10 Juni 2016

Korban Melawan, Dua Jambret Dibekuk Warga Setelah Terjatuh dari Sepeda Motor

Jumat, 10 Juni 2016 14:12 WIB
PUSKOMINFO - Dua pelaku jambret berhasil dibekuk warga setelah terjatuh dari sepeda motor usai merampas telepon genggam di Jl Mangga Dua Dalam, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan korban seorang mahasiswa bernama Iqomatudin Khairul melumpuhkan dua orang yang hendak merampas telepon genggam milik korban.

Kompol Suyatno menceritakan peristiwa berawal ketika korban sedang berjalan di depan Apartemen Pesona Bahari, Sawah Besar, tiba-tiba dua orang pelaku berboncengan sepeda motor langsung merampas handphone korban. Secara spontan, korban pun langsung mengejar dan berhasil menarik baju pelaku.

Akibatnya kedua pelaku berinisial AB, 27 tahun dan RS, 22 tahun,  yang berboncengan sepeda motor itu pun terjatuh. Pelaku pun langsung tak berdaya ketika jatuh dari sepeda motornya. Bahkan sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar.

"Beruntung nyawa keduanya masih tertolong saat petugas datang," ujar Kompol Suyatno, Jumat (10/6/2016).

Setelah itu pelaku langsung digelandang ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

"Saat ini keduanya masih diperiksa oleh petugas karena diduga terlibat dalam aksi pencurian yang sama di kawasan Mangga Dua dan Lapangan Banteng. Karena dari laporan yang masuk ada korban yang mengalami kejadian dengan modus yang sama," pungkasnya.

1 komentar: