13 Juni 2016

Hari Ini, Polisi Kembali Meningkatkan Sterilisasi Jalur Busway

Senin, 13 Juni 2016 08:57 WIB
PUSKOMINFO - Mulai hari ini, Senin (13/6/2016), sterilisasi jalur bus Transjakarta akan ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan berdasarkan hasil koordinasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Beberapa waktu lalu Dirlantas bersama forum lalu lintas lainnya dengan Gubernur DKI telah melakukan rapat koordinasi. Pada Intinya akan mengembalikan fungsi jalur busway untuk dilewati Transjakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya.

Polisi juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi lain soal kendaraan apa saja yang diperbolehkan melewati jalur Transjakarta tersebut."Tentunya Kendaraan umum tidak boleh masuk, karena memang tujuan dari jalur busway ini diharapkan masyarakat, dari kendaaran pribadi beralih menjadi naik angkutan umum yang sudah disediakan seperti busway ini," jelasnya.

Nantinya, yang diperkenankan melewati jalur bus Transjakarta hanyalah kendaraan darurat saja, seperti ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

"Kemudian kendaraan lain, seri (nopol) RI, tentunya nanti kita selektif prioritas. Mungkin rapat yangg membutuhkan kecepatan, diperkenankan. Kemudian Plat nomor CD, plat diplomatik kita larang, termasuk TNI Polri juga dilarang masuk jalur," pungkas Kabid Humas.

1 komentar: