22 Juni 2016

Jelang Lebaran, Ratusan Sopir Taksi di Bandara Soetta Dites Urine dan Tensi Darah

Jelang Lebaran Ratusan Sopir Taksi di Bandara Soetta Dites Urine



Rabu, 22 Juni 2016 12:16 WIB
PUSKOMINFO - Ratusan sopir taksi di Bandara Soekarno Hatta diperiksa kesehataannya oleh petugas gabungan dari Polres Bandara, Angkasa Pura (AP) II, Jasa Marga, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Gedung 632 eks pul taksi, Rabu (22/6/2016). Pemeriksaan meliputi cek tensi darah dan tes urine.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Salim Margie mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran 2016 serta rangkain HUT Bhayangkara ke-70.

"Jadi para sopir taksi ini kami cek kesehatannya dan juga tes urine, untuk memastikan kesehatan mereka dan apakah mereka mengonsumi narkoba atau tidak. Ini agar tidak menganggu pekerjaan mereka dan membahayakan keselamatan orang lain," jelasnya di lokasi.


Kompol Salim mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang arus mudik Lebaran. Ada sebanyak 300 sopir taksi dan porter yang menjalani pemeriksaan kali ini.

"Jika ada temuan positif narkoba atau alkohol, sopir tidak diperbolehkan kerja dahulu. Jika dia masih mengonsumsi narkoba, kami akan kembangkan," katanya.

Kompol Salim menambahkan, dengan tes urine ini, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa penerbangan, tidak hanya saat naik pesawat tapi juga di darat.

1 komentar: