03 Juni 2016

Jelang Ramadhan, Polresta Depok Musnahkan 16.400 Botol Miras

Pemusnahan belasan ribu botol miras di Balai Kota Depok, Jumat (3/6)
Jumat, 3 Juni 2016 13:44 WIB
PUSKOMINFO - Jajaran Polresta Depok memusnahkan 16.400 botol minuman keras (miras) oplosan hasil operasi Cipta Kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan. Pemusnahan miras dilakukan di pelataran halaman Balai Kota Depok, Jumat (3/6/2016) pagi. Pemusnahan juga disaksikan jajaran Forkompinda dan Walikota Depok. 
Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan mengatakan barang bukti miras yang dimusnahkan merupakan dari hasil operasi cipta kondisi dari bulan April hingga Mei 2016.
“Miras disita dari para pedagang minuman kelontong dan jamu termasuk dalam acara hajatan secara diam-diam pedagang menjual miras,” kata Kapolres, pada acara tersebut.
“Pemusnahan miras ini dalam rangka menjelang puasa. Selain itu banyaknya kasus pelecehan seksual dan kecelakaan karena diawali pengaruh miras,” ungkapnya.Walikota Depok Idris Abdul Somad bersama Wakapolresta Depok AKBP Candra serta unsur Forkompinda memusnahkan miras menjelang puasa. (Angga)
Walikota Depok Idris Abdul Somad, Wakapolresta Depok AKBP Candra dan unsur Forkompinda memusnahkan miras jelang puasa. 
Kapolres mengatakan sesuai berdasarkan maklumat surat edaran Walikota Depok Idrus Abdul Somad tertulis tempat hiburan selama bulan puasa dan lebaran diwajibkan ditutup. “Isi maklumat walikota adalah selama tiga hari sebelum puasa dan setelah Idul Fitri tiga hari setelahnya tempat hiburan diwajibkan tutup,” paparnya.
Menurut Kapolres, pihaknya akan meningkatkan patroli ke wilayah-wilayah rawan karena aksi kejahatan diperkirakan akan meningkat menjelang Ramadhan ini.
“Bentuk peran serta masyarakat dalam membantu menjaga lingkungkan dari aksi pencurian maupun tawuran sangat membantu polisi dalam melakukan pengamanan. Kita juga dibantu mitra kamtibmas yaitu anggota Pokdar dalam menjaga wilayah,”tutupnya.

1 komentar: