03 Juni 2016

Polresta Bekasi Kota Musnahkan Miras dan Narkotika

Jumat, 3 Juni 2016 14:01 WIB
PUSKOMINFO - Jajaran Polresta Bekasi Kota bersama dengan musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Bekasi, Jawa Barat, memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan narkoba. Sekitar 13.655 botol miras, 340 botol miras oplosan, dan 150 bungkus miras oplosan, ganja seberat 14,7 kilogram serta sabu-sabu seberat 1,5 kg dimusnahkan di halaman Mapolresta Bekasi Kota, Jumat (3/6/2016) pagi.

"Wilayah hukum Polresta Bekasi Kota rentan terhadap peredaran miras dan narkoba. Polisi bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk memberantas peredaran miras dan narkoba," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, di halaman Mapolresta Bekasi Kota, Jumat (3/6/2016).

Wakil Walikota berharap jajaran kepolisian terus melakukan kegiatan pemberantasan miras dan narkoba di wilayahnya. Sehingga dapat menekan angka kriminalitas yang kebanyakan dilakukan pelaku setelah meminum minuman keras dan menggunakan narkoba.

Sementara itu, Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Herry Sumarji, menyatakan barang bukti yang dimusnahkan disita dari 227 tersangka yang terdiri dari 224 pria dan 3 wanita, selama lima bulan terakhir ini.

"Barang bukti ini didapatkan dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat)selama Januari-Mei 2016," kata Kapolres.

Menurut kapolres, semua pihak berharap selama bulan Ramadan ini, peredaran miras dihentikan dan tempat hiburan tidak beroperasi.

"Jika masih ada tempat hiburan malam yang masih beroperasi saat bulan Ramadan maka akan ditindak tegas oleh pihak yang berwenaang," katanya.

Terpisah, anggota Polsek Cikarang Barat, Polresta Bekasi, bersama dengan jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Cikarang Barat dan Cibitung serta tokoh masyarakat, juga memusnahkan ribuan botol miras.

Sekitar 1.150 botol miras dimusnahkan di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (3/6/2016) pagi.

"Ribuan botol miras ini merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan menjelang Ramadan," ujar Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Aprima Suar.

Selain Kapolsek Cikarang Barat, hadir dalam acara tersebut Camat Cikarang Barat Rahmat Atong, Camat Cibitung Hasan Basri, Danramil Cikarang Barat Kapten Parjiana serta para tokoh masyarakat dan agama.

"Pemusnahan botol minuman keras ini sebagai upaya kepolisian untuk menekan peredaran minuman keras menjelang Ramadan di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat," pungkasnya.

3 komentar:

  1. di tempat hiburan malam di dalam bekasi square yg bernama SKIES terdapat peredaran narkoba yang sangat luar biasa dan berbagai miras berbagai merk di jual di sana .. dan herannya lagi buka sampai subuh sehingga sangat mengganggu masyarakat di lingkungan pekayon jaya ... mohon kepada bapak walikota / wakil walikota beserta kapolres untuk segera menutup teempat tersebut . sebelum masyarakat dan ormas2 yang akan bergerak sendiri ... trimakasih

    BalasHapus
  2. segera tutup dan hentikan kemaksiatan di Bekasi Square yang terbungkus oleh karoke bilyar dan dj live ... di sana marak narkoba dan miras serta prostitusi jika tidak ada tindakan dari aparat setempat maka masyarakat pekayon jaya akan bertindak sendiri :trimakasih

    BalasHapus