31 Mei 2016

Warga Menemukan Bayi Perempuan di Bawah Pohon Mangga di Pesanggrahan

Selasa, 31 Mei 2016 08:23 WIB
PUSKOMINFO - Sesosok bayi perempuan masih hidup ditemukan warga di Jalan H. Sulaiman RT 03/01 Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016) malam.

Kapolsek Metro Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto, Selasa (31/5/2016) mengatakan bayi berjenis kelamin perempuan tersbut ditemukan tergeletak di bawah pohon mangga dalam kondisi masih hidup.

Adalah Sunar, 22 tahun, yang pertama menemukan bayi itu saat dirinya tengah melintas di lokasi sekira pukul 20:00 WIB. Tiba-tiba pandangannya tertuju kepada seonggok benda di bawah pohon mangga di depan rumah Kepala RW 001 Kelurahan Petukangan Utara, Muhidin, 50 tahun.

Setelah didekati, Sunar terkejut karena seonggok benda itu ternyata adalah bayi perempuan dengan ari-ari yang masih melekat di tubuhnya.

"Saat diketemukan bayi dalam keadaan hidup dan ari-ari masih menempel di tubuh bayi yang dialasi oleh kain batik," kata Kapolsek.

Bayi itu lalu dibawa oleh Sunar dan warga lainnya ke bidan Yusnidar tak jauh dari lokasi penemuan untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus memotong ari-ari dan tali pusarnya.

"Lalu bayi tersebut dibawa ke RSUD Pesanggrahan untuk mendapatkan perawatan," ujar Kapolsek.

Kini petugas Polsek Metro Pesanggrahan telah meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

2 komentar: