selasa, 17 Mei 2016 13:56 WIB
PUSKOMINFO - Pasukan gabungan "Tiga Pilar" yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta elemen mahasiswa dan ormas menggelar apel bersama bertajuk 'Dengan Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri, dan Pemprov DKI untuk Persiapan Mengamankan Wilayah Jakarta'.

Apel tersebut dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto. Kegiatan apel diselenggarakan di Lapangan Brigif Para Raider 17 Cijantung, Jakarta Timur.

"Apel hari kesadaran nasional setiap bulan untuk menumbuhkan semangat dan nasionalisme pada tiap individu ataupun prajurit. Serta meningkatkan soliditas TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta," kata Kapolda Metro Jaya saat berpidato, Selasa (17/5/2016).

Apel yang dihadiri Pangkostrad, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, dan Gubernur DKI ini juga bertujuan menciptakan kondisi aman serta tenang untuk masyarakat menuju bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

"Dibutuhkan cipta kondisi untuk mengantisipasi segala macam tindak kriminal, sehingga masyarakat merasa aman dan khusyuk menjalankan puasa," tegas Kapolda.

Selain apel bersama, juga digelar beberapa rangkaian acara, seperti giat interaksi dan perlombaan serta hiburan.

1 komentar: