14 Juni 2016

Kebakaran di Tamansari Diduga Akibat Korsleting Listrik

Selasa, 14 Juni 2016 08:38 WIB
PUSKOMINFO - Kebakaran yang terjadi di sebuah kios fotokopi di  Jalan Kerajinan, Kampung Jawa Kebun Sayur 3 RT 05 RW 010, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Senin (13/6/2016) malam. Kepolisian Polsek Metro Tamansari menduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Menurut Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Nasriadi, dari hasil penyelidikan sementara, rumah itu ditinggalkan para pekerjanya sekitar pukul 22.00 dalam keadaan kosong.

“Sepertinya itu korsleting karena di dalamnya juga tidak terdapat dapur. Berarti tidak ada sumber api dari kompor,” ujar Kapolsek saat dihubungi pada Selasa, 14 Juni 2016.


Menurut Kapolsek, kejadian berawal saat dua warga, Fery dan Bowo, sedang melakukan patroli kampung dinihari, sekira pukul 01.30 WIB. “Mereka sedang piket malam di pos RW dan melihat api muncul dari atas toko fotokopi dan laundry,” ujar Kapolsek.

Api kemudian merembet dengan cepat di wilayah permukiman padat itu. Apalagi salah satu rumah di sekitar lokasi kebakaran merupakan pabrik konveksi. Karena itu, kobaran api cepat membesar dan menghanguskan 19 rumah. 

Sebanyak 34 mobil pemadam kebakaran telah diturunkan. Baru pada pukul 03.00 WIB api dapat dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara itu, jumlah kerugian materiil belum dapat dipastikan. 

1 komentar: